Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Joehard30 wrote:
Saya mikirnya g sehamsiong proton sih resale value nya, after sales wuling seenggaknya udah ada lengkap dkota tier 1 jawa, n mereka punya production line d sini. semoga taun dpn lengkap jg buat kota tier 2. Rasanya masih g rela, merk Jepang melenggang sendiri n kasih harga pada seenak jidat
Kalo liat penjualan barunya cuma 1000 unit perbulan rasa2nya peminat bekasnya juga linear.. ya ga banyak & segitu2 juga.. hukum supply & demand aja.. utk skrng RV wuling masih ga bagus2 amat..
Tapi mengingat harga mobil jepang terlalu cepat naik & daya beli orang kita ga naik naik.. suatu saat pasar bakal geser dari japanese car ke chinese.. nah, di saat itu RV wuling saya yakin sangat bagus..
RV mobil jepun sekarang jg mulai terjun bebas kok, lihat saja Avanza yg katanya jago di resale value itu ternyata jatoh jg harganya. GNA G 2015-2016 aja sekarang 150jt udh dpt, rugi 50jt dibanding harga barunya dalam 2 tahun
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja
Joehard30 wrote:
Saya mikirnya g sehamsiong proton sih resale value nya, after sales wuling seenggaknya udah ada lengkap dkota tier 1 jawa, n mereka punya production line d sini. semoga taun dpn lengkap jg buat kota tier 2. Rasanya masih g rela, merk Jepang melenggang sendiri n kasih harga pada seenak jidat
Kalo liat penjualan barunya cuma 1000 unit perbulan rasa2nya peminat bekasnya juga linear.. ya ga banyak & segitu2 juga.. hukum supply & demand aja.. utk skrng RV wuling masih ga bagus2 amat..
Tapi mengingat harga mobil jepang terlalu cepat naik & daya beli orang kita ga naik naik.. suatu saat pasar bakal geser dari japanese car ke chinese.. nah, di saat itu RV wuling saya yakin sangat bagus..
RV mobil jepun sekarang jg mulai terjun bebas kok, lihat saja Avanza yg katanya jago di resale value itu ternyata jatoh jg harganya. GNA G 2015-2016 aja sekarang 150jt udh dpt, rugi 50jt dibanding harga barunya dalam 2 tahun
Taktik menjaga RV japs car dengan cara tiap tahun harga mobilnya dinaikkan bbrp persen, selain menguntungkan pabrikan, RV ikutan naik karena harga mobil barunya naik jg
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
racho wrote:nandingin sih ga bakalan. dapet 20% share di kelas mid-mpv juga dah bagus banget. apalagi sekarang yg ngetren MPV Crossover, bukan pure MPV ber-GC rendah.
kenapa stream n grandis ga laku?
karena NO DIJEL. boros.
mungkin alesan Cortez make mesin 1.8L, biar bisa klaim "gak seboros Innova bensin" tanpa harus berurusan dengan mesin turbo ngadat akibat minum premium.
Nah, salah satu alasan stream grandis ga laku itu susah di ajak keluar kota.. mobil cuma terkunci di jalan aspal.. buat naik gunung atau ngunjungin tempat wisata yg jalannya hancur gak bisa.. (bisa aja sih kalo tega). Belom lagi torsinya yg sangat kurang buat nanjak2..
Cortez ini saya yakin sama.. mobil yg bakal terkurung di jalan aspal.. buat wisata ke luar kota masih mending innova kemana2..
Rundeer wrote:
RV mobil jepun sekarang jg mulai terjun bebas kok, lihat saja Avanza yg katanya jago di resale value itu ternyata jatoh jg harganya. GNA G 2015-2016 aja sekarang 150jt udh dpt, rugi 50jt dibanding harga barunya dalam 2 tahun
Menurut saya case RV LMPV jeblok kayanya murni persaingan.. kalo kelas SUV monokok & sedan murni karena peminatnya dikit..
Kayanya cuma innova & SUV ladder frame yg RV masih sangat bagus..
sebenarnya kalau diskon ikut dihitung gak lihat pricelist saja gak bisa dibilang jeblok juga ya sejak era hadirnya mobilio diskon mobil2 sejuta umat semua 2 digit dan di atas kepala 2 ( kecuali Xpander sekarang ini atau mbl2 sebelumnya yg all new...)
contoh avanza g 16 pricelist 205jt diskon 25 bayar 180an setahun dijual laku 160... masih lumayan
yg jeblok beli model baru launching no diskon / diskon kecil pelit setelah beberapa tahun tuh mobil diobral diskon gede ya hancurlah RVnya kyk yg beli mobilio di 2014, brv n sienta di 2016
yg kasian bapak2 agak awam beli cash gak nanya diskon dan salesnya "ngerti" akhirnya dia beli harga sesuai pricelist
tp ada jg mobil yg minim saingan diskon kecil jadinya punya RV kuat sesuai pricelistnya seperti HRV
Mantap nih Cortez, semua fitur yang kepikirin untuk Class MPV langsung dimasukkin semua.
Value for Money, mudah2an membuat Manufacturer Jap juga memperbaiki fitur2 nya.
Nambahin video first review yang ketemu nih barusan
dsign1990 wrote: Tue Dec 19, 2017 2:08
sebenarnya kalau diskon ikut dihitung gak lihat pricelist saja gak bisa dibilang jeblok juga ya sejak era hadirnya mobilio diskon mobil2 sejuta umat semua 2 digit dan di atas kepala 2 ( kecuali Xpander sekarang ini atau mbl2 sebelumnya yg all new...)
contoh avanza g 16 pricelist 205jt diskon 25 bayar 180an setahun dijual laku 160... masih lumayan
yg jeblok beli model baru launching no diskon / diskon kecil pelit setelah beberapa tahun tuh mobil diobral diskon gede ya hancurlah RVnya kyk yg beli mobilio di 2014, brv n sienta di 2016
yg kasian bapak2 agak awam beli cash gak nanya diskon dan salesnya "ngerti" akhirnya dia beli harga sesuai pricelist
tp ada jg mobil yg minim saingan diskon kecil jadinya punya RV kuat sesuai pricelistnya seperti HRV
Tapi kalo diskon nya GD, pajak tetep sama ya om? diitung dari harga keluar pabrik ya?
Kenapa saya lihat2 produk Wuling itu ban dan fender nya terlihat kekecilan yaa dgn posturnya yg bongsor dan atapnya yg tinggi . . .jadi terlihat cungkring atau culun gituh . . . hehehe
Pas ketemu di jalan jadi klihatan kurang gagah krn roda nya kecil banget . . .coba fender agak besaran yg bisa diisi roda 18 inch . . .pasti lebih cakep nih mobil.
dsign1990 wrote: Tue Dec 19, 2017 2:08
sebenarnya kalau diskon ikut dihitung gak lihat pricelist saja gak bisa dibilang jeblok juga ya sejak era hadirnya mobilio diskon mobil2 sejuta umat semua 2 digit dan di atas kepala 2 ( kecuali Xpander sekarang ini atau mbl2 sebelumnya yg all new...)
contoh avanza g 16 pricelist 205jt diskon 25 bayar 180an setahun dijual laku 160... masih lumayan
yg jeblok beli model baru launching no diskon / diskon kecil pelit setelah beberapa tahun tuh mobil diobral diskon gede ya hancurlah RVnya kyk yg beli mobilio di 2014, brv n sienta di 2016
yg kasian bapak2 agak awam beli cash gak nanya diskon dan salesnya "ngerti" akhirnya dia beli harga sesuai pricelist
tp ada jg mobil yg minim saingan diskon kecil jadinya punya RV kuat sesuai pricelistnya seperti HRV
Tapi kalo diskon nya GD, pajak tetep sama ya om? diitung dari harga keluar pabrik ya?
tetep sama , krn udah ada database NJOP di samsatnya kalau gak salah acuanya harga faktur kalau diskon GD kan mainanya laba dealer dan bonus sales disubsidi silang dr pabrik dg jual unit ke dealer ngasih harga jauh dibawah harga faktur itu
ada .... sy liat wuling di harare, zimbabwe; banjul, ghana wkt evakuasi zenab soumeh; (smua wuling di sono sono itu RHD n jadi mobil mewah pribadi level state minister spt di indo nanti nya)
newrubble wrote: Tue Dec 19, 2017 6:55
ada .... sy liat wuling di harare, zimbabwe; banjul, ghana wkt evakuasi zenab soumeh; (smua wuling di sono sono itu RHD n jadi mobil mewah pribadi level state minister spt di indo nanti nya)
eh bused... disini diketawain.. jangan2 disono toyota yang dipuja2 disini mentok jadi angkot pickup sayur doang
Dogies wrote: Tue Dec 19, 2017 7:21
IMHO...
Cortez kelemahannya:
1. Bodi bongsor 1800 cc, ada kemungkinan ngab2an...
2. Jok tengah bolong aka captain seat
Sudah terbukti di expander, tetangga ambil tipe sport AT... kata dia matic-nya bikin ragu mau nyalip (isi 2 dewasa 3 anak2)... you paham lah...
Menurut saya, capt seat ga jadi kelemahan ah.. banyak juga yg suka dengan capt seat di mpv.. sienta kurang dinikmati karena malah tidak ada capt seat dan no armrest..
newrubble wrote: Tue Dec 19, 2017 6:55
ada .... sy liat wuling di harare, zimbabwe; banjul, ghana wkt evakuasi zenab soumeh; (smua wuling di sono sono itu RHD n jadi mobil mewah pribadi level state minister spt di indo nanti nya)
eh bused... disini diketawain.. jangan2 disono toyota yang dipuja2 disini mentok jadi angkot pickup sayur doang
ya di sono hiace n nis vanette berbagai m.y jadi shared taxis (mikrolet) rata rata ex jdm (matic) n ex south africa (manual)
bgitu juga banpol (iiss) sama hansip (ispf) pake mrk atau (sy ingat jaman kena deport order) naik tyt hilux n niss kingcab n greatwall n foton minitrucks (apa itu namanya tungu / tungo sy lupa krn baca pas 2 mata bengkak kena pukul)
tapi mmg di negara negara susah kalo mau idup senang ya kalo tdk jadi militer/polisi ya jadi kakitgn the rulings n hilux n minitrucks lain bs di dpt gratis pas pensiun bs jadi private property
Anyway gak ada fitur keyless entry dan start stop button y? Ini padahal ud jadi fitur wajib utk mobil 250 jt ke atas. Apa bener fitur ini absen di tipe top trim sekalipun?
Bulgogi wrote: Mon Dec 18, 2017 12:48
Agak aneh sih kalo dibandingin innova..
Ini ga beda jauh sama stream & grandis yg FWD + GC rendah.. keduanya juga dibilang innova killer.. tapi ujung2nya malah mati..
Saya berani jamin, penjualan cortez ga bakal bisa nandingin innova..
Mengenai innova killer, stream n grandis harganya jauh d atas innova, 2005 seinget say innova d 170jt stream d 199jt-250jt grandis d 300jt
Klo skg innova ud d 285jt cortez pasang d 240jt bisa jd ekstra poin
Klo sampe "killer" sih itu bahasa media aja ...
gak akan ada yang bisa kill innova. Mau dibilang putu jedug dan rewel sekalipun. Yang bisa kill Innova itu Toyota sendiri, klo perusahaannya bangkrut tp... mslhnya, Toyota bangkrut yang lain gmn nasibnya... termasuk industri aftermarket pendukung yang dapet orderan banyak dari TAM/ADM. Innova mampus ya merek lain ikut mampus.
Posisinya Toyota di Indonesia sih udah aman banget... mau benci silahkan, disumpah-sumpahin ya silahkan.
Wuling Cortez nurut ane kelasnya lawan Chevy Orlando, tapi Chevy Orlando juga saudara sepupunya sendiri. Kelasnya low-slung MPV macem Stream.
Modelnya bagus banget sih ini Cortez, Wuling bisa bikin MPV model bagus gini knp SUVnya jelek ya