Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Terima Kasih sarannya.. sementara skor berimbang 8:8
ak4ng wrote: Tue Dec 19, 2017 8:55
Maybe mau saran lain, suzuki swift 2011-12
Sering baca (di forum ini) ada masalah genetis racksteer om sama kaya sx-4, sama baris kedua katanya kecil bgt selain gc yg 11-12 ama yasir. jadi mikir2. Pernah nebeng punya temen tp duduk didepan. emang enak ni mobil.. , bakal dicoba td ama ibu negara.
ndro wrote: Tue Dec 19, 2017 7:40
gatertarik ambil baru Om? kapan hari saya nanya disc brio mulai dari 15jt (bisa di push lagi sih), brio satya tipe e MT otr jkt 135 (CMIW) dikurangin disc bisa dapet 120jt. brand new worry free.
tp klo memang mau ambil seken ya mending splash. alternative: sirion, etios valco, nissan march sepertinya mirip2 harga sekennya (unit tahun 2013)
sebenarnya kalau dipaksa emang bisa dapat lcgc baru, tapi entah mengapa saya sedih didalam mobil ini , gak kerasa kayak mobil, meski bakal worry free 3 tahunan.
March pernah pakai punya temen manual buat pp nyetir semarang-salatiga badan saya sakit semua sampai 2 hari, gak tau kenapa sepertinya joknya yg gak enak, keras dan kecil. etios gak ada yg matic, sirion kurang suka modelnya kecuali yg 2015 keatas dan gak masuk budget.
quyquy wrote:Kalo ane jadi TS, (sekalian perbaikan kaki2) ane beliin satu set per + shok + pelek ban Yaris Heykers..
Jadi naek deh GCnya Yaris Bakpau sekalian modif style crossover
Abis itu ke bengkel fiberglass minta bikin overvender minimalis, bumper guard minimalis, lalu rool rail model yaris heykers..
Jadi deh Yaris Bakpau Crossover
Pernah berpikir demikian om tp 1 set kaki2 heyckers konon 20jt artinya musti rela unitnya lebih tua.
Alasan sedikit konsen GC krn kami berasal dari desa yg jalanya gak semua mulus, plus poldur yg kadang ngeselin tingginya.
Kalau nanti pilihan jatuh ke yasir, nyari2 referensi naikkan gc baru ketemu opsi ganti per dan ganti velg+ban itupun paling ambil opsi standart + 1 aja, gak berani ekstrim selain nyaman jg maintanance, krn otomatis ada perubahan lingkar total roda yg berarti bacaan odo dkk jadi selisih dan beban engine naik untuk muter roda butuh torsi lebih besar yg semuanya dibebankan sistem steering + kaki2..parno amat ya[emoji85]
Saptaputranta wrote: Tue Dec 19, 2017 13:19
Pernah berpikir demikian om tp 1 set kaki2 heyckers konon 20jt artinya musti rela unitnya lebih tua.
Alasan sedikit konsen GC krn kami berasal dari desa yg jalanya gak semua mulus, plus poldur yg kadang ngeselin tingginya.
Kalau nanti pilihan jatuh ke yasir, nyari2 referensi naikkan gc baru ketemu opsi ganti per dan ganti velg+ban itupun paling ambil opsi standart + 1 aja, gak berani ekstrim selain nyaman jg maintanance, krn otomatis ada perubahan lingkar total roda yg berarti bacaan odo dkk jadi selisih dan beban engine naik untuk muter roda butuh torsi lebih besar yg semuanya dibebankan sistem steering + kaki2..parno amat ya[emoji85]
Kalo mau super murah, per nya ditambahin spacer dari aluminium. Cuma kudu nyari tukang bubut plus nyari pasangan shok yg pas krn kan nambah spacer jd sedikit naik nah idealnya shok jg pilih yg jarak mainnya lebih panjang dr stdnya..
Pas nya ya nyomot per dan shok heykers. Nggak pusing riset trial error.
quyquy wrote: Tue Dec 19, 2017 15:38
Kalo mau super murah, per nya ditambahin spacer dari aluminium. Cuma kudu nyari tukang bubut plus nyari pasangan shok yg pas krn kan nambah spacer jd sedikit naik nah idealnya shok jg pilih yg jarak mainnya lebih panjang dr stdnya..
Pas nya ya nyomot per dan shok heykers. Nggak pusing riset trial error.
karena temen kantor punya keduanya (both MT transmission). Saya merekomendasikan Yaris. Kenapa? ini mobil dipake sampe 300 ribu km buat taksi paling ganti kaki kakinya aja. Kalau yaris mungkin karena ada ABS mungkin dicek dulu sensornya masih bagus apa engga, mayan mahal nih kalau rusak
Splash sih OK aja cuman ya saya lebih nyaranin Yaris karena lebih nyaman. Splash rada keras sih bantingannya tapi ya dibawa 140 ga melayang. Saran saya cari Yaris tipe E yang ga ada bodykit nya, kalau ada bodykit sering gasruk
eridek wrote: Wed Dec 20, 2017 8:21
kalau memang kriteria, hatch/sedan tinggi, bisa test sx4/neo baleno, atau next g/aerio, ada sisa banyak...
tinggi itu nilai plus om.. gak harus krn sdikit effort sudah bisa diatasi. both of them sepertinya cukup bongsor utk hatchback, ibu negara maunya yg kecil aja dan ternyata dimensi 2 spesies ini mirip. 3,7 meter. masih grogi yg hidungnya panjang. suruh nyobain ae92 aja kagak mau takut idungnya panjang, dan ketika kursus nyupir ternyata milihnya ayla.
Mkresnap wrote: Wed Dec 20, 2017 10:31
mantau nih gan, jadinya ambil yang mana nih setelah di TD
calon ibu negara kerja beda kota om, besok weekend ini baru mau hunting. tp at least dari opini para owner/ ex-owner/ pengalaman pakai bisa jadi bahan "menggiring opini" untuk memilih.. Saya sendiri kedua model ini cm pernah nebeng .
Pasti saya update kalau sudah menentukan pilihan dan dapat unitnya om..
No offense ya.. ini sekedar sharing pengalaman pribadi aja..
Pernah meliara Baleno Next G selama 3 tahun. Bermesin M15 yang dipakai juga sama Xover dan Swift.
Sebelum dijual problem di masalah pendinginan mesin. Alias pipa2nya pada bocor. Ane request ke bengkel resmi terebsar di jatim utk ganti part dibilang nggak ada stok lalu di telpon ke jakarta juga nggak ada stok. Lalu ane bilang ya udah indent aja. Trs dijawab kalau indent pun nggak bisa dijanjikan mau sampe berapa bulan datangnya. Mereka lalu menawarkan untuk di las aja. Akhirnya daripada kenapa2di tengah jalan pas diluar kota akhirnya terpaksa ane lego mobilnya. Di komunitas memang bener sih ada kekurangan di sektor pendinginan.
Lalu karakter M15 itu ngempos di rpm bawah. Tapi kalau udah diatas rpm 3000 muncul deh jambakan tarikannya. Suara rpm tingginya renyah banget enak di dengar hehe. Makanya di dalam kota nggak bisa dbilang irit. Dapet 1:9 itu uda syukur banget.
Btw ngak coba H miring , pemakai H miring i20 sejak 2010 secara sekilas mirip yasir odo dah 163 rebu alhamdulillah lancar jaya sampai sekarang dan
asik buat lukot an.
asumsi sudah tidak ada pilihan lain baik mobil baru maupun bekas ya...
yaris matic saya pernah punya...splash manual saya sering naik jarak jauh dulu waktu di belitung...
make yaris gak mikir ini itu, tenang rasanya, kencang, irit, onderdil lumayan terjangkau, awet, one of toyota at its best...4 - 5 tahun pakai kalau ada rejeki, ini mobil bisa om jadiin mainan (bikin lebih kenceng misalnya, turun drag, etc.). Yang S, beda krusialnya hanya rem cakram belakang, sisanya ga penting2 amat...Kalau nyetir ga resing2 amat yang E cukup lah
minus : bagasi gak gede2 amat vs direct competitornya (nb : jazz), ga terlalu kedap suara
splash surprisingly ini mobil empuk nyaman dan terasa refined bahkan seingat saya lebih nyaman daripada naik yaris, namun
minus : duduk belakang ga lega2 amat...4 - 5 tahun pakai misal2 ada momongan, rasa2nya kayanya splash akan kurang gede
if I were you...I go Toyota...dengan catatan kondisi sama2 oke ya
Good luck and happy hunting
splash surprisingly ini mobil empuk nyaman dan terasa refined bahkan seingat saya lebih nyaman daripada naik yaris, namun
minus : duduk belakang ga lega2 amat...4 - 5 tahun pakai misal2 ada momongan, rasa2nya kayanya splash akan kurang gede
Minusnya itu emang bener dan alasan utama yang bikin ane kepengen banget ganti mobil yang agak gedean
Tapii.. kalo keluarga kecil sih (anak masih 1 atau 2 dan masih kecil2..) mah oke2 aja.
quyquy wrote: Wed Dec 20, 2017 14:20
No offense ya.. ini sekedar sharing pengalaman pribadi aja..
Pernah meliara Baleno Next G selama 3 tahun. Bermesin M15 yang dipakai juga sama Xover dan Swift.
Sebelum dijual problem di masalah pendinginan mesin. Alias pipa2nya pada bocor. Ane request ke bengkel resmi terebsar di jatim utk ganti part dibilang nggak ada stok lalu di telpon ke jakarta juga nggak ada stok. Lalu ane bilang ya udah indent aja. Trs dijawab kalau indent pun nggak bisa dijanjikan mau sampe berapa bulan datangnya. Mereka lalu menawarkan untuk di las aja. Akhirnya daripada kenapa2di tengah jalan pas diluar kota akhirnya terpaksa ane lego mobilnya. Di komunitas memang bener sih ada kekurangan di sektor pendinginan.
Lalu karakter M15 itu ngempos di rpm bawah. Tapi kalau udah diatas rpm 3000 muncul deh jambakan tarikannya. Suara rpm tingginya renyah banget enak di dengar hehe. Makanya di dalam kota nggak bisa dbilang irit. Dapet 1:9 itu uda syukur banget.
Makasih infonya om.. ngeri juga kalau sistem pendingin pipanya udah pada bocor padahal belum tua-tua amat itu mobil.
wa2nlinux wrote: Wed Dec 20, 2017 14:27
Vote Yasir
Btw ngak coba H miring , pemakai H miring i20 sejak 2010 secara sekilas mirip yasir odo dah 163 rebu alhamdulillah lancar jaya sampai sekarang dan
asik buat lukot an.
Sejauh ini sudah mengerucut ke situ sih om. Masih mau "main aman" dgn brand mayor krn kerja saya suatu saat pasti pindah kota , anyway thanks info dan saranya
ransyah1234 wrote: Wed Dec 20, 2017 20:08
asumsi sudah tidak ada pilihan lain baik mobil baru maupun bekas ya...
yaris matic saya pernah punya...splash manual saya sering naik jarak jauh dulu waktu di belitung...
make yaris gak mikir ini itu, tenang rasanya, kencang, irit, onderdil lumayan terjangkau, awet, one of toyota at its best...4 - 5 tahun pakai kalau ada rejeki, ini mobil bisa om jadiin mainan (bikin lebih kenceng misalnya, turun drag, etc.). Yang S, beda krusialnya hanya rem cakram belakang, sisanya ga penting2 amat...Kalau nyetir ga resing2 amat yang E cukup lah
minus : bagasi gak gede2 amat vs direct competitornya (nb : jazz), ga terlalu kedap suara
splash surprisingly ini mobil empuk nyaman dan terasa refined bahkan seingat saya lebih nyaman daripada naik yaris, namun
minus : duduk belakang ga lega2 amat...4 - 5 tahun pakai misal2 ada momongan, rasa2nya kayanya splash akan kurang gede
if I were you...I go Toyota...dengan catatan kondisi sama2 oke ya
Good luck and happy hunting
Thanks om sarannya. Sudah memikirkan itu om kalau momongan udah lebih dari satu pastinya butuh sebuah mpv, dgn kalkulasi wajar itu akan terjadi 4-5 thn kedepan, jd saat ini secara value mobil kecil masih terbaik. Dan semoga saat itu datang sudah ada rejeki untuk meminang sebuah mpv sehingga mobil kecil yg sekarang bisa jadi mobil operasional ibu negara.
Karena siklusnya pasti berulang punya mobil gede ngeluh buat antar anak sekolah dll repot, mau mobil kecil lagi .
Jadi emang proyeksinya bakal dipakai dalam jangka waktu sangat lama..
Setelah lihat-lihat baik owner langsung maupun bursa mobkas, akhirnya saya pilih Suzuki Splash AT 2014, kondisi sejauh pengecekan saya oke, servis record beres ada, km masih 19.000 jalan, owner sebelumnya sepertinya cukup baik dalam merawat kendaraan.
Beberapa minus pasti ada tp jam terbang yang masih 19.000km membuat saya akhirnya pilih ini tentu saja dengan over budget sedikit.
Mudah2an aman dan lancar dan tidak ada masalah ke depan..