Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
NYoman wrote: Wed Dec 06, 2017 2:59
jawaban nya jelas.. L300, kaga ada yang seperkasa L300 buat tanjakan di isi beban penuh =D
Swap ke AT =P
-
been there, done that.
di kamar sebelah saya pernah cerita, mobil lagi ngos-ngosan nanjak, pedal gas sudah mentok ke lantai, tiba-tiba elsapek penuh muatan sayur mayur menggunung tinggi di bak-nya lenggang kangkung santai seperti sedang nyusul mobil berhenti.
kejadian di dieng bertahun lalu, tapi kalo inget tetep keki sampe ubun-ubun.
patrickstar wrote: Wed Dec 06, 2017 6:32
numpang oot mumpung trit dieng
pernah ke dieng tapi dari jalur pekalongan belok kanan, pake ertiga manual, km 35rb.
sekitar 15km mau nyampe ditengah hutan, tahu2 ga mau digas, untuk dibantu dorong sama pemuda2 setempat ( orangnya masih baik2 ).
akhirnya ngadem 1 jam, balik kanan.
mohon infonya, apakah karena kopling panas & kondisi ini masih termasuk normal ?
atau kopling mau habis ? terimakasih suhu2 SM.
Maksudnya gimana om? Digas mobil gak mau jalan, ATAU, digas rpm mesin gak naik?
digas ngga mau jalan om, sorry lupa rpm-nya naik/ngga.
jadi digas ngga ada tenaga sama sekali, tapi mobil mau nyala.
NYoman wrote: Wed Dec 06, 2017 2:59
jawaban nya jelas.. L300, kaga ada yang seperkasa L300 buat tanjakan di isi beban penuh =D
Swap ke AT =P
-
been there, done that.
di kamar sebelah saya pernah cerita, mobil lagi ngos-ngosan nanjak, pedal gas sudah mentok ke lantai, tiba-tiba elsapek penuh muatan sayur mayur menggunung tinggi di bak-nya lenggang kangkung santai seperti sedang nyusul mobil berhenti.
kejadian di dieng bertahun lalu, tapi kalo inget tetep keki sampe ubun-ubun.
Ini racikan gear memang sangat pas dengan karakter mesin dieselnya . . . . CVT bensin kalo ECU nya jenius pun saya rasa mungkin bisa sedikit menutupi kelemahan torsi mesin di rpm bawah. ANGL saya rasakan CVY kurang cerdas dan sigap . . . butuh ketrampilan mengemudi yg cukup pengalaman utk mendapatkan torsi di tanjakan.
Kalau gunung lawu cobain solo tawangmangu sarangan lewat jalur lama. Duluu pakai L300 diesel merayap +zig zag. Atau coba wisata ke candi cetho,naiknya dr karanganyar.Tanjakan terakhir ngeri. Dulu pake motor bebek aja rasanya mau kebalik wkwkw
Coba googling/youtube daihatsu ayla melorot disini. 2 meninggal.
kalau terjal2 mending parkir di bawah trus tracking aja,lebih sehat. Atau pilih diesel & rwd. Pengalaman untuk tanjakan tinggi yang panjang fwd seperti kehabisan nafas.Imho
NYoman wrote: Wed Dec 06, 2017 2:59
jawaban nya jelas.. L300, kaga ada yang seperkasa L300 buat tanjakan di isi beban penuh =D
Swap ke AT =P
-
been there, done that.
di kamar sebelah saya pernah cerita, mobil lagi ngos-ngosan nanjak, pedal gas sudah mentok ke lantai, tiba-tiba elsapek penuh muatan sayur mayur menggunung tinggi di bak-nya lenggang kangkung santai seperti sedang nyusul mobil berhenti.
kejadian di dieng bertahun lalu, tapi kalo inget tetep keki sampe ubun-ubun.
Nyetir elsape di dalem kota mesti start gigi 2... hahahaha... gigi 1 literally buat crawling... max speed cuma 20 km/h tapi rationya kasar banget.
ChZ wrote: Thu Dec 07, 2017 8:37
Nyetir elsape di dalem kota mesti start gigi 2... hahahaha... gigi 1 literally buat crawling... max speed cuma 20 km/h tapi rationya kasar banget.
ditenagai oleh mesin jadul dengan cyclone power jadi inget dulu pernah belajar nyetir pake ginian, asli puyeng, udah lah itu gear stick di sebelah wiper, gigi 1 modelnya gini..
Pilih matic yg masih pake gear bukan CVT pasti mampu untuk nanjak ke dieng, dan tentu juga memperhatikan kapasitas mesin nya [emoji8][emoji8][emoji23][emoji23][emoji8][emoji8]
SiulTurbo wrote: Fri Dec 08, 2017 4:19
Pilih matic yg masih pake gear bukan CVT pasti mampu untuk nanjak ke dieng, dan tentu juga memperhatikan kapasitas mesin nya [emoji8][emoji8][emoji23][emoji23][emoji8][emoji8]
Asal selalu ingat kalo matik yg pake TC, oli matiknya rawan overheat kalo dipake nanjak terus2xan.
Tanjakan Dieng masih kalah curam dengan jalur lama Cemorosewu antara Tawangmangu-Sarangan. Saya pernah lewat dengan Xenia 1.3 M/T full penumpang dan masih enteng untuk menanjak di Dieng. Which saya kurang mantap jika pakai menanjak ke Cemorosewu.
SpinDies 1 3D M/T saya juga gampang melibas tanjakan Dieng, cuman kurang nyaman saja di kondisi stop and go. Jelas lebih mantap kalau pakai mobil diesel displacement besar walaupun A/T.
beberapa kali ke dieng kalo mudik ke wonosobo, Jazz GE8 AT isi 4 dewasa dan 1 anak masih bisa selap selip
kadang pake D kadang pake S kalo mau napas agak panjang
Michaelktp wrote: Thu Jul 05, 2018 3:40
Tanjakan Dieng masih kalah curam dengan jalur lama Cemorosewu antara Tawangmangu-Sarangan. Saya pernah lewat dengan Xenia 1.3 M/T full penumpang dan masih enteng untuk menanjak di Dieng. Which saya kurang mantap jika pakai menanjak ke Cemorosewu.
SpinDies 1 3D M/T saya juga gampang melibas tanjakan Dieng, cuman kurang nyaman saja di kondisi stop and go. Jelas lebih mantap kalau pakai mobil diesel displacement besar walaupun A/T.
jalurnya skrg ngga se ekstrim jalur lama tw-sarangan ud landai skrg....sekali2 cb jalur lama nya dong klo mau test hehehe.....
Coffee yang di maksud itu yang ada di kaki gunung ungaran kan? dulu pernah sih ke sana bawa nissan Juke, gas udah pol mobilnya cuma bisa naik pelan-pelan, padahal giginya udah masuk di (L) . Temen pernah bawa juga pake Pajero exceed ga ada masalah sih (ya iya diesel), jadi saran ane sih mending ambil mobil diesel yang matic aja. biar ada torsi gede buat nanjak. hidup D4D
Michaelktp wrote: Thu Jul 05, 2018 3:40
Tanjakan Dieng masih kalah curam dengan jalur lama Cemorosewu antara Tawangmangu-Sarangan. Saya pernah lewat dengan Xenia 1.3 M/T full penumpang dan masih enteng untuk menanjak di Dieng. Which saya kurang mantap jika pakai menanjak ke Cemorosewu.
SpinDies 1 3D M/T saya juga gampang melibas tanjakan Dieng, cuman kurang nyaman saja di kondisi stop and go. Jelas lebih mantap kalau pakai mobil diesel displacement besar walaupun A/T.
jalurnya skrg ngga se ekstrim jalur lama tw-sarangan ud landai skrg....sekali2 cb jalur lama nya dong klo mau test hehehe.....
Good idea bro, ini lagi mengumpulkan nyali untuk melibas jalur Cemorosewu hahaha. SpinDies terlalu riskan sepertinya. Secara terakhir melibasnya dengan Taruna 1.6 G Ltd carbu. Memang jalur lama itu tempat tepat untuk mengetest nafas mesin mobil, baru lulus ujian tanjakan hahaha. FWD atau RWD sudah tidak berlaku lagi. Yang penting hanya skill, momen dan torsi.
Yup, saya dengar ada jalur baru (Cemoro kandang) yang lebih landai walaupun memang agak jauh dibanding jalur lama. Kurang menantang pastinya dibanding jalur Cemorosewu hehe. Jalur baru juga lebih rawan longsor kalau hujan terus.