
Mengkhayal , swift Diesel or Ertiga diesel baru akan :

![Mark F [emo-mark-F]](./images/smilies/2017-scoreF.gif)


Dah itu aja, fitur ga penting utk kelas ini yg bisa dibuang :


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Wah itu swift diesel menarik juga sih kalo beneran dijualu53r wrote: Sun Dec 03, 2017 8:43 Versi matik keknya keluar tahun depan seri baru pakai mesin diesel 1.5L Suzuki, kemaren baru ke bengkel suzuki pulogadung, ternyata disana juga banyak swift facelift yang diesel, tapi belum dijual keluar..
Udah tanya-tanya, kelihatannya memang tidak ada thermostat..
untuk konsumsi punya saya tetap aja sekarang 12,5 kmpl, driving style santai tarik rpm 10000 sd 36000 oper naik gigi. saya coba bawa driving style bejek abis juga cuman selisil paling 0.5kmpl.. baru irit bisa 13.9 kmpl pas dibawah jauh ke cirebon...
saya sih sejauh ini sama teman ambil dua unit dan kasusnya sama![]()
geofreyap wrote: Sun Dec 03, 2017 8:56 Swift diesel ?![]()
12.5 kpl only ?![]()
10000 - 36000 rpm ?
Anw. Pengen nyewa ertidies nih. Yg punya buat disewain siapa ya kira² ?
Comment nya gimana stlh pake ertidies om? Btw kmrn dapet diskon brp?KakaAde wrote: Tue Jan 02, 2018 4:34 ijin nubie btnya... ssama pemakai ertidis... KM 5300 on going...
ada yg dah modif mesinnya kah tuk naekin HP & torsi stdr... dgn remap or dastek
makasih sblmnya
lampu SHVS yang menyala saat akselerasi itu bukannya berarti Torque Assist-nya ISG sedang bekerja ya?Kijangers wrote: Tue Jan 02, 2018 23:22 Newbie izin sharing, dapet rezeki inreyen ertidis sampe mungkin 1 bulan kedepan.
27 Des kemarin unit datang, bandingin sama GX atau dreza, ertidis ada rear defogger dan heater. Walaupun belum terlalu terasa penting tapi seneng aja lihatnya. Agak kecewa dengan HU yg masih std, ngarep nya sih dapet kayak dreza at least ada bluetooth.
Tanggal 30 Des-1 Jan tes liburan dari Jombang-Batu-Malang jalur pegunungan tenaga dirasa cukup, untuk overtake juga cukup walaupun rpm dibawah 1800 rasanya ngempos banget akhirnya agak ga nurut dengan gear shift indicator. Dengan trek naik turun dan agak macet di Batu dapet FC MID: 14.1km/l, FTF: 15.2km/l
1 Jan pulang dari Malang sore, mobil malamnya langsung test turing Jombang-Bekasi lewat pantura berangkat jam 20.30, sampe pintu tol Bekasi Timur 9.30 driving style ngurut selalu dibawah 3000rpm, masuk tol brebes lihat MID 19.5km/l wooww ini mobil irit banget ya?di tol rata 120kpj 3000-3200rpm, belajar pulse and glide. Di km 101 MID turun di angka 19.1km/l, isi dexlite full tank lagi habis 240rb atau 24.8lt, jarak tempuh 654km. Jadi hasil FTF 19.9km/l
Sampe rumah lihat km sudah menyentuh 1075km, berarti waktunya service perdana, service perdana ini dikenakan charge untul 4lt oli sae 0-30sebesar 471rb. Beres service kok idle start/stop ga jalan?kemudian indicator SHSV masih nyala sepersekian detik pada saat akselerasi. Balik ke beres mekaniknya sama2 bingung, hampir setengah jam nyari2 ternyata ISS nya connect dengan seatbelt, kalau seatbelt ga terpasang otomatis ISS non aktif. Dasar wong ndeso baru tau yg beginian. Tapi indicator SHSV yg nyala sepersekian detik ketika accel masih tidak terpecahkan. Apa ada yg pernah mengalami?normal kah kondisi ini?soalnya sejauh saya bawa 1080km kok rasa nya dia hanya nyala waktu deselerasi?
kl ane penikmat mesn berisik... coz melihara inova diesel '14 jgmas_amoh wrote: Tue Jan 02, 2018 22:44Comment nya gimana stlh pake ertidies om? Btw kmrn dapet diskon brp?KakaAde wrote: Tue Jan 02, 2018 4:34 ijin nubie btnya... ssama pemakai ertidis... KM 5300 on going...
ada yg dah modif mesinnya kah tuk naekin HP & torsi stdr... dgn remap or dastek
makasih sblmnya
wuaduh diisi biosolar.... hrsnya ksh dexlite... tuk pelumasan lbh baik..nylekamin wrote: Wed Jan 03, 2018 5:57 Saya pernah naik travel yg armadanya Ertidis..irit abis, 100 ribu biosolar bisa buat perjalanan 6 jam..
tp ya ituu makin lama suara mesin makin kasar.
Saya juga pake biosol + racun [emoji39]KakaAde wrote:wuaduh diisi biosolar.... hrsnya ksh dexlite... tuk pelumasan lbh baik..nylekamin wrote: Wed Jan 03, 2018 5:57 Saya pernah naik travel yg armadanya Ertidis..irit abis, 100 ribu biosolar bisa buat perjalanan 6 jam..
tp ya ituu makin lama suara mesin makin kasar.
Saya juga pake biosol + racun [emoji39]KakaAde wrote:wuaduh diisi biosolar.... hrsnya ksh dexlite... tuk pelumasan lbh baik..nylekamin wrote: Wed Jan 03, 2018 5:57 Saya pernah naik travel yg armadanya Ertidis..irit abis, 100 ribu biosolar bisa buat perjalanan 6 jam..
tp ya ituu makin lama suara mesin makin kasar.
Itu generasi baru om. Banyak di bengkel suzuki pulogadung. Mungkin masih percobaan. Semuanya warna putih metalic.senoajiw25 wrote:Wah itu swift diesel menarik juga sih kalo beneran dijualu53r wrote: Sun Dec 03, 2017 8:43 Versi matik keknya keluar tahun depan seri baru pakai mesin diesel 1.5L Suzuki, kemaren baru ke bengkel suzuki pulogadung, ternyata disana juga banyak swift facelift yang diesel, tapi belum dijual keluar..
Udah tanya-tanya, kelihatannya memang tidak ada thermostat..
untuk konsumsi punya saya tetap aja sekarang 12,5 kmpl, driving style santai tarik rpm 10000 sd 36000 oper naik gigi. saya coba bawa driving style bejek abis juga cuman selisil paling 0.5kmpl.. baru irit bisa 13.9 kmpl pas dibawah jauh ke cirebon...
saya sih sejauh ini sama teman ambil dua unit dan kasusnya sama![]()
Btw itu swiftnya yg generasi terbaru atau masih yang lama Om?
Bongkar catalitic convnya dimana? Ganti downpipe yaKakaAde wrote:kl ane penikmat mesn berisik... coz melihara inova diesel '14 jgmas_amoh wrote: Tue Jan 02, 2018 22:44Comment nya gimana stlh pake ertidies om? Btw kmrn dapet diskon brp?KakaAde wrote: Tue Jan 02, 2018 4:34 ijin nubie btnya... ssama pemakai ertidis... KM 5300 on going...
ada yg dah modif mesinnya kah tuk naekin HP & torsi stdr... dgn remap or dastek
makasih sblmnya
so far pake ertidis itu, enjoy dan maintenance gakribet.. hny saja tenaga rpm bwh krg nendang, tp kl dah diatas.. ngerih turbo VGT-nya...
(kndisi ertidis ane dah dcopot katalic converternya (si penghambat buangan gas) + psg ground cable
Kijangers wrote: Tue Jan 02, 2018 23:22 Newbie izin sharing, dapet rezeki inreyen ertidis sampe mungkin 1 bulan kedepan.
27 Des kemarin unit datang, bandingin sama GX atau dreza, ertidis ada rear defogger dan heater. Walaupun belum terlalu terasa penting tapi seneng aja lihatnya. Agak kecewa dengan HU yg masih std, ngarep nya sih dapet kayak dreza at least ada bluetooth.
Tanggal 30 Des-1 Jan tes liburan dari Jombang-Batu-Malang jalur pegunungan tenaga dirasa cukup, untuk overtake juga cukup walaupun rpm dibawah 1800 rasanya ngempos banget akhirnya agak ga nurut dengan gear shift indicator. Dengan trek naik turun dan agak macet di Batu dapet FC MID: 14.1km/l, FTF: 15.2km/l
1 Jan pulang dari Malang sore, mobil malamnya langsung test turing Jombang-Bekasi lewat pantura berangkat jam 20.30, sampe pintu tol Bekasi Timur 9.30 driving style ngurut selalu dibawah 3000rpm, masuk tol brebes lihat MID 19.5km/l wooww ini mobil irit banget ya?di tol rata 120kpj 3000-3200rpm, belajar pulse and glide. Di km 101 MID turun di angka 19.1km/l, isi dexlite full tank lagi habis 240rb atau 24.8lt, jarak tempuh 654km. Jadi hasil FTF 19.9km/l
Sampe rumah lihat km sudah menyentuh 1075km, berarti waktunya service perdana, service perdana ini dikenakan charge untul 4lt oli sae 0-30sebesar 471rb. Beres service kok idle start/stop ga jalan?kemudian indicator SHSV masih nyala sepersekian detik pada saat akselerasi. Balik ke beres mekaniknya sama2 bingung, hampir setengah jam nyari2 ternyata ISS nya connect dengan seatbelt, kalau seatbelt ga terpasang otomatis ISS non aktif. Dasar wong ndeso baru tau yg beginian. Tapi indicator SHSV yg nyala sepersekian detik ketika accel masih tidak terpecahkan. Apa ada yg pernah mengalami?normal kah kondisi ini?soalnya sejauh saya bawa 1080km kok rasa nya dia hanya nyala waktu deselerasi?
KakaAde wrote: Wed Jan 03, 2018 4:54kl ane penikmat mesn berisik... coz melihara inova diesel '14 jgmas_amoh wrote: Tue Jan 02, 2018 22:44Comment nya gimana stlh pake ertidies om? Btw kmrn dapet diskon brp?KakaAde wrote: Tue Jan 02, 2018 4:34 ijin nubie btnya... ssama pemakai ertidis... KM 5300 on going...
ada yg dah modif mesinnya kah tuk naekin HP & torsi stdr... dgn remap or dastek
makasih sblmnya
so far pake ertidis itu, enjoy dan maintenance gakribet.. hny saja tenaga rpm bwh krg nendang, tp kl dah diatas.. ngerih turbo VGT-nya...
(kndisi ertidis ane dah dcopot katalic converternya (si penghambat buangan gas) + psg ground cable
Tapi masih lamaan nunggu FRD mendapatkan cinta nya kan?b8099ok wrote:Ertidis gain dpt mayan gede. Yg jelas koplingnya kalah duluan. Awas ni ecu msh kline, blm canbus, lama kali tarik datanya ama writingnya. Ampe jenggotan dah,...
di budi knalpot permata hijau.... kndisi KM 1000, br jln sgitu ajah dah item gosong cataliticnya...u53r wrote: Thu Jan 04, 2018 12:36Bongkar catalitic convnya dimana? Ganti downpipe yaKakaAde wrote:kl ane penikmat mesn berisik... coz melihara inova diesel '14 jgmas_amoh wrote: Tue Jan 02, 2018 22:44 Comment nya gimana stlh pake ertidies om? Btw kmrn dapet diskon brp?
so far pake ertidis itu, enjoy dan maintenance gakribet.. hny saja tenaga rpm bwh krg nendang, tp kl dah diatas.. ngerih turbo VGT-nya...
(kndisi ertidis ane dah dcopot katalic converternya (si penghambat buangan gas) + psg ground cable
ane psg GC dlangganan bengkel anak2 inova.. titik2nya lupaaryoicez wrote: Thu Jan 04, 2018 18:02KakaAde wrote: Wed Jan 03, 2018 4:54kl ane penikmat mesn berisik... coz melihara inova diesel '14 jgmas_amoh wrote: Tue Jan 02, 2018 22:44
Comment nya gimana stlh pake ertidies om? Btw kmrn dapet diskon brp?
so far pake ertidis itu, enjoy dan maintenance gakribet.. hny saja tenaga rpm bwh krg nendang, tp kl dah diatas.. ngerih turbo VGT-nya...
(kndisi ertidis ane dah dcopot katalic converternya (si penghambat buangan gas) + psg ground cable
titik pemasangan ground cable dimana aja gan?
itu cuman copot katalicnya aja? gak nambah2 lagi pipa2nya?
sekrang aksel naik banget gak gan?