New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 72
- Joined: Thu Feb 07, 2013 6:45
New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD
Malam temen2 semua. Mohon saran untuk memilih mobil.
Rencana sy ambil mobil akhir tahun ini . Cuman bingung untuk memilih
Kriteria nya sbb
1. Harus SUV
2. Nyaman dipakai sehari hari. Ke kantor jarak 7 km .
3. Kesan mewah. Jadi tidak malu2 in waktu bawa tamu
4. Dipakai sampai 5 tahunan.
5. Feature yang dimiliki
6. Harga 500-530
7. Mobil baru
Pilihan mengerucut pada 2 opsi
1. New CRV PRESTIGE sudah pernah test nyaman
2. PAJERO SPORT DAKAR CKD cukup nyaman juga
FORTUNER sy coret karena sudah pernha pakai dan agak keras menurut saya. Model terlalu plain . Bosen jadinya. Sorry.
Mohon saran mana yg worth to buy scr model dan feature serta kenyamanan untuk CRV atau PAJERO.
Tambahan info sy punya fortuner TRD VNT 2014 yg skrg dipakai sehari hari. Cukup puas . Cmn model da ketinggalan.
Ada BRV yg rencananya dipakai untuk antar jemput anak.
Thanks sebelumnyab
Rencana sy ambil mobil akhir tahun ini . Cuman bingung untuk memilih
Kriteria nya sbb
1. Harus SUV
2. Nyaman dipakai sehari hari. Ke kantor jarak 7 km .
3. Kesan mewah. Jadi tidak malu2 in waktu bawa tamu
4. Dipakai sampai 5 tahunan.
5. Feature yang dimiliki
6. Harga 500-530
7. Mobil baru
Pilihan mengerucut pada 2 opsi
1. New CRV PRESTIGE sudah pernah test nyaman
2. PAJERO SPORT DAKAR CKD cukup nyaman juga
FORTUNER sy coret karena sudah pernha pakai dan agak keras menurut saya. Model terlalu plain . Bosen jadinya. Sorry.
Mohon saran mana yg worth to buy scr model dan feature serta kenyamanan untuk CRV atau PAJERO.
Tambahan info sy punya fortuner TRD VNT 2014 yg skrg dipakai sehari hari. Cukup puas . Cmn model da ketinggalan.
Ada BRV yg rencananya dipakai untuk antar jemput anak.
Thanks sebelumnyab
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Thu Aug 13, 2015 14:33
Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD
Nurut ane, ambil CRV aja om. Soal kenyamanan lebi unggul thanks to sasis monokok. N kabin Si-Ar-Pi lebi lapang dr pasport. Feature jg menang CRV, udah 7 airbag n ad power tail gate. Fitur laen 11 12 sama pasport
Kecuali klo oom mau pake mobilny lebih lama dr 5 taon, mending ambil pasport om, lebi durable. And kebiasaan merk ahond, gak sampe 5 taon udah genti model

Kecuali klo oom mau pake mobilny lebih lama dr 5 taon, mending ambil pasport om, lebi durable. And kebiasaan merk ahond, gak sampe 5 taon udah genti model

Last edited by Stygulator on Mon Nov 27, 2017 14:30, edited 1 time in total.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 258
- Joined: Mon Nov 21, 2011 1:20
Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD
kalo pilihannya cuma dua itu dan kriterianya kenyamanan & fitur sih pilih CRV.
ato kalo mau coba xtrail 2.5, nyaman juga dan fiturnya lumayan, minus sunroof aja sih.
CX5 fitur oke, tapi kayaknya kalo kenyamanan mungkin masih mending CRV / xtrail.
ato kalo mau coba xtrail 2.5, nyaman juga dan fiturnya lumayan, minus sunroof aja sih.
CX5 fitur oke, tapi kayaknya kalo kenyamanan mungkin masih mending CRV / xtrail.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 438
- Joined: Thu Dec 22, 2016 18:18
Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD
Kalo kenyamanan mah Crv sih,soalnya sasis monokok juga...fitur mah 11 12 sama passport ada +- nya 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Sun Oct 01, 2017 5:36
Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD
Crv aja om kalau suka bawa tamu
Jadi ingat bapa saya yang suka jadi tamu begitu
Bapa saya suka cerita kalau dijemput teman bisnisnya pakai mitsu ps atau fortuner suka marah2 hahaha
"limbung banget ya, pas jalan jelek goncang2, dalemnya sempit, dll" bapa saya sehari2 pakai sedan, gatau ladder frame suv kyk apa
Pas dijemput temannya pakai xtrail pulang2 ngomong gini
"xtrail tuh sekelas sama apa sih? mobil kantormu tuker itu aja, kyk naik mobil eropa"
Saya ketawa aja karena mobil kantor saya harganya stgh dr xtrail
Jadi ingat bapa saya yang suka jadi tamu begitu
Bapa saya suka cerita kalau dijemput teman bisnisnya pakai mitsu ps atau fortuner suka marah2 hahaha
"limbung banget ya, pas jalan jelek goncang2, dalemnya sempit, dll" bapa saya sehari2 pakai sedan, gatau ladder frame suv kyk apa
Pas dijemput temannya pakai xtrail pulang2 ngomong gini
"xtrail tuh sekelas sama apa sih? mobil kantormu tuker itu aja, kyk naik mobil eropa"
Saya ketawa aja karena mobil kantor saya harganya stgh dr xtrail
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Sat May 13, 2017 15:30
- Daily Vehicle: outlander
Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD
buat antar tamu ya jelas crv, pajero tamunya butuh tenaga extra buat naik turun mobil tinggi.
belum lagi kalo tamunya udah agak berumur. hehe..
belum lagi kalo tamunya udah agak berumur. hehe..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Sat Jul 23, 2016 14:19
Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD
Kalau udah biasa pakai fortuner, menurut ane ganti pajero dakar aja
Entah kenapa kalau udah biasa pakai sasis ladder frame pindah ke monokok, rasanya awal2 aneh. Menurut ane ya.. hehehe..
Coba TS, test drive aja. Coba aja nyetir dan duduk di tengah, cocok yang mana. Karena kriteria kenyamanan tiap orang berbeda juga.
Entah kenapa kalau udah biasa pakai sasis ladder frame pindah ke monokok, rasanya awal2 aneh. Menurut ane ya.. hehehe..
Coba TS, test drive aja. Coba aja nyetir dan duduk di tengah, cocok yang mana. Karena kriteria kenyamanan tiap orang berbeda juga.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1074
- Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39
Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD
Setuju, saya kebiasaan pakai ladder frame, dari Taft, Panther, Innova, avanza, sampai Pajero sport. Lalu ganti X-trail T32. Langsung terasa aneh..mybear wrote:Kalau udah biasa pakai fortuner, menurut ane ganti pajero dakar aja
Entah kenapa kalau udah biasa pakai sasis ladder frame pindah ke monokok, rasanya awal2 aneh. Menurut ane ya.. hehehe..
Coba TS, test drive aja. Coba aja nyetir dan duduk di tengah, cocok yang mana. Karena kriteria kenyamanan tiap orang berbeda juga.
Aneh, kenapa saya nda dari dulu pakai monocoque..
Aneh, kenapa dari dulu mau di tipu Toyota beli ladder frame yang kenyamanan nya jauh banget..
Aneh, koq mobil kayak gerobak gitu bisa laku banget ya..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1261
- Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00
Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD
ya kalau dibenturin seperti ini ujung2nya ngomongin kesediaan sparepart/ASS nya dan resale value. Tapi utk resale value saya gak yakin lagi kedepan akan jadi pertimbangan utama. Orang2 sudah semakin mampu beli mobil baru apalagi sekarang bisa dgn kredit dengan tenor lamaaa.liemivan86 wrote: Mon Nov 27, 2017 17:41Setuju, saya kebiasaan pakai ladder frame, dari Taft, Panther, Innova, avanza, sampai Pajero sport. Lalu ganti X-trail T32. Langsung terasa aneh..mybear wrote:Kalau udah biasa pakai fortuner, menurut ane ganti pajero dakar aja
Entah kenapa kalau udah biasa pakai sasis ladder frame pindah ke monokok, rasanya awal2 aneh. Menurut ane ya.. hehehe..
Coba TS, test drive aja. Coba aja nyetir dan duduk di tengah, cocok yang mana. Karena kriteria kenyamanan tiap orang berbeda juga.
Aneh, kenapa saya nda dari dulu pakai monocoque..
Aneh, kenapa dari dulu mau di tipu Toyota beli ladder frame yang kenyamanan nya jauh banget..
Aneh, koq mobil kayak gerobak gitu bisa laku banget ya..
Jadi untuk kendaraan operasional dgn alasan diatas bagimanapun toyota masih paling OK.. tapi mitsu juga sptnya sudah mulai menambah puluhan dealer baru di daerah.
Untuk ladder frame saya juga kurang suka. Rasanya Kaku banget untuk manufer dijalan. Dan yang nyebelin kalau lewat polisi tidur seperti gempa bumi rasanya.. apalagi kalau roda kanan kiri gak bersamaan lewatnya.. hahaha.. unggulnya memang senyap hajar jalan jelek.
BTT kalau sering jemput tamu trus bawa ke proyek2 blusukan misal tambang atau proyek property atau daerahnya cenderung banjir ya pilih pajero sport aja.. kalau sekedar dalam kota aja pilih yg lain.. imho
Lagi nginjek rem..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD
Klo dari Segi tampang keren ANPS, lebih meyakinkan tongkrongan mobil 1/2 eM, CRV terlalu mirip ama saudara2’nya, apalagi skrg all new RusTer bentuk dan besar mirip2 CRV
Layar 9 inch CRV turbo kualitas gambar’nya parah, coba test drive dulu, klo saya dulu setelah test drive akhirnya ambil ANPS
Layar 9 inch CRV turbo kualitas gambar’nya parah, coba test drive dulu, klo saya dulu setelah test drive akhirnya ambil ANPS
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1217
- Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34
Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD
Kalo cari nyaman yah beli monocoque titik
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 75
- Joined: Wed Nov 26, 2008 23:17
Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD
Kalau untuk kenyamanan, gw lebih pilih CRV karena monokok, serasa bawa sedan, tidak limbung dan ajrut2an. Interiornya bagi gw sih keren. Kalau design exterior itu relatif, tp gw pribadi lbh suka CRV.
Pajero bagus jg sih, bagi gw juga keren exteriornya. Namun yah itu rasanya gede banget mobilnya, plus tinggi sekali dan butuh effort untuk naik mobil tinggi, apalagi bagi orang tua dan anak2. Selain itu interiornya serasa sempit. Typical mobil tinggi serasa limbung.
Pajero bagus jg sih, bagi gw juga keren exteriornya. Namun yah itu rasanya gede banget mobilnya, plus tinggi sekali dan butuh effort untuk naik mobil tinggi, apalagi bagi orang tua dan anak2. Selain itu interiornya serasa sempit. Typical mobil tinggi serasa limbung.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 72
- Joined: Thu Feb 07, 2013 6:45
Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD
Terima kasih semua untuk masukkannya.
Dari semua masukan untuk kenyamanan lebih ke CRV .
Walaupun PAJERO cukup empuk juga bantingannya..
Yang bikin sedikit galau sih seperti yg dikatakan bro@winz.
Masalah tampang .
Dari semua masukan untuk kenyamanan lebih ke CRV .
Walaupun PAJERO cukup empuk juga bantingannya..
Yang bikin sedikit galau sih seperti yg dikatakan bro@winz.
Masalah tampang .
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2157
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD
ANPS nya uda sampe om?Winz wrote: Mon Nov 27, 2017 22:46 Klo dari Segi tampang keren ANPS, lebih meyakinkan tongkrongan mobil 1/2 eM, CRV terlalu mirip ama saudara2’nya, apalagi skrg all new RusTer bentuk dan besar mirip2 CRV
Layar 9 inch CRV turbo kualitas gambar’nya parah, coba test drive dulu, klo saya dulu setelah test drive akhirnya ambil ANPS
ntar request foto tombol2 di doortrim waktu gelap om.. penasaran lampu mana aja yang nyala dan warnanya putih/orange ? ..

kalo yang di area lain sih uda pasti warna orange..

Apa yang paling berharga bagiku?
Peace of mind.
Peace of mind.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2157
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD
kalo uda biasa pake fortuner VNT, vote untuk pajero sport dakar aja..haeven wrote: Tue Nov 28, 2017 0:06 Terima kasih semua untuk masukkannya.
Dari semua masukan untuk kenyamanan lebih ke CRV .
Walaupun PAJERO cukup empuk juga bantingannya..
Yang bikin sedikit galau sih seperti yg dikatakan bro@winz.
Masalah tampang .

joknya nyaman, empuk.. bantingan suspensi juga empuk..
Apa yang paling berharga bagiku?
Peace of mind.
Peace of mind.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 520
- Joined: Thu Jan 12, 2017 2:11
Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD
walaupun hati saya masih mitsu minded, tp kayaknya utk pemakaian kaya om lebi cucok crv deh.. tampang subjektif sih.. tp crv keren kok..entah apa krn saya bosen liat pajero 

2011 Hyundai ix35
2001 BMW E39 530i
2001 BMW E39 530i
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 339
- Joined: Fri Jul 01, 2016 10:16
Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD
Kalo masalah tampang saya lebih suka crv. Baru sekali ini suka dengan bagian buritan crv, terasa bengis dengan taillamp horizontal, bukan model jatuh kebawah lagi.
Apalagi mesin turbo..
Apalagi mesin turbo..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD
haeven wrote: Tue Nov 28, 2017 0:06 Terima kasih semua untuk masukkannya.
Dari semua masukan untuk kenyamanan lebih ke CRV .
Walaupun PAJERO cukup empuk juga bantingannya..
Yang bikin sedikit galau sih seperti yg dikatakan bro@winz.
Masalah tampang .
Klo saya dari Istri udah ga setuju dari awal, sempat mau lirik2 all new CR-V turbo sama all new CX-5
dua2'nya agak mirip2 sama model yang lebih murah seperti HR-v / BR-V dan CX-3, dan kurang gagah
Apalagi orang awam juga menilai mobil hanya berdasarkan Tampang, bukan seperi kita2 di Forum SM
tapi Jok ANPS nyaman banget klo dipakai jarak jauh, klo saya di Bali banyak jalan rusak naik turun

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD
Barusan datang unit'nya ini, om, masih di dealer tapi, masih mau PDI dan pasang karpet dasar, tapi habis itu mau ta masukin Coating duluVenturtle wrote: Tue Nov 28, 2017 0:08ANPS nya uda sampe om?Winz wrote: Mon Nov 27, 2017 22:46 Klo dari Segi tampang keren ANPS, lebih meyakinkan tongkrongan mobil 1/2 eM, CRV terlalu mirip ama saudara2’nya, apalagi skrg all new RusTer bentuk dan besar mirip2 CRV
Layar 9 inch CRV turbo kualitas gambar’nya parah, coba test drive dulu, klo saya dulu setelah test drive akhirnya ambil ANPS
ntar request foto tombol2 di doortrim waktu gelap om.. penasaran lampu mana aja yang nyala dan warnanya putih/orange ? ..![]()
kalo yang di area lain sih uda pasti warna orange..![]()

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 520
- Joined: Thu Jan 12, 2017 2:11
Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD
err.. soal tampang, jangan lupa oom.. anps ini tampang depannya sangat mirip juga sama adik baru nya yang setengah harga, xpander,Winz wrote: Tue Nov 28, 2017 1:46haeven wrote: Tue Nov 28, 2017 0:06 Terima kasih semua untuk masukkannya.
Dari semua masukan untuk kenyamanan lebih ke CRV .
Walaupun PAJERO cukup empuk juga bantingannya..
Yang bikin sedikit galau sih seperti yg dikatakan bro@winz.
Masalah tampang .
Klo saya dari Istri udah ga setuju dari awal, sempat mau lirik2 all new CR-V turbo sama all new CX-5
dua2'nya agak mirip2 sama model yang lebih murah seperti HR-v / BR-V dan CX-3, dan kurang gagah
Apalagi orang awam juga menilai mobil hanya berdasarkan Tampang, bukan seperi kita2 di Forum SM
tapi Jok ANPS nyaman banget klo dipakai jarak jauh, klo saya di Bali banyak jalan rusak naik turun![]()
hampir smua line up jepang skrg mulai bgtu sih, mulai agak ke-europe-ish an, contoh kata bmw series 3, 5, 7 mirip2 smua,bgtu juga merc c, e, s class,,
tp size does matter...
2011 Hyundai ix35
2001 BMW E39 530i
2001 BMW E39 530i
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Fri Jun 08, 2012 4:22
- Location: South Jakarta
Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD
CRV aja, modelnya fresh dan nggak kalah mewah dibanding pajero. Mungkin kalah dari segi kelihatan gagahnya aja karena crv lebih terlihat kaya mobil kota. Ane tadinya juga punya opsi seperti itu waktu nyari mobil. Dua-duanya bagus dan punya akselerasi yg mantap, cuma crv terasa lebih linear tarikannya dari rpm rendah sampai tinggi yg mana bagus buat penumpang yg cerewet masalah kecepatan karena berasa halus jadinya nggak sadar kalau kecepatannya sudah tinggi. Dan kita juga terkadang nggak sadar kalau crv ini akselerasinya kencang soalanya di dalam rasanya biasa aja larinya 
Selain itu gw suka dengan remnya crv, pakem tapi goyangan bodinya lebih minim terasanya. Beda pas test pajero kalau direm agak kuat bodinya berasa lebih goyang ketimbang crv. Untuk FC yaa, beda tipislah. Kebetulan sodara ane punya anps dakar 4x2 untuk FC dalkotnya (jakarta) rata2 menurut dia 1:9, kalau crv ane dapetnya antara 1:7 -1:9 (luar kota belum tau karena belum pernah pake keluar kota) dengan kondisi kaki kanan sering ngebejek gas.
Selain itu pertimbangan ane akhirnya milih crv ketimbang pajero, karena ccnya kecil (1500 cc), biaya perawatan rutinnya lebih murah ketimbang pajero (kapasitas oli 3,5 liter plus ganti filter, sementara pajero kan diatas 5 liter kalau ganti oli, belum plus ganti filter solar berkala).
Catatan untuk crv, ni mobil paling maknyus dikasi bbm minimal ron 95, klo dikasi pertabo lebih mantep lagi, lebih halus dan akselerasi lbh responsif. Kurangnya ada di ban, ane merasa ban standarnya ( dueller) kurang mampu mengimbangi tenaga mesinnya crv, cenderung kurang traksi kalau mobil dibejek spontan kaya terasa agak selip dikit. kalau ada dana, mending ganti bannya dengan yg lebih bagus traksinya.

Selain itu gw suka dengan remnya crv, pakem tapi goyangan bodinya lebih minim terasanya. Beda pas test pajero kalau direm agak kuat bodinya berasa lebih goyang ketimbang crv. Untuk FC yaa, beda tipislah. Kebetulan sodara ane punya anps dakar 4x2 untuk FC dalkotnya (jakarta) rata2 menurut dia 1:9, kalau crv ane dapetnya antara 1:7 -1:9 (luar kota belum tau karena belum pernah pake keluar kota) dengan kondisi kaki kanan sering ngebejek gas.
Selain itu pertimbangan ane akhirnya milih crv ketimbang pajero, karena ccnya kecil (1500 cc), biaya perawatan rutinnya lebih murah ketimbang pajero (kapasitas oli 3,5 liter plus ganti filter, sementara pajero kan diatas 5 liter kalau ganti oli, belum plus ganti filter solar berkala).
Catatan untuk crv, ni mobil paling maknyus dikasi bbm minimal ron 95, klo dikasi pertabo lebih mantep lagi, lebih halus dan akselerasi lbh responsif. Kurangnya ada di ban, ane merasa ban standarnya ( dueller) kurang mampu mengimbangi tenaga mesinnya crv, cenderung kurang traksi kalau mobil dibejek spontan kaya terasa agak selip dikit. kalau ada dana, mending ganti bannya dengan yg lebih bagus traksinya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 325
- Joined: Sun Jun 06, 2010 6:49
Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD
Kalau menurut ane malah gantengan xpander wajahnya drpd Anps.. lebih lancip2 tegas.. seharusnya dibalik tuh wajahnya..efact wrote: Tue Nov 28, 2017 2:02err.. soal tampang, jangan lupa oom.. anps ini tampang depannya sangat mirip juga sama adik baru nya yang setengah harga, xpander,Winz wrote: Tue Nov 28, 2017 1:46haeven wrote: Tue Nov 28, 2017 0:06 Terima kasih semua untuk masukkannya.
Dari semua masukan untuk kenyamanan lebih ke CRV .
Walaupun PAJERO cukup empuk juga bantingannya..
Yang bikin sedikit galau sih seperti yg dikatakan bro@winz.
Masalah tampang .
Klo saya dari Istri udah ga setuju dari awal, sempat mau lirik2 all new CR-V turbo sama all new CX-5
dua2'nya agak mirip2 sama model yang lebih murah seperti HR-v / BR-V dan CX-3, dan kurang gagah
Apalagi orang awam juga menilai mobil hanya berdasarkan Tampang, bukan seperi kita2 di Forum SM
tapi Jok ANPS nyaman banget klo dipakai jarak jauh, klo saya di Bali banyak jalan rusak naik turun![]()
hampir smua line up jepang skrg mulai bgtu sih, mulai agak ke-europe-ish an, contoh kata bmw series 3, 5, 7 mirip2 smua,bgtu juga merc c, e, s class,,
tp size does matter...
Crv vs Anps.. gak salah lagi kepalaku lebih meleng kalau anps lewat.. macho... kesannya mau lindas2 siapa aja yg menghalangi jalan hahaha..
Crv kebanyakan model & facelift.. biasa bangettt.. dan banyak lihat yang make emak2.. no offence..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 294
- Joined: Thu Nov 26, 2015 12:52
Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD
Kalo udah punya fortie dirumah, tutup mata pilih crv om hehe
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 259
- Joined: Tue Dec 29, 2015 10:19
Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD
Kl ente ga mslh dgn BQ dan kualitas interior honda, go for CRV.
Sedikit cerita ane; Di giass ane liat CRV turbo interiornya kasar bner plastiknya, trutama plastik dashboard bagian bawah dan adek ane msh ngotot bgz kq krn dia cmn liat sekilas. Selama ini ane uda terbiasa dgn BQ dan kualitas mazda. Kmrn ini dia iseng test drive krn lg menimbang mobil turbo mrek sebelah bt bandingin feeln mesin dan berkendaranya dan ajak ane juga. Pas masuk kabin eng ing eng. Dashboard kliatan murahan bgt bahanya ditambah shift AT gearnya kl dipindahin bunyi grek grek grek, kasar utk mbl 500 jutaan. Layar head unit jelek, rear cameranya low resolution, kliatan ga clear di layarnya (layar gede tp ga dimbangin dengn resolusi yg bgz). Adanya soft pad di kanan kiri samping tuas transmisi ga menolong kaki agar nyaman, plastiknya yg berasa ga nyaman nempek di paha samping. Consule tengah juga jelek plastiknya pd baret smua, ga mencermin mbl stengah M. Selama perjalanan pulang kita berdua mencaci maki krn ilfil. Gen 3 memang the best BQ-nya dan timeless modelnya. CX3 ane aja msh bgz kmana" plastiknya. Oh Ahond kapan tobatnya dibgzin BQ dan kualitas interiornya. Jd inget dl test drive HRV 1.8 prestige, mbl tes drive bru satu tahun, lampu kabin di plafon LED-nya mati smua rusak. Hmmmmm........
Ane mgkn terlalu high expectation utk klz sgini, walaupun improve dibanding gen sblmnya, tetep jika di banding mrek sbelah yg CBU, jauh bgt kualitas interiornya ketika diraba tangan
Berita mengejutkan lainnya, bokap kmrn service besar CRV gen 3 di salah satu dealer honda jakarta utara. Ngbrl" ama mekaniknya dan dia bilang kl byq CRV turbo mogok dan diinepin di bengkel, msh blom jlz mslhnya knapa dan bokap ane juga ga tanya lbh lanjut. Pd isi premium kali y modar lgsg tuh turbo (firasat ane), atau mgkn ada mslh lainnya
Mode exteriornya emnk cakep, padet dan berotot. sperti kbiasaan DRL strip honda yg hanya terang dibagian ujungnya saja, Led belakangnya mirip lexus RX (Nice). Mesinnya juga punchy walau msh ada lag di turbonya (msh wajar). Turbo lag plg minim di trax, mgkn krn kecil turbonya dan lbh berasa bw mesin NA dgn jambakan tenaganya dr putaran bawah
Sedikit cerita ane; Di giass ane liat CRV turbo interiornya kasar bner plastiknya, trutama plastik dashboard bagian bawah dan adek ane msh ngotot bgz kq krn dia cmn liat sekilas. Selama ini ane uda terbiasa dgn BQ dan kualitas mazda. Kmrn ini dia iseng test drive krn lg menimbang mobil turbo mrek sebelah bt bandingin feeln mesin dan berkendaranya dan ajak ane juga. Pas masuk kabin eng ing eng. Dashboard kliatan murahan bgt bahanya ditambah shift AT gearnya kl dipindahin bunyi grek grek grek, kasar utk mbl 500 jutaan. Layar head unit jelek, rear cameranya low resolution, kliatan ga clear di layarnya (layar gede tp ga dimbangin dengn resolusi yg bgz). Adanya soft pad di kanan kiri samping tuas transmisi ga menolong kaki agar nyaman, plastiknya yg berasa ga nyaman nempek di paha samping. Consule tengah juga jelek plastiknya pd baret smua, ga mencermin mbl stengah M. Selama perjalanan pulang kita berdua mencaci maki krn ilfil. Gen 3 memang the best BQ-nya dan timeless modelnya. CX3 ane aja msh bgz kmana" plastiknya. Oh Ahond kapan tobatnya dibgzin BQ dan kualitas interiornya. Jd inget dl test drive HRV 1.8 prestige, mbl tes drive bru satu tahun, lampu kabin di plafon LED-nya mati smua rusak. Hmmmmm........

Ane mgkn terlalu high expectation utk klz sgini, walaupun improve dibanding gen sblmnya, tetep jika di banding mrek sbelah yg CBU, jauh bgt kualitas interiornya ketika diraba tangan
Berita mengejutkan lainnya, bokap kmrn service besar CRV gen 3 di salah satu dealer honda jakarta utara. Ngbrl" ama mekaniknya dan dia bilang kl byq CRV turbo mogok dan diinepin di bengkel, msh blom jlz mslhnya knapa dan bokap ane juga ga tanya lbh lanjut. Pd isi premium kali y modar lgsg tuh turbo (firasat ane), atau mgkn ada mslh lainnya

Mode exteriornya emnk cakep, padet dan berotot. sperti kbiasaan DRL strip honda yg hanya terang dibagian ujungnya saja, Led belakangnya mirip lexus RX (Nice). Mesinnya juga punchy walau msh ada lag di turbonya (msh wajar). Turbo lag plg minim di trax, mgkn krn kecil turbonya dan lbh berasa bw mesin NA dgn jambakan tenaganya dr putaran bawah