kalau harganya sama, lebih baik ambil xpander ultimate atau pajero matic seken tahun 2011-an?
mobil sehari-hari bakal dipake ngantor di daerah jakarta macet2an dan kalau weekend jalan sekeluarga ber 7
thanks gan sebelumnya

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Saya mantan pengguna pajero exceed 2011.frizky wrote:pagi agan2 semua, mau minta pendapatnya nih
kalau harganya sama, lebih baik ambil xpander ultimate atau pajero matic seken tahun 2011-an?
mobil sehari-hari bakal dipake ngantor di daerah jakarta macet2an dan kalau weekend jalan sekeluarga ber 7
thanks gan sebelumnya
Om, kalo pajero odonya udh 100k kira2 penyakitnya apa aja ya? Asumsi pemakaian user normal & rutin service di beres..liemivan86 wrote: Saya mantan pengguna pajero exceed 2011.
Kalo rute jalan-jalan nya meliputi Medan off road dan perlu gaya2 macho, ambil pajero. Selain itu, tutup mata ambil expander. Pajero banting an nya agak keras, baris ke 3 juga expander lebih luas sedikit, dengan ruang kaki yang lebih baik. Kalo duduk di baris 3 pajero, lutut agak ketekuk. Karena jarak kursi ke lantai dekat sekali.
Jadi bisa dibilang expander menang di semua bidang lah, kecuali untuk off road dan style pajero yang laki banget.
Di unit saya ya.. Kaki2 mulai minta ganti, shock breaker, pangkon shock minta ganti. Setir saya juga bunyi jedug2, entah apa nya yang perlu diganti. Lalu ac juga agak rewel. Lalu timing belt per 50 rb km, saya kena 5 jt, ganti timing belt sendiri, di sun star, kayaknya ke tipu deh, soalnya semua pulley diganti juga, padahal harusnya nda perlu.Bulgogi wrote:
Om, kalo pajero odonya udh 100k kira2 penyakitnya apa aja ya? Asumsi pemakaian user normal & rutin service di beres..
Saya lagi nyari ladderframe second nih..
Thank U om..liemivan86 wrote:
Di unit saya ya.. Kaki2 mulai minta ganti, shock breaker, pangkon shock minta ganti. Setir saya juga bunyi jedug2, entah apa nya yang perlu diganti. Lalu ac juga agak rewel. Lalu timing belt per 50 rb km, saya kena 5 jt, ganti timing belt sendiri, di sun star, kayaknya ke tipu deh, soalnya semua pulley diganti juga, padahal harusnya nda perlu.
Apalagi ya...
Saya kapok sih naik SUV ladder frame untuk penggunaan di dalam kota. Nyaman enggak dapat, handling juga enggak, jauh banget dibanding X-trail yang saya pakai skr.
Pajero sport exceed saya AT 4 speed. Transmission dan mesin tidak ada masalah sih. Keduanya cukup badak. Saya yakin sampai, 200-300rb km juga tidak apa apa. Terutama mesin juga mesin L300 yang legendaris.Bulgogi wrote: Thank U om..
Berarti penyakit yg parah seputaran kaki & AC ya om.. timbelt kayanya ga terlalu berat sih 5jt utk 50rb KM, malah non pulley bisa under 5jt ya, hehe..
Kalo transmisi & mesin ada penyakit ga om?
*maaf buat TS, numpang thread, lagipula case TS dgn saya hampir sama, hehe..