Perilaku pengemudi di Indonesia dan korelasinya dengan pendidikan masa kecil

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8856
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Perilaku pengemudi di Indonesia dan korelasinya dengan pendidikan masa kecil

Post by y_anjasrana »

judul tritnya kyk judul skripsi ya..... jangan2....... :ngacir:
Accurate V5 Accounting System Consultant
iwing
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1422
Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09

Re: Perilaku pengemudi di Indonesia dan korelasinya dengan pendidikan masa kecil

Post by iwing »

adityabp wrote: Fri Nov 03, 2017 2:51
iwing wrote: Fri Nov 03, 2017 2:37
adityabp wrote: Fri Nov 03, 2017 1:45
SALAH. :frm_snipper:
Krn tidak bisa menjaga jarak dgn kendaraan dari belakang.
Ente sama aja dgn biker yg maen selonong pindah jalur tanpa liat spion / nengok ke belakang.
om yang diceritakan diatas kan soal jalan tol dan hanya mobil yang melalui jalan tol. tapi kenapa soal sebutan selonong pindah jalur tanpa lihat spion kok langsung mengarah ke biker..?? ada pengalaman buruk sama biker ya om..??
Ente kalo pindah jalur TANPA mempertimbangkan kecepatan kendaraan yg sdh lebih dulu di lajur tsb, kalo bukan nyelonong, apa donk namanya?
iyalah bener namanya nyelonong. yang jadi pertanyaan saya, kenapa justru biker yang disalahkan padahal contoh/cerita kejadian nya di jalan tol
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1224
Joined: Wed May 07, 2014 2:36

Re: Perilaku pengemudi di Indonesia dan korelasinya dengan pendidikan masa kecil

Post by adityabp »

iwing wrote: Fri Nov 03, 2017 6:03
adityabp wrote: Fri Nov 03, 2017 2:51
iwing wrote: Fri Nov 03, 2017 2:37

om yang diceritakan diatas kan soal jalan tol dan hanya mobil yang melalui jalan tol. tapi kenapa soal sebutan selonong pindah jalur tanpa lihat spion kok langsung mengarah ke biker..?? ada pengalaman buruk sama biker ya om..??
Ente kalo pindah jalur TANPA mempertimbangkan kecepatan kendaraan yg sdh lebih dulu di lajur tsb, kalo bukan nyelonong, apa donk namanya?
iyalah bener namanya nyelonong. yang jadi pertanyaan saya, kenapa justru biker yang disalahkan padahal contoh/cerita kejadian nya di jalan tol
Tau analogi gak? :wkkk:
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1224
Joined: Wed May 07, 2014 2:36

Re: Perilaku pengemudi di Indonesia dan korelasinya dengan pendidikan masa kecil

Post by adityabp »

PRBS wrote: Fri Nov 03, 2017 4:46
adityabp wrote: Fri Nov 03, 2017 2:55
pengendiesel wrote: Fri Nov 03, 2017 2:28

Ohhh, jadi mobil di depan yang bertanggung jawab untuk jaga jarak aman dengan mobil di belakang? :big_think: Asumsi saya, mobil di belakang yang harus jaga jarak aman dengan mobil di depan CMIIW. :big_think: :big_think:

Dan lagi kalau memang ada mobil yang lari 250kmh, artinya mungkin pas saya mau pindah lajur kanan, mobil tsb hanyalah sebuah titik di spion saya, tapi 1-2 detik kemudian sudah persis di belakang saya. Entahlah, saya nggak pernah lari sampai 250kmh. Dan pada contoh tsb, pegangan saya adalah 'lajur kanan hanya untuk mendahului'.

Yg saya bold, emang semua biker kalau pindah jalur nggak lihat spion? Dan apakah yang pindah lajur tanpa lihat spion ini hanya biker saja? Saya sering juga tuh lihat dan ngalami tipe kendaraan lain melakukan hal yang sama.
Setuju utk yg saya bold, selama anda bisa mempertimbangkan kecepatan kendaraan yg sdh lebih dulu di lajur kanan walaupun masih di belakang.
Tapi saya sedikit mudeng sih.. sering sekali pas kita ambil sisi lane 1, mungkin si pengendara 250kpj itu masih jauuh bgt di belakang kita.. pas kita lagi nyalip ( let say baru nyalip 2 mobil), eh tau2 mobil 250kpj itu udah dibelakang kita..

Harusnya sih, mobil dibelakang ngasih pengertian ya kalau mobil kita sedang menyalip.. ga usah di dim2 lah.. toh kalo lane 2 udah mulai lowong, kita pasti balik ke lane 2..

pengalaman bgt soalnya dulu pas bawa chevy S-10 lokal, posisi saya lagi nyalip rombongan bis di lane 2 di dengan speed 90kpj di lane 1(ini aja udah effort bgt wkwkw) tapi di dim2 sama orang belakang (mungkin doi sering running 250kpj).. bingung orangnya buta atau gimana.. lah wong lagi nyalip kok.. hahaha

Dan ini ga sekali atau dua kali..
Sein kiri dinyalain gak?
Rundeer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
Location: Bandar Lampung, Lampung
Daily Vehicle: Innova

Re: Perilaku pengemudi di Indonesia dan korelasinya dengan pendidikan masa kecil

Post by Rundeer »

adityabp wrote: Fri Nov 03, 2017 6:50
PRBS wrote: Fri Nov 03, 2017 4:46
adityabp wrote: Fri Nov 03, 2017 2:55
Setuju utk yg saya bold, selama anda bisa mempertimbangkan kecepatan kendaraan yg sdh lebih dulu di lajur kanan walaupun masih di belakang.
Tapi saya sedikit mudeng sih.. sering sekali pas kita ambil sisi lane 1, mungkin si pengendara 250kpj itu masih jauuh bgt di belakang kita.. pas kita lagi nyalip ( let say baru nyalip 2 mobil), eh tau2 mobil 250kpj itu udah dibelakang kita..

Harusnya sih, mobil dibelakang ngasih pengertian ya kalau mobil kita sedang menyalip.. ga usah di dim2 lah.. toh kalo lane 2 udah mulai lowong, kita pasti balik ke lane 2..

pengalaman bgt soalnya dulu pas bawa chevy S-10 lokal, posisi saya lagi nyalip rombongan bis di lane 2 di dengan speed 90kpj di lane 1(ini aja udah effort bgt wkwkw) tapi di dim2 sama orang belakang (mungkin doi sering running 250kpj).. bingung orangnya buta atau gimana.. lah wong lagi nyalip kok.. hahaha

Dan ini ga sekali atau dua kali..
Sein kiri dinyalain gak?
Enggak sekalian nanya pas nyalip sen kanannya dinyalain apa engga? :big_slap:
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja :ngacir:
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Perilaku pengemudi di Indonesia dan korelasinya dengan pendidikan masa kecil

Post by martinnn »

sudah sudah tidak usa sok paling benar dan paling suci di jalanan...

di indon ini mobil. motor , bus , becak , sepeda , gerobak , bajaj , pejalan kaki semuanya gak bener...mau pejabat sampe kisminer juga mentalnya sama
:big_biglaugh:
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1224
Joined: Wed May 07, 2014 2:36

Re: Perilaku pengemudi di Indonesia dan korelasinya dengan pendidikan masa kecil

Post by adityabp »

Rundeer wrote: Fri Nov 03, 2017 6:53
adityabp wrote: Fri Nov 03, 2017 6:50
PRBS wrote: Fri Nov 03, 2017 4:46

Tapi saya sedikit mudeng sih.. sering sekali pas kita ambil sisi lane 1, mungkin si pengendara 250kpj itu masih jauuh bgt di belakang kita.. pas kita lagi nyalip ( let say baru nyalip 2 mobil), eh tau2 mobil 250kpj itu udah dibelakang kita..

Harusnya sih, mobil dibelakang ngasih pengertian ya kalau mobil kita sedang menyalip.. ga usah di dim2 lah.. toh kalo lane 2 udah mulai lowong, kita pasti balik ke lane 2..

pengalaman bgt soalnya dulu pas bawa chevy S-10 lokal, posisi saya lagi nyalip rombongan bis di lane 2 di dengan speed 90kpj di lane 1(ini aja udah effort bgt wkwkw) tapi di dim2 sama orang belakang (mungkin doi sering running 250kpj).. bingung orangnya buta atau gimana.. lah wong lagi nyalip kok.. hahaha

Dan ini ga sekali atau dua kali..
Sein kiri dinyalain gak?
Enggak sekalian nanya pas nyalip sen kanannya dinyalain apa engga? :big_slap:
Nah, kan? :big_weee:
Kalo loe taunya cuma nyetir, tapi gak bisa berkomunikasi dgn pengendara di sekitar, mending jalan kaki aja deh. Pejalan kaki prioritasnya paling tinggi di jalan.
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1224
Joined: Wed May 07, 2014 2:36

Re: Perilaku pengemudi di Indonesia dan korelasinya dengan pendidikan masa kecil

Post by adityabp »

Anyway, dari thread ini gue jadi tau beberapa person yg karakternya mirip dgn karakter menyebalkan di jalanan kalo gue lagi nyetir.
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2308
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Perilaku pengemudi di Indonesia dan korelasinya dengan pendidikan masa kecil

Post by PRBS »

adityabp wrote: Fri Nov 03, 2017 6:50
Sein kiri dinyalain gak?
Oh tenang. Sejak saya punya sim jaman dahulu kala.. untuk masalah sepele seperti penggunaan lampu sein etc.. pasti otomatis badan saya lakukan.

Sein kiri saya lakukan begitu di dim.. tapi ya mencari celah untuk pindah jalur itu tidak mudah loh..tapi ya tetap mobil belakang saja yang egois.. seperti semua orang yg menghalanginya harus minggir. (Tapi tidak semua pengendara seperti itu, Thank God)

(Balik lagi.. dalam kasus itu kalau sesuai peraturan UU, saya tidak melanggar.. karena mendekati 100kpj dan dalkot pula)

menyebalkan ya kalau semua harus ikuti peraturan? :mky_03:

Anyway sependapat dengan om aditybp, saya jadi (sedikit) tahu jenis2 person yg agak egois dijalanan berkat di thread ini..

tapi ya disitu sisi serunya forum, berbagai jenis orang bisa kelihatan.. asal diskusi dengan kepala dingin.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16676
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Perilaku pengemudi di Indonesia dan korelasinya dengan pendidikan masa kecil

Post by ChZ »

adityabp wrote: Fri Nov 03, 2017 7:19 Nah, kan? :big_weee:
Kalo loe taunya cuma nyetir, tapi gak bisa berkomunikasi dgn pengendara di sekitar, mending jalan kaki aja deh. Pejalan kaki prioritasnya paling tinggi di jalan.
Tapi kasarnya, pejalan kaki di Indonesia nyawanya paling "murah" ... itu kata temen gw arsitek... karna di Indonesia jarang arsitek desain jalanan dengan pedestrian yang proper... Jalannya didesain buat mobil semua.

Padahal dimana - mana selalu ada rules nomer 1 dahulukan pejalan kaki.
PRBS wrote: Fri Nov 03, 2017 7:43
Oh tenang. Sejak saya punya sim jaman dahulu kala.. untuk masalah sepele seperti penggunaan lampu sein etc.. pasti otomatis badan saya lakukan.

Sein kiri saya lakukan begitu di dim.. tapi ya mencari celah untuk pindah jalur itu tidak mudah loh..tapi ya tetap mobil belakang saja yang egois.. seperti semua orang yg menghalanginya harus minggir. (Tapi tidak semua pengendara seperti itu, Thank God)

(Balik lagi.. dalam kasus itu kalau sesuai peraturan UU, saya tidak melanggar.. karena mendekati 100kpj dan dalkot pula)

menyebalkan ya kalau semua harus ikuti peraturan? :mky_03:

Anyway sependapat dengan om aditybp, saya jadi (sedikit) tahu jenis2 person yg agak egois dijalanan berkat di thread ini..

tapi ya disitu sisi serunya forum, berbagai jenis orang bisa kelihatan.. asal diskusi dengan kepala dingin.
Bagi saya, peraturan dibuat dengan suatu framework bahwa semua berjalan sesuai kondisi ideal termasuk speed limit. Kalau ada yang mendahului low speed (misal di jalur tengah ada yang cruising 80 sementara ada yang nyalip dari kanan 90 km/h), ya itu hak yang jalan lebih kenceng. Masih sesuai frame pemikiran bahwa di tol pada jalan segitu - segitu aja.

Tapi ketika ada 1 orang yang overspeed di jalur kanan, ya dia yang ngerem lah... Siapa suruh overspeed... Logikanya ini sudah melanggar peraturan duluan kalo overspeed.

Klo skenarionya masih dalam kerangka berpikir semua berjalan dalam speed limit ideal, bisa kok dilakukan. Seandainya dari skenario tadi yang jalan 90 km/h di jalur kanan sementara ada yang jalan 100 km/h di belakangnya, itu baru berhak ngedim dan ngelakson minta jalan dan yang jalan 90 km/h wajib minggir ke jalur sebelah kiri karena masih di dalam kerangka peraturan.

Saya punya pemikiran bahwa aturan itu simpel, kita aja yang suka cari gara - gara jadi bahasannya belibet gini, berusaha cari celah buat nyalahin orang lain. Aturan speed limit dan jalur 1 2 3 itu kan kalo diterjemahkan bahasa kasarnya "jangan ugal ugalan ntar lo mati". Simpel banget.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Rundeer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
Location: Bandar Lampung, Lampung
Daily Vehicle: Innova

Re: Perilaku pengemudi di Indonesia dan korelasinya dengan pendidikan masa kecil

Post by Rundeer »

adityabp wrote: Fri Nov 03, 2017 7:19
Rundeer wrote: Fri Nov 03, 2017 6:53
adityabp wrote: Fri Nov 03, 2017 6:50
Sein kiri dinyalain gak?
Enggak sekalian nanya pas nyalip sen kanannya dinyalain apa engga? :big_slap:
Nah, kan? :big_weee:
Kalo loe taunya cuma nyetir, tapi gak bisa berkomunikasi dgn pengendara di sekitar, mending jalan kaki aja deh. Pejalan kaki prioritasnya paling tinggi di jalan.
Pejalan kaki juga harus komunikasi sama pengendara jg kok. Perhatikan saja org nyebrang jalan, mereka asal nyebrang apa ngasih kode tangan dulu? :upss:
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja :ngacir:
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: Perilaku pengemudi di Indonesia dan korelasinya dengan pendidikan masa kecil

Post by jivos »

Rundeer wrote: Fri Nov 03, 2017 8:22 Pejalan kaki juga harus komunikasi sama pengendara jg kok. Perhatikan saja org nyebrang jalan, mereka asal nyebrang apa ngasih kode tangan dulu? :upss:
Mmmm...mmmh....
Minta di angkut gitu maksudnya um? :mky_01:
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
newrubble
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7653
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Perilaku pengemudi di Indonesia dan korelasinya dengan pendidikan masa kecil

Post by newrubble »

maksutnya kode jaritengah spy bs pukul pukul a'la gladiator spt yg di jalanan kmaren dulu
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11779
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Perilaku pengemudi di Indonesia dan korelasinya dengan pendidikan masa kecil

Post by Omnibus »

pake ngasih kode segala dibawa2 ..... emangnya di somalia

nyebrang ya di zebra cross maka otomatis semua traffic hrs berhenti .... kecuali di indon yg ga berenti soalnya kl udah nyetir otak nempel sama jok
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: Perilaku pengemudi di Indonesia dan korelasinya dengan pendidikan masa kecil

Post by jivos »

Indon emang rd pelik um....
zebra x/ jembatan penyebrangan...sepi peminat

Bagus sih....buat hiasan jalan.....sm buat taro umbul" partai klo mw kampanye/kongress :big_grin:
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
Rundeer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
Location: Bandar Lampung, Lampung
Daily Vehicle: Innova

Re: Perilaku pengemudi di Indonesia dan korelasinya dengan pendidikan masa kecil

Post by Rundeer »

Omnibus wrote: Fri Nov 03, 2017 10:04 pake ngasih kode segala dibawa2 ..... emangnya di somalia

nyebrang ya di zebra cross maka otomatis semua traffic hrs berhenti .... kecuali di indon yg ga berenti soalnya kl udah nyetir otak nempel sama jok
Gak semua jalan di Indo ada JPO/zebra cross. Gak semua zebra cross itu tempatnya di traffic light. Itulah situasi dimana kode tangan diperlukan saat ingin menyebrang (kondisi traffic agak ramai) :big_peace:
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja :ngacir:
User avatar
rajapb
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 435
Joined: Thu Nov 26, 2015 16:27

Re: Perilaku pengemudi di Indonesia dan korelasinya dengan pendidikan masa kecil

Post by rajapb »

Wah, saya biasa nya mau nyebrang udah ngasih tangan. Tetep aja pada gak mau ngalah, malah tambah kenceng.
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 735
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: Perilaku pengemudi di Indonesia dan korelasinya dengan pendidikan masa kecil

Post by bensinsolar »

Kalau di OZ, walaupun uda sesuai speed limit, tetap di jalur paling kanan namanya LANE HOGGING apalagi ada mobil dibelakang yg dekat dengan kita, makanya byk signage disana terutama freeway ada tulisan "KEEP LEFT unless OVERTAKING". Ini orang2 bule pada kesal karena kalau saya liat lane hogging itu kebanyakan ya "ASIAN" yg mkgn peraturan dinegaranya gaq gitu spesifik atau not up to WESTERN standard. Terkadang saya liat org2 nyetir pake otak aja tp gaq pake hati, uda dikasih jalan eh tiba2 jalan pelan didepan mbl kita atau tiba2 berhenti (dikasih hati minta yg lain) atau belok ke kiri, sein uda nyala tapi beloknya dari tengah jalan gaq buru2 mepet jalur kiri walaupun kosong. [emo-yesno] Itulah menyetir tanpa HATI.
Zaxis
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34

Re: Perilaku pengemudi di Indonesia dan korelasinya dengan pendidikan masa kecil

Post by Zaxis »

Baru tau di oz bole over taking lewatin speed limit
Ga di cabut sim nya tuh om?atau kena denda doang?
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 735
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: Perilaku pengemudi di Indonesia dan korelasinya dengan pendidikan masa kecil

Post by bensinsolar »

Saya bukan ngomongin speeding ya/overspeed limit, maksudnya tdk boleh dijalur kanan trus kecuali overtaking (1-2 menit tidak masalah di paling kanan). Malahan kalau dipaling kanan trus bisa kena denda. Trus terang selama saya nyetir tdk pernah speeding ticket, palingan parking ticket karena kelamaan parkir :mky_01:
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: Perilaku pengemudi di Indonesia dan korelasinya dengan pendidikan masa kecil

Post by Koddy »

Rundeer wrote:
Omnibus wrote: Fri Nov 03, 2017 10:04 pake ngasih kode segala dibawa2 ..... emangnya di somalia

nyebrang ya di zebra cross maka otomatis semua traffic hrs berhenti .... kecuali di indon yg ga berenti soalnya kl udah nyetir otak nempel sama jok
Gak semua jalan di Indo ada JPO/zebra cross. Gak semua zebra cross itu tempatnya di traffic light. Itulah situasi dimana kode tangan diperlukan saat ingin menyebrang (kondisi traffic agak ramai) :big_peace:
Ada JPO atau zebra cross juga pada ga mau jalan kesono kok, walau mungkin cuma berjarak 300m.
Banyak tuh yang nyebrang lewat bawah JPO, kalau diklakson malah marah², padahal salah sendiri ga mau naik nyebrang ke JPO.

Tapi memang kadang yang bangun infrastruktur tuh ga saling sinkronisasi.
Pernah turun di halte bus Damri di Kemayoran, itu halte bener² di pinggir jalan, ga ada fasilitas apapun. Begitu turun, trotoar aja ga ada. Lalu harus menyeberang, dibatesin pot bunga, dan celingak-celinguk dalam radius sejauh mata memandang, ga ada yang namanya JPO ataupun zebra cross. Alhasil terpaksa menyeberang tidak pada tempatnya, bukan karena ga mau lewat tempat yang benar, tetapi sejak turun dari halte jalan merayap di pembatas jalan jalur lambat doank, tanpa ada trotoar tuh aja udah aneh.
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2308
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Perilaku pengemudi di Indonesia dan korelasinya dengan pendidikan masa kecil

Post by PRBS »

bensinsolar wrote: Fri Nov 03, 2017 13:28 Saya bukan ngomongin speeding ya/overspeed limit, maksudnya tdk boleh dijalur kanan trus kecuali overtaking (1-2 menit tidak masalah di paling kanan). Malahan kalau dipaling kanan trus bisa kena denda. Trus terang selama saya nyetir tdk pernah speeding ticket, palingan parking ticket karena kelamaan parkir :mky_01:
Di aussie masih strict bgt ga om? Perihal seperti mobil yg terlalu diceperin melebih batas standarnya bisa kena ticket.. atau speed limit di housing areanya yg sangat2 sensitif..

Saya baru denger kalau di oz, terlalu lama di 1st lane bisa kena ticketing.. (mungkin saya yg kurang lama di oz)
pernahmiskin
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 677
Joined: Tue Apr 19, 2016 5:48
Location: jogja, blitar, jakarta

Re: Perilaku pengemudi di Indonesia dan korelasinya dengan pendidikan masa kecil

Post by pernahmiskin »

Perlakukanlah jalan milik umum seperti seharusnya...
Jangan seenak sendiri....

Kadang saya malah ngalah, walaupun dlm posisi benar kalau berada d jalan umum...
Takut kena masalah....
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
:big_exellent:
arfs
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1370
Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
Location: Jakarta

Re: Perilaku pengemudi di Indonesia dan korelasinya dengan pendidikan masa kecil

Post by arfs »

bensinsolar wrote: Fri Nov 03, 2017 13:28 Saya bukan ngomongin speeding ya/overspeed limit, maksudnya tdk boleh dijalur kanan trus kecuali overtaking (1-2 menit tidak masalah di paling kanan). Malahan kalau dipaling kanan trus bisa kena denda. Trus terang selama saya nyetir tdk pernah speeding ticket, palingan parking ticket karena kelamaan parkir :mky_01:
Wkk... sama om...
Libur lebaran kemaren nyetir di New Zealand kgk kena speeding ticket... tp kena nya parking ticket gara2 kelamaan parkir (zone P60) lupa mindahin parkir mobil pas lebih dr 60 menit nya... Padahal parkir nya gratis di pusat kota itu... Untung nya di kota kecil (Taupo) jd gk terlalu gede ticket nya. :mky_01:
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
Puffy
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 143
Joined: Sun Nov 27, 2016 15:59

Re: Perilaku pengemudi di Indonesia dan korelasinya dengan pendidikan masa kecil

Post by Puffy »

Kalo org yg block jalan buat nikahan gmn ya??
Bikin tenda seenaknya dijalanan.
Paling bete kalo ud weekend sering dpt suprise dijalan.
Trus sebutanya apa ya org yg ga berkendara tp pd nongkrongnya dijalan. Wkwkwkwk
Sorry OTT ops OOT