Hanggar wrote: Thu Nov 02, 2017 6:11
Pernah dapet filter oli Sakura yg rembes seal olinya setelah 3 minggu pemakaian.
sama kaya saya dulu, jadi kaya kurang rapat di karet2 yang dijepit housing filter udara, sempet coba ke fb sakura untuk komplain eh dituker baru, akhirnya jual aja d.
Kalo untuk air filter KNN tetap yg paling awet materialnya . . . . cuman malesnya kasi oli nya itu . . . seringnya bikin throttle body lekas kotor.
K&N Terbaik lah, dulu si ada King Dragon merek Italy, ini paling bagus menurut saya, kenapa? karena temen ada yang pake sampe tembus ratusan ribu km.
kalau bikin TB kotor karena resiko oli yang setelah dicuci kesedot masuk, tapi kalau baca2 di FAQ K&N itu kotoran mestinya gpp, kecuali over apply itu oli filter-nya, atau pake yang bukan keluaran K&N, misal ada yang pake oli mesin jahit lah kaena lebih bagus nih karena lebih ketnel, ada lagi pake oli mesin, dsb alesan terutama selain lebih bagus karena lebih kentel karena berasa mahal beli oli K&N.
padahal oli K&N itu sebotol lama sekali habisnya, karena liat web K&N mestinya itu filter ga perlu dicuci sampe sekian puluh ribu miles, karena betul kotor secara kasat mata, tapi udara masih lewat dan ga masalah. tapi ya dasarnya manusia kan

dan banyak yang pake oli karena ga sabar, jadi dipakein udahalah banyak, ga ditirisin dulu...
