Pancay wrote: Sat Oct 28, 2017 17:44
Selamat malam semua..
Saya butuh masukan dari senior2 sekalian.
Butuh mobil buat pemakaian ke tempat kerja, tinggal di kota kecil, masih single (bukan #kode nih hahahaha)
Mobil palingan dipake buat sendiri, mungkin dipake buat keluar kota seminggu sekali sama temen2, jadi ukuran kabin kl bisa lebih gede dari cx2. Budget maks 380an.
Awalnya ngincer jazz rs. Tapi liat2 body lebih condong milih hrv 1.8.
Tapi setelah baca2 review banyak bermasalah sama kaki2, jadi maju mundur sama hrv.
Sempet test drive cx2, sayang kabin kurang luas dikit. Apa pertimbangkan cx3 ya?
Mohon masukannya senior, terima kasih
Saya berada di situasi yang sama, tp disaat kemarin ini hanya ada 2 pilihan antara Trax atau CX3. Trax mesinnya menggiurkan hanya ragu dgn brand dan ketahanan turbonya yg ktnya mst mantainace dan saya tipikal user yg pakai mobil untuk jangka panjang. Jok belakang agak tegak tapi ruang kaki dan kepala cukup lega. Masalah minor buat saya lbh ke lubang kisi ac tengah sebelah kanan yang mengarah ke pengemudi, terhalang setir dan posisi layar head unit juga cukup jauh dari jangkauan tangan. Cukup aneh juga posisi pedal gas dan rem yang terlalu maju kdepan dibanding mobil jepang, jd posisi duduk hrz lbh mundur dan setir lbh maju kedepan, ini yang membuat jangkauan tangan makin jauh utk mengoperasikan fitur di tengah dasboard. Tapi masih saya tolerir krn hrgnya yg sgt reasonable dan fitur yang sgt lengkap utk small crossover dibawah 300 juta stelah diskon.
Awalnya sudah mantap dgn trax krn smua sudah terakomodir, tp stelah isenk test drive CX3, ini mobil bikin terbawa mimpi, posisi nyetir sgt ergonomis, BQ sgt baik, design klewat ganteng untuk ukuran small crossover, wrn merahnya memiliki shade yang berbeda jika terkena sinar matahari

konsekuensinya space belakang yang terbatas tp joknya empuk dan nyaman. Ini dampak dr kap mesin yang panjang untuk menghasilkan pengendalian yang baik. HUD agak menganggu dan tidak bisa dilipat layarnya, hanya bisa dimatikan proyeksi cahayanya), mungkin mslh terbiasa saja dan harganya yg sgt mahal utk small crossover.
Setelah ngbrl dgn menteri keuangan dan sudah mantap dgn trax, tidak di approve dgn alasan brand non-japan tkut susah jualnya. Dikasih opsi HRV dan ane tolak mentah" krn byq kasus defect di forum yang ga smuanya selesai masalahnya dan jujur lbh yakin dgn rakitan luar dimana BQ lbh ketat dan tdk asal"an, sudah lelah juga dgn mesin 1.5 plus CVT yg suaranya meraung-raung dan juga jedah jika gas dibejek. Power loss-nya sgt menyebalkan.
Setelah negosiasi akhrnya ane ambil CX3 dgn segala kelebihan dan smua hal yang dibutuin sudah ada di mbl tsb. Ditambah lg dgn diskon cukup besar (sengaja hunting mbl bru mendekati akhr thun spaya diskonya bisa gede) dan gratis extended warranty menjadi 5 tahun di event mazda kmrn. Msh on pair dgn HRV prestige stelah diskon. Stelah diskon jd berasa ga kmahalan krn apa yang saya bayar itu emnk sesuai dan tanpa mantri sunat. Mobil juga ready stock utk warna favorite. Memang berjodoh sama mbl ini, cmn stnk-nya yang ktnya bsa sampe 4 bulan, tp no prblm slama dikasih plat smentara. Smoga minggu ini sudah kluar platnya. Uda ga sabar ane
Jika byq yg bilang CX3 adalah Mazda 2 on steroid, tp ane brani confirm kl mbl ini bukan skedar sama dgn 2, dr segi pengendalian, handling, kenyamanan, berbeda dgn basisnya. Bahkan lbh fun to drive dibanding 2 yg lbh kecil maupun CX5 dgn mesin yg bertenaga lbh besar. Mungkn bagi pemilik 2, ga worthy upgrade ke CX3 krn selain hrgnya lmayan jauh bedanya dan dalemnya sama persis, tp jika user pertama yg punya mazda bisa dijadikan pertimbangan tp yang terpenting diskonya hrz dpt lmayan sperti skrg yg mendekati akhir thun. Saya sering bawa CX5 punya sodara dan ini yg bikin ane sgt yakin meminang mazda krn sesuai dgn karakter saya.
Goodluck gan utk pilihan mbl barunya, smua ada plus minus dan balik lg ke kantong masing-masing utk biaya maintanance rutin dan juga sesuaikan dgn kbutuhan, bukan keiinginan.