noted
tadi bahas ama temen juga dapat info kyb ultra
tar deh cari2 banyak referensi, abis itu tinggal ke bengkel buat ganti
thanks btw.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Coba merek alko gan pernah baca bisa di setel sb nya harga juga dibawah 1jt untuk depanMassacare wrote: ↑Fri Oct 13, 2017 8:41noted
tadi bahas ama temen juga dapat info kyb ultra
tar deh cari2 banyak referensi, abis itu tinggal ke bengkel buat ganti
thanks btw.
kualitas sesuai harga si ALKO
Ada kontaknya JCO motor Om Ginting?makasih..ginting wrote:Coba Amada Extreeme oom.
Beli di JCO Motor.
Teman pake di MuX kena 3,6 juta untuk 4 pcs (sudah ikut jasa masang).
om DOHC dan master Seraya motor yang lain.DOHC wrote: ↑Tue Jul 04, 2017 1:08 ane pake bendix yg CT om... bukan yg 4WD soalnya ipah ane yg bensin tuwir... ga perlu ampe yg ngegigit banget jg ud ckup.. yg penting itu caliper pin ama piston nya ga macet om... ipah ane dl waktu sblom ganti kampas rem, pedal rem geter2 mulu kaya abs nyala, dan kl ngerem rada mendadak, ntuh abs aktif mulu... ga tau nya yg kiri depan piston macet karatan, stelah diganti piston ama seal nya, lgs josss lg rem nya
btw minyak rem ganti aj om.. gampang koq.. beli sbotol yg kira2 seliter, ad yg prestone dot 4 , murah ga ampe cepeceng.. ckup buat kuras ama isi ulang
ke GBT ajaProfith83 wrote:om DOHC dan master Seraya motor yang lain.DOHC wrote: ↑Tue Jul 04, 2017 1:08 ane pake bendix yg CT om... bukan yg 4WD soalnya ipah ane yg bensin tuwir... ga perlu ampe yg ngegigit banget jg ud ckup.. yg penting itu caliper pin ama piston nya ga macet om... ipah ane dl waktu sblom ganti kampas rem, pedal rem geter2 mulu kaya abs nyala, dan kl ngerem rada mendadak, ntuh abs aktif mulu... ga tau nya yg kiri depan piston macet karatan, stelah diganti piston ama seal nya, lgs josss lg rem nya
btw minyak rem ganti aj om.. gampang koq.. beli sbotol yg kira2 seliter, ad yg prestone dot 4 , murah ga ampe cepeceng.. ckup buat kuras ama isi ulang
Bengkel untuk ganti kampas rem depan Innova thn 2012 diesel matic di Surabaya yang bagus di bengkel mana yah?
Posisi saya di Surabaya timur daerah klampis.
Saya mau ganti Bendix yang CT sudah cukup gigit kan om? dan tidak merusak piringan remnya yah?
Bengkelnya yang bagus yah... takut kalau jelek nanti malah merusak yang lain atau mengerjakan yang lain jadi rusak.
Turboman wrote: ↑Mon Oct 16, 2017 15:33ke GBT ajaProfith83 wrote:om DOHC dan master Seraya motor yang lain.DOHC wrote: ↑Tue Jul 04, 2017 1:08 ane pake bendix yg CT om... bukan yg 4WD soalnya ipah ane yg bensin tuwir... ga perlu ampe yg ngegigit banget jg ud ckup.. yg penting itu caliper pin ama piston nya ga macet om... ipah ane dl waktu sblom ganti kampas rem, pedal rem geter2 mulu kaya abs nyala, dan kl ngerem rada mendadak, ntuh abs aktif mulu... ga tau nya yg kiri depan piston macet karatan, stelah diganti piston ama seal nya, lgs josss lg rem nya
btw minyak rem ganti aj om.. gampang koq.. beli sbotol yg kira2 seliter, ad yg prestone dot 4 , murah ga ampe cepeceng.. ckup buat kuras ama isi ulang
Bengkel untuk ganti kampas rem depan Innova thn 2012 diesel matic di Surabaya yang bagus di bengkel mana yah?
Posisi saya di Surabaya timur daerah klampis.
Saya mau ganti Bendix yang CT sudah cukup gigit kan om? dan tidak merusak piringan remnya yah?
Bengkelnya yang bagus yah... takut kalau jelek nanti malah merusak yang lain atau mengerjakan yang lain jadi rusak.
cari pak Erwin Sumargo
Telpon aja ke GBTProfith83 wrote:Turboman wrote: ↑Mon Oct 16, 2017 15:33ke GBT ajaProfith83 wrote: om DOHC dan master Seraya motor yang lain.
Bengkel untuk ganti kampas rem depan Innova thn 2012 diesel matic di Surabaya yang bagus di bengkel mana yah?
Posisi saya di Surabaya timur daerah klampis.
Saya mau ganti Bendix yang CT sudah cukup gigit kan om? dan tidak merusak piringan remnya yah?
Bengkelnya yang bagus yah... takut kalau jelek nanti malah merusak yang lain atau mengerjakan yang lain jadi rusak.
cari pak Erwin Sumargo
GBT mana om? ada contact personnya misal HP (boleh PM) apa dia juga jual brake pad Bendix yang CT ?
Thanks om Turbo
Yang ganjal pake mur 12 juga ada kok..... Tp pake ic.... Cari aja akun unta itemromi10 wrote:Ada yg ganjel wesget sampe 3 ring ga? Tarikan jd lbh enak apa ngempos? Aman ga buat turbonya? Thanks..
ane make bendix nya persis ama yg d poto itu om... aman2 aj... disc jg masi alus mulus sejak trakir di bubut beberapa taon silam/ kurleb 40 rebu km yg lalu... kl di ipah bensin tuir ane sehh ckup2 pakem sehh... cuman kl ipah disel, ga tau deh, scara lebi berat 200an kg dr ipah bensin..Profith83 wrote: ↑Thu Oct 19, 2017 8:04 Kampas Rem Innova untuk pemakaian daily katanya yang merk Bendix type General CT.
Tolong sharing yang punya pengalaman dengan kampas ini. (asumsi tidak ganti minyakk rem)
1. Apakah lebih pakem dari kampas rem original Innova?
2. Apakah tidak makan cakram/piringan?
coba cari ada di BL dengan link dibawah ini. Asli gak yah?
https://www.bukalapak.com/p/mobil-part- ... a?keyword=
ipah diesel matic atau manual om?DOHC wrote: ↑Sat Oct 21, 2017 6:00ane make bendix nya persis ama yg d poto itu om... aman2 aj... disc jg masi alus mulus sejak trakir di bubut beberapa taon silam/ kurleb 40 rebu km yg lalu... kl di ipah bensin tuir ane sehh ckup2 pakem sehh... cuman kl ipah disel, ga tau deh, scara lebi berat 200an kg dr ipah bensin..Profith83 wrote: ↑Thu Oct 19, 2017 8:04 Kampas Rem Innova untuk pemakaian daily katanya yang merk Bendix type General CT.
Tolong sharing yang punya pengalaman dengan kampas ini. (asumsi tidak ganti minyakk rem)
1. Apakah lebih pakem dari kampas rem original Innova?
2. Apakah tidak makan cakram/piringan?
coba cari ada di BL dengan link dibawah ini. Asli gak yah?
https://www.bukalapak.com/p/mobil-part- ... a?keyword=
oh btw blom lama ane ganti piston rem kiri kanan nya ama skalian ganti seal karet piston rem depan... ntuh piston macet jg ngaruh ke njrut2an pas di rem tuh... ngaruh ke kampas ama disc jg... stelah ane ganti piston ama seal, rem lgs empuk lg..
Kombinasi per nya pake apa om?slowipah wrote:Ud hampir setaon pake armada xtreme yg comfort oli, dl kena 2.5jt + ongkos psg 300rb. Sgt puas, sampe skrg ane msh suka kaget sama performance nya. Di ajak nikung yg ane kira bakalan body roll parah ternyata anteng. Goyangan jg jauh dibanding std.
Ganti tensioner jg ga om?amd wrote:Ganti V-Belt GNKI
Belt tentioner saya nggak ganti (kondisional aja, saya periksa semuanya masih bagus, bearingnya juga nggak ada yang oblak, posisi ODO km 166K)
Vbelt itu sama dengan fan belt ya om? Beda kan sama timing belt?amd wrote:Belt tentioner saya nggak ganti (kondisional aja, saya periksa semuanya masih bagus, bearingnya juga nggak ada yang oblak, posisi ODO km 166K)
V-Belt untuk GNKI 2.5 - 2KD-FTV, part OEM dan penggantinya :
Original V Belt-Toyota-P/No. 90916-T2006
Subtitusi V-Belt-SKF-P/No. VKMV 7PK1516 EPDM
Subtitusi V-Belt-Gates-Micro V-P/No. 7PK1516 EPDM
Subtitusi V-Belt-Continental-P/No. 7PK1516
Subtitusi V-Belt-Optibelt-P/No. 7PK1515
Subtitusi V-Belt-Bando-P/No. 7PK1515
Subtitusi V-Belt-Mitsuboshi-P/No. 7PK1515
VBelt/FanBelt itu yang diluar memutar Altenator+Comp AC+WaterPump dan Timing Belt itu yang berada didalam cover plastik warna hitam.dieselman228 wrote: ↑Tue Oct 24, 2017 11:47Vbelt itu sama dengan fan belt ya om? Beda kan sama timing belt?amd wrote:Belt tentioner saya nggak ganti (kondisional aja, saya periksa semuanya masih bagus, bearingnya juga nggak ada yang oblak, posisi ODO km 166K)
V-Belt untuk GNKI 2.5 - 2KD-FTV, part OEM dan penggantinya :
Original V Belt-Toyota-P/No. 90916-T2006
Subtitusi V-Belt-SKF-P/No. VKMV 7PK1516 EPDM
Subtitusi V-Belt-Gates-Micro V-P/No. 7PK1516 EPDM
Subtitusi V-Belt-Continental-P/No. 7PK1516
Subtitusi V-Belt-Optibelt-P/No. 7PK1515
Subtitusi V-Belt-Bando-P/No. 7PK1515
Subtitusi V-Belt-Mitsuboshi-P/No. 7PK1515
Biasa ganti tiap brp km om?
Infonya lengkap banget
Wah tks infonya om amd.. info bermanfaat bangetamd wrote:VBelt/FanBelt itu yang diluar memutar Altenator+Comp AC+WaterPump dan Timing Belt itu yang berada didalam cover plastik warna hitam.dieselman228 wrote: ↑Tue Oct 24, 2017 11:47Vbelt itu sama dengan fan belt ya om? Beda kan sama timing belt?amd wrote: Belt tentioner saya nggak ganti (kondisional aja, saya periksa semuanya masih bagus, bearingnya juga nggak ada yang oblak, posisi ODO km 166K)
V-Belt untuk GNKI 2.5 - 2KD-FTV, part OEM dan penggantinya :
Original V Belt-Toyota-P/No. 90916-T2006
Subtitusi V-Belt-SKF-P/No. VKMV 7PK1516 EPDM
Subtitusi V-Belt-Gates-Micro V-P/No. 7PK1516 EPDM
Subtitusi V-Belt-Continental-P/No. 7PK1516
Subtitusi V-Belt-Optibelt-P/No. 7PK1515
Subtitusi V-Belt-Bando-P/No. 7PK1515
Subtitusi V-Belt-Mitsuboshi-P/No. 7PK1515
Biasa ganti tiap brp km om?
Infonya lengkap banget
Patokan penggantian VBelt tergantung dari kwalitas VBelt itu sendiri, ane ganti VBelt bawaan pabriknya di KM 120K diganti dgn VBelt Bando dan sekarang ganti dengan VBelt SKF di KM 166K.
Per std bro..kepalaikan wrote: ↑Mon Oct 23, 2017 12:19Kombinasi per nya pake apa om?slowipah wrote:Ud hampir setaon pake armada xtreme yg comfort oli, dl kena 2.5jt + ongkos psg 300rb. Sgt puas, sampe skrg ane msh suka kaget sama performance nya. Di ajak nikung yg ane kira bakalan body roll parah ternyata anteng. Goyangan jg jauh dibanding std.