Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Yonatanw wrote: Tue Apr 11, 2017 13:06
Apa seperti ini om? Saya penasaran akhirnya ngolong barusan.
Sent from my iPhone using Tapatalk
nubi ijin nimbrung ya,
saya pake mobil honda jazz gd3 2004 juga ad rembesan oli d deket drive shaft situ posisinya ada dkt antara mesin ke transmisi. tapi tidak sampai oli netes ke lantai cm rembes aja, dan dari awal rembes sampai sekarang belum d repair.
Ada yang pernah upgrade ban ?
Ukuran standart mobilio RS 185/65R15 kalau diganti ke 205/55R15 kira kira gimana ya ?
- waktu belok patah mentok dinding sparkboard atau enggak ya ?
- akselerasi jadi lambat sekali atau berkurang dikit aja ? Konsumsi bensin lebih boros bisa diabaikan.
Greenhunter wrote: Sat Aug 26, 2017 13:48
Ada yang pernah upgrade ban ?
Ukuran standart mobilio RS 185/65R15 kalau diganti ke 205/55R15 kira kira gimana ya ?
- waktu belok patah mentok dinding sparkboard atau enggak ya ?
- akselerasi jadi lambat sekali atau berkurang dikit aja ? Konsumsi bensin lebih boros bisa diabaikan.
ada yang pernah pakai ban 205/55 di mobilio ?
Saya ga melebarin tapi bikin lebih tinggi dengan pake ban 195/65. Kalo dari 195 pas belok patah sih masih ada space mayan, harusnya pake 205 masih bisa tapi cukup mepet.
mj2005 wrote: Tue Sep 12, 2017 10:05
@om Profith83, untuk penggantian oli CVT ini cukup penggantian saja atau sekalian di kuras. thanks.
Oli cvt mobilio jgn pernah kuras2 pake Transmission/ATF Flush pak. Cukup buang, masukin lg si HCF-2. Kalo niatnya pengen bersihin, pendekin interval penggantian aja. Sekarang ganti, nanti 10k KM ganti lg. Berikutnya balik interval biasa.
Bulan lalu pas service dikasih tau ada rembesan oli, tris dijadwaling untuk check sekalian ganti deh
di vonis disuruh ganti seal crackshaft sama seal transmisi.
Ada yang pernah bermasalah dengan engine mounting? Ciri2nya apa ya?
Belakangan kalo rem mendadak dari kecepatan 100km/h, lalu berhenti total rasanya ada kek semacem ngayun mesinnya atau abis lewatin jalanan rusak lalu ngegas ada bunyi dukk. Biasanya karena engine mounting kah? Frekuensinya masih jarang2 sekali terjadi sih
Yonatanw wrote:Apa seperti ini om? Saya penasaran akhirnya ngolong barusan.
Sent from my iPhone using Tapatalk
Bukan hanya di mobilio juga ya, di brio satya 2014 sama spt itu. Kejadian di mobil sy itu di km 65 rb an kl ngga salah. Sebelumnya kl tiap tune up atau ganti oli selalu pakai engine flusher?
Yonatanw wrote:Apa seperti ini om? Saya penasaran akhirnya ngolong barusan.
Sent from my iPhone using Tapatalk
Bukan hanya di mobilio juga ya, di brio satya 2014 sama spt itu. Kejadian di mobil sy itu di km 65 rb an kl ngga salah. Sebelumnya kl tiap tune up atau ganti oli selalu pakai engine flusher?
Itu saya foto waktu km 20rb an om..
Wah.. beneran ngolong di brio ane nih ntar malam.. di jazz GE, saya lihat tidak ada rembesan seperti itu.
Tdk pernah engine flush.. Tapi meski ada rembesan pun level oli tidak pernah berkurang, berkali kali saya cek.
Yonatanw wrote: Tue Oct 24, 2017 12:29
Member dimarih kayaknya ada yang pernah.. om VIPSERIES.. coba baca trit top speed. Bisa sampe 200km/h.
Tks om infonya
Om piko, di mobilio keluaran 2017 apa masih ada speed limit? Kemarin saya naik uber dapat brio RS, drivernya bilang ga ada limiter, sampe 160 masih naik.
Yonatanw wrote:Apa seperti ini om? Saya penasaran akhirnya ngolong barusan.
Sent from my iPhone using Tapatalk
Bukan hanya di mobilio juga ya, di brio satya 2014 sama spt itu. Kejadian di mobil sy itu di km 65 rb an kl ngga salah. Sebelumnya kl tiap tune up atau ganti oli selalu pakai engine flusher?
Hasil ngolong :
Brio satya 2014 km 70k, ga ada rembesan
Yonatanw wrote:Apa seperti ini om? Saya penasaran akhirnya ngolong barusan.
Sent from my iPhone using Tapatalk
Bukan hanya di mobilio juga ya, di brio satya 2014 sama spt itu. Kejadian di mobil sy itu di km 65 rb an kl ngga salah. Sebelumnya kl tiap tune up atau ganti oli selalu pakai engine flusher?
Hasil ngolong :
Brio satya 2014 km 70k, ga ada rembesan
GE8 km 33k, bersih
Bersyukur kl ngga ada rembes, semoga jgn sampai terjadi. Ini foto keadaan wkt seal kruk as nya kena, yg rembesnya oli mesin. Seminggu sy hitung volume oli menyusut sampai 0,3 liter, tp tidak sampai netes rembesnya.
pagi, klo ad yg bisa bantu, mau nanya utk yg pairing/miror android galaxy a7 2017 ke hu jvc lio rs 2017
1. kmrn ane coba stel youtube video lagu via BT dan hasilnya cuma muncul suara aj, gbr ga muncul
2. ane installjvc music play spt manual book, tp kok ga bisa--via BT hasilnya yg spt no 1, pake kabel bawaan samsung jg spt no 1 hasilnya, dan klo pake kabel malah suaranya lbih kecil drpd pake BT
3. di hu ad menu apps jg ga bisa nyambung sama skali, laya jd blank item dan hasilnya spt no 1 lg
suara aj yg muncul
ap emang ga bisa support ato cara ane yg salah? ato hrs beli kabel khusus? maunya sih bisa buka maps di hu atopun stel youtube di android dg gbr+suara jg ikut muncul di hu
Hmm kenapa ya mesin L-series ini. Saya pun juga ganti seal crankshaft dan input CVT, tapi setelah 78K dan udah lewat 3 tahun. Harga seal sih 300 ribuan untuk kedua jenis sealnya, tapi harga jasanya 1,135 juta dong. Makjang dah.
Anyway adakah yang mengalami bunyi klok/klek/deg saat abis gas? Sudah ada solusi paten kah selain greasing ulang CV Joint atau driveshaftnya? Nanya ke 2 BeRes semua jawabnya bunyi itu normal (karena ga terus2an juga, biasa di tanjakan atau abis rem mendadak), bawa ke bengkel spesialis honda dibilang biasa ngalamin itu HRV dan setelah ganti driveshaft jadi normal. Apa bener harus ganti?