MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3056
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL
Kalo budget segitu cari w124 at susah sekali.
Budget segitu bisa coba cari 523i atau 528i e39 kondisi biasa aja, volvo 960 royal dapet seger, 406 d9 dapet taun muda
Budget segitu bisa coba cari 523i atau 528i e39 kondisi biasa aja, volvo 960 royal dapet seger, 406 d9 dapet taun muda
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 254
- Joined: Tue May 05, 2015 1:19
- Location: Shangri-La Residences
Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL
Overbudget tuhjivos wrote: Tue Oct 17, 2017 12:06 E39 525i M54 thn 2000 up
*stance msh bejaban compare mbl" br.
*as fun as expected, bukan sekedar mewah empuk..nyaman..atopun terlihat spt pejabat.
*power, handling, steering enak buat ngepel/swipe/overtake tikungan di atas 140kmh
*parts n specialist banyak. New/copotan
* klo sblmnya blm pernah pliara biem....imo Patut d coba n buktiin sendiri addictednyaa steering biemweh.![]()

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1646
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL
Sepertinya Om Ginting tipe yang ingin menikmati jalanan antar kota dengan speed yang tidak terlalu tinggi, pingin mobil nyaman. Jalan santai sambil menikmati pemandangan.
Ane vote for Merc, om
Kebetulan dulu pernah akrab dengan Crown (kalo gak salah keluaran sekitar thn 1995) dan W202, dan kenyamanannya nggak bisa dibandingkan, meskipun Crown sering disebut Mercynya Jepang, tp buat ane W202 jauhhhhhhhhhhhh lebih enak. Lebih nyaman sekaligus lebih lengket ke aspal
Ane punya pikiran yg mirip dgn Om Ginting, terutama saat melewati jalan tol di Jawa yg sekarang sudah panjang2. Kebetulan lewat tol panjang2 tsb selalu pakai mobil dgn GC tinggi dan selalu terbersit di pikiran : ahhh....nyaman sekali kalau naik sedan di jalan ini.
Ane vote for Merc, om
Kebetulan dulu pernah akrab dengan Crown (kalo gak salah keluaran sekitar thn 1995) dan W202, dan kenyamanannya nggak bisa dibandingkan, meskipun Crown sering disebut Mercynya Jepang, tp buat ane W202 jauhhhhhhhhhhhh lebih enak. Lebih nyaman sekaligus lebih lengket ke aspal

Ane punya pikiran yg mirip dgn Om Ginting, terutama saat melewati jalan tol di Jawa yg sekarang sudah panjang2. Kebetulan lewat tol panjang2 tsb selalu pakai mobil dgn GC tinggi dan selalu terbersit di pikiran : ahhh....nyaman sekali kalau naik sedan di jalan ini.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 616
- Joined: Thu Jan 22, 2015 11:45
- Location: +62 / +65
Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL
ikut komen ya om/mas
saya pernah miara s90 (royal facelift), perawatan kelewat gampang namun kalau dibawa nyetir sendiri ngantuk. 2x jkt-malang, yg kedua selingan sampe sby, pp ngga ada masalah, bengsin diisi apa aja mau. cuman kalau budget 50 berat dapet yg enak s90, kalau royal bawa bengkel aja. Harusnya budget segitu dapet royal enak.
W124 ngga dapet om matic enak budget segitu, skrg saya make boxer digedein alias paus 140. sama ngantuknya sama kayak s90, lebih parah bahkan gegara pake primacy haha
crown ngga pernah pakai dan naik...
saya pernah miara s90 (royal facelift), perawatan kelewat gampang namun kalau dibawa nyetir sendiri ngantuk. 2x jkt-malang, yg kedua selingan sampe sby, pp ngga ada masalah, bengsin diisi apa aja mau. cuman kalau budget 50 berat dapet yg enak s90, kalau royal bawa bengkel aja. Harusnya budget segitu dapet royal enak.
W124 ngga dapet om matic enak budget segitu, skrg saya make boxer digedein alias paus 140. sama ngantuknya sama kayak s90, lebih parah bahkan gegara pake primacy haha
crown ngga pernah pakai dan naik...
Ron Asheton Forever
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL
w124 kond normal pun operbujet.
Dapetin unitnya msh mungkin lah buat 525i M54, beresin pr sembari jalan.........
#yg mewah banyak yg bs bikin
#yg kenceng jg banyak
#yg empuk ada bbrp
*nyang bisa bikin sumbringah on every journey...during every manouvre...n
at all speeds.....biemwehhh
keukeh
Dapetin unitnya msh mungkin lah buat 525i M54, beresin pr sembari jalan.........

#yg mewah banyak yg bs bikin
#yg kenceng jg banyak
#yg empuk ada bbrp
*nyang bisa bikin sumbringah on every journey...during every manouvre...n
at all speeds.....biemwehhh

4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1059
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL
E36 323i kayaknya mantab om
Tapi kalau yang masih bagus kayaknya rata2 tembus 50 ya?
Toyota Cressida?
Kayaknya mobil enak
Mau nyeletuk galant lele, tapi kok tiap saya ketemu di jalan rata2 udah kurang sip unitnya (selain faktor usia, di forum sebelah ada beberapa yg blg kalo lele emg lebih ringkih drpd hiu baik kaki2 maupun mesin)
Tapi kalau yang masih bagus kayaknya rata2 tembus 50 ya?
Toyota Cressida?
Kayaknya mobil enak
Mau nyeletuk galant lele, tapi kok tiap saya ketemu di jalan rata2 udah kurang sip unitnya (selain faktor usia, di forum sebelah ada beberapa yg blg kalo lele emg lebih ringkih drpd hiu baik kaki2 maupun mesin)
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Tue Jul 25, 2017 17:49
- Location: Heaven On Earth
- Daily Vehicle: E46
Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL
Sama kayak beberapa om diatas
buat eropa vote: BMW e34 520i/530i, BMW e39 528i, Merc 300E, Merc Tiger, Pug 406, Audi A4/A6
Cuma kalo main eropa harus lebih perhatian ke cooling systemnya
Buat Jepang yg cenderung lebih awet: Infiniti I30, Toyota crown, nissan president (langka), nissan cefiro, Mitsu galant hiu, Honda accord cielo
Tapi sparepartnya termasuk susah buat ukuran mobil jepang
buat eropa vote: BMW e34 520i/530i, BMW e39 528i, Merc 300E, Merc Tiger, Pug 406, Audi A4/A6
Cuma kalo main eropa harus lebih perhatian ke cooling systemnya
Buat Jepang yg cenderung lebih awet: Infiniti I30, Toyota crown, nissan president (langka), nissan cefiro, Mitsu galant hiu, Honda accord cielo
Tapi sparepartnya termasuk susah buat ukuran mobil jepang
If your drive an automatic BMW, then you're just driving 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30
Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL
pernah pengen punya sedan gede juga...
yg jadi incaran waktu itu E39 525.. ngiler mobil ini krn beberapa kali pake e46 mertua, udah enak banget, kebayang gimana E39. gas toel dikit langsung lari.. memang bener deh ultimate driving pleasure..
cuma sampe sekarang jadi angan2 aja.. hehehe..
maap om G.. malah jadi curcol
yg jadi incaran waktu itu E39 525.. ngiler mobil ini krn beberapa kali pake e46 mertua, udah enak banget, kebayang gimana E39. gas toel dikit langsung lari.. memang bener deh ultimate driving pleasure..
cuma sampe sekarang jadi angan2 aja.. hehehe..
maap om G.. malah jadi curcol
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 538
- Joined: Sun May 03, 2015 0:48
Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL
Sedan tua untuk roadtrip menurut saya di opsi yg ada w124 sangat menarik, buat jadi garage queen juga bagus
Tapi diluar opsi itu, for sure sy milih galant hiu, harga jatuh sekali, mesin besar, kenyamanan oke, buat jalan jauh atau cruising di tol nyaman sekali ini mobil
Tapi diluar opsi itu, for sure sy milih galant hiu, harga jatuh sekali, mesin besar, kenyamanan oke, buat jalan jauh atau cruising di tol nyaman sekali ini mobil
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 254
- Joined: Tue May 05, 2015 1:19
- Location: Shangri-La Residences
Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL
528i apa 523i masih feasiblejivos wrote: Tue Oct 17, 2017 14:50 w124 kond normal pun operbujet.
Dapetin unitnya msh mungkin lah buat 525i M54, beresin pr sembari jalan.........
#yg mewah banyak yg bs bikin
#yg kenceng jg banyak
#yg empuk ada bbrp
*nyang bisa bikin sumbringah on every journey...during every manouvre...n
at all speeds.....biemwehhhkeukeh

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL
*528i pk mesin M52, kluaran akhir d thn 2000 akhir pk M52TU, msh prefer M54 525i engine dg output power yg mirip dg 528i. E39 yg pk engine M54 ada d 520i, 525i,VIPSERIES wrote: Tue Oct 17, 2017 23:54528i apa 523i masih feasiblejivos wrote: Tue Oct 17, 2017 14:50 w124 kond normal pun operbujet.
Dapetin unitnya msh mungkin lah buat 525i M54, beresin pr sembari jalan.........
#yg mewah banyak yg bs bikin
#yg kenceng jg banyak
#yg empuk ada bbrp
*nyang bisa bikin sumbringah on every journey...during every manouvre...n
at all speeds.....biemwehhhkeukeh
![]()
*523i di E39 adakah? Tak pernah liat yg 523i d body e39.
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: GNA G 1300 AT
Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL
Berbagi pengalaman ya om. Karena pas banget mobil yang pernah saya pakai untuk roadtrip ada di salah satu pilihan (Volvo).
Dulu bapak saya sempat pelihara dua unit S90, yang satu S90 3.0 1998 yang satu lagi S90 Executive 3.0 1998 (2+2 alias cuma bisa dua orang di belakang).
Tapi yang jadi favorit untuk bolak balik Jakarta - Wonogiri adalah yang S90 3.0 karena 5 seater dan dimensinya normal alias tidak terlalu panjang. Total ada 5 kali perjalanan dengan rute tadi bersama si S90 3.0 dan sama sekali ngga ada kendala.
Kenapa kami suka Volvo? Karena joknya nyaman banget, duduk belakangnya enak (tidak tenggelam...empuknya pas....bahan kulitnya lembut), duduk depan juga enak banget, visibility bagus, jadi nyetir jarak jauh boleh dibilang ngga begitu lelah.
Senyapnya kabin juga luar biasa, untuk mesin 3.0 6 cyls nya boleh dibilang nyaris tak terdengar. Yang terdengar di kabin hanya sedikit suara ban. Audio standar bawaan mobil juga udah enak pake banget...bening.
Untuk handling sih biasa aja ya, ga ada yang istimewa, cuma ketika udah di balik kemudi sama sekali ga terasa kalo kita lagi nyetir sedan berukuran panjang 4,8 meter. Suspensi nyaman tapi tidak mengayun seperti Crown...dipadu jok yang enak jadi makin pas.
Mesin 3.0 nya enak, walau transmisi matic masih konvensional. Tapi tenaga mesin mampu mengalir dengan baik, diisi 4 orang plus bagasi penuh sama sekali ngga ada kendala di rute jalan menanjak dan berkelok. Konsumsi BBM dalam kota 1 ltr : 6 km dan luar kota 1 ltr : 9,8 km (oktan 95).
Dulu bapak saya sempat pelihara dua unit S90, yang satu S90 3.0 1998 yang satu lagi S90 Executive 3.0 1998 (2+2 alias cuma bisa dua orang di belakang).
Tapi yang jadi favorit untuk bolak balik Jakarta - Wonogiri adalah yang S90 3.0 karena 5 seater dan dimensinya normal alias tidak terlalu panjang. Total ada 5 kali perjalanan dengan rute tadi bersama si S90 3.0 dan sama sekali ngga ada kendala.
Kenapa kami suka Volvo? Karena joknya nyaman banget, duduk belakangnya enak (tidak tenggelam...empuknya pas....bahan kulitnya lembut), duduk depan juga enak banget, visibility bagus, jadi nyetir jarak jauh boleh dibilang ngga begitu lelah.
Senyapnya kabin juga luar biasa, untuk mesin 3.0 6 cyls nya boleh dibilang nyaris tak terdengar. Yang terdengar di kabin hanya sedikit suara ban. Audio standar bawaan mobil juga udah enak pake banget...bening.
Untuk handling sih biasa aja ya, ga ada yang istimewa, cuma ketika udah di balik kemudi sama sekali ga terasa kalo kita lagi nyetir sedan berukuran panjang 4,8 meter. Suspensi nyaman tapi tidak mengayun seperti Crown...dipadu jok yang enak jadi makin pas.
Mesin 3.0 nya enak, walau transmisi matic masih konvensional. Tapi tenaga mesin mampu mengalir dengan baik, diisi 4 orang plus bagasi penuh sama sekali ngga ada kendala di rute jalan menanjak dan berkelok. Konsumsi BBM dalam kota 1 ltr : 6 km dan luar kota 1 ltr : 9,8 km (oktan 95).
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL
buat oom @Vipseries @Jivos @B1704MX
saya mau tanya, apakah di BMW kode E itu makin gede berarti makin anyar ?
contoh E36 (kolot), E39, E46, E90 (anyar)
mohon infonya.
dan untuk BMW bensin kerusakan parts apa yg bisa bikin kita jebol kantong ?
saya mau tanya, apakah di BMW kode E itu makin gede berarti makin anyar ?
contoh E36 (kolot), E39, E46, E90 (anyar)
mohon infonya.
dan untuk BMW bensin kerusakan parts apa yg bisa bikin kita jebol kantong ?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 254
- Joined: Tue May 05, 2015 1:19
- Location: Shangri-La Residences
Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL
Ada, tahun '96-'97ish. Nanggung tapi harga 525i sama 530i. Ngomong mesin punya aye mesin gado gado blok M50B20TU jeroan M54B30jivos wrote: Wed Oct 18, 2017 0:25
*528i pk mesin M52, kluaran akhir d thn 2000 akhir pk M52TU, msh prefer M54 525i engine dg output power yg mirip dg 528i. E39 yg pk engine M54 ada d 520i, 525i,
*523i di E39 adakah? Tak pernah liat yg 523i d body e39.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3056
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL
sebenernya masih ada mbl enak, ga tua tua bgt, besar, modern dan enak, masuk budget
Volvo S80, mau yang 2.9 atau 2.3 turbo, kursi enak bgt, bagasi besar, suspensi empuk, parts aman, dll.
Volvo S80, mau yang 2.9 atau 2.3 turbo, kursi enak bgt, bagasi besar, suspensi empuk, parts aman, dll.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 520
- Joined: Thu Jan 12, 2017 2:11
Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL
malah kalo ga salah inget 523i itu satu2nya varian e39 di indonesia yang ada pilihan manual t/m nyaVIPSERIES wrote: Wed Oct 18, 2017 1:57Ada, tahun '96-'97ish. Nanggung tapi harga 525i sama 530i. Ngomong mesin punya aye mesin gado gado blok M50B20TU jeroan M54B30jivos wrote: Wed Oct 18, 2017 0:25
*528i pk mesin M52, kluaran akhir d thn 2000 akhir pk M52TU, msh prefer M54 525i engine dg output power yg mirip dg 528i. E39 yg pk engine M54 ada d 520i, 525i,
*523i di E39 adakah? Tak pernah liat yg 523i d body e39.![]()


2011 Hyundai ix35
2001 BMW E39 530i
2001 BMW E39 530i
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1624
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL
gara gara doubleglass juga sepertinyathestoneroses wrote: Tue Oct 17, 2017 14:47 ikut komen ya om/mas
saya pernah miara s90 (royal facelift), perawatan kelewat gampang namun kalau dibawa nyetir sendiri ngantuk. 2x jkt-malang, yg kedua selingan sampe sby, pp ngga ada masalah, bengsin diisi apa aja mau. cuman kalau budget 50 berat dapet yg enak s90, kalau royal bawa bengkel aja. Harusnya budget segitu dapet royal enak.
W124 ngga dapet om matic enak budget segitu, skrg saya make boxer digedein alias paus 140. sama ngantuknya sama kayak s90, lebih parah bahkan gegara pake primacy haha
crown ngga pernah pakai dan naik...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11857
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL
nomor urut 1 dan 2 saya nggak komentar.
chusus nomor 3, saya cenderung 940 GL yang 2.3 entah itu N/A ataupun F/I karena redblock di 940 GL jauh lebih mudah untuk penanganan dan perawatannya ketimbang whiteblock di 960.
pun untuk daya tahan, radiator serta waterjacket redblock masih sanggup diisi air sawah apabila kepepet.
metik ada 2 pilihan untuk 940, aisin untuk 940 turbo dengan suspensi independent depan belakang plus shock absorber nivomat di bagian belakang, kapasitas tengki bensin cukup lah (80 liter).
metik ZF untuk 940 N/A, perpindahan gigi sudah pasti lebih halus. tetapi suspensi belakang rigid, kapasitas tengki bensin ukuran medium (60 liter).
itu hanya pendapat saya sahaja, semoga bisa membantu.
chusus nomor 3, saya cenderung 940 GL yang 2.3 entah itu N/A ataupun F/I karena redblock di 940 GL jauh lebih mudah untuk penanganan dan perawatannya ketimbang whiteblock di 960.
pun untuk daya tahan, radiator serta waterjacket redblock masih sanggup diisi air sawah apabila kepepet.
metik ada 2 pilihan untuk 940, aisin untuk 940 turbo dengan suspensi independent depan belakang plus shock absorber nivomat di bagian belakang, kapasitas tengki bensin cukup lah (80 liter).
metik ZF untuk 940 N/A, perpindahan gigi sudah pasti lebih halus. tetapi suspensi belakang rigid, kapasitas tengki bensin ukuran medium (60 liter).
itu hanya pendapat saya sahaja, semoga bisa membantu.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 244
- Joined: Thu Sep 25, 2014 8:51
Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL
Ternyata banyak yg kepikiran sama ya
Jalan mulus slow nikmatin mobil dan pemandangan
Kepikiran BMW seri 5 lama tahun 2008ish
Harga lumayan bersahabat, model ok.
Cuma takut kl jalan jauh namanya motuba kl ada apa2 di jalan repot

Jalan mulus slow nikmatin mobil dan pemandangan
Kepikiran BMW seri 5 lama tahun 2008ish
Harga lumayan bersahabat, model ok.
Cuma takut kl jalan jauh namanya motuba kl ada apa2 di jalan repot

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 323
- Joined: Thu Jun 16, 2016 3:44
Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL
segitu nikmatnya kah om?jivos wrote: Tue Oct 17, 2017 12:06 E39 525i M54 thn 2000 up
*stance msh bejaban compare mbl" br.
*as fun as expected, bukan sekedar mewah empuk..nyaman..atopun terlihat spt pejabat.
*power, handling, steering enak buat ngepel/swipe/overtake tikungan di atas 140kmh
*parts n specialist banyak. New/copotan
* klo sblmnya blm pernah pliara biem....imo Patut d coba n buktiin sendiri addictednyaa steering biemweh.![]()

Om Ginting,
saya vote W124, 300E ataupun E320, selama matic ya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1451
- Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
- Location: Hanoi
- Daily Vehicle: xebushanoi-18
Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL
Bukan begitu nomenklaturnya. Kurang lebih begini. Tahun bisa jadi agak beda karena beberapa negara agak molor rentangnya.ginting wrote:buat oom @Vipseries @Jivos @B1704MX
saya mau tanya, apakah di BMW kode E itu makin gede berarti makin anyar ?
contoh E36 (kolot), E39, E46, E90 (anyar)
mohon infonya.
dan untuk BMW bensin kerusakan parts apa yg bisa bikin kita jebol kantong ?
3 series
E36 keluar 91-99
E46 keluar 00-04
E90 keluar 05-11
Ganti huruf F30
5series
E34 keluar 88-96
E39 keluar 96-02
E60 keluar 03-10
Ganti nama F10
Kavling kosong, bisa dikridit.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL
*weleh jeroan dah m54b30. sini um ngupi". Sembari tak pinjem mblnyaefact wrote: Wed Oct 18, 2017 2:12malah kalo ga salah inget 523i itu satu2nya varian e39 di indonesia yang ada pilihan manual t/m nyaVIPSERIES wrote: Wed Oct 18, 2017 1:57Ada, tahun '96-'97ish. Nanggung tapi harga 525i sama 530i. Ngomong mesin punya aye mesin gado gado blok M50B20TU jeroan M54B30jivos wrote: Wed Oct 18, 2017 0:25
*528i pk mesin M52, kluaran akhir d thn 2000 akhir pk M52TU, msh prefer M54 525i engine dg output power yg mirip dg 528i. E39 yg pk engine M54 ada d 520i, 525i,
*523i di E39 adakah? Tak pernah liat yg 523i d body e39.![]()
![]()
![]()

*e39 manual pernah ketemu sih pas d bengkel bbrp kali...cm ngga ngeh klo itu 523i, slh satunya malah ngajak tuker tambah mbl. Yg manual ada d type manalagi yah..
E30 318i
E36 320i...323i ?
E39 523i
E87 116i
* penamaan makin gede makin anyarginting wrote: Wed Oct 18, 2017 0:55 buat oom @Vipseries @Jivos @B1704MX
saya mau tanya, apakah di BMW kode E itu makin gede berarti makin anyar ?
contoh E36 (kolot), E39, E46, E90 (anyar)
mohon infonya.
dan untuk BMW bensin kerusakan parts apa yg bisa bikin kita jebol kantong ?
Dah d jelaskan um octa diatas.
*jebol kantong
Utk M series engine diluar masalah OH transmisi AT, umumnya relatif msh bersaing hrg partsnya even dg merk jepun. Itu Itungannya GB kondisi gress baru dalemannya, yg blm tentu dpt hrg segitu di merk lain, yg msh lbh murah d banding GB copotan sekelas jazz gd.
Cooling system yg perlu perhatian khusus mungkin d biem. Mulai dr waterpump, termostat, tabung reservoir, radiator, fan blade atopun motornya.
Krn bahan materialnya rada kurang tahan.
Spare parts ....he he he sama saja dg ist (aka yaris/vios parts) yg lg sy pk skrg...radiator sekitar 1jt an.
Um octafiantos nih yg khatam n detail sm m engine.
Indeed um....addicted
Monggo cuba culik pinjem biem temennya
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 323
- Joined: Thu Jun 16, 2016 3:44
Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL
E36 323i 1997 ada manual Om Jivos, kemarin habis remas2 barangnya.. Sayangnya gak sempet TDjivos wrote:*weleh jeroan dah m54b30. sini um ngupi". Sembari tak pinjem mblnyaefact wrote: Wed Oct 18, 2017 2:12malah kalo ga salah inget 523i itu satu2nya varian e39 di indonesia yang ada pilihan manual t/m nyaVIPSERIES wrote: Wed Oct 18, 2017 1:57 Ada, tahun '96-'97ish. Nanggung tapi harga 525i sama 530i. Ngomong mesin punya aye mesin gado gado blok M50B20TU jeroan M54B30![]()
![]()
![]()
![]()
*e39 manual pernah ketemu sih pas d bengkel bbrp kali...cm ngga ngeh klo itu 523i, slh satunya malah ngajak tuker tambah mbl. Yg manual ada d type manalagi yah..
E30 318i
E36 320i...323i ?
E39 523i
E87 116i
* penamaan makin gede makin anyarginting wrote: Wed Oct 18, 2017 0:55 buat oom @Vipseries @Jivos @B1704MX
saya mau tanya, apakah di BMW kode E itu makin gede berarti makin anyar ?
contoh E36 (kolot), E39, E46, E90 (anyar)
mohon infonya.
dan untuk BMW bensin kerusakan parts apa yg bisa bikin kita jebol kantong ?
Dah d jelaskan um octa diatas.
*jebol kantong
Utk M series engine diluar masalah OH transmisi AT, umumnya relatif msh bersaing hrg partsnya even dg merk jepun. Itu Itungannya GB kondisi gress baru dalemannya, yg blm tentu dpt hrg segitu di merk lain, yg msh lbh murah d banding GB copotan sekelas jazz gd.
Cooling system yg perlu perhatian khusus mungkin d biem. Mulai dr waterpump, termostat, tabung reservoir, radiator, fan blade atopun motornya.
Krn bahan materialnya rada kurang tahan.
Spare parts ....he he he sama saja dg ist (aka yaris/vios parts) yg lg sy pk skrg...radiator sekitar 1jt an.
Um octafiantos nih yg khatam n detail sm m engine.
Indeed um....addicted
Monggo cuba culik pinjem biem temennya
[emoji24]

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6207
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL
50jt mepet enakan seh audi V6 2600
Kalo beneran budget gede 200jt mendingan gw nyari estilo yg ud B18c nikmat buat tikungan
Kalo beneran budget gede 200jt mendingan gw nyari estilo yg ud B18c nikmat buat tikungan

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL
Hmmmm...bandel nih si um, sdh d remes" ngga lgsg d bungkus.satrialiar69 wrote: Wed Oct 18, 2017 5:12 E36 323i 1997 ada manual Om Jivos, kemarin habis remas2 barangnya.. Sayangnya gak sempet TD
[emoji24]
![]()

Mata sy sempet noleh n berhenti sesaat saat liat e39 wet diapit sm akord n kemri baru d salah satu parkiran RM padang ( jarang" ada pemandangan kek gini). En iyes bs sy bilang (subyektif sy) e39 msh lbh outstanding lookingnya d banding 2japs diatas.
Asal clean n wet...cakep jg itu mbl ternyata.
===•
@boku
Imo jgn a4b5 v6...nanti sblm msk tol sdh hrs panggil mbl derek takutnya.
Klo um ginting pk estillo..trus parkir d moll/dpn kampus...ntar takutnya di kira lagi nunggu alay bubaran kelas/kerja, kurang mapioso tampilannya.

4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.