Antara xpander-cx5-sienta-outlander-
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 471
- Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
- Location: Jakarta utara
Antara xpander-cx5-sienta-outlander-
Hi semua
Mau tanya nih
Andai ada rezeki lebih mau meminang:
1.xpander
2.cx5 2nd 2014
3.sienta
4.outlander sport px
5.chevy trax
Kriteria yg saya cari
Bantingan enak (gak keras juga gak lembek tapi terasa mantap)
Irit relatif . Tapi gak boros bangat
Fun to drive
Gimmic nomor sekian
Isi penumpang yg pasti
2 dewa 3 anak sd
Suka pergi ke bandung dan puncak
Gengsi ya boleh juga heee
Thanks untuk suggestions nya
Mau tanya nih
Andai ada rezeki lebih mau meminang:
1.xpander
2.cx5 2nd 2014
3.sienta
4.outlander sport px
5.chevy trax
Kriteria yg saya cari
Bantingan enak (gak keras juga gak lembek tapi terasa mantap)
Irit relatif . Tapi gak boros bangat
Fun to drive
Gimmic nomor sekian
Isi penumpang yg pasti
2 dewa 3 anak sd
Suka pergi ke bandung dan puncak
Gengsi ya boleh juga heee
Thanks untuk suggestions nya
Last edited by herry_chen on Thu Oct 12, 2017 10:11, edited 2 times in total.
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 524
- Joined: Fri Aug 21, 2015 14:45
Re: Antara xpander-cx5-sienta-outlander-
Kalau spare part price ga masalah, cx5 sepertinya memenuhi kriteria
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: Antara xpander-cx5-sienta-outlander-
kalau budget 300 juta dapet mobil baru ambil Chevy Trax. Udah coba, mobilnya bagus dan sangat value for money di kelasnya.
Jeleknya cuma resale value aja karena dia mereknya kurang terkenal.
Sisanya sih, bagus, safety lengkap, mesin kenceng, transmisi cukup. Tergantung kebutuhan juga sih, kalau butuh seven seater harga murmer kualitas bagus ya Expander.
Jeleknya cuma resale value aja karena dia mereknya kurang terkenal.
Sisanya sih, bagus, safety lengkap, mesin kenceng, transmisi cukup. Tergantung kebutuhan juga sih, kalau butuh seven seater harga murmer kualitas bagus ya Expander.
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Tue May 10, 2016 10:13
Re: Antara xpander-cx5-sienta-outlander-
Expander aja om, lega & lumayan tinggi ground clearancenya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: Antara xpander-cx5-sienta-outlander-
Kalo kluarga sptnya meding expander sport ato ultimate om
Kalo kluaega udah 3 anak sd kyke bakal butuh bagasi yg gede
Bantingan expender juga enak kok.
Kalo kluaega udah 3 anak sd kyke bakal butuh bagasi yg gede
Bantingan expender juga enak kok.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 471
- Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
- Location: Jakarta utara
Re: Antara xpander-cx5-sienta-outlander-
Kepikiran xpander juga sih cuman indent nya lama ya kata org2indrapradhita75 wrote:Expander aja om, lega & lumayan tinggi ground clearancenya
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Mon Mar 20, 2017 1:40
- Location: Padang
- Daily Vehicle: Ecosport
Re: Antara xpander-cx5-sienta-outlander-
Kalau udah cinta sm xpander jangan ditunda om
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 274
- Joined: Sat May 07, 2005 18:15
- Location: Sby
Re: Antara xpander-cx5-sienta-outlander-
Captiva FL 2015? udah 250 jutaan.
7 seater. Kalo dibuat 5 seater bagasi besar.
7 seater. Kalo dibuat 5 seater bagasi besar.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Antara xpander-cx5-sienta-outlander-
Kalo gak buru2 sih xpander aja. Otherwise sienta Q juga oke koq. CX-5 irit sih bensinnya, gengsi juga oke banget, tp consider perawatannya juga yg jelas lebih mahal dari mobil2 kelas 1500cc, terlebih ambil 2nd pasti ada resiko lebih dibanding ambil baru. Kalo gengsi vs cost itung2annya masuk, sikat om.
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 471
- Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
- Location: Jakarta utara
Re: Antara xpander-cx5-sienta-outlander-
Siap omadrevolution wrote:Kalo gak buru2 sih xpander aja. Otherwise sienta Q juga oke koq. CX-5 irit sih bensinnya, gengsi juga oke banget, tp consider perawatannya juga yg jelas lebih mahal dari mobil2 kelas 1500cc, terlebih ambil 2nd pasti ada resiko lebih dibanding ambil baru. Kalo gengsi vs cost itung2annya masuk, sikat om.
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 471
- Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
- Location: Jakarta utara
Re: Antara xpander-cx5-sienta-outlander-
Blm pernah rawat disel nihNaruto wrote:Captiva FL 2015? udah 250 jutaan.
7 seater. Kalo dibuat 5 seater bagasi besar.
Gimana ama awetnya captifa om? Kren juga sih kalo liat d jalan
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 803
- Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
- Daily Vehicle: 4 Banger
Re: Antara xpander-cx5-sienta-outlander-
sienta Q aja om, diskonnya lumayan tuh..
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow
NCP91R
TGN140R
NCP91R
TGN140R
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Sun Oct 01, 2017 5:36
Re: Antara xpander-cx5-sienta-outlander-
Halo om herry_chen
Kebetulan saya pemakai chevy trax ltz pre-FL pemakaian saat ini sudah sekitar 1 tahun 3 bulan
Kalau penasaran sama mobil ini, saya ceritakan mengapa saya memilih trax dan pengalaman mempunyai trax
Bantingan suspensi dulu ya om
Bantingan trax menurut saya cukup firm, menurut saya bantingan keras ini akibat pemakaian velg 18"
Terlebih kalau jalanan bergelombang terasa cukup keras tapi overall saya tidak terganggu
Silahkan TD om Herry untuk menilai bantingannya cocok atau tidak, kira2 11-12 dgn hrv
Suspensi sendiri saya rasa cukup halus jika saya bandingkan dengan hrv prestige
Terutama saat di tol suspensi sangat tenang dan terasa lebih solid dibanding hrv yg lebih "bergoyang"
Handling terasa mantap, sedikit mengingatkan saya dengan mobil eropa dengan body roll tergolong minim
Keiritan
Menurut saya mobil ini cukup irit
Di dalam kota yang cukup macet dan jarak pendek (saya tinggal di bandung) bisa dapat 10.9- 9.8 km/l
Di tol cukup bervariasi, kalau sering ngebut bisa dapat 16.5 km/l
Rekor saya saat ini di cipularang 21,7 km/l, cukup injak gas santai saya yakin mudah mendapat >19 km/l
Di jalan yang lancar tentunya
Semua perhitungan dari mid
Saya menggunakan bensin oktan 98, dan saya sarankan selalu menggunakan oktan 98
Fun to drive
Saya sering membaca media otomotif nasional didapat data akselerasi 0-100km/h dalam 8,9- 9,4 sec
Dan saya rasa memang bertenaga sekali mesin ini
Rasa hentakan di rpm menengah terasa lebih nendang daripada golf tsi mk6
Hanya pergantian giginya terasa kalah cepat dibandingkan dsg golf
Tombol triptonic yang aneh itu agak useless, lebih enak kickdown and enjoy the power
Funfact saat berhenti di kemacetan
Ada sistem di transmisi maticnya kalau di posisi D berubah menjadi netral (clutch disengaged)
Jika pedal rem dilepas dibutuhkan waktu sekitar 0,5 detik untuk clutch engaged kembali
Agak sedikit annoying bagi saya karena terasa kurang halus kalau dibawa macet
Tapi sistem matic ini membantu konsumsi bbmnya di kemacetan
Setir menggunakan EPS dengan setir ringan tapi tetap terasa berbobot
Feedback setir menurut saya sangat baik dan akurat, seperti versi murah mini countryman (ngarep dikit hahaha)
Sasisnya saat dibawa ngebut (ekstrim) mungkin saya kurang suka dengan bagian belakang mobil ini
Pergerakan sasis bagian belakangnya terasa lebih liar dibanding bagian depan
Tapi bagi saya tetap tergolong baik handlingnya di kelas SUV
Yang paling mengecewakan bagi saya kinerja remnya yang terasa kurang mumpuni
Hard braking terasa berat menghentikan body trax yang bantet ini
I really love the handling, steering, and engine of this car
But not so much with the tranny and the brake
Gimmick
Ada ESP, ABS, EBD, BA, HSA, HDC dll
Cruise control cukup oke lah
Sunroof tidak terlalu besar tp oke karena belum didapat dimobil sekelasnya
Mungkin kalau dari pilihan om herry panoramic roof OS lebih menarik
Suara audio cukup oke, bisa mengalahkan hrv non jbl
Yang saya suka ada colokan stop kontak seperti di rumah2 di kabin belakang
Pengen iseng pasang rice cooker, tapi takut hahaha
Kabin menurut saya cukup luas, bawa keluarga 5 orang (4 dewasa, 1 balita) ke lembang masih oke
Kabin belakang biasa saja, tidak luas, namun tidak sempit juga
Mungkin belum mengalahkan keluasan kabin hrv
Bagasi juga menurut saya cukup luas tapi agak kurang lebar
Kabin depannya ga ada masalah
Overall keluasan kabin masih kalah dengan hrv
Oleh beres, mobil ini disarankan diservis setiap 6 bulan
Siapkan budget sekitar Rp800rb- Rp1,2jt
Spare part sampai saat ini selalu tersedia diberes dan awet
Gengsi? You should decide yourself om herry
Is it gives you more self esteem or not
Menurut saya mobil ini sangat menarik om, alasan mengambil mobil ini yaitu value for money
Dengan harga yang ditawarkan rasanya mendapat mobil yang lebih mahal
Sulit bagi saya menolak mobil ini dengan syarat lupakan resale valuenya hahaha
Kalau saya upgrade mobil ini, mungkin saya akan mengambil civic hatchback turbo atau crv turbo
Alasannya karena sekali punya mobil bensin turbo susah move on, hati2 ya om hahaha
Semoga membantu
Kebetulan saya pemakai chevy trax ltz pre-FL pemakaian saat ini sudah sekitar 1 tahun 3 bulan
Kalau penasaran sama mobil ini, saya ceritakan mengapa saya memilih trax dan pengalaman mempunyai trax
Bantingan suspensi dulu ya om
Bantingan trax menurut saya cukup firm, menurut saya bantingan keras ini akibat pemakaian velg 18"
Terlebih kalau jalanan bergelombang terasa cukup keras tapi overall saya tidak terganggu
Silahkan TD om Herry untuk menilai bantingannya cocok atau tidak, kira2 11-12 dgn hrv
Suspensi sendiri saya rasa cukup halus jika saya bandingkan dengan hrv prestige
Terutama saat di tol suspensi sangat tenang dan terasa lebih solid dibanding hrv yg lebih "bergoyang"
Handling terasa mantap, sedikit mengingatkan saya dengan mobil eropa dengan body roll tergolong minim
Keiritan
Menurut saya mobil ini cukup irit
Di dalam kota yang cukup macet dan jarak pendek (saya tinggal di bandung) bisa dapat 10.9- 9.8 km/l
Di tol cukup bervariasi, kalau sering ngebut bisa dapat 16.5 km/l
Rekor saya saat ini di cipularang 21,7 km/l, cukup injak gas santai saya yakin mudah mendapat >19 km/l
Di jalan yang lancar tentunya
Semua perhitungan dari mid
Saya menggunakan bensin oktan 98, dan saya sarankan selalu menggunakan oktan 98
Fun to drive
Saya sering membaca media otomotif nasional didapat data akselerasi 0-100km/h dalam 8,9- 9,4 sec
Dan saya rasa memang bertenaga sekali mesin ini
Rasa hentakan di rpm menengah terasa lebih nendang daripada golf tsi mk6
Hanya pergantian giginya terasa kalah cepat dibandingkan dsg golf
Tombol triptonic yang aneh itu agak useless, lebih enak kickdown and enjoy the power
Funfact saat berhenti di kemacetan
Ada sistem di transmisi maticnya kalau di posisi D berubah menjadi netral (clutch disengaged)
Jika pedal rem dilepas dibutuhkan waktu sekitar 0,5 detik untuk clutch engaged kembali
Agak sedikit annoying bagi saya karena terasa kurang halus kalau dibawa macet
Tapi sistem matic ini membantu konsumsi bbmnya di kemacetan
Setir menggunakan EPS dengan setir ringan tapi tetap terasa berbobot
Feedback setir menurut saya sangat baik dan akurat, seperti versi murah mini countryman (ngarep dikit hahaha)
Sasisnya saat dibawa ngebut (ekstrim) mungkin saya kurang suka dengan bagian belakang mobil ini
Pergerakan sasis bagian belakangnya terasa lebih liar dibanding bagian depan
Tapi bagi saya tetap tergolong baik handlingnya di kelas SUV
Yang paling mengecewakan bagi saya kinerja remnya yang terasa kurang mumpuni
Hard braking terasa berat menghentikan body trax yang bantet ini
I really love the handling, steering, and engine of this car
But not so much with the tranny and the brake
Gimmick
Ada ESP, ABS, EBD, BA, HSA, HDC dll
Cruise control cukup oke lah
Sunroof tidak terlalu besar tp oke karena belum didapat dimobil sekelasnya
Mungkin kalau dari pilihan om herry panoramic roof OS lebih menarik
Suara audio cukup oke, bisa mengalahkan hrv non jbl
Yang saya suka ada colokan stop kontak seperti di rumah2 di kabin belakang
Pengen iseng pasang rice cooker, tapi takut hahaha
Kabin menurut saya cukup luas, bawa keluarga 5 orang (4 dewasa, 1 balita) ke lembang masih oke
Kabin belakang biasa saja, tidak luas, namun tidak sempit juga
Mungkin belum mengalahkan keluasan kabin hrv
Bagasi juga menurut saya cukup luas tapi agak kurang lebar
Kabin depannya ga ada masalah
Overall keluasan kabin masih kalah dengan hrv
Oleh beres, mobil ini disarankan diservis setiap 6 bulan
Siapkan budget sekitar Rp800rb- Rp1,2jt
Spare part sampai saat ini selalu tersedia diberes dan awet
Gengsi? You should decide yourself om herry
Is it gives you more self esteem or not

Menurut saya mobil ini sangat menarik om, alasan mengambil mobil ini yaitu value for money
Dengan harga yang ditawarkan rasanya mendapat mobil yang lebih mahal
Sulit bagi saya menolak mobil ini dengan syarat lupakan resale valuenya hahaha
Kalau saya upgrade mobil ini, mungkin saya akan mengambil civic hatchback turbo atau crv turbo
Alasannya karena sekali punya mobil bensin turbo susah move on, hati2 ya om hahaha
Semoga membantu
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 235
- Joined: Tue Nov 18, 2014 1:58
Re: Antara xpander-cx5-sienta-outlander-
2 dewasa dan 3 anak? Coret yang 5 seater dan captain seat. Cari mobil 7 or 8 seater dg bench seat aja, anak saya juga 3 kids, kalo long trip pengennya berebut tiduran berbaring
So kalo pilihan di atas ya cuman nyisain Expander
So kalo pilihan di atas ya cuman nyisain Expander
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 471
- Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
- Location: Jakarta utara
Re: Antara xpander-cx5-sienta-outlander-
Saya sih udah pernah test drive om tahun lalu sebelum model facelift.Tats wrote:Halo om herry_chen
Kebetulan saya pemakai chevy trax ltz pre-FL pemakaian saat ini sudah sekitar 1 tahun 3 bulan
Kalau penasaran sama mobil ini, saya ceritakan mengapa saya memilih trax dan pengalaman mempunyai trax
Bantingan suspensi dulu ya om
Bantingan trax menurut saya cukup firm, menurut saya bantingan keras ini akibat pemakaian velg 18"
Terlebih kalau jalanan bergelombang terasa cukup keras tapi overall saya tidak terganggu
Silahkan TD om Herry untuk menilai bantingannya cocok atau tidak, kira2 11-12 dgn hrv
Suspensi sendiri saya rasa cukup halus jika saya bandingkan dengan hrv prestige
Terutama saat di tol suspensi sangat tenang dan terasa lebih solid dibanding hrv yg lebih "bergoyang"
Handling terasa mantap, sedikit mengingatkan saya dengan mobil eropa dengan body roll tergolong minim
Keiritan
Menurut saya mobil ini cukup irit
Di dalam kota yang cukup macet dan jarak pendek (saya tinggal di bandung) bisa dapat 10.9- 9.8 km/l
Di tol cukup bervariasi, kalau sering ngebut bisa dapat 16.5 km/l
Rekor saya saat ini di cipularang 21,7 km/l, cukup injak gas santai saya yakin mudah mendapat >19 km/l
Di jalan yang lancar tentunya
Semua perhitungan dari mid
Saya menggunakan bensin oktan 98, dan saya sarankan selalu menggunakan oktan 98
Fun to drive
Saya sering membaca media otomotif nasional didapat data akselerasi 0-100km/h dalam 8,9- 9,4 sec
Dan saya rasa memang bertenaga sekali mesin ini
Rasa hentakan di rpm menengah terasa lebih nendang daripada golf tsi mk6
Hanya pergantian giginya terasa kalah cepat dibandingkan dsg golf
Tombol triptonic yang aneh itu agak useless, lebih enak kickdown and enjoy the power
Funfact saat berhenti di kemacetan
Ada sistem di transmisi maticnya kalau di posisi D berubah menjadi netral (clutch disengaged)
Jika pedal rem dilepas dibutuhkan waktu sekitar 0,5 detik untuk clutch engaged kembali
Agak sedikit annoying bagi saya karena terasa kurang halus kalau dibawa macet
Tapi sistem matic ini membantu konsumsi bbmnya di kemacetan
Setir menggunakan EPS dengan setir ringan tapi tetap terasa berbobot
Feedback setir menurut saya sangat baik dan akurat, seperti versi murah mini countryman (ngarep dikit hahaha)
Sasisnya saat dibawa ngebut (ekstrim) mungkin saya kurang suka dengan bagian belakang mobil ini
Pergerakan sasis bagian belakangnya terasa lebih liar dibanding bagian depan
Tapi bagi saya tetap tergolong baik handlingnya di kelas SUV
Yang paling mengecewakan bagi saya kinerja remnya yang terasa kurang mumpuni
Hard braking terasa berat menghentikan body trax yang bantet ini
I really love the handling, steering, and engine of this car
But not so much with the tranny and the brake
Gimmick
Ada ESP, ABS, EBD, BA, HSA, HDC dll
Cruise control cukup oke lah
Sunroof tidak terlalu besar tp oke karena belum didapat dimobil sekelasnya
Mungkin kalau dari pilihan om herry panoramic roof OS lebih menarik
Suara audio cukup oke, bisa mengalahkan hrv non jbl
Yang saya suka ada colokan stop kontak seperti di rumah2 di kabin belakang
Pengen iseng pasang rice cooker, tapi takut hahaha
Kabin menurut saya cukup luas, bawa keluarga 5 orang (4 dewasa, 1 balita) ke lembang masih oke
Kabin belakang biasa saja, tidak luas, namun tidak sempit juga
Mungkin belum mengalahkan keluasan kabin hrv
Bagasi juga menurut saya cukup luas tapi agak kurang lebar
Kabin depannya ga ada masalah
Overall keluasan kabin masih kalah dengan hrv
Oleh beres, mobil ini disarankan diservis setiap 6 bulan
Siapkan budget sekitar Rp800rb- Rp1,2jt
Spare part sampai saat ini selalu tersedia diberes dan awet
Gengsi? You should decide yourself om herry
Is it gives you more self esteem or not
Menurut saya mobil ini sangat menarik om, alasan mengambil mobil ini yaitu value for money
Dengan harga yang ditawarkan rasanya mendapat mobil yang lebih mahal
Sulit bagi saya menolak mobil ini dengan syarat lupakan resale valuenya hahaha
Kalau saya upgrade mobil ini, mungkin saya akan mengambil civic hatchback turbo atau crv turbo
Alasannya karena sekali punya mobil bensin turbo susah move on, hati2 ya om hahaha
Semoga membantu
Bantingannya sih enak. Lebih enak dr hrv
Tapi itu cuman td sebentar jadi blm bs yakinin diri kalo ini bener2 enak
Kalo d liat dr diskon skr sih lumayan membuat hati tergoda heee....
Om japri dong no wa ny. Mau tany2 nih
Thanks ya om atas suggestion nya
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 471
- Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
- Location: Jakarta utara
Re: Antara xpander-cx5-sienta-outlander-
Xpander emang sangat mengoda ya omflamboyan wrote:2 dewasa dan 3 anak? Coret yang 5 seater dan captain seat. Cari mobil 7 or 8 seater dg bench seat aja, anak saya juga 3 kids, kalo long trip pengennya berebut tiduran berbaring
So kalo pilihan di atas ya cuman nyisain Expander
Saya 2 row atau 3row gak masalah om
Sempet kepikiran sienta Q. Diskonya mayan juga tapi pernah TD. Tarikannya agak boyoh ya. Rpm nya cepet naik tapi speednya naiknya pelan
Bukan mau kebut2an tapi min tenaganya berasa kalo d kickdown
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 471
- Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
- Location: Jakarta utara
Re: Antara xpander-cx5-sienta-outlander-
Iya tuh denger2 sampai kepala 5 ya diskonnya. Apa bener tuh?Duvebriliant0 wrote:sienta Q aja om, diskonnya lumayan tuh..
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 471
- Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
- Location: Jakarta utara
Re: Antara xpander-cx5-sienta-outlander-
Siap omgrimjow wrote:Kalau spare part price ga masalah, cx5 sepertinya memenuhi kriteria
Ada inceran punya temen mau d lepas 2014 km rendah lagi. Makanya masuk ke dalam list heee
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1612
- Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05
Re: Antara xpander-cx5-sienta-outlander-
Sienta aja kalau butuh cepat.
Tapi kalau santai, Xpander
Tapi kalau santai, Xpander

SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
Instagram : subaru.sales.id
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1074
- Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39
Re: Antara xpander-cx5-sienta-outlander-
Asumsi saya budget di kisaran 300 jt kecil ya..
CX-5 sebelum 2015 banting an suspension keras, interior juga subjective, saya kurang suka. Setelah facelift 2015, banting an lebih lembut, dan ada MZD connect, dan somehow interior terasa lebih mewah.
Kalo untuk pilihan mobil nya, saya tanya nya gini, mau cash atau kredit?
Kalo cash, bisa lirik X-trail 2015. Harusnya kisaran 320 juta an.
Kalo kredit, Xpander aja. Kredit mobil baru bunga nya murah. Kredit mobil bekas, bunga nya ngeri.
CX-5 sebelum 2015 banting an suspension keras, interior juga subjective, saya kurang suka. Setelah facelift 2015, banting an lebih lembut, dan ada MZD connect, dan somehow interior terasa lebih mewah.
Kalo untuk pilihan mobil nya, saya tanya nya gini, mau cash atau kredit?
Kalo cash, bisa lirik X-trail 2015. Harusnya kisaran 320 juta an.
Kalo kredit, Xpander aja. Kredit mobil baru bunga nya murah. Kredit mobil bekas, bunga nya ngeri.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Antara xpander-cx5-sienta-outlander-
Setelh lihat video review xpander dari om fitra eri, (yg ngetes diandra sama motomobi), mereka bilang tarikanny oke looh, even di AT..
Plus empuk dan reboundnya mature bgt.. big no nya hanya inden lama bgttt
Plus empuk dan reboundnya mature bgt.. big no nya hanya inden lama bgttt
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 520
- Joined: Thu Jan 12, 2017 2:11
Re: Antara xpander-cx5-sienta-outlander-
Sama juga.. klo butuh cepat berarti sienta.. klo santai vote xpander om.. klo trax cx5 atau os belakangny gak nyaman duduk bertiga.. kasian anak nya
2011 Hyundai ix35
2001 BMW E39 530i
2001 BMW E39 530i
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Wed Feb 10, 2016 7:19
Re: Antara xpander-cx5-sienta-outlander-
xpander atau sienta om, anak sd skrg 5 taon lg ud smp, butuh space.
prefer xpander karena sienta (sorry to say) lebih ke image mobil mamah muda anter anak
prefer xpander karena sienta (sorry to say) lebih ke image mobil mamah muda anter anak

1.5 Smartstream G1.5 2022 (SU2)
P5-VPS 1.5L 2015 (DJ5FS)
M111.920 1.8L 1995 (W202)
P5-VPS 1.5L 2015 (DJ5FS)
M111.920 1.8L 1995 (W202)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 471
- Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
- Location: Jakarta utara
Re: Antara xpander-cx5-sienta-outlander-
Lebih banyak yg vore xpander yaphorcydes wrote:xpander atau sienta om, anak sd skrg 5 taon lg ud smp, butuh space.
prefer xpander karena sienta (sorry to say) lebih ke image mobil mamah muda anter anak
Sienta juga cakep sih heee. Agak agak jdm style gitu
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44
Re: Antara xpander-cx5-sienta-outlander-
bakal jd mbl andalan satu2nya apa gmn om, kl iya jangan cx5 2nd , xpander aja lbh fresh, saya lihat review nya fitra eri , om mobi, sama diandra aja jd kpinign xpander.