Sampe kapan Honda tetap dan bisa independen ?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
- Location: Paragon City
Sampe kapan Honda tetap dan bisa independen ?
sesuai dgn judul
smoga ndak repost, kalo ya silakan digabung saza
tret yg muncul karna penasaran kalo liat status single produsen otomotif ini yg udah sjak lama
musim kawin antara produsen otomotif tlah tiba, di tengah persaingan yg smakin ketat dam ekonomi global yg blom stabil
kalo dulu biasa hanya 2 produsen, skarang aliansi bahkan bisa keroyokan mencapai 3 ato 4 produsen otomotiv skaligus
spanjang taon ini byk kejadian di otomotif global sperti mitsu yg jatuh ke tangan aliansi nissin renault, mazda yg gabung ke toyodai
bahkan subaru jg minta bergabung kepada atoyot mazda denso yg akan berkonsentrasi pada mobil listik dan ramah lingkungan
mreka bergerak secepetnya mengantisipasi trend otomotif global yg akan berubah dari mesin bakar ke motor listrik karena larangan2 dari berbagai macam negara utk mobil mesin disel dan bensin mulai taon 2030
dari skian kejadian itu, ada yg menarik perhatian yaitu h tegak yg tenang2 sahaja dan percaya diri berjalan sendirian
ini menarik dan mejadi pertanyaan byk orang apakah honda normal ? :
ndak ada sejarah honda pernah beraliansi dgn produsen mobil lain nya, kerja sama memang pernah tapi ndak sampe kepada pembelian saham antar produsen, sehingga terkesan anti aliansi
sikon dulu sih memang ok ok saza, akan tetapi di tengah situasi kondisi skrg, byik keraguan honda motor bisa jomblo trus dan ndak akan keteteran bersaing di masa mendatang ?
kalo jawaban nya ya sih emang bener2 honda ruar biasa
mungkin ada rencana honda akan beraliansi dgn salah satu produsen sesama jepang nya di masa mendatang ?
kalo menurut newbie tok sih honda cocok banget kalo beraliansi dengan suzuki yg barusan cerai dengan vw jerman dan juga lagi jomblo
aliansi hon-suz
hon-suz sama2 berasal dari hamamatsu dan ke 2 nya juga produsen otomotif jepang yg memproduksi motor dan mobil, di mana ndak ada produsen otomotiv jepang lain dgn spesialisasi sperti ke 2 nya ini
citra merk honda yg lebih baik dari suzuki, mirip sperti atoyot yg di atas daihatsu
honda hebat di mobil sedan, suv dan crossover, smentara suzuki terkenal di city car dan mini suv slain kuat skali di pasar negara indihe. honda juga berkuasa di amerika, terliihat sinbiosis yg saling melengkapi dan menguntungkan
blom lagi di pasar roda dua, hasil aliannsi juga akan ruar biasa karena honda dan suzuki adalah produsen motor terbesar no.1 dan 2 dunia
aliansi honsuz mungkin akan lebih berhasil dari aliansi toyodai yg kliatanya mulai mengendur, shingga toyota mencari mitra baru yaitu mazda yg kbetulana kata nya jg kesulitan dalam biaya riset dan pengembangan
ya hanya pemikiran sotoy newbie tok saza sih
tapi sapa tau akan aliansi nya menjadi kenyataan di masa mendatang
ato honda emang akan tetap single but very smart forever
bijimane menurut master2 sm ?
smoga ndak repost, kalo ya silakan digabung saza
tret yg muncul karna penasaran kalo liat status single produsen otomotif ini yg udah sjak lama
musim kawin antara produsen otomotif tlah tiba, di tengah persaingan yg smakin ketat dam ekonomi global yg blom stabil
kalo dulu biasa hanya 2 produsen, skarang aliansi bahkan bisa keroyokan mencapai 3 ato 4 produsen otomotiv skaligus
spanjang taon ini byk kejadian di otomotif global sperti mitsu yg jatuh ke tangan aliansi nissin renault, mazda yg gabung ke toyodai
bahkan subaru jg minta bergabung kepada atoyot mazda denso yg akan berkonsentrasi pada mobil listik dan ramah lingkungan
mreka bergerak secepetnya mengantisipasi trend otomotif global yg akan berubah dari mesin bakar ke motor listrik karena larangan2 dari berbagai macam negara utk mobil mesin disel dan bensin mulai taon 2030
dari skian kejadian itu, ada yg menarik perhatian yaitu h tegak yg tenang2 sahaja dan percaya diri berjalan sendirian
ini menarik dan mejadi pertanyaan byk orang apakah honda normal ? :
ndak ada sejarah honda pernah beraliansi dgn produsen mobil lain nya, kerja sama memang pernah tapi ndak sampe kepada pembelian saham antar produsen, sehingga terkesan anti aliansi
sikon dulu sih memang ok ok saza, akan tetapi di tengah situasi kondisi skrg, byik keraguan honda motor bisa jomblo trus dan ndak akan keteteran bersaing di masa mendatang ?
kalo jawaban nya ya sih emang bener2 honda ruar biasa
mungkin ada rencana honda akan beraliansi dgn salah satu produsen sesama jepang nya di masa mendatang ?
kalo menurut newbie tok sih honda cocok banget kalo beraliansi dengan suzuki yg barusan cerai dengan vw jerman dan juga lagi jomblo
aliansi hon-suz
hon-suz sama2 berasal dari hamamatsu dan ke 2 nya juga produsen otomotif jepang yg memproduksi motor dan mobil, di mana ndak ada produsen otomotiv jepang lain dgn spesialisasi sperti ke 2 nya ini
citra merk honda yg lebih baik dari suzuki, mirip sperti atoyot yg di atas daihatsu
honda hebat di mobil sedan, suv dan crossover, smentara suzuki terkenal di city car dan mini suv slain kuat skali di pasar negara indihe. honda juga berkuasa di amerika, terliihat sinbiosis yg saling melengkapi dan menguntungkan
blom lagi di pasar roda dua, hasil aliannsi juga akan ruar biasa karena honda dan suzuki adalah produsen motor terbesar no.1 dan 2 dunia
aliansi honsuz mungkin akan lebih berhasil dari aliansi toyodai yg kliatanya mulai mengendur, shingga toyota mencari mitra baru yaitu mazda yg kbetulana kata nya jg kesulitan dalam biaya riset dan pengembangan
ya hanya pemikiran sotoy newbie tok saza sih
tapi sapa tau akan aliansi nya menjadi kenyataan di masa mendatang
ato honda emang akan tetap single but very smart forever
bijimane menurut master2 sm ?
Don't ate
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 430
- Joined: Thu Nov 26, 2015 16:27
Re: Sampe kapan Honda tetap dan bisa independen ?
Hmm interesting topik nya. Btw dulu honda pernah punya mobil yang di rebadge (selain acura) kaya honda passport, kembaran isuzu rodeo model lama, sama pickup lupa nama nya apa. Tapi setelah itu sampai sekarang tetep menjomblo si H tegak.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 906
- Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38
Re: Sampe kapan Honda tetap dan bisa independen ?
Subaru sih udah lama kerjasama dgn toyodai, inget kan 86 dan BRZ? Kei car subaru jg semuanya rebadge dari daihatsu (toyota jg dari daihatsu kei carnya). Maklum subaru corp mayoritas sahamnya punya toyota dgn persentase 16,82 persen.
Klu motor R2, honda kerjasama dgn yamaha utk skuter 50 cc di jepang
https://www.google.co.id/url?sa=t&sourc ... 4e&cf=1
Dasbornya panther banget
Klu motor R2, honda kerjasama dgn yamaha utk skuter 50 cc di jepang
https://www.google.co.id/url?sa=t&sourc ... 4e&cf=1
Honda Tourmaster, khusus pasar thailand
Dasbornya panther banget
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 92
- Joined: Sat Mar 14, 2015 1:28
Re: Sampe kapan Honda tetap dan bisa independen ?
Bukannya Suzuki bakalan merapat ke Toyota-Mazda-Denso?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 200
- Joined: Sat Feb 20, 2016 19:03
Re: Sampe kapan Honda tetap dan bisa independen ?
Mungkin pemegang saham terbesar Honda corp berjiwa besar seperti Kim Jong Un
- Plastic IMM Auxillary.
- CNC machines.
Free Proffesional concultancy : 081293578630
- CNC machines.
Free Proffesional concultancy : 081293578630
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: Sampe kapan Honda tetap dan bisa independen ?
Yamaha yang merupakan bagian dari Toyota dan juga seteru Honda di Balap roda dua kalau tidak salah ingat mulai September 2017 akan mulai pengembangan motor listrik untuk kota Saitana. Nantinya sebagian akan menggunakan fasilitas pabrik Honda.
http://tmcblog.com/2017/07/21/honda-dan ... i-saitama/
http://tmcblog.com/2017/07/21/honda-dan ... i-saitama/
-
- SM Specialist
- Posts: 15573
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Sampe kapan Honda tetap dan bisa independen ?
Saya sebagai pengguna Honda berharap Honda terus independent... Sama seperti Mazda juga terus independent...
Dari sisi enthusiast, diversifikasi produk makin minim satu dengan yang lain, bikin experience berkurang... Semisal sekarang nyetir MINI is just a BMW with different casing... Nyetir Audi sama dengan nyetir VW yang lebih mewah... Setiap brand kehilangan distinct character.
Jujur, ini bikin kami sedih, seakan mobil sekarang pengembangannya bener bener ditentuin sama prinsipal brand nya, brand susah berkembang sendiri berakibat karakteristiknya hilang.
Dari sisi bisnis menguntungkan brand besar bermental kapitalis...
Karena itu saya justru berharap seperti Mercedes, Honda, Mazda gak melakukan caplok-mencaplok merek sembarangan...
Dari sisi enthusiast, diversifikasi produk makin minim satu dengan yang lain, bikin experience berkurang... Semisal sekarang nyetir MINI is just a BMW with different casing... Nyetir Audi sama dengan nyetir VW yang lebih mewah... Setiap brand kehilangan distinct character.
Jujur, ini bikin kami sedih, seakan mobil sekarang pengembangannya bener bener ditentuin sama prinsipal brand nya, brand susah berkembang sendiri berakibat karakteristiknya hilang.
Dari sisi bisnis menguntungkan brand besar bermental kapitalis...
Karena itu saya justru berharap seperti Mercedes, Honda, Mazda gak melakukan caplok-mencaplok merek sembarangan...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Sampe kapan Honda tetap dan bisa independen ?
Diskusi menarik. Bagi saya yg kurang bisa membedakan karakter mobil yg satu dengan yg lain (taunya cuma enak atau gak ) menjadi tidak terlalu mempermasalahkan siapa mau join dengan siapa, yg penting di pasar tersedia mobil bagus murah nyaman yg bisa saya beli
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1207
- Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
- Location: Jakarta
Re: Sampe kapan Honda tetap dan bisa independen ?
Honda passport atau pilot basic nya isuzu MU...
[emoji23][emoji23][emoji23]
[emoji23][emoji23][emoji23]
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 238
- Joined: Sat Apr 14, 2007 4:44
Re: Sampe kapan Honda tetap dan bisa independen ?
Setuju banget! Kita kehilangan mobil-mobil unik legendaris yang memang masuk klasifikasi born to run and fun to drive.
Belum lg desain yg unik.
Belum lg desain yg unik.
ChZ wrote: ↑Sun Oct 08, 2017 5:13 Saya sebagai pengguna Honda berharap Honda terus independent... Sama seperti Mazda juga terus independent...
Dari sisi enthusiast, diversifikasi produk makin minim satu dengan yang lain, bikin experience berkurang... Semisal sekarang nyetir MINI is just a BMW with different casing... Nyetir Audi sama dengan nyetir VW yang lebih mewah... Setiap brand kehilangan distinct character.
Jujur, ini bikin kami sedih, seakan mobil sekarang pengembangannya bener bener ditentuin sama prinsipal brand nya, brand susah berkembang sendiri berakibat karakteristiknya hilang.
Dari sisi bisnis menguntungkan brand besar bermental kapitalis...
Karena itu saya justru berharap seperti Mercedes, Honda, Mazda gak melakukan caplok-mencaplok merek sembarangan...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7374
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Sampe kapan Honda tetap dan bisa independen ?
hrs diliat apakah itu cross brand full-corporate acquisition (tyt eaten dai n subie) vs cross brand collaboration / partial / regional / indirect corporate acquisition (bisa same platform basis spt rolls phantom vs bmw7series, bisa twin shape release spt vw taro vs tyt hilux ln-106)
tapi inti nya cuma dua......bgmn cara spy bikin bisa semurah mgkn n......bgmn cara spy bisa tembus high compliance market
tapi inti nya cuma dua......bgmn cara spy bikin bisa semurah mgkn n......bgmn cara spy bisa tembus high compliance market
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 264
- Joined: Tue Oct 06, 2015 0:59
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: Mitsubishi Pajero Sport 4x4 Limited
Re: Sampe kapan Honda tetap dan bisa independen ?
trit yg bergizi, obrolannya menarik. saya izin nyimak aja, maklum newbie
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1220
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Sampe kapan Honda tetap dan bisa independen ?
Saya br nyadar honda gak berafiliasi sama pabrikan lain haha
But anyway, mau afiliasi sama siapa juga gak masalah sih, yg penting feel honda nya msh dipertahankan. Macem jaman mazda msh terafiliasi ford juga ttp fun to drive toh.
But anyway, mau afiliasi sama siapa juga gak masalah sih, yg penting feel honda nya msh dipertahankan. Macem jaman mazda msh terafiliasi ford juga ttp fun to drive toh.
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: Sampe kapan Honda tetap dan bisa independen ?
Kalo honda mau berafiliasi kayaknya sama brand eropa saja karena di sana honda kurang begitu kuat penjualannya.
Terlebih eropa adalah society dimana teknologi dan regulasi diadopsi oleh hampir seluruh dunua
Terlebih eropa adalah society dimana teknologi dan regulasi diadopsi oleh hampir seluruh dunua
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re: Sampe kapan Honda tetap dan bisa independen ?
Honda-Rover Alliance (1981-1994)
Sayang tinggal sejarah.
Aliansi yang sukses bahkan Rover pada masa itu sangat-sangat tergantung pada Honda. Selain sharing platform, rebadge line-up produk, Honda bahkan menyuplai mesin ke Rover dan juga mempunyai saham 20% di Rover Group (Austin, Land Rover, MG, MINI, Rover). Sementara saham mayoritas 80% dimiliki British Aerospace (BAe). Setelah aliansi semakin intens, Honda berminat membeli saham Rover milik BAe yang memang sudah lama ingin dijual oleh BAe. Aliansi hancur lebur sejak BAe lebih memilih menjual saham ke BMW. Honda kecewa berat dan tidak sudi berada di bawah ketiak BMW. BMW langsung setuju membeli semua saham Honda dan mencaplok penuh Rover Group 100%. Sejak itu produk Honda kehilangan batu pijakan di EUDM dan Honda baru kembali ke UK DM 4 tahun pasca hancurnya "The Power of Dreams" di UK DM 1994. Dengan hasil yang tidak menggembirakan untuk produknya di EUDM sampai sekarang, selain mungkin masih trauma berat pada aliansi hehe.
Sayang tinggal sejarah.
Aliansi yang sukses bahkan Rover pada masa itu sangat-sangat tergantung pada Honda. Selain sharing platform, rebadge line-up produk, Honda bahkan menyuplai mesin ke Rover dan juga mempunyai saham 20% di Rover Group (Austin, Land Rover, MG, MINI, Rover). Sementara saham mayoritas 80% dimiliki British Aerospace (BAe). Setelah aliansi semakin intens, Honda berminat membeli saham Rover milik BAe yang memang sudah lama ingin dijual oleh BAe. Aliansi hancur lebur sejak BAe lebih memilih menjual saham ke BMW. Honda kecewa berat dan tidak sudi berada di bawah ketiak BMW. BMW langsung setuju membeli semua saham Honda dan mencaplok penuh Rover Group 100%. Sejak itu produk Honda kehilangan batu pijakan di EUDM dan Honda baru kembali ke UK DM 4 tahun pasca hancurnya "The Power of Dreams" di UK DM 1994. Dengan hasil yang tidak menggembirakan untuk produknya di EUDM sampai sekarang, selain mungkin masih trauma berat pada aliansi hehe.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re: Sampe kapan Honda tetap dan bisa independen ?
Saham TMC di FHI (Subaru) sebesar itu mestinya belum mayoritas. Secara dulu bukan rahasia kalau FHI tidak begitu gembira pada kolaborasi produk mereka. FHI menganggap T86 lebih diuntungkan dari BRZ padahal yang bekerja keras dalam R&D 86-BRZ adalah engineer FHI. Oleh karena itu Next Gen AN 86-BRZ masih mengambang belum jelas. Beda dengan Daihatsu yang memang sudah 100% milik TMC.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 430
- Joined: Thu Nov 26, 2015 16:27
Re: Sampe kapan Honda tetap dan bisa independen ?
walah, iya baru inget honda rover alliance.Michaelktp wrote: ↑Mon Oct 09, 2017 5:11 Honda-Rover Alliance (1981-1994)
Sayang tinggal sejarah.
Aliansi yang sukses bahkan Rover pada masa itu sangat-sangat tergantung pada Honda. Selain sharing platform, rebadge line-up produk, Honda bahkan menyuplai mesin ke Rover dan juga mempunyai saham 20% di Rover Group (Austin, Land Rover, MG, MINI, Rover). Sementara saham mayoritas 80% dimiliki British Aerospace (BAe). Setelah aliansi semakin intens, Honda berminat membeli saham Rover milik BAe yang memang sudah lama ingin dijual oleh BAe. Aliansi hancur lebur sejak BAe lebih memilih menjual saham ke BMW. Honda kecewa berat dan tidak sudi berada di bawah ketiak BMW. BMW langsung setuju membeli semua saham Honda dan mencaplok penuh Rover Group 100%. Sejak itu produk Honda kehilangan batu pijakan di EUDM dan Honda baru kembali ke UK DM 4 tahun pasca hancurnya "The Power of Dreams" di UK DM 1994. Dengan hasil yang tidak menggembirakan untuk produknya di EUDM sampai sekarang, selain mungkin masih trauma berat pada aliansi hehe.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 655
- Joined: Thu Dec 27, 2007 2:16
Re: Sampe kapan Honda tetap dan bisa independen ?
Di Mobil Formula1 kan McLaren ama Honda...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7374
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Sampe kapan Honda tetap dan bisa independen ?
rover75 yg trahir (2005) yg udah jaguar x series itu yg 1800 pake honda engine
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1220
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Sampe kapan Honda tetap dan bisa independen ?
Udah mo cerai om taun depan, mclaren selingkuh ama renault. Tukeran ama toro rosso yg pake honda taun depan.
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re: Sampe kapan Honda tetap dan bisa independen ?
McLaren Honda F1 (2015- sekarang) jelas berbeda banget dengan yang awal 90 an. Secara ajangnya FIA F1 sendiri juga menurun banget animo penontonnya karena seperti menonton balapan Hot HB dengan suara semacam VW Golf dan Civic R Type. Bukan gelegar mesin V10-V12 yang suaranya saja terdengar dari ber km-km dan memacu adrenalin. Sekarang kan sudah jaman efisiensi dan eco green hehe.
McLaren Honda Marlboro dulu berjaya sewaktu masih diperkuat Ayrton Senna dan Alain Prost dengan juara konstruktor dan individual 3 kali. Bahkan konon Senna juga yang dimintai input oleh Honda untuk final R&D mobil mass productnya terutama Honda NSX 1990. Seperti Schumy dulu yang juga sering dimintai input oleh Mercedes untuk mobil MB mass product.
McLaren Honda Marlboro dulu berjaya sewaktu masih diperkuat Ayrton Senna dan Alain Prost dengan juara konstruktor dan individual 3 kali. Bahkan konon Senna juga yang dimintai input oleh Honda untuk final R&D mobil mass productnya terutama Honda NSX 1990. Seperti Schumy dulu yang juga sering dimintai input oleh Mercedes untuk mobil MB mass product.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 385
- Joined: Thu Nov 10, 2016 8:24
- Location: lippo cikarang
- Daily Vehicle: Tetradrive
Re: Sampe kapan Honda tetap dan bisa independen ?
Bukannya Mazda dah mulai beraliansi dengan Toyota, dimulai dengan project mobil listriknya.....bukan gak mungkin kedepan bisa rebrand diantara dua merk tersebut. awalnya saham di beli 5%, lambat laun bisa 90% nih sahamnya mazda punya toyota. time will tell [semoga kebalikannya, xixixixi]ChZ wrote: ↑Sun Oct 08, 2017 5:13 Saya sebagai pengguna Honda berharap Honda terus independent... Sama seperti Mazda juga terus independent...
Dari sisi enthusiast, diversifikasi produk makin minim satu dengan yang lain, bikin experience berkurang... Semisal sekarang nyetir MINI is just a BMW with different casing... Nyetir Audi sama dengan nyetir VW yang lebih mewah... Setiap brand kehilangan distinct character.
Jujur, ini bikin kami sedih, seakan mobil sekarang pengembangannya bener bener ditentuin sama prinsipal brand nya, brand susah berkembang sendiri berakibat karakteristiknya hilang.
Dari sisi bisnis menguntungkan brand besar bermental kapitalis...
Karena itu saya justru berharap seperti Mercedes, Honda, Mazda gak melakukan caplok-mencaplok merek sembarangan...
https://oto.detik.com/mobil/3586511/toy ... aham-mazda
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re: Sampe kapan Honda tetap dan bisa independen ?
@Gasoline24: Sepemahaman. Dalam jangka waktu ke depan pasti ada peningkatan saham TMC di Mazda. Seperti di Daihatsu dulu, saham TMC juga awalnya hanya 10%, meningkat terus ke 34% lalu 52% saat krismon 98 dan finally full take over 100 % di Agustus tahun lalu.
Mazda secara idealisme memang OK dan dari dulu memang tidak ngotot mengejar volume produksi yang bahkan totalnya dibawah Suzuki secara global. Hanya kurang hoki di cash flow apalagi sejak ditinggal Ford menjadi seperti anak ayam kehilangan induknya.
Mazda secara idealisme memang OK dan dari dulu memang tidak ngotot mengejar volume produksi yang bahkan totalnya dibawah Suzuki secara global. Hanya kurang hoki di cash flow apalagi sejak ditinggal Ford menjadi seperti anak ayam kehilangan induknya.
Yup Om NR. Walaupun aliansinya sudah bubar, tapi masih banyak portofolio produk Honda yang tertinggal di Rover dan masih bisa dimanfaatkan oleh Rover pasca 1994. Untung di Rover, buntung di Honda.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
- Location: Paragon City
Re: Sampe kapan Honda tetap dan bisa independen ?
thanks master2 smua yg bikin newbie tok jadi tau pristiwa2 otomotiv masa lalu
saat nya gugel search poin2 nya
mantafff ada grand master newruble, smoga smakin sering mosting dan sharing ilmu sperti dulu lagi
bek to lap top eeehh... topic
akhir nya aliansi nisisn renolt jadi juara produsen mobil terbesar dunia melewati atoyo dan vw smester pertama taon ini,
kite liat saza posisi numero uno mya akankah bertahan sampe akhir taon ini
bisa terjadi karna masuk nya mitsu yg menambah jumlah kapasitas produsi dan penjualan
http://otomotif.liputan6.com/read/30419 ... f-terbesar
HomeOtomotifOto News
Aliansi Nissan Asapi Toyota Jadi Pabrikan Otomotif Terbesar
spertine smua berlomba genjot kapasitas produksi gila2 an
smentara jomblo nya honda memang membingungkan byk analis otomotiv sluruh dunia dan produsen mobil lain nya jg
apakah aman dgn kapasitas produksi yg 5 juta unit per taon, bahkan bisa menurun jika terjadi sesuatu di luar dugaan sperti banjir, gempa bumi dan laen2
jg kabar honda menutup pabrik saiyama taon 2022 juga jadi tanda tanya besar
https://news.okezone.com/read/2017/10/0 ... -di-jepang
Pasar Lesu, Honda Akan Tutup 1 Pabrik Mobil di Jepang
apakah cari partner aliansi sperti dulu lage ato jomblo trus tapi berkualitas di tengah mulai nya tren mobil listrik menggantikan mesin bakar disel dan bensin
waktu yg akan menjawab ke arah mana honda nanti nya
saat nya gugel search poin2 nya
mantafff ada grand master newruble, smoga smakin sering mosting dan sharing ilmu sperti dulu lagi
bek to lap top eeehh... topic
akhir nya aliansi nisisn renolt jadi juara produsen mobil terbesar dunia melewati atoyo dan vw smester pertama taon ini,
kite liat saza posisi numero uno mya akankah bertahan sampe akhir taon ini
bisa terjadi karna masuk nya mitsu yg menambah jumlah kapasitas produsi dan penjualan
http://otomotif.liputan6.com/read/30419 ... f-terbesar
HomeOtomotifOto News
Aliansi Nissan Asapi Toyota Jadi Pabrikan Otomotif Terbesar
ruar biasaaa aliansi mreka bisa asapin atoyo dan vwLiputan6.com, Tokyo - Aliansi Renault-Nissan, ditambah dengan Mitsubishi sukses asapi Toyota dan Volkswagen (VW) sebagai produsen otomotif terbesar di dunia. Aliansi ini mampu menjual 5.268.078 unit kendaraan sepanjang semester pertama tahun ini.
Dilansir Autoevolution, Senin (31/7/2017), jika dilihat dari data, aliansi Nissan ini berada di urutan pertama, di atas Volkswagen dengan penjualan 5.155.600 unit dan Toyota 5.129.000 unit, dan tempat keempat ada General Motors (GM) yang menjual sekira 4,7 unit.
"Aliansi kami membesar dan menempatkan posisi baik, dengan mewujudkan potensi kami sepenuhnya, tidak hanya dalam hal volume unit, tapi juga penyediaan layanan mobilitas generasi mendatang kepada pelanggan seluruh dunia," ujar Carlos Ghosn, Chairman dan Chief Executive Aliansi Nissan-Renault.
Jika dilihat dari aliansi tersebut, Renault menjual 1.879.288 unit mobil, Nissan Motor 2.894.488 unit, dan Mitsubishi tertinggal di belakang dengan 494.303 unit.
Untuk pasar, Renault paling banyak menjual mobil di Perancis, Rusia, dan Italia. Nissan di Amerika Serikat, Tiongkok, dan Jepang. Sementara Mitsubsihi Motors paling populer di Amerika Serikat, Tiongkok, dan Jepang.
Menariknya, perlu dilihat perkembangan Volkswagen pasca kasus dieselgate. Pasalnya, pabrikan asal Jerman ini pasti berusaha keras untuk merebut kembali posisinya sebagai nomor satu pabrikan otomotif terbesar di dunia.
spertine smua berlomba genjot kapasitas produksi gila2 an
smentara jomblo nya honda memang membingungkan byk analis otomotiv sluruh dunia dan produsen mobil lain nya jg
apakah aman dgn kapasitas produksi yg 5 juta unit per taon, bahkan bisa menurun jika terjadi sesuatu di luar dugaan sperti banjir, gempa bumi dan laen2
jg kabar honda menutup pabrik saiyama taon 2022 juga jadi tanda tanya besar
https://news.okezone.com/read/2017/10/0 ... -di-jepang
Pasar Lesu, Honda Akan Tutup 1 Pabrik Mobil di Jepang
spertine blom bisa terjawab skrgTOKYO - Honda Motor mengumumkan akan menutup satu pabrik mobilnya di Jepang pada 2022. Penutupan pabrik yang berlokasi di Sayama, Prefektur Saitama, itu merupakan dampak dari stagnannya penjualan produk Honda di Jepang serta tren penggunaan kendaraan listrik.
"Penjualan mobil domestik tidak meningkat sebesar yang kami perkirakan ditambah lagi dengan sulitnya untuk menggenjot ekspor," ungkap CEO Honda Motor, Takahiro Hachigo, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (5/10/2017).
Karena itu Honda akan mulai fokus pada produk kendaraan listrik serta mengembangkan teknologi mobil otonom, bersaing dengan produsen automotif dan perusahaan teknologi.
"Kami akan fokus pada elektrifikasi serta teknologi-teknologi baru lainnya. Kami akan mengasah keahlian manufaktur kami di Jepang dan mengembangkannya secara global," jelas Hachigo.
Di bawah kepemimpinannya, Honda berupaya memperbaiki citra perusahaan setelah diterpa rentetan recall produk secara global, terutama akibat permasalahan pada airbag produksi Takata. Salah satu yang dilakukan Hachigo adalah mengembangkan kembali budaya inovasi pada perusahaan. Budaya itu sempat terkikis lantaran Honda fokus pada meningkatkan volume penjualan serta menggenjot keuntungan.
==============================================================================================================
apakah cari partner aliansi sperti dulu lage ato jomblo trus tapi berkualitas di tengah mulai nya tren mobil listrik menggantikan mesin bakar disel dan bensin
waktu yg akan menjawab ke arah mana honda nanti nya
Don't ate
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1220
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Sampe kapan Honda tetap dan bisa independen ?
http://otomotif.kompas.com/read/2017/10 ... merek-lain
Sepertinya untuk saat ini honda akan tetap independen...
Sepertinya untuk saat ini honda akan tetap independen...
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE