after discount xtrail 2.5 jatuhnya lebih murah yah, Om

just concern sama ASS dari brand Nissan ini sih
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
after discount xtrail 2.5 jatuhnya lebih murah yah, Om
saya juga sudah liat 2 unit berbeda di honda mandiri lagi servis. ntah itu unit td atau bukandriveforlife wrote: Wed Aug 16, 2017 9:00 untuk kategori mobil yang lagi inden nya panjang, setidaknya sudah jumpa 3 crv RW ini dengan plaat F kota, punya tetangga warna hitam dan orange, satu lagi warna putih jumpa di tol...
sepertinya populasinya bakalan sebanyak RM...
Coba jawab sedikit yaspeedy208 wrote:Honda CRV 1.5L Turbo Prestige 2017 Rp 508jt (asumsi blm ada diskon)jigs4w wrote:Thanks buat review nya Om ChZ-, All The best buat all new CRV prestige. Gue rasa untuk 7 seater saat ini the best nya dia. Rival nya ladder frame kalau soal kenyamanan jauh bgt dibawah CRV RW. Gue rasa ini bakal menjadi the best car in Indonesia 2017 ini. CMIIW
Honda CRV 1.5L Turbo Rp 468jt (asumsi blm ada diskon)
Nissan X-Trail 2.5 CVT Rp 462jt (asumsi diskon 50jt-an --> net Rp 412jt)
Nissan X-Trail 2.0 CVT Rp 430jt (asumsi diskon 50jt-an --> net Rp 380jt)
Jika membandingkan 4 alternatif itu utk keperluan daily use dalam kota, pilihan mana yang terbaik yah?
Jujur, cukup terpikat sama harga X-Trail 2.0 CVT yang bisa didapat dengan harga dibawah 400jt. Apalagi fitur yang diberikan cukup ok malah ada beberapa fitur yang ada di sini yang belum ada di CRV 1.5L Turbo non Prestige seperti Start/Stop Button, meskipun ada juga yang sebaliknya. Tapi perbedaan 80jt cukup menggoda juga sih
Tapi masih sedikit ragu sama biaya perawatan Nissan yang katanya cukup mahal dan layanan ASS yang tidak sebaik Honda (meskipun ini juga debatable)
Mohon arahan dari para suhu di sini
kalau worry sama perawatan nissan, coba cek di website nissan indo di bagian After Sales Service ada brosur mengenai biaya jasa dan servis s.d. 100Rb KM.speedy208 wrote: Mon Oct 02, 2017 9:07Honda CRV 1.5L Turbo Prestige 2017 Rp 508jt (asumsi blm ada diskon)jigs4w wrote:Thanks buat review nya Om ChZ-, All The best buat all new CRV prestige. Gue rasa untuk 7 seater saat ini the best nya dia. Rival nya ladder frame kalau soal kenyamanan jauh bgt dibawah CRV RW. Gue rasa ini bakal menjadi the best car in Indonesia 2017 ini. CMIIW
Honda CRV 1.5L Turbo Rp 468jt (asumsi blm ada diskon)
Nissan X-Trail 2.5 CVT Rp 462jt (asumsi diskon 50jt-an --> net Rp 412jt)
Nissan X-Trail 2.0 CVT Rp 430jt (asumsi diskon 50jt-an --> net Rp 380jt)
Jika membandingkan 4 alternatif itu utk keperluan daily use dalam kota, pilihan mana yang terbaik yah?
Jujur, cukup terpikat sama harga X-Trail 2.0 CVT yang bisa didapat dengan harga dibawah 400jt. Apalagi fitur yang diberikan cukup ok malah ada beberapa fitur yang ada di sini yang belum ada di CRV 1.5L Turbo non Prestige seperti Start/Stop Button, meskipun ada juga yang sebaliknya. Tapi perbedaan 80jt cukup menggoda juga sih
Tapi masih sedikit ragu sama biaya perawatan Nissan yang katanya cukup mahal dan layanan ASS yang tidak sebaik Honda (meskipun ini juga debatable)
Mohon arahan dari para suhu di sini
Kejadian sama yg sy alami dulu. Pilihan tersisa jd Pajero dan CRV Turbo. Saat TD pajeroZhalizhali wrote:Om, minta tolong banget ini mah, mohon jgan ditimpuk bata kalo udah ada yg nanya..
Sejujurnya, untuk mobil setengah milyar, dibanding ini sama dakar lebih enakan mana?
Ane ga pduli dah mau ladder frame atawa monokok, tapi kalo ukuran paling enak lebih enakan mana?
Soalnya pilihan ane udah mengerucut kedua pilihan itu, antara crv turbo dan dakar.. Dua2nya sepadan..
Tolong jawab ya om?, buat om2 sini yg pernah ngetes dua2nya
Pasti X-trail. Saya aja kemarin antara CRV turbo non prestige dan X-trail, akhirnya ambil X-trail dan puas banget. Mobil ini nyaman banget, bantingan pas, tidak terlalu empuk, tidak keras. Dan yang pasti headroom ini lebih besar dibanding CRV. Bedanya, CRV turbo baris ketiga nya masih bisa dipakai, X-trail, lupakan, hanya untuk darurat dan anak kecil saja.slowipah wrote:Kalo new crv 2.0 vs xtrail 2.5 ?
Kalo konsumsi bbm X-Trail ini sekitar brp yah, Om?liemivan86 wrote:Pasti X-trail. Saya aja kemarin antara CRV turbo non prestige dan X-trail, akhirnya ambil X-trail dan puas banget. Mobil ini nyaman banget, bantingan pas, tidak terlalu empuk, tidak keras. Dan yang pasti headroom ini lebih besar dibanding CRV. Bedanya, CRV turbo baris ketiga nya masih bisa dipakai, X-trail, lupakan, hanya untuk darurat dan anak kecil saja.slowipah wrote:Kalo new crv 2.0 vs xtrail 2.5 ?
Banyak yang bilang handling X-trail kalah dibanding yang lain, tapi siang ini, mumpung jalan sepi karena demo angkot, saya tes di tol, belok dengan kecepatan agak tinggi, stabil banget koq. Terasa sistem active trace control nya berusaha rem Ban sebelah kiri (karena belok kiri) untuk menjaga agar mobil tidak understeer dan keluar jalur.
Overall, saya puas banget deh dengan X-trail ini...
non-pres udah ada Bro start/stop button... itu spec di web-nya ngaco.. ukuran ban juga ngaco tuh di web-nya..speedy208 wrote: Mon Oct 02, 2017 23:37 Kalau saya baca spec-nya di website Honda Indonesia koq sepertinya yg tipe 1.5L Turbo non Prestige belum dapat Start/Stop Button yah
Kalo fitur lainnya seperti powet back door atau sunroof sih buat saya ngga terlalu kepake
Pasti lebih irit 1.5L dong, kan waktu macet, bbm yang dibakar setara mesin 1.5L lainnya.speedy208 wrote:Kalo konsumsi bbm X-Trail ini sekitar brp yah, Om?liemivan86 wrote:Pasti X-trail. Saya aja kemarin antara CRV turbo non prestige dan X-trail, akhirnya ambil X-trail dan puas banget. Mobil ini nyaman banget, bantingan pas, tidak terlalu empuk, tidak keras. Dan yang pasti headroom ini lebih besar dibanding CRV. Bedanya, CRV turbo baris ketiga nya masih bisa dipakai, X-trail, lupakan, hanya untuk darurat dan anak kecil saja.slowipah wrote:Kalo new crv 2.0 vs xtrail 2.5 ?
Banyak yang bilang handling X-trail kalah dibanding yang lain, tapi siang ini, mumpung jalan sepi karena demo angkot, saya tes di tol, belok dengan kecepatan agak tinggi, stabil banget koq. Terasa sistem active trace control nya berusaha rem Ban sebelah kiri (karena belok kiri) untuk menjaga agar mobil tidak understeer dan keluar jalur.
Overall, saya puas banget deh dengan X-trail ini...
Apakah signifikan yah bedanya dgn CRV Turbo yg 1.5L
no no no, RM 2.4 itu bawahnya lemot blas ampe rpm 4500 keatas baru ngisi diperparah 5AT dudul nyaTomiko_Van wrote: Sat Sep 16, 2017 17:46Bener banget om Chz, media sebelah itu sukanya rasa "hentakan jambakan", menutupi fakta kalo RW ini akselerasi kencang (data salah satu majalah nasional, lbh kencang drpd CX-5)Sudah capek saya bahasnya... Tapi okelah... Banyak sekali upaya "pemakzulan" CVT terutama di media yang ono...
Ohya satulagi tentang tarikan bawah yg "berat" ane mengalamin sendiri waktu test drive, cruising kalem normal dibawah 2000rpm serasa naik Mobil 1500cc di body medium suv, ngos2an. Beda sama sensasi RM 2.4 yg tarikan bawahnya padat berisi. Kerasa kalo cruising dalem kota jkt yg macet. Tp kalo kita cruising diatas 2000rpm pas turbo udh spooling, lain ceritanya
Itu lah kenapa si vw sampe ada emblen 180 tsi di polonya biar orang awam ga skeptis dengan mesin 1200nya. Kalo nulis 1200 mungkin nanti bakal disamain sama brio bahkan agya 1200ccsyafimsa wrote: Tue Oct 03, 2017 8:44
oiya pernah disuatu pameran honda di mall, ada yg tidak percaya bahwa crv yg turbo ni cc nya 1.5L , bahkan beranggapan kelasnya sama mobil 1.5 L lainnya, dianggep turun kelas gitu wkwk.
om ChZ, kalau melihat perbandingan antara 2 gen CRV ini dengan segala reability proven nya gen 4 dan segala permasalahan yang terjadi di gen 5, which one is worth to buy? tentunya dgn kondisi gen4 second with low km dan gen 5 yang baru. apakah worth spend extra cash untuk gen 5?ChZ wrote: Mon Aug 21, 2017 2:30Gak ada diskon om... kemaren di GIIAS adanya lucky dip aja... dapet cashback antara 500 ribu sampai 50juta...rudsteel wrote: Mon Aug 21, 2017 0:42
Dengar2 CX-5 baru diskon 30jt, apa masih bisa dimaafkan CRV-nya? Saya sendiri sudah SPK CRV Prestige, koq makin kesini makin bingung antara CRV dan CX-5 ya
Bargaining power nya CR-V sebetulnya di power dan kenyamanan sih... sedangkan CX-5 di kekedapan dan fun to drive nya...
mengingat beberapa permasalahan di CR-V gen 5 yang annoying... macem itu knob transmisi yang kualitasnya lebih jelek dari mainan anak 5 th... jadi galau ane jawab pertanyaan macem gini.puck wrote: Mon Apr 02, 2018 6:19
om ChZ, kalau melihat perbandingan antara 2 gen CRV ini dengan segala reability proven nya gen 4 dan segala permasalahan yang terjadi di gen 5, which one is worth to buy? tentunya dgn kondisi gen4 second with low km dan gen 5 yang baru. apakah worth spend extra cash untuk gen 5?
thanks pencerahannya....
tenkyu om ChZ, emang bkin galau sih, disatu sisi emg gen4 spertinya lbh reliable, tp gen5 ini a whole new kind of car dibanding dengan crv lama. cuman ya itu siap2 mental kalo amit2 kejadian hal2 konyol yang gak harusnya terjadi di mobil dgn harga segituChZ wrote: Thu Apr 05, 2018 9:45
Klo preferensi pribadi : I would spend more cash on gen 5... walaupun banyak kasusnya, daripada beli mobil yang mekanikalnya udah berusia 15 tahun. Istilahnya, beli gen 5 tetep value nya lebih tinggi karena dapet semua kelebihan Honda terbaru, sedangkan beli gen 4 dapet semua kekurangannya Honda lama yang masih belum resolved walaupun dah lewat 2 generasi![]()
Nah tapi pilihan kembali pada om... kalo nyari yang relatif "aman" sila beli CR-V gen 4 yang belum facelifted... menurut saya masih best deal yang belum facelift bisa dapet 200juta-an, yang facelift masih mahalgen 4 menurut saya menang di mudah perawatan dan terbukti reliabel...