Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
W42d wrote:Halo om turbo, salam kenal. Sebelumya saya sempat post juga di thread oli nanya oli mesin yg cocok. Disini saya mau tny ttg oli matic yg cocok buat honda brio th 2015 sblm cvt. Kalo liad di manual book pake nya honda atf dw. Ada alternatic lain yang lebih bagus n worth to buy sama kisaran harga nya? Kondisi sekarang blm pernah ganti maupun kuras. Umur uda 2.5 tahun dan 27.500 km. Mohon sekalian petunjuk tempat ganti nya. Lokasi saya bogor, tp kl ke jkt juga gpp. Thanks.
Selamat sore pak Turboman..saya kebetulan miara captiva diesel nfl prime2.0 vcdi. Tahun2011. Odometer 54.300 .
Pertanyaan saya :
1. Oli mesin yg boleh dipakai apakah wajib acea c3 ? Skg pakai fastron 10w40 api SN
2. Oli powersteering apakah yang dipakai bila ingin diganti...?
3. Oli atf apa yang disarankan ? Jws 3390 atau Dexron vi ? Bolehkah diisi atau diflush Atf Toyota T iv ? Terimakasih
Selamat malam om Turboman.
Salam kenal. Kebetulan sy pake captiva diesel nfl. Seri prime 2011. Oli atf yg disarankan apa ya pak? Oli PS bisa pake oli atf ?
Dan oli mesin skg pake fastron 10w40 apakah bisa merusak mesin?
BaimBaim2v wrote:Selamat sore pak Turboman..saya kebetulan miara captiva diesel nfl prime2.0 vcdi. Tahun2011. Odometer 54.300 .
Pertanyaan saya :
1. Oli mesin yg boleh dipakai apakah wajib acea c3 ? Skg pakai fastron 10w40 api SN
2. Oli powersteering apakah yang dipakai bila ingin diganti...?
3. Oli atf apa yang disarankan ? Jws 3390 atau Dexron vi ? Bolehkah diisi atau diflush Atf Toyota T iv ? Terimakasih
Maaf newbie nih pakai sirion lama sudah pernah flush di km 100.000, ini baru saja ganti yg di pan di km 21.000... Mau tanya apakah sudah benar ganti atf seperti itu? Selain itu di daerah saya adanya atf Fk Massimo yg slip lock up cocok gak ya takut kenapa2 nih thankss
Kalo oli buat trans CVT ANGL 1.5 selain pake yg bawaan Nissan, ada rekomendasi ndak yg lebih bagus mutunya ? Utk pemakaian yg sering macet enaknya ganti di 50.000km atau 40.000 km yah?
Hanggar wrote:Kalo oli buat trans CVT ANGL 1.5 selain pake yg bawaan Nissan, ada rekomendasi ndak yg lebih bagus mutunya ? Utk pemakaian yg sering macet enaknya ganti di 50.000km atau 40.000 km yah?
Hanggar wrote: Mon Jul 24, 2017 9:13
Kalo oli buat trans CVT ANGL 1.5 selain pake yg bawaan Nissan, ada rekomendasi ndak yg lebih bagus mutunya ? Utk pemakaian yg sering macet enaknya ganti di 50.000km atau 40.000 km yah?
Just info, ANGL CVT saya skrg sudah 4 tahun 55rb km masih ok CVT nya.
Ada rencana mau flush/tap waktu servis 60rb km nanti.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
Hanggar wrote: Mon Jul 24, 2017 9:13
Kalo oli buat trans CVT ANGL 1.5 selain pake yg bawaan Nissan, ada rekomendasi ndak yg lebih bagus mutunya ? Utk pemakaian yg sering macet enaknya ganti di 50.000km atau 40.000 km yah?
Just info, ANGL CVT saya skrg sudah 4 tahun 55rb km masih ok CVT nya.
Ada rencana mau flush/tap waktu servis 60rb km nanti.
Mohon info Om karena punya ANGL CVT juga cuma odo baru 39 ribu utk masa pakai 38 bulan, belum ada keluhan di transmisi CVT juga. Apa Om Arfs ganti oli nya di luar bengkel resmi atau di bengkel resmi? Karena saat saya servis bln April 2017 lalu sempat tanya ke SA beres di Palembang yg bilang oli CVT baru ganti saat periodic maintenance di 100.000 km. Saya sendiri mau ganti di odo 50.000 biar transmisi CVT nya awet dan jangan sampai ganti 1 Assy seperti saran Om Turbo.
Herman7103 wrote: Tue Jul 25, 2017 12:19
Mohon info Om karena punya ANGL CVT juga cuma odo baru 39 ribu utk masa pakai 38 bulan, belum ada keluhan di transmisi CVT juga. Apa Om Arfs ganti oli nya di luar bengkel resmi atau di bengkel resmi? Karena saat saya servis bln April 2017 lalu sempat tanya ke SA beres di Palembang yg bilang oli CVT baru ganti saat periodic maintenance di 100.000 km. Saya sendiri mau ganti di odo 50.000 biar transmisi CVT nya awet dan jangan sampai ganti 1 Assy seperti saran Om Turbo.
Sent from my Redmi Note 3
Saya sendiri jg blm menentukan apakah nanti nya flush/tap di beres atau di luar beres om.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
Hanggar wrote: Mon Jul 24, 2017 9:13
Kalo oli buat trans CVT ANGL 1.5 selain pake yg bawaan Nissan, ada rekomendasi ndak yg lebih bagus mutunya ? Utk pemakaian yg sering macet enaknya ganti di 50.000km atau 40.000 km yah?
Just info, ANGL CVT saya skrg sudah 4 tahun 55rb km masih ok CVT nya.
Ada rencana mau flush/tap waktu servis 60rb km nanti.
Mohon info Om karena punya ANGL CVT juga cuma odo baru 39 ribu utk masa pakai 38 bulan, belum ada keluhan di transmisi CVT juga. Apa Om Arfs ganti oli nya di luar bengkel resmi atau di bengkel resmi? Karena saat saya servis bln April 2017 lalu sempat tanya ke SA beres di Palembang yg bilang oli CVT baru ganti saat periodic maintenance di 100.000 km. Saya sendiri mau ganti di odo 50.000 biar transmisi CVT nya awet dan jangan sampai ganti 1 Assy seperti saran Om Turbo.
Sent from my Redmi Note 3
semua produsen ingin user tiap 3 tahun ganti mobil
cek2 dulu aja harga 1 unit CVT assy brp duit
skg bandingin aja kalo tiap 12 - 18 bulan ganti oli CVT vs harga CVT assy.....pilih yg mana
yossihenteu wrote:Maaf newbie nih pakai sirion lama sudah pernah flush di km 100.000, ini baru saja ganti yg di pan di km 21.000... Mau tanya apakah sudah benar ganti atf seperti itu? Selain itu di daerah saya adanya atf Fk Massimo yg slip lock up cocok gak ya takut kenapa2 nih thankss
yossihenteu wrote:Maaf newbie nih pakai sirion lama sudah pernah flush di km 100.000, ini baru saja ganti yg di pan di km 21.000... Mau tanya apakah sudah benar ganti atf seperti itu? Selain itu di daerah saya adanya atf Fk Massimo yg slip lock up cocok gak ya takut kenapa2 nih thankss
Harga terjangkau (jadi saat ganti oli gak sayang2)
Utk kelas interval ganti tiap 2 tahun
* bukan seles oli *
Bantu tampilin list lengkap nya:
Nissan hanya untuk NS 1 dan 2
Mitsu CVT J1 dan SP III saja.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
Om turbo, kalo saya pernah ganti ATF pas km 20rb (di beres, kayanya cuman ganti biasa doang bukan kuras). Sekarang km 40rb rencana mau ganti ATF lg. Mending kuras atau ganti biasa aja trus baru 60rb km kuras ya?
Mbl saya CRV 2014, boleh tolong rekomendasi ATF yg bagus? Trims
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
kendibocor wrote:Om turbo, kalo saya pernah ganti ATF pas km 20rb (di beres, kayanya cuman ganti biasa doang bukan kuras). Sekarang km 40rb rencana mau ganti ATF lg. Mending kuras atau ganti biasa aja trus baru 60rb km kuras ya?
Mbl saya CRV 2014, boleh tolong rekomendasi ATF yg bagus? Trims
kendibocor wrote:Om turbo, kalo saya pernah ganti ATF pas km 20rb (di beres, kayanya cuman ganti biasa doang bukan kuras). Sekarang km 40rb rencana mau ganti ATF lg. Mending kuras atau ganti biasa aja trus baru 60rb km kuras ya?
Mbl saya CRV 2014, boleh tolong rekomendasi ATF yg bagus? Trims
Mohon petunjuk suhu-suhu sekalian.
Mobil saya Kia Visto 2003 (tua ya....). Terakhir ganti oli matic (bukan kuras) di KM 101 ribu dan itu sudah 4 tahun yang lalu. Sekarang KM nya baru 112 ribu krn memang hny dipake jemput anak sekolah oleh istri. Jd dalam 4 tahun, mobil itu hanya berjalan sekitar 10 - 11 ribu. Apakah saya perlu lakukan ganti oli matic saat ini dengan pertimbangan sudah 4 tahun meskipun baru dipakai jalan 10 - 11 ribu KM?
Terima kasih atas kesediaan memberi pencerahan.
BungBruno wrote:Mohon petunjuk suhu-suhu sekalian.
Mobil saya Kia Visto 2003 (tua ya....). Terakhir ganti oli matic (bukan kuras) di KM 101 ribu dan itu sudah 4 tahun yang lalu. Sekarang KM nya baru 112 ribu krn memang hny dipake jemput anak sekolah oleh istri. Jd dalam 4 tahun, mobil itu hanya berjalan sekitar 10 - 11 ribu. Apakah saya perlu lakukan ganti oli matic saat ini dengan pertimbangan sudah 4 tahun meskipun baru dipakai jalan 10 - 11 ribu KM?
Terima kasih atas kesediaan memberi pencerahan.
Oleh pemilik sebelumnya pernah kuras total di KM 100 ribu Om Turbo. Ada riwayat nya saat saya beli (saya beli mobil itu second)
Yang saya khawatirkan adalah kualitas pelumasan sudah jelek karena sudah dipakai 4 tahun meskipun mobil baru dipakai jalan 10 - 11 ribu KM. Tks