[Video Review] Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige - Best and Most Innovative CR-V Ever Made ?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
[Video Review] Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige - Best and Most Innovative CR-V Ever Made ?
Halo, kembali lagi dengan video review SM...
Kali ini membahas sebuah mobil SUV andalan dari Honda untuk bertarung di level 500juta-up.
All New Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige CVT
Mengapa mobil ini menarik untuk dibahas ?
Sejak generasi pertamanya, Honda CR-V tidak pernah berubah signifikan secara konstruksi. Desain sasis dan kaki - kakinya selalu sama, format yang selalu dipakai selama 17 tahun terakhir : mcpherson strut di depan dan re-active link double wishbone di belakang, lalu mesin i-VTEC K-series yang hanya penyempurnaan di tiap generasi. Perubahan paling signifikan hanya dari mesin B20 EFI biasa (non-VTEC) ke K20 dan K24, lalu berubah ke R20 SOHC di tipe 2.0 sejak generasi 3.
Sisanya gimmick luxury dan penambahan fitur yang menyesuaikan zaman dan rival - rivalnya. Tapi mobil ini sukses menjadi must-have item para nyonya pejabat dan orang kaya. Karena Honda CR-V seakan menjadi simbol status bagi para orang kaya, selain Toyota Fortuner di masa itu. Terutama di generasi 3 yang bentuknya lebih ke metroseksual.
Mulai generasi 4, CR-V mulai ditinggalkan dan karena munculnya kompetitor dan CR-V generasi ke-4 dianggap tidak terlalu banyak improvement, bahkan desain interiornya tidak lagi terlihat mewah. Pemilik generasi 3 yang ingin upgrade ke generasi 4 pun mulai berpikir untuk beralih ke opsi lain seperti Mazda CX-5 atau Nissan X-Trail, atau sekalian berpindah ke Pajero Sport dan Fortuner, atau bahkan sayang menukar generasi 3 ke generasi 4. Generasi 2,3,4 seperti mobil yang ganti casing saja dengan harga yang sudah naik 2 kali lipat. Jadi beli CR-V generasi 4 seperti beli CR-V generasi 2 dengan harga 2x lebih mahal.
Lalu di tahun 2016, Honda memperkenalkan platform terbarunya di Civic generasi 10. Dan karena CR-V berbasis Civic, tentu saja CR-V ikut berubah total.
.... dan CR-V generasi ke-5 tidak lagi seperti CR-V yang kita kenal.
Mesin K series yang lama digantikan oleh unit baru berkapasitas 1.500cc dengan Turbo, lalu suspensi belakang dari re-active link double wishbone menjadi multi-link, steering yang juga jauh lebih sophisticated daripada EPS di generasi sebelumnya, transmisi dari 5-speed Automatic menjadi CVT. Bentuknya pun menjadi jauh lebih sedap dipandang, tidak lagi metroseksual tapi lebih terlihat maskulin dan berotot. Bahkan sistem All-Wheel Drive CR-V sebelumnya yang banyak dikritik, malah di CR-V terbaru ini salah satu yang terbaik di kelasnya. Honda terlihat begitu serius mengembangkan CR-V terbaru berkode RW1 ini.
Itulah mengapa ketika CR-V generasi terbaru ini unveiled di Indonesia, saya begitu antusias, dan sangat tertarik untuk membahas mobil ini.
Dan inilah video review SM untuk All New CR-V 1.5 Prestige CVT.
Summary (buat yang fakir bandwith) :
Positive :
- Driving position dan jok yang lebih nyaman, tidak bikin cepat pegal. Legroom pengemudi leluasa seperti sebuah sedan.
- Efficiency mesin yang meningkat jauh dari generasi sebelumnya. Buang pandangan mengenai CR-V 2.4 lama yang lambat dan boros. CR-V terbaru ini kencang dan hemat bahan bakar. CVT memberikan impresi yang sangat positif untuk pengendaraannya.
- Suspensi yang sangat - sangat nyaman. Dibandingkan dengan Nissan X-Trail yang selama ini juara soal kenyamanan, Honda berhasil membuat CR-V punya bantingan yang lebih mature ketimbang Nissan. Ayunannya pas dan halus, redamannya halus, tidak lagi glodakan seperti CR-V generasi 4. Renault Koleos maupun Mazda CX-5 terbaru pun terasa keras sekali.
- Steering punya feel lebih direct dan lock-to-lock yang pendek (2.2x). Sangat positif terhadap handling, meskipun mungkin tidak se-direct HPS di generasi 3, tapi feel di generasi 5 jauh lebih refined. Body roll meskipun terasa tapi sangat tolerable dan tidak memberikan feel gugup seperti di ladder frame SUVs... Bahkan jauh lebih baik dari Nissan X-Trail.
- Peningkatan kualitas bahan di dashboard sangat terasa dibanding generasi 3 maupun 4.
- Styling, ini subjective, tidak terlihat terlalu metroseksual sehingga bersebelahan dengan Fortuner maupun Pajero Sport pun tidak terasa cupu. Tinggal ganti roda ke ukuran lebih besar, CR-V akan terlihat lebih seksi.
- Road insulation yang meningkat cukup baik, walaupun masih di bawah Mazda.
- Peningkatan harga yang sangat minim dari generasi lama.
- Honda... and it's a CR-V...
Negative :
- Fitur - fitur printilan yang masih sangat pelit, tidak ada vanity mirror lamp, intermittent wiper, desain cluster meter yang "disunat" tidak full TFT seperti versi luar. C'mon, 517juta di Surabaya ini.
- Fit and finish masih tidak bisa se-rapi Mazda.
- Penggunaan ban standar yang cengkramannya kurang baik. Solusinya ganti ban saja. sekalian sama velg. naik ke 20 inch.
- CVT di mode sportnya tidak bisa dioperasikan secara fully manual.
- 3rd row seats ? Buang aja. Bikin akses ke ban cadangan sulit.
- Engine sound... Nah... forget it.
- Sound system... Nah...
Will I buy this car ?
Range 500 juta... Jujur saya bukan penggemar mobil SUV. Dengan harga segitu bisa dapat Honda Civic Hatchback tipe tertinggi masih kembali 50 juta. Saya penggemar mobil pendek, jadi preference saya akan ke sedan atau hatchback.
Tapi jika harus SUV, CR-V merupakan pilihan yang menarik untuk dipertimbangkan. Saya tidak pernah butuh mobil ladder frame seperti Fortuner, Pajero, atau MU-X/Trailblazer, bagi saya itu overkill, jadi opt saya akan lebih ke CR-V/CX-5/X-Trail/Koleos/SantaFe.
Yang menarik saya adalah, CR-V terbaru doesn't try hard to be sporty seperti CR-V RE maupun RM. Kasih suspensi keras supaya terasa sporty, yang berdampak di kenyamanan. Ia cukup memberikan improvement yang tidak kelihatan tapi kita tau bahwa ini adalah family cruiser yang proper, semua kekurangannya tidak akan menjadi deal-breaker orang membeli CR-V.
Bukan berarti saya menutup mata terhadap CX-5 terbaru atau Renault Koleos, kedua lawannya itu mobil yang baik, CX-5 menonjol di driving experience dan Renault menonjol di premium feelnya. CR-V, adalah mobil yang diciptakan untuk dinikmati seluruh anggota keluarga, dimana itu adalah experience yang berbeda dari Mazda maupun Renault. Volkswagen Tiguan ? Nah, forget it. 150juta lebih mahal, dapet 1 Wuling Confero.
Dan saya yakin, Honda menciptakan CR-V sebagai pelengkap Civic. Ia bukan sebuah alternatif pengganti Civic, tapi pelengkap garasi para fanboy Honda di masa depan. Orang yang dalam usia 50ish masih enjoy mengemudi sendiri akan punya Civic sebagai mobil harian, tapi CR-V akan menjadi family cruisernya untuk berpelesir dengan keluarga.
Price :
IDR 506 Millions, price may vary.
Rivals :
Mazda CX-5 GT, Nissan X-Trail 2.5 X-TREMER, Renault Koleos 2.5 CVT Panoramic, All New Volkswagen Tiguan 1.4 TSI
Kali ini membahas sebuah mobil SUV andalan dari Honda untuk bertarung di level 500juta-up.
All New Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige CVT
Mengapa mobil ini menarik untuk dibahas ?
Sejak generasi pertamanya, Honda CR-V tidak pernah berubah signifikan secara konstruksi. Desain sasis dan kaki - kakinya selalu sama, format yang selalu dipakai selama 17 tahun terakhir : mcpherson strut di depan dan re-active link double wishbone di belakang, lalu mesin i-VTEC K-series yang hanya penyempurnaan di tiap generasi. Perubahan paling signifikan hanya dari mesin B20 EFI biasa (non-VTEC) ke K20 dan K24, lalu berubah ke R20 SOHC di tipe 2.0 sejak generasi 3.
Sisanya gimmick luxury dan penambahan fitur yang menyesuaikan zaman dan rival - rivalnya. Tapi mobil ini sukses menjadi must-have item para nyonya pejabat dan orang kaya. Karena Honda CR-V seakan menjadi simbol status bagi para orang kaya, selain Toyota Fortuner di masa itu. Terutama di generasi 3 yang bentuknya lebih ke metroseksual.
Mulai generasi 4, CR-V mulai ditinggalkan dan karena munculnya kompetitor dan CR-V generasi ke-4 dianggap tidak terlalu banyak improvement, bahkan desain interiornya tidak lagi terlihat mewah. Pemilik generasi 3 yang ingin upgrade ke generasi 4 pun mulai berpikir untuk beralih ke opsi lain seperti Mazda CX-5 atau Nissan X-Trail, atau sekalian berpindah ke Pajero Sport dan Fortuner, atau bahkan sayang menukar generasi 3 ke generasi 4. Generasi 2,3,4 seperti mobil yang ganti casing saja dengan harga yang sudah naik 2 kali lipat. Jadi beli CR-V generasi 4 seperti beli CR-V generasi 2 dengan harga 2x lebih mahal.
Lalu di tahun 2016, Honda memperkenalkan platform terbarunya di Civic generasi 10. Dan karena CR-V berbasis Civic, tentu saja CR-V ikut berubah total.
.... dan CR-V generasi ke-5 tidak lagi seperti CR-V yang kita kenal.
Mesin K series yang lama digantikan oleh unit baru berkapasitas 1.500cc dengan Turbo, lalu suspensi belakang dari re-active link double wishbone menjadi multi-link, steering yang juga jauh lebih sophisticated daripada EPS di generasi sebelumnya, transmisi dari 5-speed Automatic menjadi CVT. Bentuknya pun menjadi jauh lebih sedap dipandang, tidak lagi metroseksual tapi lebih terlihat maskulin dan berotot. Bahkan sistem All-Wheel Drive CR-V sebelumnya yang banyak dikritik, malah di CR-V terbaru ini salah satu yang terbaik di kelasnya. Honda terlihat begitu serius mengembangkan CR-V terbaru berkode RW1 ini.
Itulah mengapa ketika CR-V generasi terbaru ini unveiled di Indonesia, saya begitu antusias, dan sangat tertarik untuk membahas mobil ini.
Dan inilah video review SM untuk All New CR-V 1.5 Prestige CVT.
Summary (buat yang fakir bandwith) :
Positive :
- Driving position dan jok yang lebih nyaman, tidak bikin cepat pegal. Legroom pengemudi leluasa seperti sebuah sedan.
- Efficiency mesin yang meningkat jauh dari generasi sebelumnya. Buang pandangan mengenai CR-V 2.4 lama yang lambat dan boros. CR-V terbaru ini kencang dan hemat bahan bakar. CVT memberikan impresi yang sangat positif untuk pengendaraannya.
- Suspensi yang sangat - sangat nyaman. Dibandingkan dengan Nissan X-Trail yang selama ini juara soal kenyamanan, Honda berhasil membuat CR-V punya bantingan yang lebih mature ketimbang Nissan. Ayunannya pas dan halus, redamannya halus, tidak lagi glodakan seperti CR-V generasi 4. Renault Koleos maupun Mazda CX-5 terbaru pun terasa keras sekali.
- Steering punya feel lebih direct dan lock-to-lock yang pendek (2.2x). Sangat positif terhadap handling, meskipun mungkin tidak se-direct HPS di generasi 3, tapi feel di generasi 5 jauh lebih refined. Body roll meskipun terasa tapi sangat tolerable dan tidak memberikan feel gugup seperti di ladder frame SUVs... Bahkan jauh lebih baik dari Nissan X-Trail.
- Peningkatan kualitas bahan di dashboard sangat terasa dibanding generasi 3 maupun 4.
- Styling, ini subjective, tidak terlihat terlalu metroseksual sehingga bersebelahan dengan Fortuner maupun Pajero Sport pun tidak terasa cupu. Tinggal ganti roda ke ukuran lebih besar, CR-V akan terlihat lebih seksi.
- Road insulation yang meningkat cukup baik, walaupun masih di bawah Mazda.
- Peningkatan harga yang sangat minim dari generasi lama.
- Honda... and it's a CR-V...
Negative :
- Fitur - fitur printilan yang masih sangat pelit, tidak ada vanity mirror lamp, intermittent wiper, desain cluster meter yang "disunat" tidak full TFT seperti versi luar. C'mon, 517juta di Surabaya ini.
- Fit and finish masih tidak bisa se-rapi Mazda.
- Penggunaan ban standar yang cengkramannya kurang baik. Solusinya ganti ban saja. sekalian sama velg. naik ke 20 inch.
- CVT di mode sportnya tidak bisa dioperasikan secara fully manual.
- 3rd row seats ? Buang aja. Bikin akses ke ban cadangan sulit.
- Engine sound... Nah... forget it.
- Sound system... Nah...
Will I buy this car ?
Range 500 juta... Jujur saya bukan penggemar mobil SUV. Dengan harga segitu bisa dapat Honda Civic Hatchback tipe tertinggi masih kembali 50 juta. Saya penggemar mobil pendek, jadi preference saya akan ke sedan atau hatchback.
Tapi jika harus SUV, CR-V merupakan pilihan yang menarik untuk dipertimbangkan. Saya tidak pernah butuh mobil ladder frame seperti Fortuner, Pajero, atau MU-X/Trailblazer, bagi saya itu overkill, jadi opt saya akan lebih ke CR-V/CX-5/X-Trail/Koleos/SantaFe.
Yang menarik saya adalah, CR-V terbaru doesn't try hard to be sporty seperti CR-V RE maupun RM. Kasih suspensi keras supaya terasa sporty, yang berdampak di kenyamanan. Ia cukup memberikan improvement yang tidak kelihatan tapi kita tau bahwa ini adalah family cruiser yang proper, semua kekurangannya tidak akan menjadi deal-breaker orang membeli CR-V.
Bukan berarti saya menutup mata terhadap CX-5 terbaru atau Renault Koleos, kedua lawannya itu mobil yang baik, CX-5 menonjol di driving experience dan Renault menonjol di premium feelnya. CR-V, adalah mobil yang diciptakan untuk dinikmati seluruh anggota keluarga, dimana itu adalah experience yang berbeda dari Mazda maupun Renault. Volkswagen Tiguan ? Nah, forget it. 150juta lebih mahal, dapet 1 Wuling Confero.
Dan saya yakin, Honda menciptakan CR-V sebagai pelengkap Civic. Ia bukan sebuah alternatif pengganti Civic, tapi pelengkap garasi para fanboy Honda di masa depan. Orang yang dalam usia 50ish masih enjoy mengemudi sendiri akan punya Civic sebagai mobil harian, tapi CR-V akan menjadi family cruisernya untuk berpelesir dengan keluarga.
Price :
IDR 506 Millions, price may vary.
Rivals :
Mazda CX-5 GT, Nissan X-Trail 2.5 X-TREMER, Renault Koleos 2.5 CVT Panoramic, All New Volkswagen Tiguan 1.4 TSI
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5951
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: [Video Review] Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige - Best and Most Innovative CR-V Ever Made ?
Akhirnya ripiu mobil idaman ane.
Ini mobil emang mantep banget.
Pengen punya mobil turbo biar irit sama kenceng tapi ga mau diesel bisa ambil mobil ini, 7 seater juga biar ga terlalu nyaman jg masih bisa.
Harga juga ga naik jauh.
Perfect dah ini mobil kalo diatas kertas buat ane.
Nais ripiu Chrisssssss!!
Ini mobil emang mantep banget.
Pengen punya mobil turbo biar irit sama kenceng tapi ga mau diesel bisa ambil mobil ini, 7 seater juga biar ga terlalu nyaman jg masih bisa.
Harga juga ga naik jauh.
Perfect dah ini mobil kalo diatas kertas buat ane.
Nais ripiu Chrisssssss!!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: [Video Review] Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige - Best and Most Innovative CR-V Ever Made ?
ga skalian ripiu crv 2.0 cvt? hehe
ntar mlm liat videonya, thxxxxxxxxx
ntar mlm liat videonya, thxxxxxxxxx
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1327
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: [Video Review] Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige - Best and Most Innovative CR-V Ever Made ?
Mantab bro. akhirnya keluar jg review yg ane tunggu2.



-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 191
- Joined: Mon May 12, 2008 2:07
Re: [Video Review] Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige - Best and Most Innovative CR-V Ever Made ?
thx reviewnya om chris..



-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1644
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: [Video Review] Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige - Best and Most Innovative CR-V Ever Made ?
Bahkan sistem All-Wheel Drive CR-V sebelumnya yang banyak dikritik, malah di CR-V terbaru ini salah satu yang terbaik di kelasnya >> all wheel drive maksudnya apa om?
Apakah sama dengan 4x4?

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Sat Jan 23, 2016 14:44
Re: [Video Review] Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige - Best and Most Innovative CR-V Ever Made ?
asikk ada summary-nya
ane blum lihat videonya bos...baru baca summary sudah mantap n komplit..ya sudah ga jd lihat videonya wkwkwk![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
mgkn yg jadi tambahan dari saya CRV ini overal sudah cukup bagus, tetapi yg saya sering perhatikan di jalan raya
itu sambungan las yg di tengah-tengah knalpot double muffler itu kelihatannya kurang rapi nge-las-nya atau bagaimana
ane blum lihat videonya bos...baru baca summary sudah mantap n komplit..ya sudah ga jd lihat videonya wkwkwk
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
mgkn yg jadi tambahan dari saya CRV ini overal sudah cukup bagus, tetapi yg saya sering perhatikan di jalan raya
itu sambungan las yg di tengah-tengah knalpot double muffler itu kelihatannya kurang rapi nge-las-nya atau bagaimana
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1432
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: [Video Review] Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige - Best and Most Innovative CR-V Ever Made ?
2.4 lama lambat po?
satu2nya kekurangan ya kenapa crv turbo ini ruang kepalanya sempit...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 283
- Joined: Tue May 26, 2009 13:52
Re: [Video Review] Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige - Best and Most Innovative CR-V Ever Made ?
Om Chz, mau tanya fuel consumption nya berapa ya? CX5 kan average 24 km/jam msh bs dpt 9.8- 9.9 km/ltr.
Klo CRV turbo ini berapa ya? Kurang lbh untuk 1
21km/jam average.
Apakah bisa 10.5-11 km/ltr?
(ngarap bgt mode on)
Klo CRV turbo ini berapa ya? Kurang lbh untuk 1
21km/jam average.
Apakah bisa 10.5-11 km/ltr?
(ngarap bgt mode on)
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 288
- Joined: Fri Sep 30, 2016 3:52
Re: [Video Review] Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige - Best and Most Innovative CR-V Ever Made ?
Minggu lalu sempet TD crv turbo & civic HB, i just wish tarikan crv kayak civic
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 859
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: [Video Review] Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige - Best and Most Innovative CR-V Ever Made ?
Barusan sy jg liat all new crv di jalan. Bener tuh sambungan muffler utk dual exhaustnya belepotan hitam kayak keliatan baru dilas di bengkel murah. HPM masih belum tobat built quality utk mobil 500 jtan masih menyedihkancowboy wrote: Thu Sep 28, 2017 10:22 asikk ada summary-nya
ane blum lihat videonya bos...baru baca summary sudah mantap n komplit..ya sudah ga jd lihat videonya wkwkwk
mgkn yg jadi tambahan dari saya CRV ini overal sudah cukup bagus, tetapi yg saya sering perhatikan di jalan raya
itu sambungan las yg di tengah-tengah knalpot double muffler itu kelihatannya kurang rapi nge-las-nya atau bagaimana

-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [Video Review] Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige - Best and Most Innovative CR-V Ever Made ?
Thank u mafia balikpapan...sintoni wrote: Thu Sep 28, 2017 8:53 Akhirnya ripiu mobil idaman ane.
Ini mobil emang mantep banget.
Pengen punya mobil turbo biar irit sama kenceng tapi ga mau diesel bisa ambil mobil ini, 7 seater juga biar ga terlalu nyaman jg masih bisa.
Harga juga ga naik jauh.
Perfect dah ini mobil kalo diatas kertas buat ane.
Nais ripiu Chrisssssss!!
Ah ente kan dah miara supercar...

Blom dapet unitnya omliep wrote: Thu Sep 28, 2017 8:55 ga skalian ripiu crv 2.0 cvt? hehe
ntar mlm liat videonya, thxxxxxxxxx

Terima kasih oom

terima kasih kembali oom...

Naaah masalah perbedaan AWD dan 4x4 itu memang beda... Biasanya perbedaan fisiknya adalah AWD tidak punya transfercase seperti 4x4... Tapi intinya sama : penggerak empat roda.pengendiesel wrote: Thu Sep 28, 2017 9:54 Bahkan sistem All-Wheel Drive CR-V sebelumnya yang banyak dikritik, malah di CR-V terbaru ini salah satu yang terbaik di kelasnya >> all wheel drive maksudnya apa om?Apakah sama dengan 4x4?
Summary sebenernya ane tambahkan supaya yang fakir bandwith gak harus streaming ... tapi ya tetep harus liat videonya dongcowboy wrote: Thu Sep 28, 2017 10:22 asikk ada summary-nya
ane blum lihat videonya bos...baru baca summary sudah mantap n komplit..ya sudah ga jd lihat videonya wkwkwk
mgkn yg jadi tambahan dari saya CRV ini overal sudah cukup bagus, tetapi yg saya sering perhatikan di jalan raya
itu sambungan las yg di tengah-tengah knalpot double muffler itu kelihatannya kurang rapi nge-las-nya atau bagaimana

Naah... Sebenernya 2.4 lama nya tidak bisa dibilang lambat, cuma melihat fakta bahwa CR-V Turbo dengan mudah sanggup mengasapi CR-V 2.4 yang manapun dengan gap lebih dari 1 detik... CR-V 2.4 rasanya lambat... Salah satu faktornya adalah transmisi yang blo'on gak ketulungan...mike22 wrote: Thu Sep 28, 2017 10:50 2.4 lama lambat po?satu2nya kekurangan ya kenapa crv turbo ini ruang kepalanya sempit...
Betul ruang kepalanya cukup sempit... yang tipe Prestige... kemakan buat sunroof nya.
Based on MID kemarin masih dapet 9.6, tapi sekali lagi itu kasaran aja... kan MID gak selalu akurat dan gak tau juga dibawa pemiliknya kemana.Kent wrote: Thu Sep 28, 2017 12:07 Om Chz, mau tanya fuel consumption nya berapa ya? CX5 kan average 24 km/jam msh bs dpt 9.8- 9.9 km/ltr.
Klo CRV turbo ini berapa ya? Kurang lbh untuk 1
21km/jam average.
Apakah bisa 10.5-11 km/ltr?
(ngarap bgt mode on)
10 - 11 harusnya bisa lah based on fuel dan penggunaan...
Same om...slowipah wrote: Thu Sep 28, 2017 12:28 Minggu lalu sempet TD crv turbo & civic HB, i just wish tarikan crv kayak civic
Begitulah... HPM quality... males banget perhatiin detailmobilover wrote: Thu Sep 28, 2017 12:35 Barusan sy jg liat all new crv di jalan. Bener tuh sambungan muffler utk dual exhaustnya belepotan hitam kayak keliatan baru dilas di bengkel murah. HPM masih belum tobat built quality utk mobil 500 jtan masih menyedihkan![]()

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 254
- Joined: Tue May 05, 2015 1:19
- Location: Shangri-La Residences
Re: [Video Review] Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige - Best and Most Innovative CR-V Ever Made ?
Ingat, generasi muda ga bisa mikir 

-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [Video Review] Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige - Best and Most Innovative CR-V Ever Made ?
bertindak baru mikir

heh kao sana balik ke kandang...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 317
- Joined: Fri Dec 11, 2015 12:21
Re: [Video Review] Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige - Best and Most Innovative CR-V Ever Made ?
nice review mod chz.
sepertinya masalah build quality gak rapi ini masalah global honda ya? ini review CRV turbo dari negri bambu
linknya [youtube]https://www.youtube.com/watch?v=Y0uEIbWRTdY[/youtube]
list chrome jendela kiri gak rapi
panel gap bagasi bagian kiri dan kanan gak sama
sepertinya masalah build quality gak rapi ini masalah global honda ya? ini review CRV turbo dari negri bambu
linknya [youtube]https://www.youtube.com/watch?v=Y0uEIbWRTdY[/youtube]
list chrome jendela kiri gak rapi
panel gap bagasi bagian kiri dan kanan gak sama
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [Video Review] Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige - Best and Most Innovative CR-V Ever Made ?
Naaah ane gak tau dah... Bisa jadi masalah global... bisa jadi masalah di pasar ASEAN saja... tapi mungkin untuk pasar Jepang kualitas buatannya dibedakan... biasanya pasar Jepang paling eksklusifSenargitar wrote: Fri Sep 29, 2017 2:37 nice review mod chz.
sepertinya masalah build quality gak rapi ini masalah global honda ya? ini review CRV turbo dari negri bambu
linknya [youtube]https://www.youtube.com/watch?v=Y0uEIbWRTdY[/youtube]
list chrome jendela kiri gak rapi
crvturbo.png
panel gap bagasi bagian kiri dan kanan gak sama
crvturbo1.png
crvturbo2.png
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 56
- Joined: Tue Mar 14, 2017 6:47
- Location: makassar
Re: [Video Review] Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige - Best and Most Innovative CR-V Ever Made ?
Kalau masalah kualitas bahan, mungkin kebijakan pabrikan. Tp masalah kerapihan tentu sgt terkait dgn kualitas tenaga kerja dan pengawasan (QC). Apa mungkin mereka digaji kurang? Atau kebanyakan kerabat dlm pabrik jd ga enak ditegur he heChZ wrote:Naaah ane gak tau dah... Bisa jadi masalah global... bisa jadi masalah di pasar ASEAN saja... tapi mungkin untuk pasar Jepang kualitas buatannya dibedakan... biasanya pasar Jepang paling eksklusifSenargitar wrote: Fri Sep 29, 2017 2:37 nice review mod chz.
sepertinya masalah build quality gak rapi ini masalah global honda ya? ini review CRV turbo dari negri bambu
linknya [youtube]https://www.youtube.com/watch?v=Y0uEIbWRTdY[/youtube]
list chrome jendela kiri gak rapi
crvturbo.png
panel gap bagasi bagian kiri dan kanan gak sama
crvturbo1.png
crvturbo2.png
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1074
- Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39
Re: [Video Review] Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige - Best and Most Innovative CR-V Ever Made ?
Sampai hari ini, saya belum pernah lihat CRV baru ini di Jepang. CRV lama aja cuma keliatan 1-2 biji dalam beberapa tahun.. CX-5 sih banyak. T32 tengah2, tidak sebanyak CX-5, tidak sesedikit CRV.ChZ wrote:
Naaah ane gak tau dah... Bisa jadi masalah global... bisa jadi masalah di pasar ASEAN saja... tapi mungkin untuk pasar Jepang kualitas buatannya dibedakan... biasanya pasar Jepang paling eksklusif
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [Video Review] Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige - Best and Most Innovative CR-V Ever Made ?
Karna blom dijual di Jepang om...liemivan86 wrote: Sat Sep 30, 2017 2:14Sampai hari ini, saya belum pernah lihat CRV baru ini di Jepang. CRV lama aja cuma keliatan 1-2 biji dalam beberapa tahun.. CX-5 sih banyak. T32 tengah2, tidak sebanyak CX-5, tidak sesedikit CRV.ChZ wrote:
Naaah ane gak tau dah... Bisa jadi masalah global... bisa jadi masalah di pasar ASEAN saja... tapi mungkin untuk pasar Jepang kualitas buatannya dibedakan... biasanya pasar Jepang paling eksklusif
http://www.honda.co.jp/auto-lineup/?from=top_pulldown
tapi Honda memang pasar terbesarnya bukan di Jepang... di Jepang dia kalah ma Nissan.
Honda pasar terbesarnya di US setau sya... makanya Honda skrg desainnya ngikutin selera orang US...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: [Video Review] Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige - Best and Most Innovative CR-V Ever Made ?
CR-V RW emg belum masuk jepang. Kayaknya mirip civic, masuknya rada telat. Civic FC sedan aja baru masuk taun ini, bareng dgn civic hatchback & civic type r.liemivan86 wrote: Sat Sep 30, 2017 2:14Sampai hari ini, saya belum pernah lihat CRV baru ini di Jepang. CRV lama aja cuma keliatan 1-2 biji dalam beberapa tahun.. CX-5 sih banyak. T32 tengah2, tidak sebanyak CX-5, tidak sesedikit CRV.ChZ wrote:
Naaah ane gak tau dah... Bisa jadi masalah global... bisa jadi masalah di pasar ASEAN saja... tapi mungkin untuk pasar Jepang kualitas buatannya dibedakan... biasanya pasar Jepang paling eksklusif
Atau bisa jadi kayak accord CR, baru masuk jepang setelah facelift & hybrid only.
Line up honda jepang: http://www.honda.co.jp/auto-lineup/
(Kalo yg pusing bahasanya, pake chrome bs ketranslate kok)
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35
Re: [Video Review] Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige - Best and Most Innovative CR-V Ever Made ?
hmnm, jadi buat electric bagasi-na ngga bisa pake tendangan tanpa bayangan ya suhu? buka pake remote?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1074
- Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39
Re: [Video Review] Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige - Best and Most Innovative CR-V Ever Made ?
Pantas aja nda pernah liat di Jepang. Tapi CRV yang lama juga tidak laku koq di sana. Kalah jauh dengan CX-5 dan T32.ChZ wrote:Karna blom dijual di Jepang om...liemivan86 wrote: Sat Sep 30, 2017 2:14Sampai hari ini, saya belum pernah lihat CRV baru ini di Jepang. CRV lama aja cuma keliatan 1-2 biji dalam beberapa tahun.. CX-5 sih banyak. T32 tengah2, tidak sebanyak CX-5, tidak sesedikit CRV.ChZ wrote:
Naaah ane gak tau dah... Bisa jadi masalah global... bisa jadi masalah di pasar ASEAN saja... tapi mungkin untuk pasar Jepang kualitas buatannya dibedakan... biasanya pasar Jepang paling eksklusif
http://www.honda.co.jp/auto-lineup/?from=top_pulldown
tapi Honda memang pasar terbesarnya bukan di Jepang... di Jepang dia kalah ma Nissan.
Honda pasar terbesarnya di US setau sya... makanya Honda skrg desainnya ngikutin selera orang US...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 906
- Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38
Re: [Video Review] Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige - Best and Most Innovative CR-V Ever Made ?
CR-V baru dipajang di Tokyo Motor Show 2017, di jepang yg dijual cuma versi Hybrid, krn di TMS yg dipajang cuma hybrid sajaliemivan86 wrote: Sat Sep 30, 2017 2:14Sampai hari ini, saya belum pernah lihat CRV baru ini di Jepang. CRV lama aja cuma keliatan 1-2 biji dalam beberapa tahun.. CX-5 sih banyak. T32 tengah2, tidak sebanyak CX-5, tidak sesedikit CRV.ChZ wrote:
Naaah ane gak tau dah... Bisa jadi masalah global... bisa jadi masalah di pasar ASEAN saja... tapi mungkin untuk pasar Jepang kualitas buatannya dibedakan... biasanya pasar Jepang paling eksklusif
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 354
- Joined: Thu Dec 03, 2009 2:31
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Xpander exceed AT
Re: [Video Review] Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige - Best and Most Innovative CR-V Ever Made ?
Om Chz, BBM direkomendasi pake apa? Oktan 98?
Saat ngetes pake BBM apa?
Kalo dalam penggunaannnya mesin turbo gini (misalkan di pelosok) cuma pake oktan 90, apa dampaknya (jangka pendek & jangka panjang)?
Thx
Saat ngetes pake BBM apa?
Kalo dalam penggunaannnya mesin turbo gini (misalkan di pelosok) cuma pake oktan 90, apa dampaknya (jangka pendek & jangka panjang)?
Thx
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Thu Jun 09, 2005 4:17
Re: [Video Review] Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige - Best and Most Innovative CR-V Ever Made ?
https://www.google.co.id/amp/s/www.oto. ... m-21164573
Rekomendasi tetep min Pertamax tapi katanya sempet ditest pake BBM RON 83 aja masih ok jadi pake Premium RON 88 mestinya ok dan ngga menggugurkan garansi
Padahal mesin turbo merk lain kebanyakan mensyaratkan RON minimal 95 yah
Rekomendasi tetep min Pertamax tapi katanya sempet ditest pake BBM RON 83 aja masih ok jadi pake Premium RON 88 mestinya ok dan ngga menggugurkan garansi
Padahal mesin turbo merk lain kebanyakan mensyaratkan RON minimal 95 yah