Update buat om venturtle, weekend ini saya GIIAS lagi, dan kali ini tes duduk sampe puas di voxy n kompetitornua, rangkuman tes duduknya sbb:Venturtle wrote:thanks om.. ditunggu foto2nya yaf1r3f0x wrote: Tue Aug 15, 2017 8:14Venturtle wrote: kalo menurut om, kualitas joknya dibanding innova venturer bagusan mana om? soalnya ane belum liat langsung, cuma lewat foto2 aja..![]()
ane ada rencana mau ambil mobil yang captain seat, masih bingung antara voxy atau venturer ini.. soal model eksterior sih memang gantengan voxy.., cuma ground clearance voxy kayaknya lebih rendah ya dibanding venturer...
Masalahnya saya blum perna masuk ke venturer wkwkwk pengen liat pun ngga (krn bnyk baca2 di SM), saya tertarik sm voxy pun karena cbu n fiturnya lumayan klo udah ckd n disunat kynya uda ga napsu jg,
kebetulan juga memang lg cari mobil roti tawar.
Ntar saya bantuin foto n bandingin, rencana weekend mau k GIIAS lg untuk finalize antara deal ato ngga.
Kemarin sih salesnya bilangnya gtu,
pak velg yg di voxy item ini, ntar dptnya bukan velg gini ya (voxy item itu yg direview sm b channel d indepth) salesnya bilang, nanti dapatnya seperti yg ini pak (nunjuk k voxy putih) yg velgnya cm silver doang, tar saya fotoin kalau kesana lg.
trus dia jelasin lg, kalo ban toyota itu selalu cuma keluarin 2 macam, klo ga bridgestone ya gajah tunggal, jadi dapatnya tergantung hoki antara 2 itu,
saya cm manggut2 aja, belum pernah beli toyota soalnya.
Tadinya sudah mau SPK jadi mikir lagi, mungkin tidak disunat lagi fitur2 yg lain2nya..![]()
sama penasaran mana yang lebih bagus kualitas jok kulit di voxy dan venturer..
Venturer sebenarnya interiornya bagus lho om.. cuma memang harganya mahal banget untuk ukuran innova..kalo soal eksterior sih memang voxy jauh lebih ganteng..
1. Oh ya ttg jok dbanding venturer dulu, Jok venturer vs voxy, klo empuk, empukan venturer kynya tapi dari dipegang sih bagusan yg voxy, hanya saja saya ga bisa bedain mana asli leather mana yg sintetis.
2. Confirm velg yg di dapat sesuai yg di vid/web/brosurnya yg twotone mirip baling2, bukan yg silver di voxy putih, berarti sales saya kemaren asli sotoy, kalo ban belum tentu toyo bisa aja bridgestone.
3. Hasil duduk2 di serena biante dan voxy, untuk headroom & kelegaan paling lega serena (dibantu kaca samping raksasa dan panoramic raksasa jg), biante ga pake panoramic jd tinggi plafondnya, terakhir voxy (yep dark interior beneran bikin kelihatan sempit), headroom serena flat masih sisa 15 cm dari kepala untuk row 1-3, kalo biante & foxy lebih mirip, berjenjang ktinggian headroom nya kira2 sisa 10cm an.
4. Legroom driver, nah ini 3-3nya 11-12 sama kurangnya, kurang bisa mundur ke belakang, kaki belum bs selonjor banget, saya biasa nyetir posisi agak selonjor soalnya, paling enak masi voxy, serena, trakir biante, mungkin saya harus mulai merubah posisi nyetir.
5. Kursi, keempukan dan bahan paling enak biante, kedua voxy karena apik tp kurang lebar d bagian pantat, jadi untuk emak2 berbokong lebar bisa dudukin plastik sampingnya (tempat safety belt), ketiga serena karena ya bgitulah kurang enak dilihat n didudukin.
6. Exterior selera sih, yg pasti serena paling kelihatan obsolete & gak proporsional tinggi dengan lebarnya, klo biante dan voxy sepertinya mirip dimensinya tp biante lebih sleek, tampak samping dan bentuk kap mesin cakepan biante kalau voxy itu ngotak banget, kap mesin voxy datar banget, tapi tampang depan grill headlamp dll masih lebih bagus voxy, bokong sih mirip2 tp voxy masih unggul dari yg lain. Jika melihat bentukan mobil dan proporsi dimensi sepertinya akan lebih enakan setir voxy dan biante, masalahnya belum TD 2-2nya jd ga bisa komen lebih lanjut.
7. Legroom penumpang dengan stelan tinggi 178-an dari depan sampe belakang, jadi stel paling depan dulu, br row 2, terakhir row 3, paling lega serena, biante, voxy, tapi voxy pun masih masuk cuma ngepas banget. Row ke 3, smuanya tidak nyaman untuk diisi bertiga, untuk voxy row 3 yg tengah itu agak keras dudukannya, jadi dr sisi akomodasi, paling sedikit itu voxy cm 6 orang yg layak duduk, karena row 2 nya ga bs dinego jd 3 orang, murni capt seat.
8. Isi plafondnya, masing2 punya andalan, ada monitor tv, ada panoramic raksasa 1 buah, ada sunroof 2 buah yg bs dibuka tp lbh kecil2, jd tergantung kebutuhan, saya prefer pano/sunroof, kalo tv bisa pasang sndiri after market lebih gampang.
9. Cara masuk ke row 3, sama2 ga enak, serba nanggung & susah, coba dari samping sempit, ditarik ke depan sempit jg, coba dari lorong tengah jg susah, emang beda yg kelas 400jt-an (lebar 1.7m) sm yg kelas 1M-an (lebar 1.8m)
10. Handrestnya agak aneh, ngikutin posisi senderan punggung, jadi kalau senderan agak rebah, handrestnya ngangkat ke atas, agak aneh sih meskipun tidak mengganggu banget, harusnya sih tetap horizontal handrestnya, small things.
11. Masa depan, ini bukan ngomongin resale value tapi ketersediaan sparepart dsb (termasuk bemper utk claim asuransi) sampe 7 taun ke depan minimal, naksir sm biante sudah dari tahun lalu, tp selalu mikirin ini yg bikin batal, berhub ini mobil weekend, bakal dipiara lama, sbnrnya yg paling oke serena, karena sudah banyak populasinya, tp sy yakin voxy akan banyak berkeliaran ke depannya, asal gak ada major defect aj ky sodara2nya.
Poin2 diatas murni subjektif & pake feeling bukan pake penggaris, feel free to correct me kalo ada dimensi/spek yg ternyata salah, saya ga catat 1-1 hanya berdasarkan memory saja, mohon maap jg untuk para owner/sales mobil2 yg disebut diatas, yg mungkin merasa offended dgn penilaian saya diatas.
Indent warna putih paling cepat oct, hitam sepertinya ada unit yg sudah ready tapi katanya paling lambat sep sudah ada, no diskon, bisa test drive sesudah GIIAS. Saya sudah SPK tapi belum pilih warna, sementara dimasukin putih dulu sama salesnya, biar ad stock katanya, bisa dibatalkan kalau hasil testdrive mengecewakan. Yg inazuma katanya sih belum ada yg pesan, takut warna gagal sepertinya.
Pertimbangan ambil voxy, awalnya dapat sabda cari mobil 3 row, berhubung disetirin sendiri maka dimulai dari cari suv diesel lader pindah k suv bensin monokok, pindah k mpv non roti tawar, akhirnya jatuh ke roti tawar karena dipikir2 udah nanggung nyari 3 row sekalian manjain keluarga ampe pol aja, sudah berumur sudah ga doyan ngebut, kalau ngebut2an pun ga akan bersama keluarga, krn ada mobil perang untuk solo harian.
Klo menurut saya, urutan suv diesel<suv bensin<mpv biasa<mpv roti, itu sebanding dgn kenyamanan penumpang dan berbanding terbalik dgn kenyamanan/keasikan supir. Jadi ini posisi ngalah abis demi keluarga.
Ps: Sedona keren abis, kaya kapal induk, dan harganya masih acceptable, sayang lebar banget agak gak masuk akal kalo disetirin sendiri, kebayang belusukan ke gang/jalan kecil pake itu, bisa stress tingkat dewa.
Foto2 nyusul, cari tau dulu cara upload foto