Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
romi10 wrote:Yang ane rasain abis pake mbl ge8 n livina trus ke d4d kuping rada2 keblenger juga ya kl lg macet2an hehe
Sent from my Redmi Note 3
Awal2 aja Om..ane dulu jg gitu selingkuh dr 1TR ke 2KD..
Sent from my SM-G920F
Pake oli apa om?
Sent from my Redmi Note 3
Aku sekarang lagi pake Mobil 1 turbo diesel truck 5w40, kemaren2 nyari delvac1 lagi kosong.tp pastikan olinya ga acdc ya Om..brli fi trusted seller (Tod* dkk)..he he..
Selain tod* dimana lagi trusted seller om.??.ane kan di kampung jarang2 ke kota n maunya bisa di kirim biar nda ribet[emoji4]..galau kelas dewa k beli onlen[emoji4]..
agnov wrote:
Awal2 aja Om..ane dulu jg gitu selingkuh dr 1TR ke 2KD..
Sent from my SM-G920F
Pake oli apa om?
Sent from my Redmi Note 3
Aku sekarang lagi pake Mobil 1 turbo diesel truck 5w40, kemaren2 nyari delvac1 lagi kosong.tp pastikan olinya ga acdc ya Om..brli fi trusted seller (Tod* dkk)..he he..
Sent from my Infinix-X552
Selain tod* dimana lagi trusted seller om..ane kan di kampung jarang2 ke kota n maunya bisa di kirim biar nda ribet[emoji4]..galau kls dewa beli onlen[emoji4]
abakgaek wrote:Selain tod* dimana lagi trusted seller om.??.ane kan di kampung jarang2 ke kota n maunya bisa di kirim biar nda ribet[emoji4]..galau kelas dewa k beli onlen[emoji4]..
Sent from my SM-G610F
Kalo lagi maen ke jkt boleh tuh di Grah* Sakt* duta mas fatmawati punyanya handoko..selain itu paling ikutan GB aja sama anak2 K*OC n K*FOC..
Hahaha tiap 4 tahun sekali ganti ini itu... Lah kalo jarang jalan gmn? Wkkk...
Sent from my MI 5s
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
Koddy wrote:
Karet sih bukan masalah sering/jarang jalan. Tapi umurnya sehingga udah "getas"/mati/keras/ga flexibel lagi.
Well mungkin kalau sering ke jemur siang matahari terik mungkin iya.
Buktinya GNKI saya sudah 4 tahun 62rb km masih ok koq karet2 pintu sama engine mounting nya.
Sent from my MI 5s
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
Kayanya geter2 d 2kd tergantung kualitas oli n solar juga ya, kmrn solar tinggal dikit geter2 ga karuan, trus isi dexlite pul tenk lgs ilang geternya..
armancho wrote: Fri Sep 08, 2017 14:38
halo mau tanya soal per dan shock nih. rencana mau ganti per tein dan shock bilstein silver. ada yang bilang kalau ganti bilstein depan belakang malah keras, bagusan belakang saja.
mohon saran para suhu. thanks
Sent from my SM-J530Y
Pasti lbh keras dr std om.. kl trip sehari2 jln mulus sih mantep
armancho wrote: Fri Sep 08, 2017 14:38
halo mau tanya soal per dan shock nih. rencana mau ganti per tein dan shock bilstein silver. ada yang bilang kalau ganti bilstein depan belakang malah keras, bagusan belakang saja.
mohon saran para suhu. thanks
Sent from my SM-J530Y
Pasti lbh keras dr std om.. kl trip sehari2 jln mulus sih mantep
itu dia om, sering juga lewat jalan yang jelek, apa bener kalau bilstein yg belakang saja enggak keras? atau ada pilihan shock lain?
romi10 wrote:Permisi nubie mau numpang tanya pertanyaan cupu, ada perbedaan ga ya antata mesin D4D pre fl dgn D4D GNKI? saya baru aja ngangkat D4D AT pre fl 2011 dgn km 50rb full service record boyota..matur nuhun..
Sent from my Redmi Note 3
EDU 2 soket vs 3 soket
tapi kalo 2010 akhir harusnya udah 3 soket
kalo dapat 2011 EDU 3 soket dgn odo 50K asli sih istimewa tuh om
Wahh senangnyaa d bilang istimewa hehe berarti ga salah kmrn ambil tu boil.. btw fungsi edu soket apa ya om? Edu 2 soket dan 3 soket ngaruh ke performa? Maklum masi nubie bgt, baru pertama kali pegang disel..
Sent from my Redmi Note 3
Oh ini D4D nya yang om bilang di thread sebelah.
Selamat om tunggangan baru nya
kalo dapat 2011 EDU 3 soket dgn odo 50K asli sih istimewa tuh om
Wahh senangnyaa d bilang istimewa hehe berarti ga salah kmrn ambil tu boil.. btw fungsi edu soket apa ya om? Edu 2 soket dan 3 soket ngaruh ke performa? Maklum masi nubie bgt, baru pertama kali pegang disel..
Sent from my Redmi Note 3
Oh ini D4D nya yang om bilang di thread sebelah.
Selamat om tunggangan baru nya
Koddy wrote:
Karet sih bukan masalah sering/jarang jalan. Tapi umurnya sehingga udah "getas"/mati/keras/ga flexibel lagi.
Well mungkin kalau sering ke jemur siang matahari terik mungkin iya.
Buktinya GNKI saya sudah 4 tahun 62rb km masih ok koq karet2 pintu sama engine mounting nya.
Sent from my MI 5s
karet pintu secara fisik usia 4 tahun masi terlihat bagus
tapi udah mulai agak kaku en jadi agak gepeng
begitu kita ganti lgs mobil terasa lebih senyap......walau ganti either di bagian frame body aja atau di pintu aja (4 biji)
ini utk mobil yg setahun jalan 17 - 22 rb km
kalo buat yg jarang jalan en always di garasi ya bisa lebih awet lah, mungkin bisa ganti di tahun ke 5 / 6.....inipun kalo consider kesenyapan kabin ya
Salam kenal semua... Harian saya pakai innova 2kd at 2005. Saya mau minta saran dari rekan2 disini. Kalau mau swap engine dan transmisi at 2kd series ke mercedes 280ge (g class), apakah masih ok handle mobil yg beratnya 2400 kg ini ? Soalnya saya perhatikan terutama racun2 disini, sptnya banyak cara untuk meningkatkan performa mesin 2kd... Mau di swap karena mesin aslinya ( bensin 2800 cc 105hp) under power, susah di modif dan masih manual. Mohon saran atau masukannya... Terima kasih
Plato wrote:Salam kenal semua... Harian saya pakai innova 2kd at 2005. Saya mau minta saran dari rekan2 disini. Kalau mau swap engine dan transmisi at 2kd series ke mercedes 280ge (g class), apakah masih ok handle mobil yg beratnya 2400 kg ini ? Soalnya saya perhatikan terutama racun2 disini, sptnya banyak cara untuk meningkatkan performa mesin 2kd... Mau di swap karena mesin aslinya ( bensin 2800 cc 105hp) under power, susah di modif dan masih manual. Mohon saran atau masukannya... Terima kasih
2KD nya sih kuat aja
tapi apa gak sayang tuh......mengingat nilai G Class yg tinggi hingga hari ini.........orisinalitas sebuah mobil sgt berharga
mending lakukan penyehatan ke mesin aslinya, gunakan oli 5W30 misalnya......spy kons BBM bisa lebih efisien
Plato wrote:Salam kenal semua... Harian saya pakai innova 2kd at 2005. Saya mau minta saran dari rekan2 disini. Kalau mau swap engine dan transmisi at 2kd series ke mercedes 280ge (g class), apakah masih ok handle mobil yg beratnya 2400 kg ini ? Soalnya saya perhatikan terutama racun2 disini, sptnya banyak cara untuk meningkatkan performa mesin 2kd... Mau di swap karena mesin aslinya ( bensin 2800 cc 105hp) under power, susah di modif dan masih manual. Mohon saran atau masukannya... Terima kasih
Plato wrote:Salam kenal semua... Harian saya pakai innova 2kd at 2005. Saya mau minta saran dari rekan2 disini. Kalau mau swap engine dan transmisi at 2kd series ke mercedes 280ge (g class), apakah masih ok handle mobil yg beratnya 2400 kg ini ? Soalnya saya perhatikan terutama racun2 disini, sptnya banyak cara untuk meningkatkan performa mesin 2kd... Mau di swap karena mesin aslinya ( bensin 2800 cc 105hp) under power, susah di modif dan masih manual. Mohon saran atau masukannya... Terima kasih
Setuju sama om turbo.... Dibuat orsinil saja.. Dirawat full original...... Swap mesin 2kd komplit transmisi paling gag dana 50 juta lebih dan printilan spare part laennya..... Mending dana itu dibelikan mobil second apa baru, mercedes nya jadi king garage
Plato wrote: Mon Sep 11, 2017 15:40
Salam kenal semua... Harian saya pakai innova 2kd at 2005. Saya mau minta saran dari rekan2 disini. Kalau mau swap engine dan transmisi at 2kd series ke mercedes 280ge (g class), apakah masih ok handle mobil yg beratnya 2400 kg ini ? Soalnya saya perhatikan terutama racun2 disini, sptnya banyak cara untuk meningkatkan performa mesin 2kd... Mau di swap karena mesin aslinya ( bensin 2800 cc 105hp) under power, susah di modif dan masih manual. Mohon saran atau masukannya... Terima kasih
Kalau menurut saya, itu tergantung.
1. Kalau oom TS mau pake itu mobil dan gak peduli soal apa kata orang, maka silahkan swap.
Tapi umumnya diganti dengan 1 JZ-GTE. Ini cuplikan beritanya.
Yup, G-Class 280GE milik Mr.G, pria yang enggan disebutkan jati dirinya ini. Punya tenaga sekitar 280 dk di balik kap mesinnya. Tentu tenaga sebesar ini bukan berasal dari mesin M110E 2800 cc bawaan dari G-Class, yang hanya sebesar 150 dk. Tenaga ini berasal dari mesin Toyota 1JZ-GTE, mesin yang sama digunakan di Toyota Soarer. Populasi Soarer memang tidak banyak di Indonesia, tapi mesinnya memang cukup populer buat pecinta engine swap.