Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Om2 saya mau nanya dikit sory kl oot punya saya crv turbo prestige...
1.kl gigi lg di "s" trus kita mainin paddleshift kan jd "manual".nah buat balik lagi jd "s" lg gimana ya? Kl slama ini saya geser giginya ke "d" baru turunin lg ke "s"
2.kl saya beli kepala seatbelt aja yg lain, trus di colok ke colokan seatbeltnya apakah bunyi seatbelt nga pakenya bakal hilang? Atau ada yg tau cara matiin seatbelt warningnya?
3.power outletnya cuma ada 2 ya? 1di bawah head unit 1 lagi di dalam arm rest ya? Di baris ke2 dan ke 3 nga ada ya?
1. ga tau gan.. mesti cek buku manual tuh.. ane biasa tetep di D aja.. pake paddle shift buat dapet engine break. btw.. mendingan engine break pake "turun gigi" begini apa injek rem aja ya..
2. ga tau juga hehe.. tapi kenapa diganti Bro..
3. baris 2 n 3 ga ada.. paling mungkin numpang yang dari console tengah itu.. di versi US seh di baris ada 2 pas di console tengah ada 2 colokan USB 2.1 A.. sayang nyampe sini kena sunat...
papafara wrote: Sat Sep 09, 2017 3:49
Makanya pabrikan males kasih fitur keselamatan macem2, seatbelt aja pada males pake..
Agree, heran aja beli mobil airbag 7 biji + vsc bla bla bla tp seatbelt aja gak mau pake, ya sami mawon blas bisa involuntary ejection kalo crash
Harusnya di ban aja lah itu yg jual kepala seatbelt as an accessory.
papafara wrote: Sat Sep 09, 2017 3:49
Makanya pabrikan males kasih fitur keselamatan macem2, seatbelt aja pada males pake..
Agree, heran aja beli mobil airbag 7 biji + vsc bla bla bla tp seatbelt aja gak mau pake, ya sami mawon blas bisa involuntary ejection kalo crash
Harusnya di ban aja lah itu yg jual kepala seatbelt as an accessory.
Airbag kan uda ada 7 trus ada vsc ada yg lain2 lagi...
Logikanya kl nga pake seatbelt gpp om...
papafara wrote: Sat Sep 09, 2017 3:49
Makanya pabrikan males kasih fitur keselamatan macem2, seatbelt aja pada males pake..
Agree, heran aja beli mobil airbag 7 biji + vsc bla bla bla tp seatbelt aja gak mau pake, ya sami mawon blas bisa involuntary ejection kalo crash
Harusnya di ban aja lah itu yg jual kepala seatbelt as an accessory.
Airbag kan uda ada 7 trus ada vsc ada yg lain2 lagi...
Logikanya kl nga pake seatbelt gpp om...
Kl naik agya baru wajib pake seatbelt...
Lgan jalan jg dalem kota pelan2 aja:p
Airbag didesain sbg suplemen dari seatbelt... hence the name SRS airbag (supplementary restraint system). Primary restraint system teteplah seatbelt. Jadi airbag gak efektif kalau seatbelt saja nggak dipake.
Anyway jalan pelan2 pun gak menjamin terbebas dr heavy crash, bahkan diem di lampu merah sekalipun juga tetep ada resiko itu... kita gak tau kalo tiba2 ada mobil lain yg kenceng, hilang kendali & kena mobil kita.... amit2 dah. Kejadian sama temen adik saya waktu mudik lebaran kemarin kehajar bis nyelonong di lampu merah.
Coba searching2 aja om tentang airbag & background kenapa airbag jadi peralatan safety standar saat ini.
efendyou wrote:
Airbag kan uda ada 7 trus ada vsc ada yg lain2 lagi...
Logikanya kl nga pake seatbelt gpp om...
Kl naik agya baru wajib pake seatbelt...
Lgan jalan jg dalem kota pelan2 aja:p
Fungsi dari airbag adalah supaya kepala tidak menghantam dashboard atau setir. Kepala akan pas di airbag kalo saat crash, badan kita ditahan seat belt. Tanpa seat belt, justru airbag bisa membunuh, karena bukan kepala yang ditahan, bisa dada, bisa perut, bisa apa saja.
Btw, pernah lihat video kekuatan airbag mengembang? Kalo kena perut, mungkin ya seperti ditinju Mike Tyson lah..
papafara wrote: Sat Sep 09, 2017 3:49
Makanya pabrikan males kasih fitur keselamatan macem2, seatbelt aja pada males pake..
Agree, heran aja beli mobil airbag 7 biji + vsc bla bla bla tp seatbelt aja gak mau pake, ya sami mawon blas bisa involuntary ejection kalo crash
Harusnya di ban aja lah itu yg jual kepala seatbelt as an accessory.
Airbag kan uda ada 7 trus ada vsc ada yg lain2 lagi...
Logikanya kl nga pake seatbelt gpp om...
Kl naik agya baru wajib pake seatbelt...
Lgan jalan jg dalem kota pelan2 aja:p
Haha ya...
Belum pernah tabrakan yang agak keras ya.. cobain tabrakan dulu deh om, besok2 bakal rajin pake seatbelt.saya sih udah pernah.. No offense
Kl emg ga mau pake seatbelt, sekalian aja gausah pake2 kepala seatbelt dicolokin. Kl itu dicolok, airbag aktif, kalo kecelakaan airbag bakal ngembang. Sayang kl emg ga pake seatbelt entenya sendiri, pas kecelakaan airbag ngembang. Benerin airbag total2 bs puluhan jt loh.
Jadi ingat pengalaman keponakan saya. Dia ikut teman nya. Teman nya yang nyetir, dia duduk di penumpang depan.
Waktu kecelakaan, mobil nya terbalik, keponakan saya yang tidak pake seat belt patah tulang apa itu, yang di samping leher. Sedangkan temannya yang nyetir, karena pakai seat belt, hanya lecet2.
Sejak itu keponakan saya selalu pakai seat belt kalo naik mobil, tidak peduli duduk dimana pun.
Mindset kl seatbelt = bikin ribet itu udah salah total. Mau perangkat safety selengkap seperti apa kl gak pake seatbelt hasilnya fatal juga. Penyebab kecelakaan itu bukan karena kita aja, tp oleh orang lain jg. Gak lucu kan tiba2 ditabrak orang kecepatan tinggi kitany yg celaka dianya yg pake seatbelt aman2 aja. Safety first is always right.
papafara wrote: Sat Sep 09, 2017 3:49
Makanya pabrikan males kasih fitur keselamatan macem2, seatbelt aja pada males pake..
Agree, heran aja beli mobil airbag 7 biji + vsc bla bla bla tp seatbelt aja gak mau pake, ya sami mawon blas bisa involuntary ejection kalo crash
Harusnya di ban aja lah itu yg jual kepala seatbelt as an accessory.
Airbag kan uda ada 7 trus ada vsc ada yg lain2 lagi...
Logikanya kl nga pake seatbelt gpp om...
Kl naik agya baru wajib pake seatbelt...
Lgan jalan jg dalem kota pelan2 aja:p
Justru kalau kaga pke seatbelt, airbag keluar lw bisa mati.... Dihajar tu airbag....
Makanya kalau seatbelt ga dipke airbag jadi nonaktif..
Kec klw pke tu dummy seatbelt y airbag aktif, bisa dihajar 7 airbag dari berbagai sisi...
Lagian uda veli mbl 500jt mentalnya hrs 500jt jg jgn masi mental agya.. dan sya yakin beli salah satu suv terkencang skrng g mungkin bawanya slow, toh se slow apa? Crash test aja cma d speed 60kmhan
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
DKA wrote: Sun Sep 10, 2017 23:30
Gan kamera mundur crv agan gelap dan kualitasnya jelek gitu gak? Punya saya kok jelek gitu ya
bisa diterangin katanya Gan.. (lupa caranya)... kalo masalah jelek seh kayanya resolusi screen-nya emang ga gitu bagus... tapi lumayan cukup kalo buat kamera mundur...
Kemarin ada pameran mobil di semarang, kebetulan test drive crv turbo and mazda cx 5. bila dibandingkan antara cx 5 and crv turbo kalau dari sisi akselerasi, cx 5 berasa banget kalau lagi narik sedangkan crv turbo nariknya biasa saja tapi tau2 sdh kencang. Agak heran memang.
Untuk kelegaan kabin, win crv turbo. Untuk kesenyapan dan kestabilan suspensi saya, win cx 5. But untuk overaal value saya tetap milih crv turbo, secara harga barunya lebih murah sekitar 60 juta (crv turbo non prestige vs cx 5 yg paling murah) dan harga jual kembali kayaknya tetap crv lebih unggul kelak
DKA wrote: Sun Sep 10, 2017 23:30
Gan kamera mundur crv agan gelap dan kualitasnya jelek gitu gak? Punya saya kok jelek gitu ya
bisa diterangin katanya Gan.. (lupa caranya)... kalo masalah jelek seh kayanya resolusi screen-nya emang ga gitu bagus... tapi lumayan cukup kalo buat kamera mundur...
setting kontrasnya: di menu home, pencet home sama back tar keluar adjust contrast nya
Sebenarnya soal resale value, kl mobilnya mau dipake lebih dari 5 tahun depresiasi harga crv dan cx5 hampir sama. Kl mau dijual 2 atau 3 tahun setelah pembelian sih crv lbh ok resale valuenya. Tp kl lbh dr 5 tahun, sama aja resale valuenya.
Kl perbandingan apple to apple itu cx5 grand touring trim dengan crv prestige dgn selisih harga 20 jt. Kl crv turbo non prestige gak ada perbandingannya dgn cx5 karena trim touring yg biasa udah dihapus di all new cx5 ini.
Vis2000 wrote: Mon Sep 11, 2017 3:59
Kemarin ada pameran mobil di semarang, kebetulan test drive crv turbo and mazda cx 5. bila dibandingkan antara cx 5 and crv turbo kalau dari sisi akselerasi, cx 5 berasa banget kalau lagi narik sedangkan crv turbo nariknya biasa saja tapi tau2 sdh kencang. Agak heran memang.
Untuk kelegaan kabin, win crv turbo. Untuk kesenyapan dan kestabilan suspensi saya, win cx 5. But untuk overaal value saya tetap milih crv turbo, secara harga barunya lebih murah sekitar 60 juta (crv turbo non prestige vs cx 5 yg paling murah) dan harga jual kembali kayaknya tetap crv lebih unggul kelak
pameran yg di marina y bro?
yg ane bold. ini bagus bngt buat yg udah ada speed limiter tambahan di sebelah (pasangan), jd bisa agak ngebut tanpa memicu alarm peringatan.
Vis2000 wrote:Kemarin ada pameran mobil di semarang, kebetulan test drive crv turbo and mazda cx 5. bila dibandingkan antara cx 5 and crv turbo kalau dari sisi akselerasi, cx 5 berasa banget kalau lagi narik sedangkan crv turbo nariknya biasa saja tapi tau2 sdh kencang. Agak heran memang.
Untuk kelegaan kabin, win crv turbo. Untuk kesenyapan dan kestabilan suspensi saya, win cx 5. But untuk overaal value saya tetap milih crv turbo, secara harga barunya lebih murah sekitar 60 juta (crv turbo non prestige vs cx 5 yg paling murah) dan harga jual kembali kayaknya tetap crv lebih unggul kelak
Itu bedanya CVT dan Matic konvensional. CVT memang lebih halus, tau2 uda kenceng. Jambakan nya tidak terasa. Matic mungkin karena ada ganti gigi, jadi lebih terasa narik.
Saya juga ngerasa gitu sih di CVT X-trail vs Matic skyaktiv CX-5.
Setelah berkeluarga kok saya lebih suka dengan karakter CVT ya, halus nyaman pengendaraannya tidak terasa gandul tiap kali pindah gigi (yang biasanya terasa tiap 10-15 detik apalagi manual), akselerasi di-kickdown tidak mengagetkan penumpang seperti mobil konvensional, apalagi anak2 tidak sampai jatuh jika sdg berdiri di mobil.
Mungkin kalo belum married saya juga akan milih CX5 yg ada HUD, dan masih NA sigap untuk digas di RPM 4000-5000.
Sudah married/punya anak pilihan pasti condong ke CRV apalagi CVT, panoramic, 7 seater itu big plus banget.