Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
artoodetoo wrote: Mon Sep 04, 2017 12:22
Hadeh, ini "cuma" 1 kejadian, langsung tudingan ke Honda mengalir deras ... Kalau banyak kejadian, baru bisa disebut BQ Brio gak bagus
Yesss
Miragenya udah brp odonya om
Sudah 92k, maklum udah 4 tahun 2 bulan umurnya.
Brionya yg anteng, baru sekitar 5k, 8 bulan
nunggu hasil investigasi nya aja lah. cuma pikiran ini masih 'galau'. mobil kabarnya udah sekian hari gak dipake dan kondisi off. mungkin emang tikus penyebab nya
GunturSon wrote: Tue Sep 05, 2017 1:29
Semestinya kalau short ada fuse yang bisa putus aliran listrik ya,
Pasang audio juga di psg fuse di aki depan
Mungkin modif di bengkel asal jadi haha
Kalo kabel ber-stroom terpotong setengah krn digit tikus gak akan korslet om.
Yg ada muncul bunga api di bagian yg terpotong. Ini yg kemudian membakar kulit kabel yg akhirnya bikin kebakaran.
turut menyimak.. menurutku sih pasang audio di tempat yang sering ikut kontes belum tentu bagus juga hasilnya, karena yg udah punya nama biasanya banyak order dan belum tentu kerjaannya serapih tempat lain, buru2 soalnya.
Driver mabok, kecepatan tinggi, nabrak tiang, ya krn drivernya lah..
Jgnkan Juke, kelas Porsche Carrera GT paul walker aja kebakar abis ...
Masalahnya pas juke kebakar itu saya inget nissan international ngumumin ada recall juke. Tapi nmi ga ngerecall. Nah dari situ mulai deh asumsi asumsi publik muncul.
Dan diperparah dengan kecelakaan afriani di tugu tani. Itu halte sampe ancur dan makan korban tapi ga kebakar. Dari situ lah mulai dibandingin "juke kok bisa kebakar sedangkan xenia udah ngancurin halte tapi ga kebakar".
Driver mabok, kecepatan tinggi, nabrak tiang, ya krn drivernya lah..
Jgnkan Juke, kelas Porsche Carrera GT paul walker aja kebakar abis ...
Masalahnya pas juke kebakar itu saya inget nissan international ngumumin ada recall juke. Tapi nmi ga ngerecall. Nah dari situ mulai deh asumsi asumsi publik muncul.
Dan diperparah dengan kecelakaan afriani di tugu tani. Itu halte sampe ancur dan makan korban tapi ga kebakar. Dari situ lah mulai dibandingin "juke kok bisa kebakar sedangkan xenia udah ngancurin halte tapi ga kebakar".
Recall diluar itu yang pakai MR16DDT turbo charges, di Indonesia pakainya HR15DE (cmiiw)
Ya kan kebakaran banyak faktor juga. Kecepatan saat nabrak salah satunya. Variable saat kejadian juga berbeda. Kalau kebetulan ada orang pas kejadian dan itu juke nabrak halte (bukan tiang) bisa jadi skala damagenya bisa lebih besar. Makanya saya pakai contoh Porsche si Paul walker. Apakah xenia mo dibandingin dengan porsche ?. Kebetulan aja gak nabrak sekumpulan orang dan bukan halte. Itupun gak ada tuh yang blacklist porsche karena kejadian itu. It is not always about the brand.
Last edited by Angular on Tue Sep 05, 2017 7:29, edited 1 time in total.
Klo di jakarta cepat klarifikasi'nya, yang HR-V tetangga di Bali belum ada tanggapan ya?
Itu sih isi beritanya bukan klarifikasi.. krn blm clear. Hanya pemberitahuan dr honda nya kalau msh dlm investigasi.
Btw si pemilik kyknya msh ngotot ya gak ada perubahan apa2 di mobilnya
Soale kalo terbukti kesalahan pemakai asuransi bisa nga mau ganti kan repot tuuh . . . kalo memang pake asuransi.
Mobil saya pernah dimakan tikus kabel lampu nya tapi tidak ada korslet walopun saat dipake berjam2 . . . cuman lama2 lampu mati . . . pas di check tyt sebagian kabel sudah digigitin tikus dan terkelupas. Tikus sepertinya hanya tertarik pada bahan plastiknya/karet pembungkus kabelnya. Kabel audio AW8 yg besar ke aki aman2 saja tuh.
Klo di jakarta cepat klarifikasi'nya, yang HR-V tetangga di Bali belum ada tanggapan ya?
Itu sih isi beritanya bukan klarifikasi.. krn blm clear. Hanya pemberitahuan dr honda nya kalau msh dlm investigasi.
Btw si pemilik kyknya msh ngotot ya gak ada perubahan apa2 di mobilnya
Soale kalo terbukti kesalahan pemakai asuransi bisa nga mau ganti kan repot tuuh . . . kalo memang pake asuransi.
Mobil saya pernah dimakan tikus kabel lampu nya tapi tidak ada korslet walopun saat dipake berjam2 . . . cuman lama2 lampu mati . . . pas di check tyt sebagian kabel sudah digigitin tikus dan terkelupas. Tikus sepertinya hanya tertarik pada bahan plastiknya/karet pembungkus kabelnya. Kabel audio AW8 yg besar ke aki aman2 saja tuh.
Oiya, Saya dapat berita dari Saudara saya, klo yang HR-V di belakang rumah dapat ganti Asuransi
cuma ga dapat unit baru cuma dapat uang seharga HR-V bekas saja, dari Asuransi'nya
Winz wrote: Tue Sep 05, 2017 7:31
Oiya, Saya dapat berita dari Saudara saya, klo yang HR-V di belakang rumah dapat ganti Asuransi
cuma ga dapat unit baru cuma dapat uang seharga HR-V bekas saja, dari Asuransi'nya
Asuransi TLO, besar penggantian sesuai uang pertanggungan yang disepakati di polis. Dan biasanya memang tiap tahun nilai di polis diadjust ngikutin harga pasar kendaraannya, jadi makin tua mobilnya makin murah pertanggungannya. Otomatis preminya juga turun.
artoodetoo wrote:Hadeh, ini "cuma" 1 kejadian, langsung tudingan ke Honda mengalir deras ... Kalau banyak kejadian, baru bisa disebut BQ Brio gak bagus
Baru tadi pagi liat di atas jembatan tol bekasi timur Honda Jazz sisa habis kebakar habis. Masih nongkrong di situ Jazz nya. Ga tau kapan terbakar nya
1. Mobil kebakar disangkain gegara powerbank
2. Empunya mobil klarifikasi bukan gegara pb
3. Empunya bilang mobil standar tingting
4. Empunya akhirnya ngaku modif audio (tapi katanya ga ngubah kelistrikan)
5. Dealer tempat doi beli bilang mobil kebakar karena modifikasi
Jadi agak curiga ke yang punya. Soalnya statement awal dia bilang mobil standar. Tapi di statement selanjutnya dia ngomong beda.
Yang kasian kasus chevy spin kebakar tempo hari. Dia ganti klakson pake merk bosch tapi pihak chevy langsung nyalahin konsumen karena mobil sudah tidak standar
Biasanya utk kasus begini dr atpm kirim forensic fire experts .... yg sdh ditraining khusus utk cari cause of fire and origin. Tentu ini lebih utk kepentingan atpm itu sendiri (brand image protection n warranty approval)
Kl customer disputes the findings cari expert yg third party
Kalo pabrikan uda pasti nyari segala alesan bwat lepas tanggung jwb. SOPnya walaupun Blm ada penelusuran lebih lanjut aja uda pasti berasumsi gara2 modifan (asumsinya dibuat/dibungkus seakan2 sudah jadi fakta). Bukannya memojokkan pabrikan dan membela user, tp senggaknya tunggu hasil penyelidikan lah baru etis bikin asumsi lebih lanjut. Kan dalam produksi massal barang apapun pasti ada brp persen yg punya defect.
Trus Kalo belajar dr sebelum2nya kasus kaya gini bakalan diganti asuransi ga ya?