Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
exball wrote:kalo gitu saya nyari aral/motul aja dan bisa kirim ktempat saya,, kalo oli baru TMO/SGO yang meet A5/B5 masih belum masuk ke dealer di tempat saya om
oya, itu oli meet A5/B5 apa bisa buat engine flat tappet dipake 10.000km om?
A5/B5 aka Ford WSS 913 kadar SAPS middle bisa utk flat tappet
utk jarak tempuh scr dr TBN si bisa 10.000 km (8 lebih).........tinggal gimana kualitas base oil nya aja
ada saran merk yang pasti mampu dipake 10.000km om?, selain meet A5/B5 aka FORD WSS 913
ngomong2,fastron gold 5w30 yang logo lambo memang meet A5/B5 ya?
iwing wrote: Fri Aug 25, 2017 6:26
spek label belakang antara fastron gold 5w-30 kemasan lama dan kemasan baru (lamborghini) memang beda. entah kenapa bisa seperti itu
iya om,, baru aja saya liatin di kemasannya, kebetulan ada sisa 1L, baru tau kalo meet A5/B5-10
mungkin juga baru dapet sertifikasinya pas ngejalin kerjasama ama lambo
Misi subes dimari smua.
Dari beli 3 blnan km uda 6rban mobil ane lum pernah diganti oli nih.. atoyot calya.. aman gk sih? Mobil dipake nguli buat taxol.. so far sih tarikan msh enak, dipstick oli msh d tengah.. thx
Halo om om , boleh ya saya yang awam ini berdiskusi .
Sebenernya muncul pemikiran atas pertanyaan ini semenjak keadaan ekonomi agak kurang stabil tapi perawatan kendaraan tetap harus .
1 . Apakah oli mobil berviskositas yang sama tapi dengan harga yang terpaut mahal memang keentengan dan kualitasnya berbeda jauh dengan yang harganya beda stengahnya ?
2. sebelumnya saya pakai Ams SS 0W-20 dan memang enteng cuman harganya yang sudah mulai start 200 rb an perliter mulai ga masuk kantong . Mau substitusi dengan ene0s yang botol putih spec 0W-20 , yang saya kejar sebenernya lebih ke arah " membantu keiritan bbm ( lebih enteng ) . Tidak buat ngebut karna jakarta gabisa buat ngebut juga haha .
fyi , pake ams ss 0w-20 L15Z bisa dapat 12,4 km/l dalkot .
carlzeiss wrote: Sat Aug 26, 2017 2:48
Halo om om , boleh ya saya yang awam ini berdiskusi .
Sebenernya muncul pemikiran atas pertanyaan ini semenjak keadaan ekonomi agak kurang stabil tapi perawatan kendaraan tetap harus .
1 . Apakah oli mobil berviskositas yang sama tapi dengan harga yang terpaut mahal memang keentengan dan kualitasnya berbeda jauh dengan yang harganya beda stengahnya ?
2. sebelumnya saya pakai Ams SS 0W-20 dan memang enteng cuman harganya yang sudah mulai start 200 rb an perliter mulai ga masuk kantong . Mau substitusi dengan ene0s yang botol putih spec 0W-20 , yang saya kejar sebenernya lebih ke arah " membantu keiritan bbm ( lebih enteng ) . Tidak buat ngebut karna jakarta gabisa buat ngebut juga haha .
fyi , pake ams ss 0w-20 L15Z bisa dapat 12,4 km/l dalkot .
Ganti oli kan ga sesering ngisi BBM om.. Jadi drpd pusing mikirin harga amsoil nya yg 200rban /quart bagusan hrv nya dikasi minum pertamax92 aja..
Jadi selisih pertabo dgan pertamax92 uang nya bisa disimpan buat beli amsoil pada saat ganti oli..
Rasanya agak overkill L15Z kasi minum pertabo apalagi cuma dalkot yg ga bisa ngebut2
carlzeiss wrote: Sat Aug 26, 2017 2:48
Halo om om , boleh ya saya yang awam ini berdiskusi .
Sebenernya muncul pemikiran atas pertanyaan ini semenjak keadaan ekonomi agak kurang stabil tapi perawatan kendaraan tetap harus .
1 . Apakah oli mobil berviskositas yang sama tapi dengan harga yang terpaut mahal memang keentengan dan kualitasnya berbeda jauh dengan yang harganya beda stengahnya ?
2. sebelumnya saya pakai Ams SS 0W-20 dan memang enteng cuman harganya yang sudah mulai start 200 rb an perliter mulai ga masuk kantong . Mau substitusi dengan ene0s yang botol putih spec 0W-20 , yang saya kejar sebenernya lebih ke arah " membantu keiritan bbm ( lebih enteng ) . Tidak buat ngebut karna jakarta gabisa buat ngebut juga haha .
fyi , pake ams ss 0w-20 L15Z bisa dapat 12,4 km/l dalkot .
Kalo boleh kasih masukan, saya pribadi tidak terlalu bisa membedakan performa (dari keentengan dll) SAE sejenis tapi beda merk untuk 5000an km pertama. Hanya saja kalo udah mulai 6000, biasa yang merk tertentu mesin terdengar sudah mulai kasar n mulai ngelitik. Kalo yang saya baca2 selama ini di SM atau BITOG sih paling bener ya tes UOA untuk mastiin apakah makin mahal oli yang lagi dipake; makin bagus pula perlindungannya setelah sekian ribu KM. Yg penting mah jangan sampe dapet oli palsu aja sih om ... ini saya aja sekarang masih agak paranoid karena bulan lalu pertama kalinya ganti oli hasil dari beli online
Halo om turbo, jadi saya baru sadar ternyata oli yang diisikan oleh bengkel agak kelebihan, kira-kira di dipstick kelebihan 1-2 mm.. Enaknya gimana ya?
Atau ga terlalu masalah kelebihan segitu?
severmaya wrote:Halo om turbo, jadi saya baru sadar ternyata oli yang diisikan oleh bengkel agak kelebihan, kira-kira di dipstick kelebihan 1-2 mm.. Enaknya gimana ya?
Atau ga terlalu masalah kelebihan segitu?