paidjho wrote: Fri Aug 25, 2017 1:41
Mantabss om Turbo....
Mohon bimbingannya yaa...
1 & 2, setuju buat ngimbangi heat & kerja mesin
3. Fuel cooler.
Mendingan check dulu temp fuel in, fuel return, ambient temp engine bay.
Ideal suhu fuel 40-60 deg celcius.
Terlalu rendah jg gak baik, viscosity drop ujung nya injector clogging.
Temp fuel akan kasih info ke ecu, timing akan di retard atau advance.
Contoh: 2gd aja, yg saya tahu nya itu...
Fuel return 80 deg, fuel in 50-60, ambient temp 60-70 deg.
Masih perlu fuel cooler kah?
Pressure pump, safely naikin 30% doang.
Kalo mau di ganjel2 ya terserah, wong bukan mobil saya....
4. Bisa di check sih, manifold kempot gak pas wot.
Stock bagus buat filtrasi
Aftermarket bagus buat flow.
5. Could not agree more
6. Hot topic nih, egt.
Umumnya egt high saat di set dibawah 14.7.
Tapi banyak cara buat nurunin egt.
Kombinasi input dari EGR & O2 bisa jadi masukan ke ecu, inj qty, timing, n75 bakalan di execute.
Last cycle injection fungsinya menurunkan soot & temperatur.
Tuner ada yg mau buka2 an masalah ini gak?
So, menurut piyiks sih masih controlable yaa...
Masih perlu pasang egt kah?
Pun kalo egt flying high, turbin turbo nya dulu yg jebol.
9. Boost meter, saya pasang tp gak kepake jg...
Ngapain di lihatin boost nya, kalo dah di limit ama ecu.
Dan pake gts kedetect.
Turbo timer, saya malah penting.
Sering on off, parkir, set 2-3 menit dan tinggal pergi.
Tp semua balik ke masing2 sih...
Tujuan modif buat apa, saya sih masih piyiks, daily driven aja...
Drivebility, predictable, linear power dah cukup.
Cmiiw.