Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
“TRD Sportivo lebih mahal Rp 12 juta dibandingkan tipe SRZ dan VRZ,” ungkap Executive General Manager Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.
Ketika ditanya mengapa Fortuner TRD Sportivo itu tak mendapat penambahan fitur keselamatan aktif dan hanya meningkatkan sistem pengereman di roda belakang yang sebelumnya tromol menjadi cakram, Soerjopranoto mengatakan bahwa apa yang mereka hadirkan itu merupakan hasil dari riset
“Kita itu mengembangkan produk bukan berarti lihat kompetitor, karena nanti kita biasa-biasa saja dan mirip kompetitor. Toyota bekerjanya berdasarkan riset dan pengembangan produk yang kita lakukan berdasarkan survei ke konsumen,” jelas dia.
Komen: Bacanya bikin pengen muntah
iya, pake VSA, ESC, HSA, HDC, TRC, dan sonar - sonar itu "biasa-biasa aja" koq... makanya Toyota mau hadirkan yang tidak biasa : SUV 500 JUTA TANPA PERANTI KESELAMATAN ELEKTRONIK.
Merek yang sangat hebat...
Terlalu terlena dengan Nama dan Merk Besar'nya
Mobil setengah eM lebih padahal, malah kelas sepermpat eM yang brusan meluncur fitur keselamatan lebih baik
Worth darimananya yah?sy merasa benar2 ga worth ambil vrz....apalagi TRD...
Jangan2 ini tim digital marketing TAM..wkwkwkw
Kabooor
Mau pakai sendiri, gan, bukan sales, heheheh
Cuma bimbang aja, mau ke merk sebelah model kurang sreg, belakangnya ga suka soalnya agak aneh
Lebih condong ke VRZ TRD utk modelnya, apalagi dibikin two tone kaya di thailand punya
Di bali harga ga muncul2 soalnya, tanggal 26 ini baru masuk sekalian pameran di MBG kata sales2nya
Apakah bener banyak masalah d transmisi dan oli yg cepet kering untuk mesin gd2 yang baru ini?
Klo akhir tahun lalu paling besar diskon fortuner sampai berapa ya?
matik jedug solusi nya :
- cek level ATF
- Ganti dgn ATF yg lebih baik
oli mesin susut ?
tergantung jenis oli nya......ada kok oli2 yg bagus en gak susut
sudah byk dibahas di Fb group
Sharing ANKI & ANF
monggo subscribe aja
Klo masalah Puturbo ud ada solusi'nya, om?
Padahal pas ANF VRZ TRD muncul saya ingin segera meminang'nya, Model uda sreg, Mewah tapi Sporty, tapi setelah sharing di SM jadi pindah haluan incaran'nya, ternyata tambahan cuma Bodykit dan Sticker, minimal kaya TRD lama ganti suspensi harusnya, apalagi merk sebelah jadi CKD, fitur nambah harga sama tidak naik
ryansarchan wrote:
Mau pakai sendiri, gan, bukan sales, heheheh
Cuma bimbang aja, mau ke merk sebelah model kurang sreg, belakangnya ga suka soalnya agak aneh
Lebih condong ke VRZ TRD utk modelnya, apalagi dibikin two tone kaya di thailand punya
Di bali harga ga muncul2 soalnya, tanggal 26 ini baru masuk sekalian pameran di MBG kata sales2nya
Apakah bener banyak masalah d transmisi dan oli yg cepet kering untuk mesin gd2 yang baru ini?
Klo akhir tahun lalu paling besar diskon fortuner sampai berapa ya?
matik jedug solusi nya :
- cek level ATF
- Ganti dgn ATF yg lebih baik
oli mesin susut ?
tergantung jenis oli nya......ada kok oli2 yg bagus en gak susut
sudah byk dibahas di Fb group
Sharing ANKI & ANF
monggo subscribe aja
Klo masalah Puturbo ud ada solusi'nya, om?
Padahal pas ANF VRZ TRD muncul saya ingin segera meminang'nya, Model uda sreg, Mewah tapi Sporty, tapi setelah sharing di SM jadi pindah haluan incaran'nya, ternyata tambahan cuma Bodykit dan Sticker, minimal kaya TRD lama ganti suspensi harusnya, apalagi merk sebelah jadi CKD, fitur nambah harga sama tidak naik
Turboman wrote: Wed Aug 23, 2017 2:24
matik jedug solusi nya :
- cek level ATF
- Ganti dgn ATF yg lebih baik
oli mesin susut ?
tergantung jenis oli nya......ada kok oli2 yg bagus en gak susut
sudah byk dibahas di Fb group
Sharing ANKI & ANF
monggo subscribe aja
Klo masalah Puturbo ud ada solusi'nya, om?
Padahal pas ANF VRZ TRD muncul saya ingin segera meminang'nya, Model uda sreg, Mewah tapi Sporty, tapi setelah sharing di SM jadi pindah haluan incaran'nya, ternyata tambahan cuma Bodykit dan Sticker, minimal kaya TRD lama ganti suspensi harusnya, apalagi merk sebelah jadi CKD, fitur nambah harga sama tidak naik
Putu solusinya :
Claim ke BeRes en minta ganti
wkwkwkkwkwk
Wkwkwk, takutnya nanti habis garansi baru putuan'nya kambuh, kaya gambling jadinya
Winz wrote:
Klo masalah Puturbo ud ada solusi'nya, om?
Padahal pas ANF VRZ TRD muncul saya ingin segera meminang'nya, Model uda sreg, Mewah tapi Sporty, tapi setelah sharing di SM jadi pindah haluan incaran'nya, ternyata tambahan cuma Bodykit dan Sticker, minimal kaya TRD lama ganti suspensi harusnya, apalagi merk sebelah jadi CKD, fitur nambah harga sama tidak naik
Putu solusinya :
Claim ke BeRes en minta ganti
wkwkwkkwkwk
Wkwkwk, takutnya nanti habis garansi baru putuan'nya kambuh, kaya gambling jadinya
Mantap Om road trip mania sejati yg penting kita tau limit mobil & skill kita juga, oya jadi masalah jedugnya sembuh karena apa Om? karena seinget saya waktu ganti transmisi masih belum jedug juga?
Road Trip adalah Pekerjaan saya...
Kalo Kerja cari uang itu Hobby saya om.. wkwkwkw Kapan mau Gabung nih..?
Jedug (kategori 1) itu kan pas tuas trasmisi saya geser dari P ke D melewari R dan N ada suara besi beradu kencang dan nyaring (sedikit seram)
Nah... skarang sebelum ke P wajib ke N dulu tarik rem tangan ..lepas rem kaki..geser tuas transmisi ke P. selesai
ketika mesin di hidupkan.. tuas transmisi dari P mau ke R atau D... itu mulus2 saja..tidak ada gejala besi beradu ...istilah yg saya ketahui dari teknisi nya : Pawl lock nya tidak dilepas paksa.. tapi bekerja normal dengan semesti nya..
Jedug (kategori 2) transmisi mengalami bengong atau bingung saat mobil berjalan...untuk perpindahan dari bawah ke atas... atau atas ke bawah... terasa kasar atau istilah saya sih Ndut2an... wkwkwkwk nag ini solusi nya di selesai kan di Bengkel Resmi dengan Remap TCU ..ini yang saya ingat om....dan hasilnya mobil saya sudah enak untuk cruising di berbagai jenis dan permukaan jalan ...
Tambahan : Remap by Bebonk Garage ...mobil tambah ngacir... VRZ bisa ngekor BMW 520d dan nyalip Civic Turbo... video2 silahkan di lihat di instagram 272roadventure atau klik link signature saya di bawah ini...
Winz wrote:
Klo masalah Puturbo ud ada solusi'nya, om?
Padahal pas ANF VRZ TRD muncul saya ingin segera meminang'nya, Model uda sreg, Mewah tapi Sporty, tapi setelah sharing di SM jadi pindah haluan incaran'nya, ternyata tambahan cuma Bodykit dan Sticker, minimal kaya TRD lama ganti suspensi harusnya, apalagi merk sebelah jadi CKD, fitur nambah harga sama tidak naik
Putu solusinya :
Claim ke BeRes en minta ganti
wkwkwkkwkwk
Wkwkwk, takutnya nanti habis garansi baru putuan'nya kambuh, kaya gambling jadinya
jujurly, semua mobil juga kalo sudah lewat masa garansi bisa kena problem, entah tranny, entah turbo, atau kaki-kaki..atau yang lainnya...
maka dari itu, jangan lupa berdoa, perbanyak amalan...semoga semua aman aman saja..
Saya setuju ama om F272. Emang tiap mobil ada plus-min nya, temen saya ada yg langsung beli SUV merek M* karena liat review youtube & web yg umumnya bilang bagus , tapi begitu dipinang dan dipake ternyata gak cocok karena suspensi goyang kayak perahu, sa bocor, dll dan akhirnya dijual setelah dipake setahun. Bukan maksud menjelekkan mobil apapun, tapi menurut saya jangan terlalu percaya sama review web dan pendapat anonim (seperti saya haha), Pilih mobil berdasar pendapat pribadi dan testdrive karena yg make kan kita sendiri bukan orang lain
Biar bisa bahagia seperti om F272
jujurly, semua mobil juga kalo sudah lewat masa garansi bisa kena problem, entah tranny, entah turbo, atau kaki-kaki..atau yang lainnya...
maka dari itu, jangan lupa berdoa, perbanyak amalan...semoga semua aman aman saja..
Iya, cuma klo turbo kayanya jarang sampai ganti jangka panjang, atoyot garansi berapa lama utk mesin2? 3 tahun?
Wakakakakaka...
Turbo jarang kena, kecuali turbo putu 2GD edisi ANKI ANF.
Baru turun dari dealer aja ada yang udah mau jebol kok.....
Ya itu maksud saya, om, walau pun sampai 8-10 tahun mobilnya klo memang turbonya bener dan ga ada masalah dari pabriknya jarang ada diganti kecuali sering digeber2 atau oprek2
Andhyka wrote: Tue Aug 15, 2017 4:00
Mungkin pengguna Toyota perlu edukasi tambahan, safety aktif (VSC, TRC) itu tidak perlu karena ban Fortuner itu paling lebar di kelasnya jadi kemungkinan ban slip itu sangat kecil apalagi kebanyakan pakai dalkot cuma jalan 20-30 kmh yg penting tinggi bisa nerobos banjir.
Lain cerita kalo RAV4, Camry, Alphard itu perlu safety aktif karena lebar ban kecil, kalo dikasih ban Fortuner gak muat kolongnya.
Ban di fortuner saya klo belok mentok kanan dan kiri malah bunyi2 kena lapisan kolong. Padahal ukuran sama ban sebelumnya cuman beda merek ama kembangan. Apa karena baru jadi masih tebal? Ato bisa jadi bumper turun keberatan tanduk. Ndak mengganggu sey, cuman klo belok, motor pada nengok dikira senggolan.
Pernah baca dari forum sebelah ban bridgestone dgn profile yg sama gaq setebel merek2 lain, kalau Om masih punya ban bridgestone oem mkgn bisa dicompare utk pastiin aja. Solusinya spt yg Om F272 ud sampaikan.
Bridgestone aman om... ban cadangan sebelum saya ganti pernah dicoba pasang depan ndak mentok. Mo coba saran om F272
Andhyka wrote: Tue Aug 15, 2017 4:00
Mungkin pengguna Toyota perlu edukasi tambahan, safety aktif (VSC, TRC) itu tidak perlu karena ban Fortuner itu paling lebar di kelasnya jadi kemungkinan ban slip itu sangat kecil apalagi kebanyakan pakai dalkot cuma jalan 20-30 kmh yg penting tinggi bisa nerobos banjir.
Lain cerita kalo RAV4, Camry, Alphard itu perlu safety aktif karena lebar ban kecil, kalo dikasih ban Fortuner gak muat kolongnya.
Ban di fortuner saya klo belok mentok kanan dan kiri malah bunyi2 kena lapisan kolong. Padahal ukuran sama ban sebelumnya cuman beda merek ama kembangan. Apa karena baru jadi masih tebal? Ato bisa jadi bumper turun keberatan tanduk. Ndak mengganggu sey, cuman klo belok, motor pada nengok dikira senggolan.
Mudah itu om.. buka ban depan ..lihat tanda2 bekas gesekan ban dg daleman spakboard yg terbuat dari plastik.. titik itu di panasin pake dryer.. stelah panas di dorong pake lap basah agar dia lebih melesak ke dalam..sehingga ruang roda lebih luas.. test jalan.. biasanya sukses.. karena saya jg pake cara itu..
ngalih wrote:
Ban di fortuner saya klo belok mentok kanan dan kiri malah bunyi2 kena lapisan kolong. Padahal ukuran sama ban sebelumnya cuman beda merek ama kembangan. Apa karena baru jadi masih tebal? Ato bisa jadi bumper turun keberatan tanduk. Ndak mengganggu sey, cuman klo belok, motor pada nengok dikira senggolan.
Mudah itu om.. buka ban depan ..lihat tanda2 bekas gesekan ban dg daleman spakboard yg terbuat dari plastik.. titik itu di panasin pake dryer.. stelah panas di dorong pake lap basah agar dia lebih melesak ke dalam..sehingga ruang roda lebih luas.. test jalan.. biasanya sukses.. karena saya jg pake cara itu..
Selamat mencoba [emoji4][emoji4]
Sent from my SM-A910F
Tak cubane om... cari pinjeman hairdryer dl
Ini foto proses pengerjaan di mobil F272 :
Daleman spakboard di panaskan pake Dryer... di dorong pake lap basah agar lebih luas ruang spakboard nya sehingg abn leluasa bergerak di ruangan itu..
Kalo masih ada ujung2 yang kena... di papas sedikit pake gerinda... potong dikit ngga apa2 lah..
F 272 wrote: Wed Aug 23, 2017 1:35
Mudah itu om.. buka ban depan ..lihat tanda2 bekas gesekan ban dg daleman spakboard yg terbuat dari plastik.. titik itu di panasin pake dryer.. stelah panas di dorong pake lap basah agar dia lebih melesak ke dalam..sehingga ruang roda lebih luas.. test jalan.. biasanya sukses.. karena saya jg pake cara itu..
Selamat mencoba [emoji4][emoji4]
Sent from my SM-A910F
Tak cubane om... cari pinjeman hairdryer dl
Ini foto proses pengerjaan di mobil F272 :
Daleman spakboard di panaskan pake Dryer... di dorong pake lap basah agar lebih luas ruang spakboard nya sehingg abn leluasa bergerak di ruangan itu..
Kalo masih ada ujung2 yang kena... di papas sedikit pake gerinda... potong dikit ngga apa2 lah..
F 272 wrote: Wed Aug 23, 2017 1:35
Mudah itu om.. buka ban depan ..lihat tanda2 bekas gesekan ban dg daleman spakboard yg terbuat dari plastik.. titik itu di panasin pake dryer.. stelah panas di dorong pake lap basah agar dia lebih melesak ke dalam..sehingga ruang roda lebih luas.. test jalan.. biasanya sukses.. karena saya jg pake cara itu..
Selamat mencoba [emoji4][emoji4]
Sent from my SM-A910F
Tak cubane om... cari pinjeman hairdryer dl
Ini foto proses pengerjaan di mobil F272 :
Daleman spakboard di panaskan pake Dryer... di dorong pake lap basah agar lebih luas ruang spakboard nya sehingg abn leluasa bergerak di ruangan itu..
Kalo masih ada ujung2 yang kena... di papas sedikit pake gerinda... potong dikit ngga apa2 lah..
Skarang tebak mobil apa di sebelah saya ......
Udah ke bengkel ban dan di dryer. Awalnya ok, sampe rumah gluduk2 lagi.... besok mo balik bengkel
kalo saran saya oom...copot saja bagian dalam spakbor itu...trus ganti sama yang bentuknya agak melekuk ke dalam...minta dibuat custom di tukang fiber, yang biasa ngerjai side skir bemper dll.
Atau pakai plat aluminum di tukang dandang...ditekuk sesuai maunya kita....mayan nambah 5 HP karena blink blink...kalo gak mau ya dipylox saja..
ginting wrote: Fri Aug 25, 2017 2:22
kalo saran saya oom...copot saja bagian dalam spakbor itu...trus ganti sama yang bentuknya agak melekuk ke dalam...minta dibuat custom di tukang fiber, yang biasa ngerjai side skir bemper dll.
Atau pakai plat aluminum di tukang dandang...ditekuk sesuai maunya kita....mayan nambah 5 HP karena blink blink...kalo gak mau ya dipylox saja..
Ngga sekalian pake dulang...centong... jeung aseupan na Kang Ginting..?