octafiantos wrote: Sat Aug 19, 2017 3:06
kagilang wrote: Fri Aug 18, 2017 18:38
Peraaaan ga ad yg rekomdasiin apv sih?daerah jakarta pernah ad yg nawarin apv arena 08 60jt matic,ad ap dgn apv?saran dong makasih
Saya pernah pake APV, manual trim L.
Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, layak dipiara. Saran kalo manual beli tirm X/GX karena sudah double blower. Kabin APV besar, kalo single blower, belakang kurang nyaman apalagi yang row 3.
Kalo plus udah bisa lihat sendiri: kabin lapang, row 2 & 3 besar, bagasi besar, ground clearance tinggi, akses mudah, posisi mengemudi bisa lihat semua obstacle dan spion besar dll. Saya ga akan bahas, mendingan bahas minus biar diakalin lebih nyaman. Pertama joknya datar dan pasti tahun segitu udah kempes, sebaiknya dibentuk ulang dan ditambah busa biar lebih 'pegang' badan ketika duduk. Minimal yang jok depan karena ini yang pasti didudukin. Kedua, posisi mesin di bawah ditutup dengan peredam dan karet. Usia segitu mungkin peredam panasnya udah kurang bagus, dicek dan diganti kalo perlu biar angetnya mesin ngga keluar dan kena kaki. Ketiga mesin di bawah jadi kalo mau cek air aki atau oli mesin memang sedikit repot, mesti buka pintu dan agak gelap dan kotor karena posisinya begitu. Siapin senter led yang bagus biar keliatan jelas.
Iya om lg nglirik apv jg,tp gmn bbmnya,boros ga?
grandis_GT wrote: Sat Aug 19, 2017 3:34
Proton Exora gak mau om , keknya dapat tuh tahun 2010 , cmiiw
Temen sy bawa bus pernah senggolan sm proton om,sumpah susah bgt cari partsnya,mika lampu belakang pecah,nyari ga dapet2 jadi ngeri om,jd kurang minat untuk mobil ini
carnival, kalo ente ga dapet yang masi bener2 bagus, ente cuma benerin penyakit orang, atau ente bangunin fosil yang uda ga mungkin bisa 100% bener kecuali kalo nyawa makluk yang masi idup dipindah kesono.
kijang, dana segono dapet Kijang super yang 1800cc atau kijang kapsul seri dibawah LSX. selama tahan sama borosnya ya ambil aja. ga pernah ada sejarahnya Kijang irit, kecuali seri diesel. diesel nya pun di Innova paling baru yang bisa saya katakan bener2 irit.
APV, dana segono kalo dapet seri GL yang masi bagus masi meningan deh daripada 2 alternatif diatas, tapi APV juga ga bisa dikatakan irit.
kuda, kalo yang binsin, usahakan ambil yang 2000cc MPI. boros? yup. sangat amat boros. yang 1600cc kerbunya juga sangat boros sih. yang diesel okelah, mirip2 L300 sparepartnya, irit lumayan, tapi jangan dibandingin sama Panther. rewel mah engga, sparepart juga normal lah diatas Kijang dikit diatas Panther banyak. masi dibawah Carnival.
kalo ga mementingkan gengsi mah cari espass apa carry aja yang masi berbentuk mobil.
yang masi lengkap dan terawat plus masi dipake sebagai people carrier, bukan barang carrier / angkot terselubung.
Ternyata carnaval ngeri giti ya gan,berarti mobil tsb ud byk yg jadi fosil dong
Jangan kijang dong gan,ortu ud punya soalnya,ntar d kira kolektor
Kl yg boros2 d pinggiin dlu deh gan,takut ga balik modal
Kalo kuda ngincernya yg solar aja,katanya yg solar ga ad turbonya ya?oh iya,mitsubisi kan pabriknya ud bangkrut,apa k depannya cari sparepartnya masih gampang?
Kl espass radiator d dalem gan single blower lg,ap kl penuh ga kepanasan penumpang?
Disini ane baru nyimpilin ngelirik trajet,kuda disel dan apv,yg pernah coba diantara mobil itu mana yg paling irit dan bandel om,mohon pencerahannya ya om