efact wrote: Fri Aug 18, 2017 10:01
kuda diesel , panther, atau kalo mau gambling daripada carnival mending serena c23
wah C23 sih maenan berat itu.. nyari sparepartnya dug ser dug ser.. spesialis Nissan aja banyak yang angkat tangan sama ni mubil..
kagilang wrote: Fri Aug 18, 2017 18:20
Kalo panther ringkih d kaki2nya tapi gan,tetangga ane punya soalnya,ad saran buat kaki2nya ga biar lebih awet?
Kl kijang ortu penah punya gan,boros bgt tp enak lgx 2002 gagah akselerasinya jg enak tp ga kuat borosnya yg bensin gatau kl versi solarnya
Ini juga jadi pertimbangan ane nih,tp ad ga yg versi dobel blowernya?
1. pake parts ori dan diganti & dicek berkala.
2. kijang 7K emang keliatannya akselerasinya kenceng, tapi disitu situ aja speedonya, rasio giginya pendek pendek. mesin jaman purbakala. bobot berat, maklum boros.
3. ada, namanya Luxio
kagilang wrote: Fri Aug 18, 2017 18:28
Taruna katanya g rewel juga tp katanya kurang enak d bawa gan,gatau nih mobil boros apa irit,ad yg pernah coba?
bawanya kayak bawa apansa, limbung, geter, berisik
irit sih biasa aja kalo yang EFI, setara apansa 1500 / rush.
kalo yang kerbu drunken master juga, ga jauh beda dari Feroza / LGX karena pake enjin yang basisnya sama kayak Feroza
kagilang wrote: Fri Aug 18, 2017 18:38
Ane baru tau ad serena c23 bagus ga gan?maintenencenya jg?tertarik juga nih
Peraaaan ga ad yg rekomdasiin apv sih?daerah jakarta pernah ad yg nawarin apv arena 08 60jt matic,ad ap dgn apv?saran dong makasih
1. kalo belom kebanyakan dana dan belom kebanyakan waktu luang, jangan mainan Nissan tua. proven. wkwkwkwkwk
2. baca saran om okta, doi perna pake. makluk2 dimari agak anti sama mubil ga berhidung
octafiantos wrote: Sat Aug 19, 2017 3:06
Saya pernah pake APV, manual trim L.
Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, layak dipiara. Saran kalo manual beli tirm X/GX karena sudah double blower. Kabin APV besar, kalo single blower, belakang kurang nyaman apalagi yang row 3.
Kalo plus udah bisa lihat sendiri: kabin lapang, row 2 & 3 besar, bagasi besar, ground clearance tinggi, akses mudah, posisi mengemudi bisa lihat semua obstacle dan spion besar dll. Saya ga akan bahas, mendingan bahas minus biar diakalin lebih nyaman. Pertama joknya datar dan pasti tahun segitu udah kempes, sebaiknya dibentuk ulang dan ditambah busa biar lebih 'pegang' badan ketika duduk. Minimal yang jok depan karena ini yang pasti didudukin. Kedua, posisi mesin di bawah ditutup dengan peredam dan karet. Usia segitu mungkin peredam panasnya udah kurang bagus, dicek dan diganti kalo perlu biar angetnya mesin ngga keluar dan kena kaki. Ketiga mesin di bawah jadi kalo mau cek air aki atau oli mesin memang sedikit repot, mesti buka pintu dan agak gelap dan kotor karena posisinya begitu. Siapin senter led yang bagus biar keliatan jelas.
additional:
1. ban nya 185/80-14 yang seri L, ganti pake 195/70-14 biar lebi enak dibawa
2. koncian jok suka pada kendor, jadi jok nya suka geter2 sendiri, ga bisa diem, cek semua sambungan jok dan mekanisme jok naik turun-maju mundur-lepas pasang-buka tutup jok depan yg ke kap mesin
3. karat. epipi bodynya agak tipis, kalok kejemur keujanan alamat karatan cepet
4. ban depan sukak makan luar, solusinya spooring-balancing berkala sama beli baut setelan chamber