Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Lagi terbayang, dengan 1500 CC dan HP nya lebih rendah dari Mobilio.
Dengan body yang katanya sebesar Innova lama, apa gak lemot yah?
Tujuannya bukan untuk kebut kebutan atau top speed tinggi, melainkan kalau mau salip truk yang rada lamban kalau ke luar kota supaya bisa menyalip dengan cepat.
Kalau lambat berarti kalau nyalip harus cari ancang ancang mobil dari arah berlawanan yang cukup jauh, sehingga susah untuk nyalip yang akhirnya lama sampai tujuan.
Dengan body yang katanya sebesar Innova lama, apa gak lemot yah?
Tujuannya bukan untuk kebut kebutan atau top speed tinggi, melainkan kalau mau salip truk yang rada lamban kalau ke luar kota supaya bisa menyalip dengan cepat.
Kalau lambat berarti kalau nyalip harus cari ancang ancang mobil dari arah berlawanan yang cukup jauh, sehingga susah untuk nyalip yang akhirnya lama sampai tujuan.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Ini sih lbh gede dr LMPV yg lain
Bahkan lbh gede ini drpd LGX
Tp badan segede gini dengan harga segitu sptnya tergolong murah ya
Bahkan lbh gede ini drpd LGX
Tp badan segede gini dengan harga segitu sptnya tergolong murah ya
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Sebenernya karena ini monokok FF (dibanding innova yg ladder frame FR) beratnya jauh lebih ringan dari innova lama even though ukurannya beda2 tipis. Mungkin nanti yg punya bisa confirm berat bersihnya brp, tapi perkiraan saya paling seberat2nya juga sekitar 1.3 ton compared to innova bensin lama yg 1.5 ton lebih & yg diesel kalau gak salah tembus 1.6 ton. Ditambah lg power loss FR lebih besar dr FF karena pake gardan belakang.Profith83 wrote: Mon Aug 14, 2017 5:32 Lagi terbayang, dengan 1500 CC dan HP nya lebih rendah dari Mobilio.
Dengan body yang katanya sebesar Innova lama, apa gak lemot yah?
Tujuannya bukan untuk kebut kebutan atau top speed tinggi, melainkan kalau mau salip truk yang rada lamban kalau ke luar kota supaya bisa menyalip dengan cepat.
Kalau lambat berarti kalau nyalip harus cari ancang ancang mobil dari arah berlawanan yang cukup jauh, sehingga susah untuk nyalip yang akhirnya lama sampai tujuan.
Ini kyknya mitsu kudu rilis berat kosong xpander deh, ngga sedikit jg yg meragukan beratnya krn desain yg bold & tinggi ala SUV.
Soal salip menyalip, utk bobot mobil segitu & mesin 1.5, depends on settingan ECU, TCM dan juga power & torque curve mesinnya (sayang curve2 ini blm ada datanya). Sbg contoh di BR-V saja yg berat kosong 1.3 ton kurang dikit, soal salip menyalip di rute lukot cukup jago loh, padahal torsinya yaaa gak spesial2 amat, mirip2 sama xpander. Awalnya nggak nyangka kok bisa begitu tapi setelah baca2 mungkin karena settingan ECU sama TCM nya bagus. Di sisi lain grand livina (yg lama, kalo ANGL krg tau) utk lukot settingannya gak seenak BR-V makanya in some cases rada susah nanjak atau overtaking kendaraan yg lbh lambat.
Last edited by adrevolution on Mon Aug 14, 2017 6:01, edited 2 times in total.
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1261
- Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Setelah lihat2 di giias.. exterior top.. tapii stelah lihat interior jadi gmn gitu.. plastik tipisss dmn2.. sy coba pegang tuas kisi2 Ac.. pegang erat trus sy goyang2.. cobain jg megang tuas sign stir.. digoyang2.. trus plastik doortrim yg berlapis2.. sy cobain ketok.. suaranya prek2.. kesimpulan sotoy sy ;mobil ini bakal rawan ratling.. masih ok ertiga imho...
Kemudian nyobain masuk anki.. emang jauh bedanya.. maklum beda kelas jg.. malah apanza lebih keliatan kokoh plastik dlm nya meski model usang.. selain komplain plastik selebihnya keren banget emang.. hehehe
Yg salut malah sama wuling.. manteb dari plat sampai plastik2nya.. gila harga segitu dpt rwd pula.. saat ini sy lihat hanya mitsu & wuling yg lumayan rame wkwkwkw..
Semoga mereka bisa menjadi saingan kuat dikelasnya masing..
Kemudian nyobain masuk anki.. emang jauh bedanya.. maklum beda kelas jg.. malah apanza lebih keliatan kokoh plastik dlm nya meski model usang.. selain komplain plastik selebihnya keren banget emang.. hehehe
Yg salut malah sama wuling.. manteb dari plat sampai plastik2nya.. gila harga segitu dpt rwd pula.. saat ini sy lihat hanya mitsu & wuling yg lumayan rame wkwkwkw..
Semoga mereka bisa menjadi saingan kuat dikelasnya masing..
Lagi nginjek rem..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Sorry dopost kepencet, delete aja mod
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
@adrevolution. Saya tidak bandingkan dengan Innova.
Maksud saya LMPV yang lain misalnya :
Mobilio HP nya 120 body lebih kecil dari XPander dan tidak tinggi.. dibuat nyalip ayuk saja
Avanza HP nya 104 body lebih kecil dari EPander dan setinggi Avanza
XPander HP nya 103 body lebih lebar dan lebih panjang dari Avanza.
Tinggal dilihat beratnya berapa. Asumsi sama berat dengan Avanza saja dengan body lebih lebar maka terpaan angin juga mempengaruhi tarikan.
Settingan ECU memang bisa disetting agar tarikan misal sekencang Mobilio atau Avanza, tetapi dengan body segede itu apa gak boros?
Menarik untuk ditunggu. apabila tarikan sekencang Avanza/Mobilio dan seirit Avanza/Mobilio wah keren ....
Maksud saya LMPV yang lain misalnya :
Mobilio HP nya 120 body lebih kecil dari XPander dan tidak tinggi.. dibuat nyalip ayuk saja
Avanza HP nya 104 body lebih kecil dari EPander dan setinggi Avanza
XPander HP nya 103 body lebih lebar dan lebih panjang dari Avanza.
Tinggal dilihat beratnya berapa. Asumsi sama berat dengan Avanza saja dengan body lebih lebar maka terpaan angin juga mempengaruhi tarikan.
Settingan ECU memang bisa disetting agar tarikan misal sekencang Mobilio atau Avanza, tetapi dengan body segede itu apa gak boros?
Menarik untuk ditunggu. apabila tarikan sekencang Avanza/Mobilio dan seirit Avanza/Mobilio wah keren ....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
kalo sy sih liatnya 11 12 sm mobilio 3rd row spacenya, tp seats jauh lbh enakBulgogi wrote: Sun Aug 13, 2017 22:19Kemarin saya sudah coba di GIIAS, dibanding ANKI ini berasa lebih lapang (berasa lho, bukan matematis) tp old ipah tetep lebih lapang..MitshuToyo wrote:Mungkin waktu Pak Turbine888 nyobain, bangku row 2 posisi agak sliding kedepan.. atau memang bener2 lebih lega dikit dari innova lama beliau..armann wrote: Sun Aug 13, 2017 18:29
masa sih 3rd rownya lebih gede drpd innova? kyknya ga mungkin deh om
Yg penasaran lebar kabin bagaimana ya.. selega apakah? Kalau 11-12 dgn innova bagus ..
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
mantap nih trit ngebut banget udah 50 pages... om2 sini udah pada SPK ya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Fri May 19, 2017 14:39
- Location: jakarta utara
- Daily Vehicle: Avanza
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
saya malah terpesona ama polo om kecik2 ada siulnya.1704MX wrote:mantap nih trit ngebut banget udah 50 pages... om2 sini udah pada SPK ya
Sent from my SM-G610F
-
- SM Moderator
- Posts: 812
- Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
- Location: Mampang Prapatan
- Daily Vehicle: Gerobak sayur
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
ane blm liat langsung bentuknya euy, klo ke GIIAS nanti mau ijin duduk ahh
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Ohh iya si xpander ini apakah pake TBW?
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Jangan lupa ama duo ruster... ntuh mesin 1500 tp FR layout.. plus ban gede..
mungkin ini xpander kira2 lemot nya bakal mirip2 ruster kl yahh...
mungkin ini xpander kira2 lemot nya bakal mirip2 ruster kl yahh...
adrevolution wrote: Mon Aug 14, 2017 5:50Sebenernya karena ini monokok FF (dibanding innova yg ladder frame FR) beratnya jauh lebih ringan dari innova lama even though ukurannya beda2 tipis. Mungkin nanti yg punya bisa confirm berat bersihnya brp, tapi perkiraan saya paling seberat2nya juga sekitar 1.3 ton compared to innova bensin lama yg 1.5 ton lebih & yg diesel kalau gak salah tembus 1.6 ton. Ditambah lg power loss FR lebih besar dr FF karena pake gardan belakang.Profith83 wrote: Mon Aug 14, 2017 5:32 Lagi terbayang, dengan 1500 CC dan HP nya lebih rendah dari Mobilio.
Dengan body yang katanya sebesar Innova lama, apa gak lemot yah?
Tujuannya bukan untuk kebut kebutan atau top speed tinggi, melainkan kalau mau salip truk yang rada lamban kalau ke luar kota supaya bisa menyalip dengan cepat.
Kalau lambat berarti kalau nyalip harus cari ancang ancang mobil dari arah berlawanan yang cukup jauh, sehingga susah untuk nyalip yang akhirnya lama sampai tujuan.
Ini kyknya mitsu kudu rilis berat kosong xpander deh, ngga sedikit jg yg meragukan beratnya krn desain yg bold & tinggi ala SUV.
Soal salip menyalip, utk bobot mobil segitu & mesin 1.5, depends on settingan ECU, TCM dan juga power & torque curve mesinnya (sayang curve2 ini blm ada datanya). Sbg contoh di BR-V saja yg berat kosong 1.3 ton kurang dikit, soal salip menyalip di rute lukot cukup jago loh, padahal torsinya yaaa gak spesial2 amat, mirip2 sama xpander. Awalnya nggak nyangka kok bisa begitu tapi setelah baca2 mungkin karena settingan ECU sama TCM nya bagus. Di sisi lain grand livina (yg lama, kalo ANGL krg tau) utk lukot settingannya gak seenak BR-V makanya in some cases rada susah nanjak atau overtaking kendaraan yg lbh lambat.
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Oh okay sorry saya nangkepnya td compare jg dgn innovaProfith83 wrote: Mon Aug 14, 2017 6:06 @adrevolution. Saya tidak bandingkan dengan Innova.
Maksud saya LMPV yang lain misalnya :
Mobilio HP nya 120 body lebih kecil dari XPander dan tidak tinggi.. dibuat nyalip ayuk saja
Avanza HP nya 104 body lebih kecil dari EPander dan setinggi Avanza
XPander HP nya 103 body lebih lebar dan lebih panjang dari Avanza.
Tinggal dilihat beratnya berapa. Asumsi sama berat dengan Avanza saja dengan body lebih lebar maka terpaan angin juga mempengaruhi tarikan.
Settingan ECU memang bisa disetting agar tarikan misal sekencang Mobilio atau Avanza, tetapi dengan body segede itu apa gak boros?
Menarik untuk ditunggu. apabila tarikan sekencang Avanza/Mobilio dan seirit Avanza/Mobilio wah keren ....

Kalau horsepower, itu angka di brosur sebenernya peak horsepower di RPM 6000an (mobilio di 6600 rpm makanya bisa dapet 118 ps) sedangkan normalnya kita pake mobil gak jauh2 dari 2500-3000 rpm hehe... maka dr itu torsi lbh ngaruh krn horsepower sendiri kalkulasinya pake torsi... makanya sempet disinggung power curve & torque curve.
Tapi itu teorinya, real nya harus dites juga sih

Let's see...
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
RushTer yg MT juga lemot? Hmm... kalo yg matic sih iya, setting maticnya rada2 mirip innova bensin. Males kickdownnya.DOHC wrote: Mon Aug 14, 2017 6:35 Jangan lupa ama duo ruster... ntuh mesin 1500 tp FR layout.. plus ban gede..
mungkin ini xpander kira2 lemot nya bakal mirip2 ruster kl yahh...
adrevolution wrote: Mon Aug 14, 2017 5:50Sebenernya karena ini monokok FF (dibanding innova yg ladder frame FR) beratnya jauh lebih ringan dari innova lama even though ukurannya beda2 tipis. Mungkin nanti yg punya bisa confirm berat bersihnya brp, tapi perkiraan saya paling seberat2nya juga sekitar 1.3 ton compared to innova bensin lama yg 1.5 ton lebih & yg diesel kalau gak salah tembus 1.6 ton. Ditambah lg power loss FR lebih besar dr FF karena pake gardan belakang.Profith83 wrote: Mon Aug 14, 2017 5:32 Lagi terbayang, dengan 1500 CC dan HP nya lebih rendah dari Mobilio.
Dengan body yang katanya sebesar Innova lama, apa gak lemot yah?
Tujuannya bukan untuk kebut kebutan atau top speed tinggi, melainkan kalau mau salip truk yang rada lamban kalau ke luar kota supaya bisa menyalip dengan cepat.
Kalau lambat berarti kalau nyalip harus cari ancang ancang mobil dari arah berlawanan yang cukup jauh, sehingga susah untuk nyalip yang akhirnya lama sampai tujuan.
Ini kyknya mitsu kudu rilis berat kosong xpander deh, ngga sedikit jg yg meragukan beratnya krn desain yg bold & tinggi ala SUV.
Soal salip menyalip, utk bobot mobil segitu & mesin 1.5, depends on settingan ECU, TCM dan juga power & torque curve mesinnya (sayang curve2 ini blm ada datanya). Sbg contoh di BR-V saja yg berat kosong 1.3 ton kurang dikit, soal salip menyalip di rute lukot cukup jago loh, padahal torsinya yaaa gak spesial2 amat, mirip2 sama xpander. Awalnya nggak nyangka kok bisa begitu tapi setelah baca2 mungkin karena settingan ECU sama TCM nya bagus. Di sisi lain grand livina (yg lama, kalo ANGL krg tau) utk lukot settingannya gak seenak BR-V makanya in some cases rada susah nanjak atau overtaking kendaraan yg lbh lambat.
Emg bannya gede bener sih RushTer... 235/60/16 ukurannya dah mirip ban CR-V. Klo xpander kyknya msh seukuran ban ANKI deh
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
avanza dengan body segitu aja ada yang 1300cc dan no complaint (malah ini yg laris), bahkan yang pake cap sinia kemarin malah cuman 1000cc LOLProfith83 wrote: Mon Aug 14, 2017 6:06 @adrevolution. Saya tidak bandingkan dengan Innova.
Maksud saya LMPV yang lain misalnya :
Mobilio HP nya 120 body lebih kecil dari XPander dan tidak tinggi.. dibuat nyalip ayuk saja
Avanza HP nya 104 body lebih kecil dari EPander dan setinggi Avanza
XPander HP nya 103 body lebih lebar dan lebih panjang dari Avanza.
Tinggal dilihat beratnya berapa. Asumsi sama berat dengan Avanza saja dengan body lebih lebar maka terpaan angin juga mempengaruhi tarikan.
Settingan ECU memang bisa disetting agar tarikan misal sekencang Mobilio atau Avanza, tetapi dengan body segede itu apa gak boros?
Menarik untuk ditunggu. apabila tarikan sekencang Avanza/Mobilio dan seirit Avanza/Mobilio wah keren ....
ertiga juga tenaga nggak ada 100HP sih
mungkin cuman orang2 tertentu aja yang mikir begini, lebih banyak konsumen sih mikirnya irit yang mana

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 643
- Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Setuju,adrevolution wrote: Mon Aug 14, 2017 6:36
Oh okay sorry saya nangkepnya td compare jg dgn innova![]()
Kalau horsepower, itu angka di brosur sebenernya peak horsepower di RPM 6000an (mobilio di 6600 rpm makanya bisa dapet 118 ps) sedangkan normalnya kita pake mobil gak jauh2 dari 2500-3000 rpm hehe... maka dr itu torsi lbh ngaruh krn horsepower sendiri kalkulasinya pake torsi... makanya sempet disinggung power curve & torque curve.
Tapi itu teorinya, real nya harus dites juga sih![]()
Let's see...
Diliat spek mesin nya sih mobilio dan xpander sama2 141 loh, malah keliatanya lebih bagus expander soalnya 141 @4k sedangkan mobilio @4500 (CMIIW)
Gak sabar ada yg review..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 65
- Joined: Thu Jul 06, 2017 8:33
- Location: semarang
- Daily Vehicle: pajero
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
wah yg awalnya menggebu-gebu udh mulai pd slowing down nih ...
ada yg blg plastik nya tipis2,
ada yg blg bodynya gede takut lemot,
ada jg yg masih penasaran bgt mau TD tp blm ada unit ready ..
hehe jd ikutan penasaran sbnernya sebagus apa mitsu yg 1 ini
ada yg blg plastik nya tipis2,
ada yg blg bodynya gede takut lemot,
ada jg yg masih penasaran bgt mau TD tp blm ada unit ready ..
hehe jd ikutan penasaran sbnernya sebagus apa mitsu yg 1 ini
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 248
- Joined: Fri Nov 27, 2015 1:35
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Tenang om euforia ini akan masih bertahan yaaa mungkin 6 bulan kedepan atau lebih klo gak ada lmv baru yg lebih "challenging". Klo di ibaratkan makanan xpandir ini murah dan mengenyangkan.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 720
- Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Menurut sy sih euforia masih lama ya...soalnya banyak yg pengen anps tp mampunya baru beli xpander....termasuk saya..hihihi...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 735
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Jangan terlalu pasang ekspektasi terlalu tinggi, tetap ingat ini LMPV. Karena sabtu kemarin saya semangat sekali liat yg Ultimate di GIIAS & liat kayunya (seperti laminating tipis) lgsg senyum2 dalem hati mending yg sport aja kualitas bagian ini. Door trim juga tidak ada soft padnya sama sekali (seinget saya Avanza ada di doortrimnya), tp kualitas plastik OK sekelas Ertiga (kalau kualitas setir & tuas transmisi terbaik dikelasnya) dengan bentuk lekukan interior yg jauh lebih menarik dibanding Ertiga. Saking ramenya & keterbatasan waktu gaq bisa test duduk tp gaq keliatan besar2 amat mesti liat lagi di dealer terdekat pas service OS nih.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Tue Feb 28, 2017 9:31
- Location: Bontang
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Lah torsi puncaknya mobilnyong kan 145Nm @4600rpm om, sementara xpander 141Nm @4000rpmosbertc0ol wrote: Mon Aug 14, 2017 7:34Setuju,adrevolution wrote: Mon Aug 14, 2017 6:36
Oh okay sorry saya nangkepnya td compare jg dgn innova![]()
Kalau horsepower, itu angka di brosur sebenernya peak horsepower di RPM 6000an (mobilio di 6600 rpm makanya bisa dapet 118 ps) sedangkan normalnya kita pake mobil gak jauh2 dari 2500-3000 rpm hehe... maka dr itu torsi lbh ngaruh krn horsepower sendiri kalkulasinya pake torsi... makanya sempet disinggung power curve & torque curve.
Tapi itu teorinya, real nya harus dites juga sih![]()
Let's see...
Diliat spek mesin nya sih mobilio dan xpander sama2 141 loh, malah keliatanya lebih bagus expander soalnya 141 @4k sedangkan mobilio @4500 (CMIIW)
Gak sabar ada yg review..
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2156
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
rame banget tritnya..uda tembus page 50.. bentar lagi part 2..
btw, velg Xpander Ultimate keren bener ya modelnya.. hehe..



btw, velg Xpander Ultimate keren bener ya modelnya.. hehe..
Apa yang paling berharga bagiku?
Peace of mind.
Peace of mind.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 122
- Joined: Wed Feb 26, 2014 3:43
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Mungkin karena torsi puncaknya didapat di rpm lebih rendah, bukan karena peaknya lebih tinggi...Brozki wrote: Mon Aug 14, 2017 8:29osbertc0ol wrote: Mon Aug 14, 2017 7:34Setuju,adrevolution wrote: Mon Aug 14, 2017 6:36
Oh okay sorry saya nangkepnya td compare jg dgn innova![]()
Kalau horsepower, itu angka di brosur sebenernya peak horsepower di RPM 6000an (mobilio di 6600 rpm makanya bisa dapet 118 ps) sedangkan normalnya kita pake mobil gak jauh2 dari 2500-3000 rpm hehe... maka dr itu torsi lbh ngaruh krn horsepower sendiri kalkulasinya pake torsi... makanya sempet disinggung power curve & torque curve.
Tapi itu teorinya, real nya harus dites juga sih![]()
Let's see...
Diliat spek mesin nya sih mobilio dan xpander sama2 141 loh, malah keliatanya lebih bagus expander soalnya 141 @4k sedangkan mobilio @4500 (CMIIW)
Gak sabar ada yg review..
Lah torsi puncaknya mobilnyong kan 145Nm @4600rpm om, sementara xpander 141Nm @4000rpm![]()
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 153
- Joined: Wed Mar 09, 2016 5:49
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Untuk kelas lmpv dan harga segitu, mobil ini cukup menjanjikan. Secara umum exterior dan interior lebih unggul dari lmpv lain. Setiap mobil memang ada kelebihan dan kekurangannya. Kalau dilihat harga lmpv lain seperti avanza, mobilio, ertiga kelihatannya overpriced. Tapi mereka main dengan diskon. Dan diskonnya cukup besar. Saya gak yakin x pander bisa ngasih diskon besar. Kemungkinan harganya naik. Indentnya juga lumayan panjang.
Ini imho aja ya..
Ini imho aja ya..

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Row 3 gak terlalu menyiksa, hebat nih.
Cuma 1 sayangnya, rel jok row dua menonjol banget, yg duduk sebelah kiri gak nyaman
Cuma 1 sayangnya, rel jok row dua menonjol banget, yg duduk sebelah kiri gak nyaman
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net