Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
garduinduk wrote:Lumayan menarik review tentang r3 nya. Baik sisi positif maupun negatif. Rencana mau ambil GX matic tetapi masih agak sangsi dengan kehandalan di tanjakan panjang. Terlebih lagi dayanya dikurang menjadi 92 ps.
Mungkin balik lagi k manual.
Minat 2nd-nya om? R3 GX Elegant Manual 2014 White pajak April 2017 KM34rb Service record SUZUKI...
garduinduk wrote:Lumayan menarik review tentang r3 nya. Baik sisi positif maupun negatif. Rencana mau ambil GX matic tetapi masih agak sangsi dengan kehandalan di tanjakan panjang. Terlebih lagi dayanya dikurang menjadi 92 ps.
Mungkin balik lagi k manual.
Saya ada R3 matic, nanjak so far so good sih, ga separah grand livina...hehehe...
padahal awal taun ini beli gx at pre-fl dapet diharga 180an kecil after diskon.. sekarang 224,6 (pun stelah diskon paling 200an).. itu pun ga dapet tweeter..
sijuki oh sijuki..
padahal awal taun ini beli gx at pre-fl dapet diharga 180an kecil after diskon.. sekarang 224,6 (pun stelah diskon paling 200an).. itu pun ga dapet tweeter..
sijuki oh sijuki..
Nah sama om...seiget saya dulu ertiga itu ga mahal...worth...sekarang kok jadi males yaaa...GL pre fl spion sein, fl malah pindah ke fender? Mabok
suzuki kalo bikin pricelist ertiga emang ngawur... pertengahan tahun 2014, GX MT pricelistnya cuma 183 cuma selang 2 tahun jadi 212.... naik 29 juta dengan segala blundernya...
tapi kayaknya diskonnya juga ngawur sih... sepadan lah...
Ada yang ngalamin seperti ane ga? Salah satu plat "pegangan" berkarat, sepertinya krn bentuk cekung dan menampung air, jadi karat gitu. Kalo ane liat punya swift bentuk platnya dah bolong.
baracudalemot wrote:Ada yang ngalamin seperti ane ga? Salah satu plat "pegangan" berkarat, sepertinya krn bentuk cekung dan menampung air, jadi karat gitu. Kalo ane liat punya swift bentuk platnya dah bolong.
baracudalemot wrote:Ada yang ngalamin seperti ane ga? Salah satu plat "pegangan" berkarat, sepertinya krn bentuk cekung dan menampung air, jadi karat gitu. Kalo ane liat punya swift bentuk platnya dah bolong.
saya punya jg begitu tuh,, R3 GL 2013
pertama nya cm kecil, krn sy males bersihin sendiri (pdhl cairan dan alat nya ada di rumah ) sy minta beres kerjain waktu servis rutin
dan dgn sukses nya diamplas tanpa di cat, yg ada makin parah karat nya
servis rutin berikut nya komplain lagi dgn harapan diganti baru, eh ternyata cm diamplas ulang, tapi kali ini pinteran dikit,, dikasih cairan anti karat trs di cat pegangan besi nya.. sampai sekarang sih aman uda ngga karatan lagi
sharing membawa ertiga ke desa tertinggi di p. jawa... (tertulis gitu di pintu gerbangnya)
jadi sabtu kemarin jalan2 ke dieng, ini pertama kali bawa ertiga keluar kota diisi enam orang, 4 dewasa + 2 anak sd, plus bagasi. cilakanya, krn ngandalin gps, diarahin lewat rute temanggung-kebun teh tambi, tidak lewat jalur utama yg melalui kota wonosobo. ini rute horor banget, lebar jalan cuma 3-4 meter, kiri tebing kanan jurang (ato ladang), dan sebaliknya. tanjakan dan tikungan, serta kombinasi keduanya juga gak kira2... kalo berpapasan dg mobil lain (biasanya pick-up ato truck), ane milih menepi dan berhenti, kadang2 harus mundur untuk mencari celah jalan yg bisa dipakai untuk simpangan. sempat juga dipaksa masuk ke jalur non aspal di tengah2 perkebunan teh akibat jalannya sedang diperbaiki...
kombinasi fwd, fully loaded, dan jalan yg berkerikil benar2 menyiksa ertiga. sempat sekali mengalami spin roda depan, setelah terpaksa berhenti ditengah2 tanjakan curam akibat berpapasan dengan truck.
kesimpulan:
- ertiga kuat2 saja naik sampe dieng, asal melewati jalur utama. kalo lajur alternatif yg semi offroad, sebaiknya jangan.
- gps butuh second opinion.
baracudalemot wrote:Ada yang ngalamin seperti ane ga? Salah satu plat "pegangan" berkarat, sepertinya krn bentuk cekung dan menampung air, jadi karat gitu. Kalo ane liat punya swift bentuk platnya dah bolong.
Om2 semua mau nanya dong, ertiga gx at ane belakangan ini kalo lewat jalan yg rada jelek dikit aja suka keluar bunyi duk duk duk halus dikaki2 belakang, itu knp ya?? apa itu yg dimaksud dengan axel beam nya udah kena ya..??
thx
baracudalemot wrote:Ada yang ngalamin seperti ane ga? Salah satu plat "pegangan" berkarat, sepertinya krn bentuk cekung dan menampung air, jadi karat gitu. Kalo ane liat punya swift bentuk platnya dah bolong.
Misi gan mau nanya. Mobil ane sekarang ada yg aneh. Kalau jalan 40km/jam gigi 3 rpm sekitar 2rban kok ndut ndutan ya? Kira kira itu kenapa ya? Km mobil sekarang 43rb, di 40rb km udah carbon cleaner.
Absen dulu ah di trit ini
Ertiga saya udah jalan 10 bulan, km 10 rb an. Belum ada keluhan sejauh ini.
Servis 1rb + 5rb + 10rb cuma ganti oli sama filter aja kisaran 300 ribuan (jasa masih free). Pake SGO 5W30.
Dipake buat anter jemput anak PP rumah - sekolah cuma 5 km, sering dipake ngadem jg sama istri + sesama emak2 temen2nya pas nunggu anak bubaran sekolah. Average FC di Mid masih dapet 1:12. Bensin pake Shell Super/Pertamax tergantung deketnya pom apa pas indikator isi bensin nyala.
Kondisi sutandar ting ting. Cuma bekled aja ganti bahan jok jadi kulit sintetik + pake karpet dasar biar gampang bersih2. KF bonusan solargard ane lepas semua, ganti 3M BB kombinasi 60 (depan) sama 80 (tengah + belakang). WS ane pakein CR40.
Ertiga GX AT 2016 Graphite Gray Metallic. Verdict = PUAS!
Saya kmrn cek n ricek lagi ertiga saya, dan cukup kaget. Saya nemuin beberapa baut engsel pintu udah pada karat. Nanti kapan waktu saya foto n share disini.
Buat saya kekurangannya hanya model pelipatan jok ke tiga saja, beberapa media sering dibilang bisa lipat rata lantai, gagal paham gw sampe sekarang, apanya yang rata lantai ? ga full rata koq, agak menanjak/miring ke depan.
Kemudian dengan pelipatan jok ke 3, ruang kaki penumpang tengah jadi berkurang cukup signifikan karena model senderan kepala jok ke 3 nya nongol
sdtv wrote: Sun Aug 06, 2017 6:16
Buat saya kekurangannya hanya model pelipatan jok ke tiga saja, beberapa media sering dibilang bisa lipat rata lantai, gagal paham gw sampe sekarang, apanya yang rata lantai ? ga full rata koq, agak menanjak/miring ke depan.
Kemudian dengan pelipatan jok ke 3, ruang kaki penumpang tengah jadi berkurang cukup signifikan karena model senderan kepala jok ke 3 nya nongol
maybe mksd nya lantai rata tapi menanjak ke depan btw kl saya lbh suka jok row3 nya ditegakkan and row 2 dipentokin ke belakang.. luegaaa sangat
sdtv wrote: Sun Aug 06, 2017 6:16
Buat saya kekurangannya hanya model pelipatan jok ke tiga saja, beberapa media sering dibilang bisa lipat rata lantai, gagal paham gw sampe sekarang, apanya yang rata lantai ? ga full rata koq, agak menanjak/miring ke depan.
Kemudian dengan pelipatan jok ke 3, ruang kaki penumpang tengah jadi berkurang cukup signifikan karena model senderan kepala jok ke 3 nya nongol
yang beneran rata lantai itu pickup om, rata serata2nya kl lipat baris 3 dicopot aja sandaran kepalanya,simpan di box bagasi
ak4ng wrote: Sun Aug 06, 2017 7:15
maybe mksd nya lantai rata tapi menanjak ke depan btw kl saya lbh suka jok row3 nya ditegakkan and row 2 dipentokin ke belakang.. luegaaa sangat
Sama oom, ini konfigurasi sehari2, kalo ga bawa barang, tapi again kaki keganjel lantai tangki bensin (?) yang kayak tangga satu tahap, haha ada aja yak yang kurang2 nya dikit
sdtv wrote:Buat saya kekurangannya hanya model pelipatan jok ke tiga saja, beberapa media sering dibilang bisa lipat rata lantai, gagal paham gw sampe sekarang, apanya yang rata lantai ? ga full rata koq, agak menanjak/miring ke depan.
Kemudian dengan pelipatan jok ke 3, ruang kaki penumpang tengah jadi berkurang cukup signifikan karena model senderan kepala jok ke 3 nya nongol
iyya sih, gak sebagus gl yang bisa lebih rata lante.
kan headrestbisa bisa dilepas om? biar baris 2 lebih lega ??