Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
grandis_GT wrote:paman ane punya alphard seri 10 3.0G V6 1MZ-FE 2005 , FC cuma 1:5 paling bagus 1:7 kalo lukot minumnya pertalite , sejauh ini gak ada masalah di sektor mesin
Wah kalo yg v6 lain cerita deh, yg punya jg mestinya gk peduli amat soal gituan, fc nya hopeless, tp ya good things come with a price
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
majuterus wrote:Halo, izin nimbrung juga.. saya user alphard S audioless 2.4 2010. Sekarang odometer sudah hampir 50 rb. Mobil lebih sering sy setir sendiri.
Selama saya pakai, konsumsi bbm sekitar 1:8-10an utk dalkot. Rute kebon jeruk-serpong, kuningan, pondok indah, dsb. Konsumsi bbm terparah yg pernah saya dapat sekitar 1:6 an utk rute dan kondisi yg hampir sama. Tp itu sangat jarang sekali.
Utk luar kota, sekitar 1:10-14an. Rute jkt bandung via cipularang, jkt jogja via cipali dan pantura.
om..SM nanya donk,, klo alphard dan vellfire itu mesinnya sama kan ya? klo yg thn 2009-2010 apakah sdh pake CVT>
ane rencana lg mau nyari vellfire.. tampangnya lbh enak dipake utk nyetir sendiri.
apakah klo di auto2000 sparepartnya sama harganya? atau lbh mahal vellfire krn dia IU?
ada yg sdh pernah ganti shock dpn blkg dan kampas rem ga ya? brpaan ya om?
atau ada yg pernah rusak sliding doornya?
Berarti kalo saya punya alphard 2007 yg 2.4. konsumsi bahan bakarnya malah dapet 1.4.6 - 1.5 itu juga tidak wajar yah?
Kilometer 90 rb an. selalu ruit service di A2000. ada yg bisa bantu apa yg harus saya cek untuk bisa mengetahui letak permasalahannya?
yg jadi masalah saya liat review2 disini alphard dalkot bisa 1:8 itu hemat banget menurut saya. malah saya gak pernah dapet diangka segitu.
Greatdane wrote:Berarti kalo saya punya alphard 2007 yg 2.4. konsumsi bahan bakarnya malah dapet 1.4.6 - 1.5 itu juga tidak wajar yah?
Kilometer 90 rb an. selalu ruit service di A2000. ada yg bisa bantu apa yg harus saya cek untuk bisa mengetahui letak permasalahannya?
yg jadi masalah saya liat review2 disini alphard dalkot bisa 1:8 itu hemat banget menurut saya. malah saya gak pernah dapet diangka segitu.
Greatdane wrote: Tue Feb 26, 2019 7:23
ACT itu apa bro Turbo man? jadi emang mobil saya yg masalah yah? Alphard 2.4 itu harusnya dapet 1:8 dengan kaki sekolah....
buat rute saya, sudah kaki sekolah pun tetap 1:7 lah om rata2, 80% di kota pergi jarak pendek kurleb 5km dan mal to mal, jarang naik tol.
sebenernya pake pertalite juga udh ok, tenaga dapet dan sama sekali gak ngelitik. cuman borosnya ampun apalagi kalo kena macet, pernah 1: 4.6.
rute tol, kondisi jam 12 malam, rpm 2 kecepatan cuman 70-80KM. dapetnya 1:6.
mangkanya ada teman2 disini yg bilang dapet 1:8 itu gimana bawanya yah? RPM 1.5? kan gak mungkin bisa di klakson orang belakang....
Greatdane wrote: Sat Feb 23, 2019 17:53
Berarti kalo saya punya alphard 2007 yg 2.4. konsumsi bahan bakarnya malah dapet 1.4.6 - 1.5 itu juga tidak wajar yah?
Enggak wajar om.
Rata2 mesin gasoline 4 bangers 2,000cc - 2,500cc
kurang lebih 7 km/l - 9 km/l tergantung kaki.
Gasoline V6 / Inline 6 kurang lebih 5 km/l - 7 km/l
Gasoline V8 kurang lebih 3 km/l - 5 km/l
Dari dapet angka tsb dari pengalaman hidup
Bukan dari media2 youtube wkwkwk
@KielConstantine, seharusnya begitu yah.... 7 dalkot, dan 9 lukot. setuju, pengalaman sendiri emang paling gak bisa dibantah.
trus kalo ditambah sama macetnya jakarta cakep dah mobil saya...
kalo kita isi pake pertamax/ turbo akan lebih berasa gak hematnya?
mobil saya isi pertalite aja tenaganya bagus, yg gak tahan tuh borosnya..
pernah liat di youtube, dokter mobil yg di gading, pake tune atau remap ecu segala itu gimana tanggapan teman2 disini?
Greatdane wrote: Fri Mar 08, 2019 21:37
@newcity_vtec, betul, pake mesin itu.
@KielConstantine, seharusnya begitu yah.... 7 dalkot, dan 9 lukot. setuju, pengalaman sendiri emang paling gak bisa dibantah.
trus kalo ditambah sama macetnya jakarta cakep dah mobil saya...
kalo kita isi pake pertamax/ turbo akan lebih berasa gak hematnya?
mobil saya isi pertalite aja tenaganya bagus, yg gak tahan tuh borosnya..
pernah liat di youtube, dokter mobil yg di gading, pake tune atau remap ecu segala itu gimana tanggapan teman2 disini?
Klo boros yg dilakuin sih carbon clean, purging injector, bersihin maf sensor (posisi d saluran intake udara), reset ecu, ganti filter udara, kasih oli encer, tp klo masih boros sensor oksigen di bagian exhaust bisa jd sebabnya, oh iya klo diparkir semaleman paginya masih keluar embun ga? Ini tanda simple pembakarab bagus
Mobil saya Elgrand 3.5L dalkot dapet 6.6KM/L dgn AVG speed 21.5km/h pakai total 92 + lucas fuel treatment untuk jaga kebersihan sistem bahan bakar dan ruang bakar
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
kalo anh10 paling cocok di kasih oli apa yah?
semenjak boros kemaren saya kasih fastron 0w20. konsumsi bbm nya jadi sedikit lebih irit, dan mobil jd lebih enteng. apakah boleh pakai oli se encer itu dgn kondisi mobil sudah 12 tahun an?
Anh30 2019 G saya rata2 1: 7-7,5 pertamax rute kombinasi.
Baru beliin ortu Anh10 2007 ASG ternyata lebih irit bisa 1:8 rute kombinasi cukup pake pertalite.
diesel mania wrote: Wed Dec 09, 2020 22:59
Anh30 2019 G saya rata2 1: 7-7,5 pertamax rute kombinasi.
Baru beliin ortu Anh10 2007 ASG ternyata lebih irit bisa 1:8 rute kombinasi cukup pake pertalite.
Mobil ortu ane Anh30 2017, oli full Q8. Pake Q8 D1 FE 0w20 dan transmisi pake Q8 CVT EVO. Pake pertamax bisa 1:8.5 , rute kombinasi tangerang/sudirman.