Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
iya bro makanya saya bilang diesel emang buat nanjak hehehe sorry bukan jelekin lgx nih, cuma bandingin aja
kangen bawa diesel lagi, kemaren make bensin buat macet2an di puncak gak banget, sayang ipah kantor bensin semua, jadi gak bisa buat menikmati tanjakan.
inuendo wrote:iya bro makanya saya bilang diesel emang buat nanjak hehehe sorry bukan jelekin lgx nih, cuma bandingin aja
kangen bawa diesel lagi, kemaren make bensin buat macet2an di puncak gak banget, sayang ipah kantor bensin semua, jadi gak bisa buat menikmati tanjakan.
Gpp bro, saya sendiri jg biasa pake diesel. Ispan & ipah diesel semua. Cmn maksud saya antara diesel dan bensin mmg ada kelebihan dan kekurangan masing2. Tapi dari pengalaman saya, waktu naek tanjakan di gunung kenapa lebih kuat panther ah drpd innova D4D? Mobil sama2 diisi 3 orang, panther waktu naek bisa enteng banget, sedangkan innova udah ngos2an. Jangan2 karena innova lebih sensitif thd kualitas solar
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Mungkin yang dibilang temannya benar ipah diesel di tanjakan enteng dibanding mesin bensin, tetapi kalau dibanding panther jauh sekali ...
Panther yang saya pakai thn 2005 type LS Turbo(kalau sekarang type LS) belum pakai Catalitic Converter
Innova thn 2008 sudah memakai Catalitic Converter
Ke 2 mobil tersebut type manual .. harusnya type manual di tanjakan lebih responsif
inuendo wrote:wah koment temen saya yg make ipah diesel matik kok katanya enteng banget buat nanjak puncak, saya sih lom pernah nyoba ipah diesel cuma panther doang.
Profith83 wrote:Mungkin yang dibilang temannya benar ipah diesel di tanjakan enteng dibanding mesin bensin, tetapi kalau dibanding panther jauh sekali ...
Panther yang saya pakai thn 2005 type LS Turbo(kalau sekarang type LS) belum pakai Catalitic Converter
Innova thn 2008 sudah memakai Catalitic Converter
Kayaknya Katalik-nya mampet tuh om Profit, solusinya = ganti Down Pipe
Dalam kondisi sehat Ipah D4 D std lebih Powerfull drpd Panther std di tanjakan, apalagi gigi Trans manual Ipah itu pendek2.
kalo Ipah um profit kalah jauh dibanding Panther, means there must be something VERY Wrong
BADAK wrote:[ Tapi dari pengalaman saya, waktu naek tanjakan di gunung kenapa lebih kuat panther ah drpd innova D4D? Mobil sama2 diisi 3 orang, panther waktu naek bisa enteng banget, sedangkan innova udah ngos2an. Jangan2 karena innova lebih sensitif thd kualitas solar
Ipah D4 D nya sebelum atau sesudah 2007 ?
Udah ganti Down pipe ?
biasanya sih katalik mampet
mesinnya mah minum solar biasa gak pa pa.
Kalo udah ganti DP atau Ipah sebelum 2007, coba di cek ke BeRes, cek Turbo-nya.
Setau sy ipah matic punya torsi lbh besar d bandingkan yg manual(ada terlampir d brosur jg, maybe om turboman bs menjawab-hehe), shg utk tanjakkan lbh enak. Kalo secara praktek, sy blm perna bawa, cuma kalo lg konvoi ma temen2, tuh matic start d lampu merah bole jg lo. hehe. Kalo mau compare yg fair, maybe panther euro 2 ma ipah deh, kan jg "loyo" tuh d bandingkan versi non euro. Hehe. Sy vote panther kotakl deh klo soal performa, mantep euy
BADAK wrote:[ Tapi dari pengalaman saya, waktu naek tanjakan di gunung kenapa lebih kuat panther ah drpd innova D4D? Mobil sama2 diisi 3 orang, panther waktu naek bisa enteng banget, sedangkan innova udah ngos2an. Jangan2 karena innova lebih sensitif thd kualitas solar
Ipah D4 D nya sebelum atau sesudah 2007 ?
Udah ganti Down pipe ?
biasanya sih katalik mampet
mesinnya mah minum solar biasa gak pa pa.
Kalo udah ganti DP atau Ipah sebelum 2007, coba di cek ke BeRes, cek Turbo-nya.
Ipahnya MT 2008 akhir. Touringnya MT 2001 akhir jg. Dalam keadaan sama2 standard (belum ganti DP), ipah baru jalan 20rb km, sedangkan touring udah jalan 100rb km. Ipah blm ada modifikasi apa2, touring jg standard, hanya ditambahkan additive oli dan fuel injector.
Ipah rutin check up di beres, jadi mustinya kalo CC mampet bukannya beres bisa langsung membersihkannya om turboman?
Nah sewaktu naik ditanjakan pegunungan terasa banget kalo ipah keteteran, padahal touring pada tanjakan masih sanggup menyalip truk. Mungkin om turboman bisa kasi sedikit masukan?
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
broo mau tanya donk. panther ane kalo pas dinjakan naik pake gigi 2 nih ok gk da masalah. nah begitu uda RPM hampir 3.000 dan suara mesin udah kenceng, ane bermaksud buat pindah ke gigi 3. kok langsung rada drop ya? musti di urut pelan lgi mpe RPM 2000 baru mantap lgi tenaganya. apa gerakan ane yag pindah giginya kelamaan atau gmn ya?karena mank setau ane kalo gk salah torsi panther mank di 2000 RPM kan ya??? maap kalo salah ...
mungkin dari perbandingan giginya dari 2 ke 3 bedanya jauh, jadi berat ngangkatnya... sementara dari 1 ke 2 masih rapat..
torsi panther dicapai ga sampe 2000, cuma 1800rpm dah dapet puncaknya 180Nm
tapi ternyata phanter kita ga ada apa2nya sama panther india http://techwizardz.blogspot.com/2010/03 ... tions.html
akhirnya kesampean nyoba ipah diesel, performa nanjak saya bilang imbang2 tuh sama ls turbo, tapi buat tanjakan ekstreme kayak di sarangan nih yg pengen nyobain, disana cuma mobil yg bener2 sehat yg kuat nanjak sampe atas, pake panther muatan full gak mampu make gigi 2 untuk lokasi tertentu.
Bagar wrote: Fri Jul 18, 2008 5:43
bro..
kalau ada yang mau jual panther hi sporty boleh nih hubungi saya. kalau bisa antara taun 97-2000 warnanya yang biru atau abu abu metalik, lebih disukai pelat nomor D atau B juga ga apa2 asal harganya lebih menarik.
lagi butuh cepet2 nih!
=> saya punya nih warna biru HI Sporty mau dikeluarin, ni WA saya 0853-51015298 ..........................
Bagar wrote: Fri Jul 18, 2008 5:43
bro..
kalau ada yang mau jual panther hi sporty boleh nih hubungi saya. kalau bisa antara taun 97-2000 warnanya yang biru atau abu abu metalik, lebih disukai pelat nomor D atau B juga ga apa2 asal harganya lebih menarik.
lagi butuh cepet2 nih!
=> saya punya nih warna biru HI Sporty mau dikeluarin, ni WA saya 0853-51015298 ..........................
waduh oom kazanah, itu yg cari Panther postingnya sdh 9 tahun lalu...