http://otomotif.kompas.com/read/2017/08 ... mitsubishi



Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
mod mau ngaku dosa(lebih pas dibilang ngaku norak), ane dirumah piara 2 biji, mitsubishi ama daihatsu, secara teknis mesin diatas kertas ampir mirip mirip, ntah kenapa kalau balapan di tol, pas nyetir daihatsu kurang pede, begitu megang mitsubishi pedenya melebihi nyetir perari, hahahabillyd1773dz wrote: Mon Jul 31, 2017 11:53 Mitsu di bilang, boros, part mahal, limbung fans nya nyante aja...
Bgtu ada yg bilang LEMOT..... Habis lo d sembur.. Eh d ceramahin
Paling yg ini, kemungkinan besar tipe exceed karena ada sepasang fog lampapktntaj wrote: Tue Aug 01, 2017 10:14 Om Indra97 request bocoran pic Xpander yg warna hitam dong kalo ada... heuheu
penasaran dgn warna hitamnya
WuihhIndra97 wrote: Tue Aug 01, 2017 11:03 Mitsubishi Xpander Dilengkapi Active Stability Control dan Hill Assist
JAKARTA - Bocoran terakhir yang Mobil123.com dapatkan adalah Mitsubishi Xpander varian tertinggi sudah dilengkapi fitur keselamatan cukup lengkap.
Tercatat ada 3 fitur keselamatan yang ada di small MPV terbaru dari Mitsubishi ini. Fitur-fitur ini konon terdapat pada varian Mitsubishi Xpander Sport dan Ultimate.
Pertama adalah ASC (Active Stability COntrol) +TCL (Traction Control Logic). Fitur ini juga telah digunakan oleh model-model Mitsubishi lainnya dan sangat membantu pengemudi dalam mengendalikan mobil pada kondisi tertentu.
Kerja dari Kombinasi fitur ini adalah saat ban kehilangan traksi saat kondisi jalan tidak normal seperti basah, berpasir atau saat bermanuver di tikungan. Tenaga pada masing-masing ban (sesuai dengan kondisi) akan otomatis tereduksi saat sensor membaca dan mengkalkulasi pergerakan kendaraan saat ban kehilangan traksi.
ECU akan memerintahkan rem ABS untuk melakukan pengereman otomatis yang tekanannya disesuaikan dengan kondisi jalan dan laju kendaraan. Hal ini tentunya akan membuat pengemudi dengan mudah mengendalikan mobil dan memiliki peluang sangat besar untuk lolos dari kecelakaan.
Kedua adalah Brake Assist (BA). Fitur ini berguna saat pengemudi tiba-tiba melakukan pengereman mendadak atau emergency stop. BA akan bekerjasama dengan sistem rem ABS untuk membuat rem bekerja sangat efektif. Pada kondisi ini BA dapat mencegah roda mengunci sehingga mencegah mobil tergelincir sehingga dapat berhenti lebih cepat dengan jarak yang lebih pendek.
Yang terakhir adalah Hill Assit. Fitur ini bekerja untuk mencegah mobil tergelincir ke belakang dalam beberapa saat. Kondisi ini dapat terjadi karena perintah ECU ke sistem rem untuk tetap bekerja 2-3 detik meski pedal rem tidak diinjak.
Fitur ini tentunya membuat pengemudi lebih mudah dalam berkendara terlebih mobil masih menggunakan transmisi manual. Proses perpindahan gigi dalam kondisi menanjak bisa dilakukan dengan lebih santai. Kerja Hill Assit mendapat dukungan dari fitur ASC dan TCL.
Dan untuk diketahui, Mitsubishi Xpander telah mendapatkan predikat standar keselamatan tingkat ASEAN NCAP. [Ari]
https://www.mobil123.com/berita/mitsubi ... sist/46564
Iya, coba lihat berita di atas via m*bil123turbine888 wrote: Tue Aug 01, 2017 11:58 Dilihat sekilas mirip sama interior versi konsep. Oya, bos indra, ada bocoran ga ESP+HSA standard mulai tipe apa ya?Kalo ane rasa sih kok cuma di sport dan ultimate.
Semakin HQQ kalo ni orang berani impor sendiri mitsubishi xpanderadrevolution wrote: Tue Aug 01, 2017 9:53 Ini baru penboi mitsubishi yg HQQ
http://otomotif.kompas.com/read/2017/08 ... mitsubishi
![]()
![]()
![]()
Masih bingung nih sama cara kerjanya BA.Indra97 wrote: Tue Aug 01, 2017 11:03
Kedua adalah Brake Assist (BA). Fitur ini berguna saat pengemudi tiba-tiba melakukan pengereman mendadak atau emergency stop. BA akan bekerjasama dengan sistem rem ABS untuk membuat rem bekerja sangat efektif. Pada kondisi ini BA dapat mencegah roda mengunci sehingga mencegah mobil tergelincir sehingga dapat berhenti lebih cepat dengan jarak yang lebih pendek.
https://www.mobil123.com/berita/mitsubi ... sist/46564
wah yg glx belom double blower dan audioless.Indra97 wrote: Tue Aug 01, 2017 15:34 Mitsubishi Xpander tipe GLX MT
– Lingkar roda standar 15″
– Piano black front grille
– Color key door mirror
– Color key door handle
– Door mirror side turn lamp
– Front air conditioner
– Power window
– Central door lock
– Electric door mirror
– Fabric seat materials
– Urethane steering wheel
– Semi-high contrast meter cluster
– Multi information display
– Audio less with 2 speakers
– 12V accessory socket
– Side impact beam
– Dual airbags
– ABS+EBD
– ISOFIX child restraint seat
– Emergency stop signal
– immobilizer
Mitsubishi Xpander tipe GLS
– Alloy wheel 15″
– Fog lamp
– Rear air conditioner blower
– Remote entry system with alarm
– Unique wide 2DIN audio, CD/MP3 player, USB port with 4 speakers
– Welcome light
– Coming home light
Mitsubishi Xpander tipe Exceed
– 16″ two-tone alloy wheel
– Electronic folding mirror
– High grade fabric seat materials
– Semi-high contrast meter cluster with decoration
– Driver seat height adjuster
– Seatback pocket (Driver side)
– Audio remote control steering switch
– 12V accessory socket
Mitsubishi Xpander tipe Sport
– Chrome + clear smoke grille
– Leather wrapped steering wheel
– Leather wrapped AT shift knob
– Leather wrapped parking brake lever
– Deluxe type floor console
– High contrast meter cluster
– Color LCD multi information display
– Keyless operation display
– Engine start/stop button
– Unique wide 2DIN audio with 6 speakers
– Brake assist (BA)
– Hill start assist
– Active Stability Control (ASC) with Traction Control Logic (TCL).
Mitsubishi Xpander tipe Ultimate
– Chrome door handle
– Chrome door mirror
– Hands free function with steering switch
– Unique wide 2DIN touchscreen audio, DVD player, USB port with speakers
– Rear view camera
https://www.otospirit.com/mobil/mitsubi ... ilio/26394
Wahh, kayanya paling worth time sport nihh, daripada beli yg ultimate yg bedanya cuma aksesoris doang, mending beli tipe sport, terus pasang audio & kamera parkir sendiri heheheIndra97 wrote: Tue Aug 01, 2017 15:34 Mitsubishi Xpander tipe GLX MT
– Lingkar roda standar 15″
– Piano black front grille
– Color key door mirror
– Color key door handle
– Door mirror side turn lamp
– Front air conditioner
– Power window
– Central door lock
– Electric door mirror
– Fabric seat materials
– Urethane steering wheel
– Semi-high contrast meter cluster
– Multi information display
– Audio less with 2 speakers
– 12V accessory socket
– Side impact beam
– Dual airbags
– ABS+EBD
– ISOFIX child restraint seat
– Emergency stop signal
– immobilizer
Mitsubishi Xpander tipe GLS
– Alloy wheel 15″
– Fog lamp
– Rear air conditioner blower
– Remote entry system with alarm
– Unique wide 2DIN audio, CD/MP3 player, USB port with 4 speakers
– Welcome light
– Coming home light
Mitsubishi Xpander tipe Exceed
– 16″ two-tone alloy wheel
– Electronic folding mirror
– High grade fabric seat materials
– Semi-high contrast meter cluster with decoration
– Driver seat height adjuster
– Seatback pocket (Driver side)
– Audio remote control steering switch
– 12V accessory socket
Mitsubishi Xpander tipe Sport
– Chrome + clear smoke grille
– Leather wrapped steering wheel
– Leather wrapped AT shift knob
– Leather wrapped parking brake lever
– Deluxe type floor console
– High contrast meter cluster
– Color LCD multi information display
– Keyless operation display
– Engine start/stop button
– Unique wide 2DIN audio with 6 speakers
– Brake assist (BA)
– Hill start assist
– Active Stability Control (ASC) with Traction Control Logic (TCL).
Mitsubishi Xpander tipe Ultimate
– Chrome door handle
– Chrome door mirror
– Hands free function with steering switch
– Unique wide 2DIN touchscreen audio, DVD player, USB port with speakers
– Rear view camera
https://www.otospirit.com/mobil/mitsubi ... ilio/26394
lebih ke virtual lsd oom, roda yg overspin akan direm oleh sistem ini cmiiwbensinsolar wrote: Wed Aug 02, 2017 3:23 Itu ASC with Traction Control Logic, apakah maksudnya ada limited slip differential? kalau bener fenomenal nih.
Di mobil dimensi besar & mesin kecil (bensin) perlu nih Hill Start Assist. Kalau di diesel torsi besar useless
betul.Sigesit wrote: Tue Aug 01, 2017 13:19 Masih bingung nih sama cara kerjanya BA.
yg sy ngerti begini, misalnya kita ngerem mendadak, tapi ecu mikir kita ngeremnya kurang kuat trus dibantu lah sama ecu dengan force tambahan buat ngerem.. cmiiw
agree. definisi 'low MPV' sudah misleading. harga dah tinggi, fitur dah lumayan lengkap. kenyamanan dah oke.BADAK wrote: Wed Aug 02, 2017 5:11 Kalo diperhatiin model n fitur2nya kek nya gak cocok neh masuk kelasnya LMPV. Lebih cocok MPV doang tanpa embel2 "low". Jadi makin ngiler pingin ganti neh![]()
pernah liat video Ertiga terbalik dan ngglundung2 di tol Bali? kalo belum cek di YouTube, masih ada.efact wrote: Wed Aug 02, 2017 3:37 lebih ke virtual lsd oom, roda yg overspin akan direm oleh sistem ini cmiiw
tp keren juga sih ada fitur ini kalo bener...
lha OS aja gak kebagian.. malah aktualnya sbetulny di OS (yg manual) lebih sering overspin di tanjakan kalo misalnya kita oper 2 ke 1
utk matic dengan power 100an hp sih buat apaan ya.. hihihi
Ditraktir lah anggota sm gratis gak usah banyak2 50 expander gratis