Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
slowipah wrote: Sat Jul 29, 2017 14:50
Sayang mmg, kendala dana inveatasi? Pdhl bkn hal yg tdk mgkn nyaingin toyota. Seinget ane sales kuda dl bisa ngalahin kjg kapsul
taun segitu KTB masih trauma pasca tutup pabrik n jualan Grandis (udah CBU, kagak laku pula).
main aman jualan PjS aja...
Saat itu jualannya CBU semua, ada Pajero (sekelas sama LC), Evo X, Lancer EX (sekarang sisanya jadi mobil polisi), Grandis, dan yg paling lumayan jualannya Strada Triton (tapi yg ini masuknya LCV barengan elsapek dan tissos)
Michaelktp wrote: Sat Jul 29, 2017 4:29
Ini memang mobil yang sudah diplot untuk menggantikan Mitsubishi Kuda. Sayang tidak pernah terlaksana karena PT. KTB vakum periode tahun 2005-2009 di segmen mobil penumpang. Jika sampai meluncur di Indo DM masa itu, dipastikan TAM mendapat saingan terberatnya untuk segmen Medium MPV ladder frame.
Saat itu sih jualan mobil penumpang, tapi premium dan pastinya mahal" kayak grandis trus maven (kalau ini MPV mitsu paling gagal di indonesia, walau ini MPV murah tapi senasib sama VX-1 yg kembaran sama ertiga), kalau pajero, lancer ex, dan Evo X baru tahun 2008 kalau ga salah, nah 2009 baru keluar passport yg jadi kebangkitan mobil penumpang mitsu di indonesia. Triton dari dulu laku tapi masuk kelas LCV yg setara L300 dan tissos, untung dijual bareng di dealer mitsu khusus mobil penumpang
Zinger juga pernah dijual di filipina tapi sudah discontinued
Yup masa itu PT.KTB memang masih berjualan line up produk Lancer Evolution, EX, Pajero original (non sport) dan Grandis yang CBU Japan dan Thai. Itu tentu saja volume pasar yang sangat kecil dan sekarang semua produk itu sudah total discontinue kan. Yang saya maksud adalah penutupan pabrik KTB untuk Mitsucars di Pulo Gadung tahun 2005. Itu fasilitas CKD untuk merakit Mitsubishi Galant, Lancer dan Kuda. Tragis seperti Mazda yang juga menutup pabrik CKD di Indo (Unicor Prima Motor) pasca krismon 1998 dan hanya menjadi distributor doang setelah itu. Kalau Mitsu Maven sih memang harus off the record hahaha. Pabrik Pulo Gadung baru beroperasi kembali di tahun 2012 untuk merakit OS. Mitsu Pajero Sport memang awal kebangkitan Mitsucars di Indo DM yang mulai mengaspal tahun 2009 CBU Thai. Sudah cukup membuat TAM gerah dan langsung mengeluarkan Fortuner VNT hahaha
Michaelktp wrote: Sat Jul 29, 2017 4:29
Ini memang mobil yang sudah diplot untuk menggantikan Mitsubishi Kuda. Sayang tidak pernah terlaksana karena PT. KTB vakum periode tahun 2005-2009 di segmen mobil penumpang. Jika sampai meluncur di Indo DM masa itu, dipastikan TAM mendapat saingan terberatnya untuk segmen Medium MPV ladder frame.
Saat itu sih jualan mobil penumpang, tapi premium dan pastinya mahal" kayak grandis trus maven (kalau ini MPV mitsu paling gagal di indonesia, walau ini MPV murah tapi senasib sama VX-1 yg kembaran sama ertiga), kalau pajero, lancer ex, dan Evo X baru tahun 2008 kalau ga salah, nah 2009 baru keluar passport yg jadi kebangkitan mobil penumpang mitsu di indonesia. Triton dari dulu laku tapi masuk kelas LCV yg setara L300 dan tissos, untung dijual bareng di dealer mitsu khusus mobil penumpang
Zinger juga pernah dijual di filipina tapi sudah discontinued
Yup masa itu PT.KTB memang masih berjualan line up produk Lancer Evolution, EX, Pajero original (non sport) dan Grandis yang CBU Japan dan Thai. Itu tentu saja volume pasar yang sangat kecil dan sekarang semua produk itu sudah total discontinue kan. Yang saya maksud adalah penutupan pabrik KTB untuk Mitsucars di Pulo Gadung tahun 2005. Itu fasilitas CKD untuk merakit Mitsubishi Galant, Lancer dan Kuda. Tragis seperti Mazda yang juga menutup pabrik CKD di Indo (Unicor Prima Motor) pasca krismon 1998 dan hanya menjadi distributor doang setelah itu. Kalau Mitsu Maven sih memang harus off the record hahaha. Pabrik Pulo Gadung baru beroperasi kembali di tahun 2012 untuk merakit OS. Mitsu Pajero Sport memang awal kebangkitan Mitsucars di Indo DM yang mulai mengaspal tahun 2009 CBU Thai. Sudah cukup membuat TAM gerah dan langsung mengeluarkan Fortuner VNT hahaha
Line perakitan mobil penumpang mitsu dimatiin, tapi pabrik pulo gadung tetap jalan karena masih merakit L300, tisoss, Colt diesel dan Fuso, kan masiu satu pabrik PT. Krama Yudha Ratu Motor
Maven emang ga boleh di publish
Sama kayak izusu ga promoin (gencar) isuzu bison/rebadge l300
Komplek kramayudha di pulogadung sbnrnya masih luas cm macetnya gilak klo keluar, satu komplek ama MKM(mitsubishi kramayudha motor) yg khusus spesialisasi mesin dan KRM(kramayudha ratu motor) khusus perakitan dan pembuatan panel body
Dulu kuda di pabrik mitsu ancol yg tutup di tahun 2006, baru tahun 2012 start lagi Outlander Sport perakitan di pulogadung oleh KRM (bangun pabrik baru)
astronot wrote: Sun Jul 30, 2017 7:52
Maven emang ga boleh di publish
Sama kayak izusu ga promoin (gencar) isuzu bison/rebadge l300
Komplek kramayudha di pulogadung sbnrnya masih luas cm macetnya gilak klo keluar, satu komplek ama MKM(mitsubishi kramayudha motor) yg khusus spesialisasi mesin dan KRM(kramayudha ratu motor) khusus perakitan dan pembuatan panel body
Dulu kuda di pabrik mitsu ancol yg tutup di tahun 2006, baru tahun 2012 start lagi Outlander Sport perakitan di pulogadung oleh KRM (bangun pabrik baru)
Mengenai maven, lebih enak kemana2 naik APV
Wah ada pabrik mitsu di ancol ya, dikiranya cuma di pulogadung aja, dimana alamatnya kalau boleh tahu?
Masuk komplek krama yudha emang jalannya kecil tapi pas udah dekat pabrik jalannya langsung gede
Apakah ini kasus yg sama dgn VX-1 yg menyebabkan VX-1 sangat jarang laku, yaitu tak boleh promo kencang2 kyk ertiga?
astronot wrote: Sun Jul 30, 2017 7:52
Maven emang ga boleh di publish
Sama kayak izusu ga promoin (gencar) isuzu bison/rebadge l300
Komplek kramayudha di pulogadung sbnrnya masih luas cm macetnya gilak klo keluar, satu komplek ama MKM(mitsubishi kramayudha motor) yg khusus spesialisasi mesin dan KRM(kramayudha ratu motor) khusus perakitan dan pembuatan panel body
Dulu kuda di pabrik mitsu ancol yg tutup di tahun 2006, baru tahun 2012 start lagi Outlander Sport perakitan di pulogadung oleh KRM (bangun pabrik baru)
Mengenai maven, lebih enak kemana2 naik APV
Wah ada pabrik mitsu di ancol ya, dikiranya cuma di pulogadung aja, dimana alamatnya kalau boleh tahu?
Masuk komplek krama yudha emang jalannya kecil tapi pas udah dekat pabrik jalannya langsung gede
Apakah ini kasus yg sama dgn VX-1 yg menyebabkan VX-1 sangat jarang laku, yaitu tak boleh promo kencang2 kyk ertiga?
Kramayudha kesuma motor, sdh tutup 11 tahun lalu
Kompleknya besar tp macet klo keluar (jalan raya bekasi) susah sekali truk truk keluar komplek, banjir kadang, itu makanya sparepart center dan pabrik baru semua dipindah ke kawasan mm2100
Ertiga ama vx-1 kurang tahu om, cm mngkn mirip juga, produk2 rebadge gini juga krusial untuk dimarketingkan dengan cara above the line, ntr malah kompetitor sebelahnya yg diuntungkan.., mirip dulu iklan kalpanax vs mikorex (dulu sekali)walau kasusnya lain
astronot wrote: Sun Jul 30, 2017 7:52
Maven emang ga boleh di publish
Sama kayak izusu ga promoin (gencar) isuzu bison/rebadge l300
Komplek kramayudha di pulogadung sbnrnya masih luas cm macetnya gilak klo keluar, satu komplek ama MKM(mitsubishi kramayudha motor) yg khusus spesialisasi mesin dan KRM(kramayudha ratu motor) khusus perakitan dan pembuatan panel body
Dulu kuda di pabrik mitsu ancol yg tutup di tahun 2006, baru tahun 2012 start lagi Outlander Sport perakitan di pulogadung oleh KRM (bangun pabrik baru)
Mengenai maven, lebih enak kemana2 naik APV
Wah ada pabrik mitsu di ancol ya, dikiranya cuma di pulogadung aja, dimana alamatnya kalau boleh tahu?
Masuk komplek krama yudha emang jalannya kecil tapi pas udah dekat pabrik jalannya langsung gede
Apakah ini kasus yg sama dgn VX-1 yg menyebabkan VX-1 sangat jarang laku, yaitu tak boleh promo kencang2 kyk ertiga?
Kramayudha kesuma motor, sdh tutup 11 tahun lalu
Kompleknya besar tp macet klo keluar (jalan raya bekasi) susah sekali truk truk keluar komplek, banjir kadang, itu makanya sparepart center dan pabrik baru semua dipindah ke kawasan mm2100
Ertiga ama vx-1 kurang tahu om, cm mngkn mirip juga, produk2 rebadge gini juga krusial untuk dimarketingkan dengan cara above the line, ntr malah kompetitor sebelahnya yg diuntungkan.., mirip dulu iklan kalpanax vs mikorex (dulu sekali)walau kasusnya lain
Pabrik baru mitsubishi yg MMKI? Bukannya di GIIC deltamas cikarang ya? Kalau sparepart iya di mm2100 di daerah belakang dekat pabrik kawasaki (blok baru soalnya)
Indra97 wrote: Sun Jul 30, 2017 8:33
Wah ada pabrik mitsu di ancol ya, dikiranya cuma di pulogadung aja, dimana alamatnya kalau boleh tahu?
Masuk komplek krama yudha emang jalannya kecil tapi pas udah dekat pabrik jalannya langsung gede
Apakah ini kasus yg sama dgn VX-1 yg menyebabkan VX-1 sangat jarang laku, yaitu tak boleh promo kencang2 kyk ertiga?
Kramayudha kesuma motor, sdh tutup 11 tahun lalu
Kompleknya besar tp macet klo keluar (jalan raya bekasi) susah sekali truk truk keluar komplek, banjir kadang, itu makanya sparepart center dan pabrik baru semua dipindah ke kawasan mm2100
Ertiga ama vx-1 kurang tahu om, cm mngkn mirip juga, produk2 rebadge gini juga krusial untuk dimarketingkan dengan cara above the line, ntr malah kompetitor sebelahnya yg diuntungkan.., mirip dulu iklan kalpanax vs mikorex (dulu sekali)walau kasusnya lain
Pabrik baru mitsubishi yg MMKI? Bukannya di GIIC deltamas cikarang ya? Kalau sparepart iya di mm2100 di daerah belakang dekat pabrik kawasaki (blok baru soalnya)
Noted, deltamas, hanya sparepart di mm2100, mohon maaf atas kesalahannya
arissety wrote:Ah, mitsu ini lama kerjanya.
Ngeluarin xpander aja lama bener.
Apalagi mau ngeluarin psaing inova.
kyknya xpander bakal dianggap cukup utk nyaingin 2-2nya. dr ukuran sudah mendekati ipah lama kan? drpd kluarin 2 tipe tp malah bunuh2an. jd keluarin satu aja, pasang ditengah2.
Zinger di Vietnam ada, tapi sangat jarang. Buat saya sih kalo dibilang penantang Innova agak berlebihan. Orang Indonesia sebagian besar kan mobil masuk prestise, keliatan kekar masuk hitungan. Makanya mobil tinggi laku semisal Innova, RushTer, Pajero dan sejenisnya. Meskipun di sini RushTer direview jelek dan saya juga mengamini karena ada sodara juga pake ini dan bener kurang nyaman, tetep aja penjualannya lumayan. Zinger tampang aslinya kalo lihat ada yang bikin kurang ganteng: tinggi tapi kurang lebar kalo dibanding Innova. Jadi keliatan cungkring.
octafiantos wrote:Zinger di Vietnam ada, tapi sangat jarang. Buat saya sih kalo dibilang penantang Innova agak berlebihan. Orang Indonesia sebagian besar kan mobil masuk prestise, keliatan kekar masuk hitungan. Makanya mobil tinggi laku semisal Innova, RushTer, Pajero dan sejenisnya. Meskipun di sini RushTer direview jelek dan saya juga mengamini karena ada sodara juga pake ini dan bener kurang nyaman, tetep aja penjualannya lumayan. Zinger tampang aslinya kalo lihat ada yang bikin kurang ganteng: tinggi tapi kurang lebar kalo dibanding Innova. Jadi keliatan cungkring.
arissety wrote: Mon Jul 31, 2017 17:26
Ah, mitsu ini lama kerjanya.
Ngeluarin xpander aja lama bener.
Apalagi mau ngeluarin psaing inova.
Xpander kyknya krn gak ambil basis dari mana2 (cmiiw) start from scratch makanya developnya lama
Kalo ngeluarin pesaing innova harusnya sih lbh cepet, krn platform udah ada tinggal ngembangin aja. Tinggal ada niat apa nggak & keputusan prinsipal pusatnya gimana.
arissety wrote: Mon Jul 31, 2017 17:26
Ah, mitsu ini lama kerjanya.
Ngeluarin xpander aja lama bener.
Apalagi mau ngeluarin psaing inova.
Xpander kyknya krn gak ambil basis dari mana2 (cmiiw) start from scratch makanya developnya lama
Kalo ngeluarin pesaing innova harusnya sih lbh cepet, krn platform udah ada tinggal ngembangin aja. Tinggal ada niat apa nggak & keputusan prinsipal pusatnya gimana.
Yup XM Concept itu betul mulai dari awal. Satu platform dengan Mitsubishi eX Concept yang versi CUV dari XM. Durasi R&D pasti lebih lama daripada prediksi sebelumnya jika memakai basis Mirage yang dipanjangin seperti pada Brio - Mobilio.
Untuk medium MPV ladder frame Mitsu semoga ada pengembangan ANZinger setelah Xpander mengaspal. Jika MMC memang niat, pasti lebih cepat dari Xpander secara platformnya sudah ada. Karena memang sudah terlihat obsolete dibanding kompetitornya.
Team desainer xpander itu dr jepang ato indonesia sih? Sy tertarik xpander simply from its look, sblm lihat jeroan, fitur dan build quality. Mungkin bagus kalo team desainer tersebut main2 kosmetik dgn zinger, basic mekanikal tetap sama?