daftar wrote: Wed Jul 26, 2017 2:22 lihat komen di socmed orang pada masalahin FWDnya, saya nggak tau apa itu sales yang lagi menyamar.
kayak tiap hari naik gunung yang jalannya offroad aja


Btw panjang nya 4.5 m, pingin tau radius putar gede apa g
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
daftar wrote: Wed Jul 26, 2017 2:22 lihat komen di socmed orang pada masalahin FWDnya, saya nggak tau apa itu sales yang lagi menyamar.
kayak tiap hari naik gunung yang jalannya offroad aja
kalo keluar AN PJS downspec sih seruKoddy wrote:Mantap nih mobil kelihatannya dari bodinya.
FWD bukan masalah besar sebenarnya. Lihat aja semua Honda FWD ga masalah melibas tanjakan.
Hanya....
Sayangnya....
Kenapa ga keluar pake mesin diesel.
Nih mobil secara ukuran sudah beda tipis dengan Ipah lama (dalemnya ga tau, karena belum test duduk di dalam). Coba Mitsubishi pasang mesin Pajero Exceed dengan gearbox 4at lamanya saja, bisa jadi kompetitor utama untuk ANKI. Pasang harga di range 250-330 dengan mesin diesel dan fitur jangan dikurang-kurangi, bisa jadi main competitor.
Semoga Mitsubishi mau mendengarkan permintaan calon² user supaya bisa rame penjualan nya.
Sent from my MI MAX 2
ATPM Subaru kan kena skandal pajak om.adrevolution wrote: Wed Jul 26, 2017 2:15Kalo gak salah, wkt mitsu jual Evo X 1.2 M, subaru jual WRX STi cuman 650an jt kalo gak salah, makanya berasa overprice bgt ntuh Evo X ATPMmaskopat wrote: Wed Jul 26, 2017 1:34biasa Om... mitsu selalu bikin mobil yang banyak pujian tapi sedikit yang beli...ginting wrote: Tue Jul 25, 2017 12:10 saya sudah mulai mencium over expectation dari khalayak ummat disini sama XM...moga moga tidak anti klimax...dan ujung-ujungnya tetap beli yang tu lagi tu lagi...
8 tahun lalu waktu KTB jual EVO X di harga 1.2M yang secara performa, teknologi setara dengan mobil sport jerman 3-4 tahun lalu, gak ada yang beli tuh. tapi waktu MMC memutuskan matiin EVO, pada berisik semua...![]()
Btt sblm kebablasan oot![]()
Hehehe, si om gimana sih? Output trans FWD kan sdh lewat diferensial om. Jadi sama aja dgn RWD, cuma minus kopel aja.Turboman wrote: Wed Jul 26, 2017 3:00mesin en Trans RWD gimana caranya dipasang melintang om ?Koddy wrote:Mantap nih mobil kelihatannya dari bodinya.
FWD bukan masalah besar sebenarnya. Lihat aja semua Honda FWD ga masalah melibas tanjakan.
Hanya....
Sayangnya....
Kenapa ga keluar pake mesin diesel.
Nih mobil secara ukuran sudah beda tipis dengan Ipah lama (dalemnya ga tau, karena belum test duduk di dalam). Coba Mitsubishi pasang mesin Pajero Exceed dengan gearbox 4at lamanya saja, bisa jadi kompetitor utama untuk ANKI. Pasang harga di range 250-330 dengan mesin diesel dan fitur jangan dikurang-kurangi, bisa jadi main competitor.
Semoga Mitsubishi mau mendengarkan permintaan calon² user supaya bisa rame penjualan nya.
Sent from my MI MAX 2
roda depan mau digeser keluar 50 cm ??
lagian trans FWD kan ada output shaft ke kanan en kiri, trans RWD cuman 1 outputnya
si om kayaknya jarang perhatikan matic unit scr seksama yahadityabp wrote:Hehehe, si om gimana sih? Output trans FWD kan sdh lewat diferensial om. Jadi sama aja dgn RWD, cuma minus kopel aja.Turboman wrote: Wed Jul 26, 2017 3:00mesin en Trans RWD gimana caranya dipasang melintang om ?Koddy wrote:Mantap nih mobil kelihatannya dari bodinya.
FWD bukan masalah besar sebenarnya. Lihat aja semua Honda FWD ga masalah melibas tanjakan.
Hanya....
Sayangnya....
Kenapa ga keluar pake mesin diesel.
Nih mobil secara ukuran sudah beda tipis dengan Ipah lama (dalemnya ga tau, karena belum test duduk di dalam). Coba Mitsubishi pasang mesin Pajero Exceed dengan gearbox 4at lamanya saja, bisa jadi kompetitor utama untuk ANKI. Pasang harga di range 250-330 dengan mesin diesel dan fitur jangan dikurang-kurangi, bisa jadi main competitor.
Semoga Mitsubishi mau mendengarkan permintaan calon² user supaya bisa rame penjualan nya.
Sent from my MI MAX 2
roda depan mau digeser keluar 50 cm ??
lagian trans FWD kan ada output shaft ke kanan en kiri, trans RWD cuman 1 outputnya
Setuju om turboTurboman wrote: Wed Jul 26, 2017 3:04 XM diserang dr sisi FWD ya bisa aja manuver dr pihak kompetitor
sama spt Wuling disebut MobCin......
zaman dulu malah pernah ada video Livina spin di tanjakan......entah siapa / suruhan siapa yg bikin
kenapa MPV besar mewah harga 1 M yg FWD gak ada yg ributin tuh
atau tinggal bilang aja ke Wuling :Monarq wrote: Tue Jul 25, 2017 16:19Karena ekspektasi pasar sudah terlalu tinggi, apalagi dengan ketauannya vsc+ keyless startstop bahkan tweeter , kontrol audio setir dan setir kulit sudah ada di tipe tengah plus hsa di tipe tertinggi tp harga masih wajar, justru karena harga wajar inilah mitsu putar otak untuk mempermurah produksi, salah satunya 4at , tidak ada elemen antena/defoger kaca belakang, tidak ada sensor parkir, dkk dstjpang wrote: Tue Jul 25, 2017 15:23 Gw bingung sama yang TAKUT Automatic 4 percepatan..
ini kan mesin 1500cc.. kita liat pembandingnya
1. The Suzuki Ertiga is a 7-seat mini MPV developed by the Japanese manufacturer Suzuki and .... All version comes in 5-speed manual or 4-speed auto
2. Xenia is available in four different trim levels: D, M, X, R. Xenia D, M, and X came with five-speed manual gearbox, whilst Xenia R have either five-speed manual or four-speed automatic
Kenapa gak takut sama ertiga dan avanza/xenia?![]()
bisaspinner999 wrote:atau tinggal bilang aja ke Wuling :Monarq wrote: Tue Jul 25, 2017 16:19Karena ekspektasi pasar sudah terlalu tinggi, apalagi dengan ketauannya vsc+ keyless startstop bahkan tweeter , kontrol audio setir dan setir kulit sudah ada di tipe tengah plus hsa di tipe tertinggi tp harga masih wajar, justru karena harga wajar inilah mitsu putar otak untuk mempermurah produksi, salah satunya 4at , tidak ada elemen antena/defoger kaca belakang, tidak ada sensor parkir, dkk dstjpang wrote: Tue Jul 25, 2017 15:23 Gw bingung sama yang TAKUT Automatic 4 percepatan..
ini kan mesin 1500cc.. kita liat pembandingnya
1. The Suzuki Ertiga is a 7-seat mini MPV developed by the Japanese manufacturer Suzuki and .... All version comes in 5-speed manual or 4-speed auto
2. Xenia is available in four different trim levels: D, M, X, R. Xenia D, M, and X came with five-speed manual gearbox, whilst Xenia R have either five-speed manual or four-speed automatic
Kenapa gak takut sama ertiga dan avanza/xenia?![]()
"om Wuling, tolong dong confero-nya ditambahin ESC, HSA, dan HDC. trus KOS+start stop button. jangan lupa kasik minimal panoramic roof dong om. sama....apalagi ya? oya, Kasih heater juga dong om. trus bikinin girboks CVT 10 speed+paddle shift. Jangan lupa ya om. harga samain ama jepun punya gpp om. soalnya situ yg dg harga 165 OTR Jakarta aja udah super komplit. apalagi ditambahin maunya orang2 tuh...udah RWD lagi."
kira2 gimana ya?
ajegile orang2 ini...
harga udah segitu, dapet fitur yg lbh komplit daripada kompetitor aja masih ngeluh kok gini ya? kok gitu ya? wah...sayang kurang ini itu...
bikin mobil aja sendiri.
Beli juga kagak.spinner999 wrote: Wed Jul 26, 2017 3:28atau tinggal bilang aja ke Wuling :Monarq wrote: Tue Jul 25, 2017 16:19Karena ekspektasi pasar sudah terlalu tinggi, apalagi dengan ketauannya vsc+ keyless startstop bahkan tweeter , kontrol audio setir dan setir kulit sudah ada di tipe tengah plus hsa di tipe tertinggi tp harga masih wajar, justru karena harga wajar inilah mitsu putar otak untuk mempermurah produksi, salah satunya 4at , tidak ada elemen antena/defoger kaca belakang, tidak ada sensor parkir, dkk dstjpang wrote: Tue Jul 25, 2017 15:23 Gw bingung sama yang TAKUT Automatic 4 percepatan..
ini kan mesin 1500cc.. kita liat pembandingnya
1. The Suzuki Ertiga is a 7-seat mini MPV developed by the Japanese manufacturer Suzuki and .... All version comes in 5-speed manual or 4-speed auto
2. Xenia is available in four different trim levels: D, M, X, R. Xenia D, M, and X came with five-speed manual gearbox, whilst Xenia R have either five-speed manual or four-speed automatic
Kenapa gak takut sama ertiga dan avanza/xenia?![]()
"om Wuling, tolong dong confero-nya ditambahin ESC, HSA, dan HDC. trus KOS+start stop button. jangan lupa kasik minimal panoramic roof dong om. sama....apalagi ya? oya, Kasih heater juga dong om. trus bikinin girboks CVT 10 speed+paddle shift. Jangan lupa ya om. harga samain ama jepun punya gpp om. soalnya situ yg dg harga 165 OTR Jakarta aja udah super komplit. apalagi ditambahin maunya orang2 tuh...udah RWD lagi."
kira2 gimana ya?
ajegile orang2 ini...
harga udah segitu, dapet fitur yg lbh komplit daripada kompetitor aja masih ngeluh kok gini ya? kok gitu ya? wah...sayang kurang ini itu...
bikin mobil aja sendiri.
wkwkwkkwkwadityabp wrote: Wed Jul 26, 2017 3:34Beli juga kagak.spinner999 wrote: Wed Jul 26, 2017 3:28atau tinggal bilang aja ke Wuling :Monarq wrote: Tue Jul 25, 2017 16:19
Karena ekspektasi pasar sudah terlalu tinggi, apalagi dengan ketauannya vsc+ keyless startstop bahkan tweeter , kontrol audio setir dan setir kulit sudah ada di tipe tengah plus hsa di tipe tertinggi tp harga masih wajar, justru karena harga wajar inilah mitsu putar otak untuk mempermurah produksi, salah satunya 4at , tidak ada elemen antena/defoger kaca belakang, tidak ada sensor parkir, dkk dst
"om Wuling, tolong dong confero-nya ditambahin ESC, HSA, dan HDC. trus KOS+start stop button. jangan lupa kasik minimal panoramic roof dong om. sama....apalagi ya? oya, Kasih heater juga dong om. trus bikinin girboks CVT 10 speed+paddle shift. Jangan lupa ya om. harga samain ama jepun punya gpp om. soalnya situ yg dg harga 165 OTR Jakarta aja udah super komplit. apalagi ditambahin maunya orang2 tuh...udah RWD lagi."
kira2 gimana ya?
ajegile orang2 ini...
harga udah segitu, dapet fitur yg lbh komplit daripada kompetitor aja masih ngeluh kok gini ya? kok gitu ya? wah...sayang kurang ini itu...
bikin mobil aja sendiri.![]()
Ooo, maksudnya dimensinya toh? Kalo itu saya setuju.Turboman wrote: Wed Jul 26, 2017 3:10si om kayaknya jarang perhatikan matic unit scr seksama yahadityabp wrote:Hehehe, si om gimana sih? Output trans FWD kan sdh lewat diferensial om. Jadi sama aja dgn RWD, cuma minus kopel aja.Turboman wrote: Wed Jul 26, 2017 3:00
mesin en Trans RWD gimana caranya dipasang melintang om ?
roda depan mau digeser keluar 50 cm ??
lagian trans FWD kan ada output shaft ke kanan en kiri, trans RWD cuman 1 outputnya
coba perhatikan baik2 dimensi matic RWD dan FWD
juga kalo liat ke web semua produsen matic spt Aisin Warner, matic utk RWD dan FWD itu beda.....matic FWD rata2 lebih kompak dimensi nya......walau Final Gear udah jadi 1 di matic unit nya
btw saya udah koreksi postingan reply sy ke om Koddy
Thanks
adityabp wrote: Wed Jul 26, 2017 3:34Beli juga kagak.spinner999 wrote: Wed Jul 26, 2017 3:28atau tinggal bilang aja ke Wuling :Monarq wrote: Tue Jul 25, 2017 16:19
Karena ekspektasi pasar sudah terlalu tinggi, apalagi dengan ketauannya vsc+ keyless startstop bahkan tweeter , kontrol audio setir dan setir kulit sudah ada di tipe tengah plus hsa di tipe tertinggi tp harga masih wajar, justru karena harga wajar inilah mitsu putar otak untuk mempermurah produksi, salah satunya 4at , tidak ada elemen antena/defoger kaca belakang, tidak ada sensor parkir, dkk dst
"om Wuling, tolong dong confero-nya ditambahin ESC, HSA, dan HDC. trus KOS+start stop button. jangan lupa kasik minimal panoramic roof dong om. sama....apalagi ya? oya, Kasih heater juga dong om. trus bikinin girboks CVT 10 speed+paddle shift. Jangan lupa ya om. harga samain ama jepun punya gpp om. soalnya situ yg dg harga 165 OTR Jakarta aja udah super komplit. apalagi ditambahin maunya orang2 tuh...udah RWD lagi."
kira2 gimana ya?
ajegile orang2 ini...
harga udah segitu, dapet fitur yg lbh komplit daripada kompetitor aja masih ngeluh kok gini ya? kok gitu ya? wah...sayang kurang ini itu...
bikin mobil aja sendiri.![]()
daftar wrote: Wed Jul 26, 2017 2:22 lihat komen di socmed orang pada masalahin FWDnya, saya nggak tau apa itu sales yang lagi menyamar.
kayak tiap hari naik gunung yang jalannya offroad aja
IMHO, untuk ukuran LMPV, saya rasa seukuran avanza/xenia dan ertiga itu sudah pas.. Menyesuaikan tipikal di indonesia yg masuk/belok di jalan/gang2 sempit, parkir juga gampang.ginting wrote: Wed Jul 26, 2017 0:58 Info dari warung sebelah...
Ternyata gede juga expander ini.
Dimensi panjang Mitsubishi Expander 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.700 mm, ground clearance 205 mm,
punya mesin bensin 1.5-liter dengan transmisi manual 5-percepatan, dan otomatis 4-percepatan, serta penggerak roda depan.
Avanza punya panjang 4.190 mm, lebar 1.660, dan tinggi 1.695, ground clearance 200 mm, mesin bensin 1.3 dan 1.5-liter dengan transmisi manual dan otomatis.
Mobilio punya dimensi panjang 4.386 mm, lebar 1.683 mm, dan tinggi 1.603 mm, mesin bensin 1.5-liter SOHC 4 silinder, i-VTEC + DBW.
Xenia panjang 4.190 mm, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.695 mm. Mesin 1.3-liter 1NR-VE DOHC Dual VVT-i dengan transmisi manual dan otomatis.
Ertiga dimensi panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.685 mm. Ground clearance 2.740 mm, mesin jenis K14B 1.3-liter 4 silinder, dipadu padankan dengan transmisi manual 5-percepatan, dan otomatis 4-percepatan.
http://www.otomania.com/read/2017/07/25 ... -avanza-cs
freed itu ehm... lemot dan ga irit. itu kata temen2 ane yg pake itu buat mobil harian.iwing wrote: Wed Jul 26, 2017 3:09 ini kok banyak yang masalahin matik nya yak..?? klo mo test yang 5 at di mesin 1500, tuh lihat aja freed dan tanya aja gmn impresi nya. heran, padahal belum ada yang test drive tapi udah jadi masalah..??
Nih saya kasih tunjukin fotonyakawiki wrote: Wed Jul 26, 2017 5:15 mau ikut nimbrung (nanya...):
- Row 3 lega nggak yah? kira2 mirip mobil apa leganya? Terutama untuk bagian legroom..
- AC double blower atau ada sampai row 3?
Lmpv 6at? Duo kaleng + ertiga 4at, mobilio + GL pake cvt, yg 6at apa yaracho wrote: Wed Jul 26, 2017 5:19freed itu ehm... lemot dan ga irit. itu kata temen2 ane yg pake itu buat mobil harian.iwing wrote: Wed Jul 26, 2017 3:09 ini kok banyak yang masalahin matik nya yak..?? klo mo test yang 5 at di mesin 1500, tuh lihat aja freed dan tanya aja gmn impresi nya. heran, padahal belum ada yang test drive tapi udah jadi masalah..??
apalagi ini, 4AT dengan bobot yg mungkin lebih berat.
dan sekarang tahun 2017, dan udah pernah ada LMPV yang ngasi 6AT disini,
![]()
Chevrolet spin....ak4ng wrote:Lmpv 6at? Duo kaleng + ertiga 4at, mobilio + GL pake cvt, yg 6at apa yaracho wrote: Wed Jul 26, 2017 5:19freed itu ehm... lemot dan ga irit. itu kata temen2 ane yg pake itu buat mobil harian.iwing wrote: Wed Jul 26, 2017 3:09 ini kok banyak yang masalahin matik nya yak..?? klo mo test yang 5 at di mesin 1500, tuh lihat aja freed dan tanya aja gmn impresi nya. heran, padahal belum ada yang test drive tapi udah jadi masalah..??
apalagi ini, 4AT dengan bobot yg mungkin lebih berat.
dan sekarang tahun 2017, dan udah pernah ada LMPV yang ngasi 6AT disini,
![]()
makasih bro..