GRANDIS
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Mon Jul 03, 2006 11:31
- Location: Bandar Lampung
Re: GRANDIS
2017 yg mau dikeluarin small low mpv
Jd sepertinya bukan penerus grandis om
Jd sepertinya bukan penerus grandis om
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 89
- Joined: Fri May 08, 2009 5:50
- Location: Depok
Re: GRANDIS
Permisi,
Kalau mau angkat Grandis GT 2009/2010, hal-hal apa yang harus diperhatikan secara spesifik?
Apabila melakukan check up ke beres apakah bisa ketahuan peemasalahan pada kaki2, steering dan transmisi?
Maaf newbie kebanyakan tanya, terimakasih.
Kalau mau angkat Grandis GT 2009/2010, hal-hal apa yang harus diperhatikan secara spesifik?
Apabila melakukan check up ke beres apakah bisa ketahuan peemasalahan pada kaki2, steering dan transmisi?
Maaf newbie kebanyakan tanya, terimakasih.
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Sat Jul 09, 2016 9:16
Re: GRANDIS
Pasaran grandis 2009-2010 berapa ya?
Bagaimana dengan biaya perawatan dan harga sparepart, berhubung akan digunakan sehari", ditunggu jawabannya, trims
Bagaimana dengan biaya perawatan dan harga sparepart, berhubung akan digunakan sehari", ditunggu jawabannya, trims
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: GRANDIS
Grandis saya dah umur 5 th, pergantian fast moving aja, blom pernah ada kejadian aneh2, tergolong ga rewel.
Biaya ya standart mobil jepang
Biaya ya standart mobil jepang
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1261
- Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00
Re: GRANDIS
Perawatan wajar.. saran sy pakai oli yg bagus. Sy pake shell helix ultra 5w40.. enta kenapa dgn oli ini jd irit banget bensinnya. Mungkin krn sy Pasang unichip jg.kresekmen wrote:Pasaran grandis 2009-2010 berapa ya?
Bagaimana dengan biaya perawatan dan harga sparepart, berhubung akan digunakan sehari", ditunggu jawabannya, trims
Untuk part penggantian, saya malah disarankan bengkel resmi untuk beli diluar ,baru pasang di Bengkel resmi krn biasanya inden & kena pajak 10%. Jadi biasanya saya duduk manis aja telp toko langganan di senen & part diantar.
dr pengalaman emang bandel ini mbl.. udah 10 tahunan.. odo 100 an K... tiap tahun 2X ke jawa timur.. liat kebun kk jalanan batu naik turun.. Alhamdulillah gpp..
Skrg nyari pengganti blm ada yg klik.. patokan sy wheelbase harus panjang untuk kenyamanan. Ternyata ini yg paling panjang.. mitsu kapan ngeluarin penerusnya ya.. hehehe
Lagi nginjek rem..
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Sat Jul 09, 2016 9:16
Re: GRANDIS
Thanx buat bro mitshu toyo m evolition 21 untuk jawabannya, makin ngebet aja buat boyong grandis pulang, mudah2 and bulan ini sudah dapat grandis yg saya idamkan ya...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Mon Jul 03, 2006 11:31
- Location: Bandar Lampung
Re: GRANDIS
Grandis 2009-2010 mungkin sekitar 150an up, tergantung kondisi. Pilihannya ada dua juga, gls atau gt. Engine sama hanya beda di eksterior dan interior. Kemarin lihat di fb ada jual pemakaian 2013 nawarin 180an, tp km dah lumayan tinggi.
Saya punya gt 2008, dah pake 3 tahunan. Oli pake amsoil 5w30, fc dalkot 1:7an lukot 1:10an pertamax.
Range harga segitu memang buat saya blom ada yg bisa nyamain grandis dari segi kenyamanan dan kapasitas kabin.
Kalo udah dapet grandisnya boleh gabung om2 semua ya di mitsubishi grandis community..
Saya punya gt 2008, dah pake 3 tahunan. Oli pake amsoil 5w30, fc dalkot 1:7an lukot 1:10an pertamax.
Range harga segitu memang buat saya blom ada yg bisa nyamain grandis dari segi kenyamanan dan kapasitas kabin.
Kalo udah dapet grandisnya boleh gabung om2 semua ya di mitsubishi grandis community..

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30
Re: GRANDIS
utk sparepartnya gimana om di jakarta? apakah masih gampang didapat? berhubung sudah 6thn discontinue.. saya masih menyimpan minat sm grandis ini.. tp ternyata sekennya masih lumayan tinggi ya.. kirain udah <120jt di batch terakhirsandie_m wrote:Grandis 2009-2010 mungkin sekitar 150an up, tergantung kondisi. Pilihannya ada dua juga, gls atau gt. Engine sama hanya beda di eksterior dan interior. Kemarin lihat di fb ada jual pemakaian 2013 nawarin 180an, tp km dah lumayan tinggi.
Saya punya gt 2008, dah pake 3 tahunan. Oli pake amsoil 5w30, fc dalkot 1:7an lukot 1:10an pertamax.
Range harga segitu memang buat saya blom ada yg bisa nyamain grandis dari segi kenyamanan dan kapasitas kabin.
Kalo udah dapet grandisnya boleh gabung om2 semua ya di mitsubishi grandis community..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Mon Jul 03, 2006 11:31
- Location: Bandar Lampung
Re: GRANDIS
Di jakarta masih berlimpah kalo sparepart. Yg original di beres atau toko2 onderdil masih gampang di dapet.. yg kw juga banyak. Saya aja tinggal di bandar lampung ngga masalah kok urusan sparepart.
Mau ori tinggal pesen ke beres, paling indent kalo ga ada stock krn harus ambil dari jakarta.
Atau kalo saya kadang pesen ke apin itc fatmawati atau jn motor pd cabe, ntar dikirim kerumah barangnya.
Yg dibawah 120 paling gls 2005-2006
Mau ori tinggal pesen ke beres, paling indent kalo ga ada stock krn harus ambil dari jakarta.
Atau kalo saya kadang pesen ke apin itc fatmawati atau jn motor pd cabe, ntar dikirim kerumah barangnya.
Yg dibawah 120 paling gls 2005-2006
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: GRANDIS
Pasng header 4-2-1 kansai
PNP
.... test dyno....
Piggyback
-----test dyno
hasilnya cukup mengejutkan hp nya naik jauh bgt
kalo ga salah spek parikan 165hp / 220nm
apapun yg tertulis di data itu
yg dirasakan di jalan memang enak sekali
kons bbm pun lukot sekarang berhasil 1:11.5 rekor trtinggi
sebelumnya lukot 1:8 - 10 (bisa 10 aja sulit)
sekarang lg mau cari coilover tp cari yg turunnya ga terlalu banyak dr std, dan keempukannya masi cocok utk pemakaian harian, sejauh ini baru nemu merk GAB dan BC coilover. apa ada yg udah pernah cobain kedua merk tersebut?
dan satu lg transgo, terakhir dapet data dari KTB sbb
model F4-A4B tp siapa yg mau bantu impor dan pasangin yah..?
PNP
.... test dyno....
Piggyback
-----test dyno
hasilnya cukup mengejutkan hp nya naik jauh bgt
kalo ga salah spek parikan 165hp / 220nm
apapun yg tertulis di data itu
yg dirasakan di jalan memang enak sekali
kons bbm pun lukot sekarang berhasil 1:11.5 rekor trtinggi
sebelumnya lukot 1:8 - 10 (bisa 10 aja sulit)
sekarang lg mau cari coilover tp cari yg turunnya ga terlalu banyak dr std, dan keempukannya masi cocok utk pemakaian harian, sejauh ini baru nemu merk GAB dan BC coilover. apa ada yg udah pernah cobain kedua merk tersebut?
dan satu lg transgo, terakhir dapet data dari KTB sbb
model F4-A4B tp siapa yg mau bantu impor dan pasangin yah..?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1059
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: GRANDIS
Anjay banyak banget naiknya omevolution21 wrote: Sun May 14, 2017 2:05 Pasng header 4-2-1 kansai
PNP
.... test dyno....
Piggyback
-----test dyno
hasilnya cukup mengejutkan hp nya naik jauh bgt
kalo ga salah spek parikan 165hp / 220nm
apapun yg tertulis di data itu
yg dirasakan di jalan memang enak sekali
kons bbm pun lukot sekarang berhasil 1:11.5 rekor trtinggi
sebelumnya lukot 1:8 - 10 (bisa 10 aja sulit)
sekarang lg mau cari coilover tp cari yg turunnya ga terlalu banyak dr std, dan keempukannya masi cocok utk pemakaian harian, sejauh ini baru nemu merk GAB dan BC coilover. apa ada yg udah pernah cobain kedua merk tersebut?
dan satu lg transgo, terakhir dapet data dari KTB sbb
model F4-A4B tp siapa yg mau bantu impor dan pasangin yah..? DSC_0574-picsay.jpgDSC_0573-picsay.jpg
Serius cuma pnp sama piggyback itu?
Keren om

'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1553
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: GRANDIS
Mantap nih , habis brapa Om DC nya ? 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: GRANDIS
Sekitar 18jutaan
7jt piggy
3.5jt pnp
4jt header
Sisanya ganti sparepart termasuk timing belt yg agak mahal
Kebetulan km dah 55rb jd sekalian banyak sparepart yg dah waktunya ganti
Di tol overtake speed 80 ke 120 nya enteng sekali
Sementara blom tes lebih kenceng.
Skarang mau coba2 piggy di set pake perta turbo , semoga kons bbmnya bs lebih baik utk dalkot
7jt piggy
3.5jt pnp
4jt header
Sisanya ganti sparepart termasuk timing belt yg agak mahal
Kebetulan km dah 55rb jd sekalian banyak sparepart yg dah waktunya ganti
Di tol overtake speed 80 ke 120 nya enteng sekali
Sementara blom tes lebih kenceng.
Skarang mau coba2 piggy di set pake perta turbo , semoga kons bbmnya bs lebih baik utk dalkot
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: GRANDIS
km udah 55rb shock udah kerasa terlalu ngayun tanda2 mulai lemah
jd ane coba hunting coilover
cukup sulit cari coilover grandis
tein, tanabe, hotbits, d2, ga ada semua
ada pedagang jakarta yg bisa bantu imporkan BC coilover
pilihan lain ternyata nemu GAB coilover dari pedagang surabaya
cari review kedua coilover tersebut jarang, GAB terutama langka sekali ada orang yg kasi review
cari masukan temen, baca2 tentang coilover lewat forum artikel dll, ada yg bilang cari nyaman bukan coilover jawabannya, coilover buat penampilan doank yg pengen di ceperin, tp ada juga di forum ini um turbo yg bilang coilover hotbits di ipah bikin bantingan jadi kaya mobil eropa.
masalahna cuma pernah sekali cobain coilover tanabe di civic, itu jg dah 5 thn lalu, singet saya bantingan emang jd kerassss
tp saya pelajari produk GAB dan pedagangnya bilang ini dibanding D2 pasti bisa lebih nyaman karena pernya ga terlalu besar, dr webnya jg "tampak" meyakinkan
oklah nekat aja cobain beli
setingan bisa tinggi rendah, dan ada 32click utk soft -hard
saran dr pdg awal 0 (paling soft) dulu setelah seminggu naikan jadi 5, katanya utk comfort click 5 bagus
tp karena setelah psang besoknya mau lari di tol cobain aja langsung di click 10, ketinggian setting maksimal (dibanding standart tetep turun sedikit)
hasilnya begitu keluar bengkel...
kena lubang duk duk duk keras euyy
tp buat belok2 memang stabil sekali
besoknya lari di tol, hmmm memang jauh sekali di banding standart, stabilnya meningkat jauhhhh
cuman sayangnya kalo kena lubang ni suspensi agak gampang mentok stopper
sesampainya di bandung, utk pemakaian dalkot mentul2 sekali, ga enak di dalem kabin terkocok2 terus (jalanan bandung ga mulus)
ga betah, langsung ke bengkel kaki kaki utk bongkar setingan, sebetulnya ngerubah clicknya utk suspensi belakang mudah sekali, tp yang depan agak repot mesti sampe buka wiper baru keliatan dudukan strutnya, beda ama kebanyakan mobil lain yg dudukan strut depan terlihat jelas saat buka kap mesin. Setelah dibongkar semua sampe wiper depan, baru deh keliatan dudukan strutnya, nah diatasnya ada clicknya puter kiri utk soft dan kanan utk hard.
skarang cobain click 5
dan.... sekarang enak sekali, kena lubang bisa teredam dengan sangat amat baik dengan tetap limbungnya tetap baik
nyamannya xtraill juga kalah si ini
kalo drdulu mencari kualitas bantingan yg empuk tp ga lari, mungkin ini jawabannya
jd inget jaman 10 taun lalu kadang suka main ganti per, shock, dll hasilnya ga pernah sampe seenak ini. padahal pakenya per dan shock bermerk, bukan per potongan
pros:
bisa setting soft hard, softnya bener2 nyaman, hardnya 10 aja dah mentul2, apalagi kalo diatas itu rasanya kaya apa ya? hehehe
ketinggian mobil cuma turun sedikit, sejauh ini blom pernah sampe mentok di poldur
harga 12jt cukup bersahabat
ada coilover electornic controller jg tp mesti beli terpisah dengan harga 4jt, buat setting soft hard dari dalem kabin
cons
kalo kena lubang cukup keras agak gampang mentok stopper
kesimpulan : PUASSSSSSS heheheh
jd ane coba hunting coilover
cukup sulit cari coilover grandis
tein, tanabe, hotbits, d2, ga ada semua
ada pedagang jakarta yg bisa bantu imporkan BC coilover
pilihan lain ternyata nemu GAB coilover dari pedagang surabaya
cari review kedua coilover tersebut jarang, GAB terutama langka sekali ada orang yg kasi review
cari masukan temen, baca2 tentang coilover lewat forum artikel dll, ada yg bilang cari nyaman bukan coilover jawabannya, coilover buat penampilan doank yg pengen di ceperin, tp ada juga di forum ini um turbo yg bilang coilover hotbits di ipah bikin bantingan jadi kaya mobil eropa.
masalahna cuma pernah sekali cobain coilover tanabe di civic, itu jg dah 5 thn lalu, singet saya bantingan emang jd kerassss
tp saya pelajari produk GAB dan pedagangnya bilang ini dibanding D2 pasti bisa lebih nyaman karena pernya ga terlalu besar, dr webnya jg "tampak" meyakinkan
oklah nekat aja cobain beli
setingan bisa tinggi rendah, dan ada 32click utk soft -hard
saran dr pdg awal 0 (paling soft) dulu setelah seminggu naikan jadi 5, katanya utk comfort click 5 bagus
tp karena setelah psang besoknya mau lari di tol cobain aja langsung di click 10, ketinggian setting maksimal (dibanding standart tetep turun sedikit)
hasilnya begitu keluar bengkel...
kena lubang duk duk duk keras euyy

tp buat belok2 memang stabil sekali

besoknya lari di tol, hmmm memang jauh sekali di banding standart, stabilnya meningkat jauhhhh

cuman sayangnya kalo kena lubang ni suspensi agak gampang mentok stopper
sesampainya di bandung, utk pemakaian dalkot mentul2 sekali, ga enak di dalem kabin terkocok2 terus (jalanan bandung ga mulus)
ga betah, langsung ke bengkel kaki kaki utk bongkar setingan, sebetulnya ngerubah clicknya utk suspensi belakang mudah sekali, tp yang depan agak repot mesti sampe buka wiper baru keliatan dudukan strutnya, beda ama kebanyakan mobil lain yg dudukan strut depan terlihat jelas saat buka kap mesin. Setelah dibongkar semua sampe wiper depan, baru deh keliatan dudukan strutnya, nah diatasnya ada clicknya puter kiri utk soft dan kanan utk hard.
skarang cobain click 5
dan.... sekarang enak sekali, kena lubang bisa teredam dengan sangat amat baik dengan tetap limbungnya tetap baik

nyamannya xtraill juga kalah si ini

kalo drdulu mencari kualitas bantingan yg empuk tp ga lari, mungkin ini jawabannya
jd inget jaman 10 taun lalu kadang suka main ganti per, shock, dll hasilnya ga pernah sampe seenak ini. padahal pakenya per dan shock bermerk, bukan per potongan
pros:
bisa setting soft hard, softnya bener2 nyaman, hardnya 10 aja dah mentul2, apalagi kalo diatas itu rasanya kaya apa ya? hehehe
ketinggian mobil cuma turun sedikit, sejauh ini blom pernah sampe mentok di poldur
harga 12jt cukup bersahabat
ada coilover electornic controller jg tp mesti beli terpisah dengan harga 4jt, buat setting soft hard dari dalem kabin
cons
kalo kena lubang cukup keras agak gampang mentok stopper
kesimpulan : PUASSSSSSS heheheh
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Fri Dec 28, 2012 22:59
- Location: CID +6221
- Daily Vehicle: Kawa EX650E
Re: GRANDIS
congrats bro evolution21...
akhirnya berhasil juga perawanin gadis.. eh grandisnya.
hasilnya asik juga tuh 200hp/240hp modal "cuma" piggy+pnp+header...
kalo boleh tau... itu baru header aja yg diganti? TB masih standar atau dah naik ukuran?
soale kalo nubi liat grafik dynonya, abis 5500rpm drop curam banget banget torsinya.
sekali lagi... congrats.
udah gak akan malu kalo waktu lari2 ketemu odyss absolute

akhirnya berhasil juga perawanin gadis.. eh grandisnya.
hasilnya asik juga tuh 200hp/240hp modal "cuma" piggy+pnp+header...
kalo boleh tau... itu baru header aja yg diganti? TB masih standar atau dah naik ukuran?
soale kalo nubi liat grafik dynonya, abis 5500rpm drop curam banget banget torsinya.
sekali lagi... congrats.
udah gak akan malu kalo waktu lari2 ketemu odyss absolute

The Government wants Power! They rob it from our engines.
EX650E '12 | NA4W '08 | CBA-RJ1 '08 | CBA-YA5 '09
EX650E '12 | NA4W '08 | CBA-RJ1 '08 | CBA-YA5 '09
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: GRANDIS
Baru header aja um, sebeulnya pesen bag tengah pesen kansai tp kok anehnya dipasang ga pas. Cari2 yg lain stok pd abis
TB masi std
Boleh minta sarannya um.. Sekiranya apa saja utk bs mendongkrak performa lg tp ga yg sampe bongkar gede ..
TB masi std
Boleh minta sarannya um.. Sekiranya apa saja utk bs mendongkrak performa lg tp ga yg sampe bongkar gede ..

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Fri Dec 28, 2012 22:59
- Location: CID +6221
- Daily Vehicle: Kawa EX650E
Re: GRANDIS
kalo yang udah nubi baca di forum2 luar, yang masi ada peluang upgrade tanpa bongkar gede palingan ini:
1. upgrade throttle body (bisa reamer or pake bekasan 6G75 / Eclipse GT... plug n plek. clue:paking TB-nya 6G75 sama 4G69 itu sama)
2. pasang intake & TB spacer, cabut selang coolant TB... biar udara intakenya lebi dingin dikit
3. full set exhaust. terutama muffler kalo belom upgrade.... pasti nyekek banget di rpm atas tuh.
4. bungkus header pake wrap yg tebel biar engine bay gak panas dan pembuangan lebih lancar.
5. gedein kapasitas fuel rail, biar ga kekurangan bensin waktu digeber lama2.
6. dial camshaft... tapi could be dangerous kalo salah setel.
(ref: http://club4g.org/board/4g-eclipse-gs-s ... -4g69.html)
7. REM. menurut ane remnya Grandis agak mengerikan.
8. ganti velg aftermarket yang enteng. velg aslinya mayan berat.
dapet 220 keatas masih bisa lah...
ref: https://www.rpw.com.au/mitsubishi-lance ... ion-guide/
*sori kalo ane masih NATO...
ane masi ngumpulin duit buat ikutan upgrade
1. upgrade throttle body (bisa reamer or pake bekasan 6G75 / Eclipse GT... plug n plek. clue:paking TB-nya 6G75 sama 4G69 itu sama)
2. pasang intake & TB spacer, cabut selang coolant TB... biar udara intakenya lebi dingin dikit
3. full set exhaust. terutama muffler kalo belom upgrade.... pasti nyekek banget di rpm atas tuh.
4. bungkus header pake wrap yg tebel biar engine bay gak panas dan pembuangan lebih lancar.
5. gedein kapasitas fuel rail, biar ga kekurangan bensin waktu digeber lama2.
6. dial camshaft... tapi could be dangerous kalo salah setel.
(ref: http://club4g.org/board/4g-eclipse-gs-s ... -4g69.html)
7. REM. menurut ane remnya Grandis agak mengerikan.
8. ganti velg aftermarket yang enteng. velg aslinya mayan berat.
dapet 220 keatas masih bisa lah...
ref: https://www.rpw.com.au/mitsubishi-lance ... ion-guide/
*sori kalo ane masih NATO...
ane masi ngumpulin duit buat ikutan upgrade
The Government wants Power! They rob it from our engines.
EX650E '12 | NA4W '08 | CBA-RJ1 '08 | CBA-YA5 '09
EX650E '12 | NA4W '08 | CBA-RJ1 '08 | CBA-YA5 '09
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 75
- Joined: Fri Oct 30, 2015 4:18
Re: GRANDIS
ijin nyimak ah, masih diangan2 nih mubil, MPV idaman ane
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: GRANDIS
Grandis
Odysy RB absolute
Msh mpv favorit nih....till now.
Odysy RB absolute
Msh mpv favorit nih....till now.
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: GRANDIS
makasih banyak umracho wrote: Wed Jun 07, 2017 1:57 kalo yang udah nubi baca di forum2 luar, yang masi ada peluang upgrade tanpa bongkar gede palingan ini:
1. upgrade throttle body (bisa reamer or pake bekasan 6G75 / Eclipse GT... plug n plek. clue:paking TB-nya 6G75 sama 4G69 itu sama)
2. pasang intake & TB spacer, cabut selang coolant TB... biar udara intakenya lebi dingin dikit
3. full set exhaust. terutama muffler kalo belom upgrade.... pasti nyekek banget di rpm atas tuh.
4. bungkus header pake wrap yg tebel biar engine bay gak panas dan pembuangan lebih lancar.
5. gedein kapasitas fuel rail, biar ga kekurangan bensin waktu digeber lama2.
6. dial camshaft... tapi could be dangerous kalo salah setel.
(ref: http://club4g.org/board/4g-eclipse-gs-s ... -4g69.html)
7. REM. menurut ane remnya Grandis agak mengerikan.
8. ganti velg aftermarket yang enteng. velg aslinya mayan berat.
dapet 220 keatas masih bisa lah...
ref: https://www.rpw.com.au/mitsubishi-lance ... ion-guide/
*sori kalo ane masih NATO...
ane masi ngumpulin duit buat ikutan upgrade
coba saya hunting lg
grandis suka agak susah part performanya, mesti keliling jakarta - surabaya
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Mon Jul 03, 2006 11:31
- Location: Bandar Lampung
Re: GRANDIS
Rem grandis emang agak mengerikan
Pernah lewat jalur lintas barat liwa yg tanjakan turunannya ekstrem ni remnya kaya ngga gigit gitu
Untung jalurnya sepi.. hahaha...
Denger2 rem grandis bisa plug n play dengan brembo oem nya mitsu evo 8 ya..
Pernah lewat jalur lintas barat liwa yg tanjakan turunannya ekstrem ni remnya kaya ngga gigit gitu
Untung jalurnya sepi.. hahaha...
Denger2 rem grandis bisa plug n play dengan brembo oem nya mitsu evo 8 ya..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: GRANDIS
Ditambah dive nosenya..sandie_m wrote: Tue Jul 25, 2017 18:30 Rem grandis emang agak mengerikan
Pernah lewat jalur lintas barat liwa yg tanjakan turunannya ekstrem ni remnya kaya ngga gigit gitu
Untung jalurnya sepi.. hahaha...
Denger2 rem grandis bisa plug n play dengan brembo oem nya mitsu evo 8 ya..
Untung saya dha ganti coilover, dive nose berkurang banyak.
Nice inpoh rem nya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Fri Dec 28, 2012 22:59
- Location: CID +6221
- Daily Vehicle: Kawa EX650E
Re: GRANDIS
lapor hasil oprek ringan Grandis...
akhirnya ane ikut racun om evolution21 dikit-dikit.
1. pasang header 4-2-1, bikin di DD-Exhaust. ga tau ngitungnya gimana, yang jelas ukuran pipa sama dengan port exhaust dan panjang pipa primer =sekunder.
2. ganti resonator tengah dan muffler dengan ORD V2 2,5".
dua upgrade itu cukup bikin berisik dan bau (karena ga pake CC)... tarikan rpm bawah membaik, FC membaik sedikit; dan engine bay jadi lebih adem.
ane juga coba isengin Mass Air Flow dengan sedikit nyumbat sensor pake selotip.
bacaan MAF via OBD II keliatan turun 10%. efeknya, mesin ngguyur bensin lebih sedikit; kerasa dari sengatan bau knalpot yang berkurang dan suara knalpot. efeknya... FC jadi 1:7,2...
udah lebih irit daripada ipah bensin... guuud.... tarikan juga ga malu2in.
next upgrade (kalo ada duitnya): PnP, naikin kompresi jadi 10:1, modif cam MIVEC.
akhirnya ane ikut racun om evolution21 dikit-dikit.
1. pasang header 4-2-1, bikin di DD-Exhaust. ga tau ngitungnya gimana, yang jelas ukuran pipa sama dengan port exhaust dan panjang pipa primer =sekunder.
2. ganti resonator tengah dan muffler dengan ORD V2 2,5".
dua upgrade itu cukup bikin berisik dan bau (karena ga pake CC)... tarikan rpm bawah membaik, FC membaik sedikit; dan engine bay jadi lebih adem.
ane juga coba isengin Mass Air Flow dengan sedikit nyumbat sensor pake selotip.
bacaan MAF via OBD II keliatan turun 10%. efeknya, mesin ngguyur bensin lebih sedikit; kerasa dari sengatan bau knalpot yang berkurang dan suara knalpot. efeknya... FC jadi 1:7,2...

udah lebih irit daripada ipah bensin... guuud.... tarikan juga ga malu2in.
next upgrade (kalo ada duitnya): PnP, naikin kompresi jadi 10:1, modif cam MIVEC.
The Government wants Power! They rob it from our engines.
EX650E '12 | NA4W '08 | CBA-RJ1 '08 | CBA-YA5 '09
EX650E '12 | NA4W '08 | CBA-RJ1 '08 | CBA-YA5 '09
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 334
- Joined: Tue Aug 16, 2005 4:38
Re: GRANDIS
Om pasang header kansai dimana ?evolution21 wrote: Wed Jul 26, 2017 5:12Ditambah dive nosenya..sandie_m wrote: Tue Jul 25, 2017 18:30 Rem grandis emang agak mengerikan
Pernah lewat jalur lintas barat liwa yg tanjakan turunannya ekstrem ni remnya kaya ngga gigit gitu
Untung jalurnya sepi.. hahaha...
Denger2 rem grandis bisa plug n play dengan brembo oem nya mitsu evo 8 ya..
Untung saya dha ganti coilover, dive nose berkurang banyak.
Nice inpoh rem nya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: GRANDIS
Pasang di ss performance, tp pesennya ama tk terang jaya