Galau....
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Mon Sep 24, 2012 8:28
Galau....
Rekan-rekan semua...mohon bantuannya untuk mencari solusi kegalauan ane sekarang ini yaa
Saya pake innova 2.0 mt 2012 (gnki) udah hampir 5 tahun ini. Pertimbangan saat itu ambil innova adalah harga terjangkau, nyaman, lega, kalaupun dianggap boros karena minumnya bensin dan bikin kaki gede sebelah karena mt toh mobil hanya ane pake weekend doang so bukan masalah..ane weekdays motoran aja udah cukup. Oya ini mobil satu-satunya di rumah ane. Dalam prakteknya baris ketiga hanya kepake 1 tahun sekali buat ngangkut family di kampung ketika mudik. Selama pemakaian 2 kali ganti aki,ganti ban.. selain itu...ga ada masalah sama mobil ini.
Seiring bertambahnya usia, ane terlalu capek kalo bawa motor buat harian.. so udah setahun ini ane bawa innova ini buat harian rumah-kantor pp..barulah kerasa borosnya dan pegelnya kaki kiri ane..ditambah juga ada rasa bosan mulai melanda..hihi mulailah melirik opsi-opsi yang antara lain :
1. ANKI diesel,
Mobil pujaan disini. Yes..ini memenuhi semua ekspektasi dan kebutuhan saya. minusnya satu..mahal So..ane kesampingkan karena bujet ga cukup. Model yg gnki? nggak deh..sama aja kayak yg sekarang.. udah bosen model int/ext nya,mubadzir row3nya
2. HRV
Model dapet, irit dapet..banyak isu di kaki2 kaca depan dll..gatau udah bener belum ya? secara ane pernah pake hrv prestige sodara sih muncul bunyi gluduk2 di kaki-kaki walaupun gak terlalu keras. Mostly dalam kota sih asik, tp buat luar kota jauh lebih nyaman innova.
3. Di keep saja karena udah cukup nyaman pake mobil ini tapi buat wiken doang, lalu ambil mobil kecil kek city car buat harian dengan konsekuensi dobel pajak, dobel biaya perawatan. kalau untuk opsi ini bujet 130 maks.
Demikian kegalauan ane..nubie mohon petunjuk.
Saya pake innova 2.0 mt 2012 (gnki) udah hampir 5 tahun ini. Pertimbangan saat itu ambil innova adalah harga terjangkau, nyaman, lega, kalaupun dianggap boros karena minumnya bensin dan bikin kaki gede sebelah karena mt toh mobil hanya ane pake weekend doang so bukan masalah..ane weekdays motoran aja udah cukup. Oya ini mobil satu-satunya di rumah ane. Dalam prakteknya baris ketiga hanya kepake 1 tahun sekali buat ngangkut family di kampung ketika mudik. Selama pemakaian 2 kali ganti aki,ganti ban.. selain itu...ga ada masalah sama mobil ini.
Seiring bertambahnya usia, ane terlalu capek kalo bawa motor buat harian.. so udah setahun ini ane bawa innova ini buat harian rumah-kantor pp..barulah kerasa borosnya dan pegelnya kaki kiri ane..ditambah juga ada rasa bosan mulai melanda..hihi mulailah melirik opsi-opsi yang antara lain :
1. ANKI diesel,
Mobil pujaan disini. Yes..ini memenuhi semua ekspektasi dan kebutuhan saya. minusnya satu..mahal So..ane kesampingkan karena bujet ga cukup. Model yg gnki? nggak deh..sama aja kayak yg sekarang.. udah bosen model int/ext nya,mubadzir row3nya
2. HRV
Model dapet, irit dapet..banyak isu di kaki2 kaca depan dll..gatau udah bener belum ya? secara ane pernah pake hrv prestige sodara sih muncul bunyi gluduk2 di kaki-kaki walaupun gak terlalu keras. Mostly dalam kota sih asik, tp buat luar kota jauh lebih nyaman innova.
3. Di keep saja karena udah cukup nyaman pake mobil ini tapi buat wiken doang, lalu ambil mobil kecil kek city car buat harian dengan konsekuensi dobel pajak, dobel biaya perawatan. kalau untuk opsi ini bujet 130 maks.
Demikian kegalauan ane..nubie mohon petunjuk.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57
Re: Galau....
Galaunya sama di bagian transmisi manual...
Cuma bedanya mobil saya yg versi dieselnya..
Mulai kerasa semenjak rutin pp ke jakarta biasanya sih ke jakarta seminggu 1-2x ajah...
Mulai kepikiran ganti tp dengan yg sama bedanyaa transmisi jd matic atau nambah mbl kecil..
Cuma malesnya udah ke jawab, nambah cost maintenance, pajak, dkk
Saya mulai panik umur segini paha kiri sama pinggang mulai terasa [emoji23][emoji23]
Cuma bedanya mobil saya yg versi dieselnya..
Mulai kerasa semenjak rutin pp ke jakarta biasanya sih ke jakarta seminggu 1-2x ajah...
Mulai kepikiran ganti tp dengan yg sama bedanyaa transmisi jd matic atau nambah mbl kecil..
Cuma malesnya udah ke jawab, nambah cost maintenance, pajak, dkk
Saya mulai panik umur segini paha kiri sama pinggang mulai terasa [emoji23][emoji23]
gnki diesel kopling jadi kuda harian
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 655
- Joined: Thu Dec 27, 2007 2:16
Re: Galau....
Mobil & motor yg ada dipertahankan... naik motor ke stasiun kereta, terus ke kantor pake kereta...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1550
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Galau....
Solusinya saya rasa ambil mobil kecil 1 untuk harian om , tinggal mikirin bensin sama pajak aja . Kalo perawatan insyaallah aman coz di kover waranty.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 104
- Joined: Sun Apr 19, 2015 8:38
Re: Galau....
solusi dari saya kalau mau hemat budget
mobil gnki ny pasang ez matic aja jadi matic mobilnya walaupun cuman semi matic karena hrus tetap pindahkan gigi walaupun tidak injek kopling (kan ktny kaki yg pegel bukan tangan nya),
tapi ad permasalahanyang tidak terpecahkan yaitu menurut bro azhar mobilny mulai kerasa boros dengan dibaawa daily tapi dengan keep budget 130jt buat citycar mungkin dana ny bisa di alokasikan buat isi bensin inova nya dan bisa hemat maintenance cukup 1 mobil tanpa kena pajak progresif
semoga saran saya membantu
mobil gnki ny pasang ez matic aja jadi matic mobilnya walaupun cuman semi matic karena hrus tetap pindahkan gigi walaupun tidak injek kopling (kan ktny kaki yg pegel bukan tangan nya),
tapi ad permasalahanyang tidak terpecahkan yaitu menurut bro azhar mobilny mulai kerasa boros dengan dibaawa daily tapi dengan keep budget 130jt buat citycar mungkin dana ny bisa di alokasikan buat isi bensin inova nya dan bisa hemat maintenance cukup 1 mobil tanpa kena pajak progresif
semoga saran saya membantu
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2293
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Galau....
Setuju, kalau rumah dilalui akses commuter line. Boleh dicoba pakai KRL.. memang agak desak2an.. tapi mempersingkat waktu dan mengurangi tingkat emosi diperjalanan.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 520
- Joined: Thu Jan 12, 2017 2:11
Re: Galau....
mending 1 mobil sih om sebenr dripada 2 mobil bgtu, apalagi nimbang innova itu ya bukan mobil hobby, jd agak ga cocok kalo jd garage queen atau weekend warrior gtu..
HRV ok kok, apalagi kalo baru mah ya worry free aja toh dicover waranty masalah2 yg muncul nanti..
Tp kalo tetep kekeh mau 1 mobil lgi 130 jutaan.. saya vote sigra x atau r Auto.. cukup proper build sebagai seekor LCGC
HRV ok kok, apalagi kalo baru mah ya worry free aja toh dicover waranty masalah2 yg muncul nanti..
Tp kalo tetep kekeh mau 1 mobil lgi 130 jutaan.. saya vote sigra x atau r Auto.. cukup proper build sebagai seekor LCGC
2011 Hyundai ix35
2001 BMW E39 530i
2001 BMW E39 530i
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
- Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT
Re: Galau....
Vote opsi ke 3.
Ambil Yaris a/t..tipe G taun 2012 kemungkinan besar budget 130 sudah dapat, termasuk biaya jajan oli mesin, oli transmisi dan bayar pajak nya..kalo yang tipe S limited, dapat nya taun lebih tua sekitar 2009-2011.
Itu harga masih pasaran, harga jadi bergantung pada kondisi dan kepiawaian menawar.
Mending Yaris lahh daripada mobil kelas LCGC meski taun muda..no offense buat owner LCGC..
Ipah nya bisa dilego, atau masih tetap dipakai.
Ambil Yaris a/t..tipe G taun 2012 kemungkinan besar budget 130 sudah dapat, termasuk biaya jajan oli mesin, oli transmisi dan bayar pajak nya..kalo yang tipe S limited, dapat nya taun lebih tua sekitar 2009-2011.
Itu harga masih pasaran, harga jadi bergantung pada kondisi dan kepiawaian menawar.
Mending Yaris lahh daripada mobil kelas LCGC meski taun muda..no offense buat owner LCGC..
Ipah nya bisa dilego, atau masih tetap dipakai.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 518
- Joined: Fri Aug 12, 2016 6:31
- Location: Bekasi, Jawa Barat
- Daily Vehicle: Satria FU
Re: Galau....
Pernah punya masalah yg sama persis dengan om TS...azhar wrote: ↑Mon Jul 24, 2017 7:00 Rekan-rekan semua...mohon bantuannya untuk mencari solusi kegalauan ane sekarang ini yaa
Saya pake innova 2.0 mt 2012 (gnki) udah hampir 5 tahun ini. Pertimbangan saat itu ambil innova adalah harga terjangkau, nyaman, lega, kalaupun dianggap boros karena minumnya bensin dan bikin kaki gede sebelah karena mt toh mobil hanya ane pake weekend doang so bukan masalah..ane weekdays motoran aja udah cukup. Oya ini mobil satu-satunya di rumah ane. Dalam prakteknya baris ketiga hanya kepake 1 tahun sekali buat ngangkut family di kampung ketika mudik. Selama pemakaian 2 kali ganti aki,ganti ban.. selain itu...ga ada masalah sama mobil ini.
Seiring bertambahnya usia, ane terlalu capek kalo bawa motor buat harian.. so udah setahun ini ane bawa innova ini buat harian rumah-kantor pp..barulah kerasa borosnya dan pegelnya kaki kiri ane..ditambah juga ada rasa bosan mulai melanda..hihi mulailah melirik opsi-opsi yang antara lain :
1. ANKI diesel,
Mobil pujaan disini. Yes..ini memenuhi semua ekspektasi dan kebutuhan saya. minusnya satu..mahal So..ane kesampingkan karena bujet ga cukup. Model yg gnki? nggak deh..sama aja kayak yg sekarang.. udah bosen model int/ext nya,mubadzir row3nya
2. HRV
Model dapet, irit dapet..banyak isu di kaki2 kaca depan dll..gatau udah bener belum ya? secara ane pernah pake hrv prestige sodara sih muncul bunyi gluduk2 di kaki-kaki walaupun gak terlalu keras. Mostly dalam kota sih asik, tp buat luar kota jauh lebih nyaman innova.
3. Di keep saja karena udah cukup nyaman pake mobil ini tapi buat wiken doang, lalu ambil mobil kecil kek city car buat harian dengan konsekuensi dobel pajak, dobel biaya perawatan. kalau untuk opsi ini bujet 130 maks.
Demikian kegalauan ane..nubie mohon petunjuk.
sebelumnya punya Innova 2.0 MT yg boros dan bikin pegel.
Kerja pake Motor saking ngerasa mubajirnya ngabisin bensin buat si Innova
Akhirnya dengan segala pertimbangan dan survey sana sini, putusin beli VNT matic second
Cukup puas dengan keputusan saya dan akhirnya motorpun saya jual karena gak pernah lagi pakai
Kalo om Merasa gak worthed beli ANKI baru atau melihara mobil dua ekor, bisa pertimbangkan tuh nyari PJS dakar atau VNT matic sebelum All New,
Percayalah, sensasi Turbo disel sangat menggoda dengan konsumsi bahan bakar yang gak memberatkan kantong
"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 559
- Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04
Re: Galau....
Ambil opsi no.3 om, pilih citycar yg bandel - bukan bandel mesin ga mo nyala ya -
130an suzuki splash dapet banget, atau yaris jg bisa malah kalau ga masalah di BBM bisa ambil jazz GD asal yg sehat dapetnya.
130an suzuki splash dapet banget, atau yaris jg bisa malah kalau ga masalah di BBM bisa ambil jazz GD asal yg sehat dapetnya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Galau....
Rasanya untuk mobil 2 biji tapi user cuma seorang , itu = pemborosan.
Mending 1 mobil, 1 motor, 1 sepeda.
Mobilnya ambil yang 3 baris, matic, harga murah, gak nombok banyak, usia max 3 thn, masih garansi, irit, kuwat, mobil Jepang, CRD, sdh VGS juga.
Kalau beli GNKI D4D tidak disarankan karena nanti oom TS merasa tak ada penyegaran (walau ganti mesin). Harga 300 jt.
Maka anda akan :
- feel something different (beda sama yg lama)
- Enteng di kantong
- Kenceng, bisa dikobel
- TInggi GC
- Just in case mudik, semua bisa diangkut di row 3
Biaya terbesar mobil itu depresiasi lho...utk mobil diatas 400 jt setahun hilang 50 juta menyusut nilainya...
Nah, mobil apa yang memenuhi itu ?? silahkan ditebak..
Mending 1 mobil, 1 motor, 1 sepeda.
Mobilnya ambil yang 3 baris, matic, harga murah, gak nombok banyak, usia max 3 thn, masih garansi, irit, kuwat, mobil Jepang, CRD, sdh VGS juga.
Kalau beli GNKI D4D tidak disarankan karena nanti oom TS merasa tak ada penyegaran (walau ganti mesin). Harga 300 jt.
Maka anda akan :
- feel something different (beda sama yg lama)
- Enteng di kantong
- Kenceng, bisa dikobel
- TInggi GC
- Just in case mudik, semua bisa diangkut di row 3
Biaya terbesar mobil itu depresiasi lho...utk mobil diatas 400 jt setahun hilang 50 juta menyusut nilainya...
Nah, mobil apa yang memenuhi itu ?? silahkan ditebak..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Galau....
cepet ganti oom...dieselman228 wrote: ↑Mon Jul 24, 2017 7:42 Galaunya sama di bagian transmisi manual...
Cuma bedanya mobil saya yg versi dieselnya..
Mulai kerasa semenjak rutin pp ke jakarta biasanya sih ke jakarta seminggu 1-2x ajah...
Mulai kepikiran ganti tp dengan yg sama bedanyaa transmisi jd matic atau nambah mbl kecil..
Cuma malesnya udah ke jawab, nambah cost maintenance, pajak, dkk
Saya mulai panik umur segini paha kiri sama pinggang mulai terasa [emoji23][emoji23]
ke depannya bukannya makin lancar, makin macet oom..
Itu pembangunan fly over, LRT, MRT, toll susun tingkat, bukan supaya macet hilang,..tapi sekedar menjaga sudah tidak macet total kalau tiap hari BPKB baru banyak diterbitkan...
Saya sih sekarang sdh tak pernah kepikir beli mobil manual lagi..biar katanya di pinggiran JKT spt Tangerang, Tangsel, Bogor, Depok, Bekasi..sama aja...semua sudah macet...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 334
- Joined: Tue Aug 16, 2005 4:38
Re: Galau....
Mobil manual hanya utk weekend ke luar kota . . . . sisanya kudu wajib metic utk Jabodetabek.
Apalagi kalo suka ganti2 antara pake mobil manual trus mobil metic . . . lebih berasa pegel2 nya. Kalo bawa manual mending bawa manual terus saban hari . . . biar ngak manja nih otot2 nya . . . begitu 1-2 hari pake metic lsg lemot lagi otot2 kaki kirinya . . . . heheheheh
Apalagi kalo suka ganti2 antara pake mobil manual trus mobil metic . . . lebih berasa pegel2 nya. Kalo bawa manual mending bawa manual terus saban hari . . . biar ngak manja nih otot2 nya . . . begitu 1-2 hari pake metic lsg lemot lagi otot2 kaki kirinya . . . . heheheheh
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2551
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Galau....
Sampe sekarang masih penasaran sama Innova bensin 2700cc.... Pengen nyobain nyetir keknya sadis bensin cc gede gitu uwkwkwkwk
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Galau....
3. ini berisiko juga karena kalau ditilik itu innova bensin harga sekennya bener2 menyedihkan kalau disebelahin sodara kandung beda mesinnya. apalagi ini MT.. kalau mau agak mendingan mesti dilepas ke daerah. dan tiap tahun akan terus turun.azhar wrote: ↑Mon Jul 24, 2017 7:00 Rekan-rekan semua...mohon bantuannya untuk mencari solusi kegalauan ane sekarang ini yaa
Saya pake innova 2.0 mt 2012 (gnki) udah hampir 5 tahun ini. Pertimbangan saat itu ambil innova adalah harga terjangkau, nyaman, lega, kalaupun dianggap boros karena minumnya bensin dan bikin kaki gede sebelah karena mt toh mobil hanya ane pake weekend doang so bukan masalah..ane weekdays motoran aja udah cukup. Oya ini mobil satu-satunya di rumah ane. Dalam prakteknya baris ketiga hanya kepake 1 tahun sekali buat ngangkut family di kampung ketika mudik. Selama pemakaian 2 kali ganti aki,ganti ban.. selain itu...ga ada masalah sama mobil ini.
Seiring bertambahnya usia, ane terlalu capek kalo bawa motor buat harian.. so udah setahun ini ane bawa innova ini buat harian rumah-kantor pp..barulah kerasa borosnya dan pegelnya kaki kiri ane..ditambah juga ada rasa bosan mulai melanda..hihi mulailah melirik opsi-opsi yang antara lain :
1. ANKI diesel,
Mobil pujaan disini. Yes..ini memenuhi semua ekspektasi dan kebutuhan saya. minusnya satu..mahal So..ane kesampingkan karena bujet ga cukup. Model yg gnki? nggak deh..sama aja kayak yg sekarang.. udah bosen model int/ext nya,mubadzir row3nya
2. HRV
Model dapet, irit dapet..banyak isu di kaki2 kaca depan dll..gatau udah bener belum ya? secara ane pernah pake hrv prestige sodara sih muncul bunyi gluduk2 di kaki-kaki walaupun gak terlalu keras. Mostly dalam kota sih asik, tp buat luar kota jauh lebih nyaman innova.
3. Di keep saja karena udah cukup nyaman pake mobil ini tapi buat wiken doang, lalu ambil mobil kecil kek city car buat harian dengan konsekuensi dobel pajak, dobel biaya perawatan. kalau untuk opsi ini bujet 130 maks.
Demikian kegalauan ane..nubie mohon petunjuk.
dan nambah beban (liabilites) dari pajak, perawatan, dsb.
kalau saya si mendingan ambil opsi kedua. kalau ga doyan HRV dengan budget segitu akan banyak sekali pilihannya.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Galau....
Maybe diluar opsi, karena kl ambil mobil lg dirasa berat biaya tambahan ini dan itu nya, knp ga langganan antar jemput karyawan aja? Atau naik ojek or taxi online yg ga perlu pusing milih unit bekas and maintenance juga biaya hariannya tinggal klik cincai d jemput
Btw kl opsi 3 diambil ane vote lcgc duo kaleng.. cukup skedar mindahin orang dari titik x ke z. Biar pajak ga dobel pakai ktp banten or nembak ktp azaaa atau yaris bapao E kluaran akhir yg metik tentunya
Cmiiw....
Btw kl opsi 3 diambil ane vote lcgc duo kaleng.. cukup skedar mindahin orang dari titik x ke z. Biar pajak ga dobel pakai ktp banten or nembak ktp azaaa atau yaris bapao E kluaran akhir yg metik tentunya
Cmiiw....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1220
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Galau....
Kalo gak salah dulu di autobild tes akselerasi 0-100 9.x detik mirip civic FD2KielConstantine wrote: ↑Mon Jul 24, 2017 9:13 Sampe sekarang masih penasaran sama Innova bensin 2700cc.... Pengen nyobain nyetir keknya sadis bensin cc gede gitu uwkwkwkwk
Tapi bensinnya ngocor
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Galau....
ke luar kota juga tergantung rute..kalau lwewat toll bekasi, cikampek, karawang...pegel juga oom..Hanggar wrote: ↑Mon Jul 24, 2017 9:11 Mobil manual hanya utk weekend ke luar kota . . . . sisanya kudu wajib metic utk Jabodetabek.
Apalagi kalo suka ganti2 antara pake mobil manual trus mobil metic . . . lebih berasa pegel2 nya. Kalo bawa manual mending bawa manual terus saban hari . . . biar ngak manja nih otot2 nya . . . begitu 1-2 hari pake metic lsg lemot lagi otot2 kaki kirinya . . . . heheheheh
Kalau jalan lintas sumatera pake manual masih ok lah...
btw, sy di mobil matic kalau luar kota selalu pakai mode tiptronic nya...lebih terasa tarikannya...sodok depan untuk naik gigi dan mundur untuk turun gigi..serasa torsi lebih narik dibanding dibiarkan di "D"..
Kayaknya di "D" mobil itu selalu cari RPM yang secukupnya,..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 518
- Joined: Fri Aug 12, 2016 6:31
- Location: Bekasi, Jawa Barat
- Daily Vehicle: Satria FU
Re: Galau....
Wkwkwk... Ganti om, ntar pacarnya tau paha ama dengkul udah soak malah kabur gak mau dinikahin[emoji85]dieselman228 wrote:Galaunya sama di bagian transmisi manual...
Cuma bedanya mobil saya yg versi dieselnya..
Mulai kerasa semenjak rutin pp ke jakarta biasanya sih ke jakarta seminggu 1-2x ajah...
Mulai kepikiran ganti tp dengan yg sama bedanyaa transmisi jd matic atau nambah mbl kecil..
Cuma malesnya udah ke jawab, nambah cost maintenance, pajak, dkk
Saya mulai panik umur segini paha kiri sama pinggang mulai terasa [emoji23][emoji23]
send from my house
"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1077
- Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34
Re: Galau....
Jual aja om ganti hrv atau inova diesel drpd piara 2 mobil
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Thu Feb 02, 2017 12:37
Re: Galau....
Setuju dengan om ginting, cari yg tiptronik kalau keluar kota masih bisa pakai manual mode.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: Galau....
kalo saya sih..
kalo budget sekitar 280-300 juta..
saya meningan nyari VNT 2nd / PJS Dokar 2nd..
kalo harus baru, mubil di harga segono ga ada yang enak compare ke GNKI.
BR-V ga nyaman dan agak sempit
HR-V sampe kapanpun ga bakal bisa lebi empuk dan lega dari Innova dan ga bakal worthed kalo cuma dipake jadi weekend warrior. dipake harian dalkot sih enak
kalo buat option ketiga, mobil cuma dipake sendiri kan? buang2 duit aja sih om, kecuali kalo om punya banyak spare time sama spare money.
kalo ga bermasalah dengan turun kelas, yang penting matic dan irit dan 7-seater kalo accidentally dibutuhkan, saya prefer ambil BR-V E atau Avanza Veloz 1500 matic, dengan konsekuensi ga bakal pernah seenak Innova.
kalo budget sekitar 280-300 juta..
saya meningan nyari VNT 2nd / PJS Dokar 2nd..
kalo harus baru, mubil di harga segono ga ada yang enak compare ke GNKI.
BR-V ga nyaman dan agak sempit
HR-V sampe kapanpun ga bakal bisa lebi empuk dan lega dari Innova dan ga bakal worthed kalo cuma dipake jadi weekend warrior. dipake harian dalkot sih enak
kalo buat option ketiga, mobil cuma dipake sendiri kan? buang2 duit aja sih om, kecuali kalo om punya banyak spare time sama spare money.
kalo ga bermasalah dengan turun kelas, yang penting matic dan irit dan 7-seater kalo accidentally dibutuhkan, saya prefer ambil BR-V E atau Avanza Veloz 1500 matic, dengan konsekuensi ga bakal pernah seenak Innova.
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4593
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Galau....
Kalo saya vote for option 2 , soalnya HRV sepertinya sudah cukup memenuhi kriterianya om TS, apalagi ga perlu 7 seater, mobilnya lega , praktis & nyaman buat kelasnya + fiturnya melimpah juga + tenaganya cukup oke buat dalkot maupun lukot, cuma kelemahannya ada di isu BQ & Rattling interior + kaki2 yg sampai sekarang belum jelas solusinya.
Kalau alternatif option 3 bisa dipertimbangkan, asal om TS punya waktu & uang untuk 2 mobil, budget segitu kayanya Calya E AT baru dapet / kalau bekas bisa pertimbangkan yaris bakpao E AT 2012-2013.
Kalau alternatif option 3 bisa dipertimbangkan, asal om TS punya waktu & uang untuk 2 mobil, budget segitu kayanya Calya E AT baru dapet / kalau bekas bisa pertimbangkan yaris bakpao E AT 2012-2013.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1611
- Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05
Re: Galau....
Ganti innova diesel AT aja.
Memang sih feelnya masih mirip, tapi kan tidak ada masalah lagi soal kaki pegal & borosnya BBM.
Cari yg tipe V luxury, yg sudah ada ABS, EBD, Captain seat 2nd row.
Memang sih feelnya masih mirip, tapi kan tidak ada masalah lagi soal kaki pegal & borosnya BBM.
Cari yg tipe V luxury, yg sudah ada ABS, EBD, Captain seat 2nd row.
SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
Instagram : subaru.sales.id
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 533
- Joined: Wed Jan 25, 2017 0:29
- Location: lenteng agung jakarta
- Daily Vehicle: Trooper
Re: Galau....
Tambah dana lagi dapet mitsubishi expander om...