Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Guys, modal cuma 200jt nih, jadi cuma mampu beli Ertiga GL AT atau GX MT. Kira2 mending beli yg mana ya? Pinginnya sih yg sdh AT, sayangnya GL ngga ada ABSnya. Pemakaian kemungkinan besar lebih banyak utk di dalam kota. Pinginnya harga jual kembali juga bagus. So jadi dilema nih..
kalau saya, mendingan GX. dijual lagi juga biasanya kan di indo itu type tertinggi lebih gampang laku (bukan harga ya) daripada trim dibawahnya. selisih segitu apa ga tungguin GIIAS aja, biasa ada extra promo.
kunaskun wrote: Fri Jul 21, 2017 10:31
kalau saya, mendingan GX. dijual lagi juga biasanya kan di indo itu type tertinggi lebih gampang laku (bukan harga ya) daripada trim dibawahnya. selisih segitu apa ga tungguin GIIAS aja, biasa ada extra promo.
tks utk info bhw type tertinggi lebih gampang laku. btw GIIAS masih lama, butuhnya bulan ini sih. lagi pula saya ngga di jkt nih.
VOTE GX... Kalo GL fitur nanggung..daripada nyesell dibelakang.. Paling selisih 15 an juta.. Fitur semacam Abs dan bawaan GX pasang sendiri pun ga akan ketebus dg selisihnya.. Pasti lebih mahal.
Pboyz97 wrote: Fri Jul 21, 2017 10:48
Mending nunggu GIAAS aja om, siapatau tipe GX AT ada diskon lumayan hehehe
masalahnya butuhnya dari bulan ini oom. kemudian GIIASS kan di jkt ya? saya di bali nih. repot urus platnya nanti.. (bener ga nih?)
Kangfais wrote: Fri Jul 21, 2017 11:13
VOTE GX... Kalo GL fitur nanggung..daripada nyesell dibelakang.. Paling selisih 15 an juta.. Fitur semacam Abs dan bawaan GX pasang sendiri pun ga akan ketebus dg selisihnya.. Pasti lebih mahal.
bener sih.. tapi saya kepingin maticnya..
Bulgogi wrote: Fri Jul 21, 2017 11:46
Beli ertiga bekas saja yg kilometernya di bawah 5ribu, atau yg dibawah 1ribu.. GX AT pasti dapat..
Tapi ya gitu, huntingnya harus sabar.. kalo beruntung ya dapet GX AT odo under seribu harga <200 jt ..
bagus nih usulnya oom. coba saya liat2 dulu deh, lebih sabar. kemarin cari2 ngga ketemu ada yg mau jual sih.
carl wrote: Fri Jul 21, 2017 12:14
Kalau TSnya ngga masalah sama manual ya mending GX sekalian...
Lagian untuk tipe yang sama, matic juga kalo dijual depresiasinya lebih tinggi dibanding manual (untuk daerah)
Kenapa gak sekalian diesel aja om?
sebenernya manual ya ga masalah. tapi lebih prefer AT karena TS maunya yg enak2
untuk depresiasinya, kurang tau juga ya. di tempat saya orang cukup berani beli matic. adopsi motor matic malah lebih duluan rame di sini sebelum jkt.
utk diesel, masih belum ada ATnya nih. kemudian ngga tau apakah lebih irit atau ngga. karena pertamina dex sepertinya lebih mahal dari bensin ya? kemudian saringan oli juga jauh lebih mahal. walau mileagenya bagus, tapi kalau duit yg keluar lebih banyak, ya namanya lebih berat diongkos dong (CMIIW)
alicevamps wrote: Fri Jul 21, 2017 14:05
Gx aja, luar jkt manual lebih populer kayaknya
ini nih yg saya belum tau. ngga tau pasti apakah di daerah saya (bali) matic lebih jatuh harganya atau ngga. barangkali ada yg tau?
tensorflow wrote: Fri Jul 21, 2017 14:35
ini nih yg saya belum tau. ngga tau pasti apakah di daerah saya (bali) matic lebih jatuh harganya atau ngga. barangkali ada yg tau?
Oh bali ya? Udah pasti pilihan manual lebih tepat, apalagi merek suzuki. Rasanya ga pernah liat pesentase suzuki di jalan lbh tinggi drpd di bali di t4 lain di indonesia. Datsun go aja cukup laris disana dibanding jkt, karena cuman manual, perhatikan aja. Sebaliknya mobil populer kyk freed, cx5 yg ga ada manualnya ga gitu banyak disana. Cuman pengamatan mata selama bbrp hari sih.....
Sebaiknya ikutin hati aja lebih mau matic apa manual, memang fitur keselamatan itu penting, tp kl duit nya memang cm ada segitu mau gmana lagi, kecuali ga harus baru, opsi beli 2nd taun muda bole jg tuh
Sy dl jg pernah punya dilema kyk gini, budget nya cm cukup buat beli yaris J a/t ato E m/t, akhir nya beli E m/t krn fitur keselamatan nya, baru bbrp minggu pake sy nyesel kenapa ga ambil J a/t, pegel nyetir manual di jakarta hahaha
Tp ngga lama setelah itu ngerasain guna nya abs waktu hard braking di tol, kl ga ada abs uda nyelonong nyeruduk mobil depan kali, ngga sempet belokin stir
Dan kesimpulan akhir nya sy nyesel kenapa ga ambil E a/t
kenop wrote: Sat Jul 22, 2017 1:19
Sebaiknya ikutin hati aja lebih mau matic apa manual, memang fitur keselamatan itu penting, tp kl duit nya memang cm ada segitu mau gmana lagi, kecuali ga harus baru, opsi beli 2nd taun muda bole jg tuh
Sy dl jg pernah punya dilema kyk gini, budget nya cm cukup buat beli yaris J a/t ato E m/t, akhir nya beli E m/t krn fitur keselamatan nya, baru bbrp minggu pake sy nyesel kenapa ga ambil J a/t, pegel nyetir manual di jakarta hahaha
Tp ngga lama setelah itu ngerasain guna nya abs waktu hard braking di tol, kl ga ada abs uda nyelonong nyeruduk mobil depan kali, ngga sempet belokin stir
Dan kesimpulan akhir nya sy nyesel kenapa ga ambil E a/t
Nah pengalaman ini bener banget nih. Ketika pertimbangan antara manual matic dan fitur keselamatan minimum seperti ABS maka nanti dirasakan setelah memiliki yang ada ya itu knp saat beli gak dipaksakan yang top trim atau at least trim ABS dan matic ya.. entah menunggu dana sedikit waktu atau klo ambil kredit misalnya saya rasa gak terlalu signifikan bedanya..
kenop wrote: Sat Jul 22, 2017 1:19
Sebaiknya ikutin hati aja lebih mau matic apa manual, memang fitur keselamatan itu penting, tp kl duit nya memang cm ada segitu mau gmana lagi, kecuali ga harus baru, opsi beli 2nd taun muda bole jg tuh
Sy dl jg pernah punya dilema kyk gini, budget nya cm cukup buat beli yaris J a/t ato E m/t, akhir nya beli E m/t krn fitur keselamatan nya, baru bbrp minggu pake sy nyesel kenapa ga ambil J a/t, pegel nyetir manual di jakarta hahaha
Tp ngga lama setelah itu ngerasain guna nya abs waktu hard braking di tol, kl ga ada abs uda nyelonong nyeruduk mobil depan kali, ngga sempet belokin stir
Dan kesimpulan akhir nya sy nyesel kenapa ga ambil E a/t
waduh.. bener nih oom. yg kyk gini ini nih yg sangat besar kemungkinan terjadinya
cursQ wrote: Sat Jul 22, 2017 3:19
Nah pengalaman ini bener banget nih. Ketika pertimbangan antara manual matic dan fitur keselamatan minimum seperti ABS maka nanti dirasakan setelah memiliki yang ada ya itu knp saat beli gak dipaksakan yang top trim atau at least trim ABS dan matic ya.. entah menunggu dana sedikit waktu atau klo ambil kredit misalnya saya rasa gak terlalu signifikan bedanya..
bener sih oom, cuma saya ga mau ambil kredit nih. sedangkan untuk nunggu, ga cukup waktu. makanya timbul dilema bin buah simalakama
Venturtle wrote: Fri Jul 21, 2017 15:19
nunggu diskon gede aja om.. lebih mantap yang GX AT..
maunya sih oom. tapi ga bisa nunggu lama2 nih. palagi nungguin GIIAS. kelamaan. di jkt pula...
apa beli calya aja ya? matic dapet, abs dapet. duit sisa..
Penasaran aja, kenapa nda mau ambil kredit om? Menurut saya, dengan bunga kredit mobil yang rendah banget, koq rugi ya kalo beli mobil cash... Uang nya mending dimasukkan ke deposito..
liemivan86 wrote: Sat Jul 22, 2017 9:08
Penasaran aja, kenapa nda mau ambil kredit om? Menurut saya, dengan bunga kredit mobil yang rendah banget, koq rugi ya kalo beli mobil cash... Uang nya mending dimasukkan ke deposito..
Sent from my Redmi Note 3
cursQ wrote: Sat Jul 22, 2017 9:56
Bandingin ertiga ke calya om?
Saya aja yg pake calya G AT klo boleh mah pengen ganti hahaha..
Nah betul jg itu.. bunga kredit mobil baru itu rendah sekali (bank apa lagi rata2 KKB nya)
Saya juga di leasing soalnya kerjanya hheehe..
Knp gak misalnya ambil aja 1 tahun dp agak besar.. drpd nanti nyesel..
Credit juga uda included asuransi..
Om cash juga nanti akan lgs insurance kan?
wah iya bener juga ya, kalo dihitung-hitung mungkin bisa bagus juga nih pakai kredit 1 th, soale udah termasuk asuransi. saya ga kepikiran kredit karena seumur-umur juga ngga pernah beli kredit sih. maklum orang kuno..
ntar sy coba hitung-hitung deh.
liemivan86 wrote: Sat Jul 22, 2017 9:08
Penasaran aja, kenapa nda mau ambil kredit om? Menurut saya, dengan bunga kredit mobil yang rendah banget, koq rugi ya kalo beli mobil cash... Uang nya mending dimasukkan ke deposito..
Sent from my Redmi Note 3
cursQ wrote: Sat Jul 22, 2017 9:56
Bandingin ertiga ke calya om?
Saya aja yg pake calya G AT klo boleh mah pengen ganti hahaha..
Nah betul jg itu.. bunga kredit mobil baru itu rendah sekali (bank apa lagi rata2 KKB nya)
Saya juga di leasing soalnya kerjanya hheehe..
Knp gak misalnya ambil aja 1 tahun dp agak besar.. drpd nanti nyesel..
Credit juga uda included asuransi..
Om cash juga nanti akan lgs insurance kan?
wah iya bener juga ya, kalo dihitung-hitung mungkin bisa bagus juga nih pakai kredit 1 th, soale udah termasuk asuransi. saya ga kepikiran kredit karena seumur-umur juga ngga pernah beli kredit sih. maklum orang kuno..
ntar sy coba hitung-hitung deh.
Berarti selama ini om beli mobil cash trus dan tidak diasuransikan?
Tp emang sebenernya pemikiran ketika bisa beli cash kenapa mesti kredit malah kena bunga itu betul sekali sih..
Tp di sebrang itu ada pemikiran lagi ketika bisa kredit kenapa beli cash.. toh duitnya bisa diputer..
Cust saya banyakan pengusaha yang saya heran malah ini orang2 duitnya uda gak berseri tp ngapain coba kredit.. ini orang lebih dari cukup beli cash sekaligus tp ngapain coba kredit malah kena bunga..
Malahan lagi bpkb2 disekolahin lagi yg uda pada lunas.. padahal kayaknya gak butuh duit...
Ternyata ya memang duitnya dipake buat muter2 dan operasional yg lain..