Nah tu dia... yang komentar nyinyir biasanya kurang piknik gak ngerti setebel apa bak pickup / motor tiga roda. Makanya kena hajar tuh benda langsung ko'it ...kunaskun wrote: Wed Jul 19, 2017 9:43 sebenernya si itu kalau pernah perhatiin itu bak roda tiga itu bahannya dari plat besi yang kayanya setara atau bisa jadi lebih tebel dari rangka ladder frame, kenapa? karena percaya atau ga di daerah itu roda tiga bisa buat angkut semen puluhan sak... kalau cuma dinaikin hasil bumi + orang si udah biasa, hitungan kasar saya si minimal setengah ton. nah kalau pake material plat biasa aja jelas ga kuat = jelek = barang busuk = ga sesuai maunya market indo yang ajaib.
ya ga heran plat body mobil yang cuma di las dan di-rivet/baut bisa sobek ketarik lepas, apalagi plat body itu kan emang sifatnya hanya skin/kulit/cover untuk nutupin rangka pintu tsb. yang penting kan struktur rangka tsb bukan kulitnya. walau jelas kulit lebih tebal lebih bagus dari segi kekedapan dsb. tapi well ini indo, ketok body itu wajib biar sah ini mobil bagus atau ngga.
Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 16676
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
- Location: Antar Kota Antar Propinsi
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
mau paling ekstrim, ya F1...kesenggol dikit lsg ambyar itu body...tapi cangkang buat driver nya kuatnya g kira2
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 334
- Joined: Tue Aug 16, 2005 4:38
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
Mobil kek gini ngenes banget kalo ngak pake asuransi all risk . . .
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4359
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
namanya aja masyarakat digital indo isinya ya komentator layar hape, semua juga dikomentarin, karena merasa aman dibelakang digital worldChZ wrote: Thu Jul 20, 2017 2:26Nah tu dia... yang komentar nyinyir biasanya kurang piknik gak ngerti setebel apa bak pickup / motor tiga roda. Makanya kena hajar tuh benda langsung ko'it ...kunaskun wrote: Wed Jul 19, 2017 9:43 sebenernya si itu kalau pernah perhatiin itu bak roda tiga itu bahannya dari plat besi yang kayanya setara atau bisa jadi lebih tebel dari rangka ladder frame, kenapa? karena percaya atau ga di daerah itu roda tiga bisa buat angkut semen puluhan sak... kalau cuma dinaikin hasil bumi + orang si udah biasa, hitungan kasar saya si minimal setengah ton. nah kalau pake material plat biasa aja jelas ga kuat = jelek = barang busuk = ga sesuai maunya market indo yang ajaib.
ya ga heran plat body mobil yang cuma di las dan di-rivet/baut bisa sobek ketarik lepas, apalagi plat body itu kan emang sifatnya hanya skin/kulit/cover untuk nutupin rangka pintu tsb. yang penting kan struktur rangka tsb bukan kulitnya. walau jelas kulit lebih tebal lebih bagus dari segi kekedapan dsb. tapi well ini indo, ketok body itu wajib biar sah ini mobil bagus atau ngga.


-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 155
- Joined: Fri Apr 24, 2009 6:20
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
Bhaha sekaliaan nyawanya diasuransiin.Hanggar wrote:Mobil kek gini ngenes banget kalo ngak pake asuransi all risk . . .
Pening liat lgcc pecicilan di jagorawi [emoji19] .
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 677
- Joined: Tue Apr 19, 2016 5:48
- Location: jogja, blitar, jakarta
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
lcgc ataupun mobil mahalbl4cks4m1dj4 wrote: Thu Jul 20, 2017 12:02Bhaha sekaliaan nyawanya diasuransiin.Hanggar wrote:Mobil kek gini ngenes banget kalo ngak pake asuransi all risk . . .
Pening liat lgcc pecicilan di jagorawi [emoji19] .
Kalau drivernya amatir, sama aja bikin pening om...
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang

Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Sun Mar 05, 2017 7:05
- Location: Bandung
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
Crumple zone yg dari bahan Plastik itu terbukti berguna..
Semalam Sy lihat Terios nyundul motor, eh kaga kenapa2 tuh motor dan pengendaranya..yg terios agak longgar dikit di Bemper sampingnya.. Kebayanglah kalo si terios tuh platnya tebal
Lebih murah bayar 300 rb k bengkel daripada bayar biaya rumah sakit + biaya benerin sepeda motor
Semalam Sy lihat Terios nyundul motor, eh kaga kenapa2 tuh motor dan pengendaranya..yg terios agak longgar dikit di Bemper sampingnya.. Kebayanglah kalo si terios tuh platnya tebal
Lebih murah bayar 300 rb k bengkel daripada bayar biaya rumah sakit + biaya benerin sepeda motor
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 50
- Joined: Sat Oct 18, 2014 14:44
- Location: Bumi bung karno
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
Barusan melewati kll mirip judul trit ini tp ga sempat ambil gambar. Innova vs motor rodatiga. Kl ini yg disalip motor roda tiga nya. Ntah tlalu mepet ato gimana inovanya pas nyalip, tp tlihat yg lepas daun pintu roda tiga. Kl inova nya ga keliatan ada lecet ato tidak krn mengenai area kiri inova tfk keliatan saat sy melintas