Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: Tue Dec 18, 2012 7:05
- Location: Balikpapan-Yogyakarta
- Daily Vehicle: ANKI G 2016 - Ertiga GX 2013
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
Quick release for easy replacement kalau mau ganti casing kok diprotes, kan enak bisa ganti warna mobil setiap hari, nanti bisa dilengkapi juga LED warna warni.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 392
- Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
Jadi teringat ucapan salah satu member SM yang mengatakan bahwa plat body tebal ga penting, yang penting rangka chasis bla bla bla, makan tuh ghongghuanPugman wrote: Tue Jul 18, 2017 0:34Loh.. Yang penting kan penumpang selamat dan kabinnya utuh..Bulgogi wrote: Tue Jul 18, 2017 0:04Atau pake sebutir nasiartoodetoo wrote:
Atau bisa jadi lebih parah, cuma selotip bolak balik
*ngacir ......![]()
Teringat ucapan humas daixxxsu saat kasus driver xexxa maut yang nyetir sambil nge fly.
Selain rangka yang kuat, bagaimanapun juga ketebalan plat body juga penting(heran masih ada yg membela plat body tipis gpp, yang penting ada crumple zone lah, dan lain-lain). Oke ada crumple zone, tapi ga gitu juga kali semua di area crumple zone jadi dibikin setipis kaleng sarden.. ckckck
-
- SM Specialist
- Posts: 16676
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
Nah ada kejadian gini mulai deh komentarnya begini...slapnuts wrote: Jadi teringat ucapan salah satu member SM yang mengatakan bahwa plat body tebal ga penting, yang penting rangka chasis bla bla bla, makan tuh ghongghuan [emoji23]
Selain rangka yang kuat, bagaimanapun juga ketebalan plat body juga penting(heran masih ada yg membela plat body tipis gpp, yang penting ada crumple zone lah, dan lain-lain). Oke ada crumple zone, tapi ga gitu juga kali semua di area crumple zone jadi dibikin setipis kaleng sarden.. ckckck
Salah satu member SM? Yak itu saya yang bilang.
Begini, kayaknya anda ngga nangkep maksud saya. Ketebalan pelat bodi memang gak punya andil besar dalam crash test, i can confirm you that. Coba liat crash test video deh. Sampe sekelas Mercedes pun bempernya tetep dari plastik, kok.
Safety itu berhubungan sama structure rangka bukan plat bodi tebal/tipis (yang mostly kita ngetes cuma diketuk pake tangan, which kalo peredamnya tebel ya pasti asal ngomong platnya tebel pdhl cuma peredam). Mobil LCGC, FYI, di ASEAN NCAP dapet 3-stars kok.
Struktur rangka itu apa sih? Bukan tebal pelat bodi bagian luar, tapi bergantung pada material yang digunakan untuk RANGKA nya (makanya skrg pada gembor gembor pake High tensile steel atw G-CON+ACE, GOA Body, dll dst), teknik pengelasan, teknik pengolahan, dll... Buktinya, mobil skrg jauh lebih safe dari mobil dulu yg bodinya dari besi semua.
Memang ada mobil yang udah bodinya tipis, rangkanya lemah... Nah ini contohnya mobil Cina... Kalo si habanjah dan lcgc si kayaknya masih mendingan walau tetep aja ngeri... Bukan berarti mobil sekarang lebih gak aman kan? Kalo yang diambil contoh mobil murah semua ya susah.
Nah skrg kasusnya plat pintu lepas kan masalah assembly, bukan masalah plat tipis atw tebel... jd tolong dikondisikan. Toh kita ga tau kejadian di TKP seperti apa, apakah fukuda nya ngebut sampe ketarik plat Calya nya karna terlalu kuat... Ya bisa jadi.
Sebelum bashing, googling dulu ya...
Sent from my Redmi 4X
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 779
- Joined: Wed Nov 12, 2008 16:57
- Location: tangerang <-> jakarta
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
Jadi beli mobil lcgc perlu ke tukang las buat memperkuat plat bodi? 

vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
betul seperti bro CHZ bilang, tebal plat body memang tidak begitu mempengaruhi unsur safety.. semakin tebal plat malah bahaya buat orang disekitar mobil tersebut kalau terjadi kecelakaan (saya pernah lihat topik ini di tahun 2010an, maaf lupa linknya)..contohnya crumple zone, kalau ada mobil yg kap depannya remuk (pas nubruk beruntun) berarti crumple zonenya berfungsi 100persen.ChZ wrote: Tue Jul 18, 2017 1:03Nah ada kejadian gini mulai deh komentarnya begini...slapnuts wrote: Jadi teringat ucapan salah satu member SM yang mengatakan bahwa plat body tebal ga penting, yang penting rangka chasis bla bla bla, makan tuh ghongghuan [emoji23]
Selain rangka yang kuat, bagaimanapun juga ketebalan plat body juga penting(heran masih ada yg membela plat body tipis gpp, yang penting ada crumple zone lah, dan lain-lain). Oke ada crumple zone, tapi ga gitu juga kali semua di area crumple zone jadi dibikin setipis kaleng sarden.. ckckck
Salah satu member SM? Yak itu saya yang bilang.
Begini, kayaknya anda ngga nangkep maksud saya. Ketebalan pelat bodi memang gak punya andil besar dalam crash test, i can confirm you that. Coba liat crash test video deh. Sampe sekelas Mercedes pun bempernya tetep dari plastik, kok.
Safety itu berhubungan sama structure rangka bukan plat bodi tebal/tipis (yang mostly kita ngetes cuma diketuk pake tangan, which kalo peredamnya tebel ya pasti asal ngomong platnya tebel pdhl cuma peredam). Mobil LCGC, FYI, di ASEAN NCAP dapet 3-stars kok.
Struktur rangka itu apa sih? Bukan tebal pelat bodi bagian luar, tapi bergantung pada material yang digunakan untuk RANGKA nya (makanya skrg pada gembor gembor pake High tensile steel atw G-CON+ACE, GOA Body, dll dst), teknik pengelasan, teknik pengolahan, dll... Buktinya, mobil skrg jauh lebih safe dari mobil dulu yg bodinya dari besi semua.
Memang ada mobil yang udah bodinya tipis, rangkanya lemah... Nah ini contohnya mobil Cina... Kalo si habanjah dan lcgc si kayaknya masih mendingan walau tetep aja ngeri... Bukan berarti mobil sekarang lebih gak aman kan? Kalo yang diambil contoh mobil murah semua ya susah.
Nah skrg kasusnya plat pintu lepas kan masalah assembly, bukan masalah plat tipis atw tebel... jd tolong dikondisikan. Toh kita ga tau kejadian di TKP seperti apa, apakah fukuda nya ngebut sampe ketarik plat Calya nya karna terlalu kuat... Ya bisa jadi.
Sebelum bashing, googling dulu ya...
Sent from my Redmi 4X
tapi orang sini pasti ngomongnya "wah plat kaleng tuh.. nubruk mobil depan aja sampe remuk gitu.. padahal yg ditubruk ga bonyok"
dan ada juga yg opini kalau mobil eropa platnya lebih tebel.. wkwk banyak juga mobil eropa yg ketebalan platnya sama dengan mobil jepang loh.
kalau kasus ini, menurut saya bukan platnya yg tipis trus jadi ngelotok kulitnya, ya emang gara2 kasus ini jadi kelihatan plat materialnya memang tipis sih.. CMIIW ya
-
- SM Specialist
- Posts: 16676
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
Saya mungkin analogikan seperti otot atau lemak di kulit kita... Mau binaraga yang tiap hari latian angkat beban sama orang normal yang jarang olahraga, jatoh dari tangga juga sama-sama retak/patah tulang. Tebelnya otot nya gak bikin dia lebih aman.PRBS wrote: betul seperti bro CHZ bilang, tebal plat body memang tidak begitu mempengaruhi unsur safety.. semakin tebal plat malah bahaya buat orang disekitar mobil tersebut kalau terjadi kecelakaan (saya pernah lihat topik ini di tahun 2010an, maaf lupa linknya)..contohnya crumple zone, kalau ada mobil yg kap depannya remuk (pas nubruk beruntun) berarti crumple zonenya berfungsi 100persen.
tapi orang sini pasti ngomongnya "wah plat kaleng tuh.. nubruk mobil depan aja sampe remuk gitu.. padahal yg ditubruk ga bonyok"
dan ada juga yg opini kalau mobil eropa platnya lebih tebel.. wkwk banyak juga mobil eropa yg ketebalan platnya sama dengan mobil jepang loh.
kalau kasus ini, menurut saya bukan platnya yg tipis trus jadi ngelotok kulitnya, ya emang gara2 kasus ini jadi kelihatan plat materialnya memang tipis sih.. CMIIW ya
Karna impak tabrakan itu besar, how come pelat bodi tebel yang bedanya itungan milimeter berpengaruh besar ke safety, doesn't make any sense. Yang berpengaruh ya kekuatan "tulang" nya.
Sent from my Redmi 4X
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12545
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
Very smart bro.ChZ wrote: Tue Jul 18, 2017 1:03Nah ada kejadian gini mulai deh komentarnya begini...slapnuts wrote: Jadi teringat ucapan salah satu member SM yang mengatakan bahwa plat body tebal ga penting, yang penting rangka chasis bla bla bla, makan tuh ghongghuan [emoji23]
Selain rangka yang kuat, bagaimanapun juga ketebalan plat body juga penting(heran masih ada yg membela plat body tipis gpp, yang penting ada crumple zone lah, dan lain-lain). Oke ada crumple zone, tapi ga gitu juga kali semua di area crumple zone jadi dibikin setipis kaleng sarden.. ckckck
Salah satu member SM? Yak itu saya yang bilang.
Begini, kayaknya anda ngga nangkep maksud saya. Ketebalan pelat bodi memang gak punya andil besar dalam crash test, i can confirm you that. Coba liat crash test video deh. Sampe sekelas Mercedes pun bempernya tetep dari plastik, kok.
Safety itu berhubungan sama structure rangka bukan plat bodi tebal/tipis (yang mostly kita ngetes cuma diketuk pake tangan, which kalo peredamnya tebel ya pasti asal ngomong platnya tebel pdhl cuma peredam). Mobil LCGC, FYI, di ASEAN NCAP dapet 3-stars kok.
Struktur rangka itu apa sih? Bukan tebal pelat bodi bagian luar, tapi bergantung pada material yang digunakan untuk RANGKA nya (makanya skrg pada gembor gembor pake High tensile steel atw G-CON+ACE, GOA Body, dll dst), teknik pengelasan, teknik pengolahan, dll... Buktinya, mobil skrg jauh lebih safe dari mobil dulu yg bodinya dari besi semua.
Memang ada mobil yang udah bodinya tipis, rangkanya lemah... Nah ini contohnya mobil Cina... Kalo si habanjah dan lcgc si kayaknya masih mendingan walau tetep aja ngeri... Bukan berarti mobil sekarang lebih gak aman kan? Kalo yang diambil contoh mobil murah semua ya susah.
Nah skrg kasusnya plat pintu lepas kan masalah assembly, bukan masalah plat tipis atw tebel... jd tolong dikondisikan. Toh kita ga tau kejadian di TKP seperti apa, apakah fukuda nya ngebut sampe ketarik plat Calya nya karna terlalu kuat... Ya bisa jadi.
Sebelum bashing, googling dulu ya...
Sent from my Redmi 4X
Skrg itu udh jaman mobil berbobot ringan tp body bagian dalam tetap kuat ketika ditabrak sm mobil lain.
Karena kaitannya dgn efisiensi bbm dan performa mobil ttp optimal.
Gak cuman mercy kok, Rolls Royce masa kini aja, bemper luarnya plastik.
Bayangin klo besi, begitu nabrak orang, kan bs amsyong yg ditabrak
Klo mau mobil plat tebel, jangan naggung, better beli Tank atau truck tronton sekalian

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
Ngomong" soal palt tebel atau tipis
Saya berterima lasih banget dengat high tensile steel, kejadian pintu baru dibuka tiba" ada motor lewat gak liat" dan nabrak itu pintu, karena keelastisan dan kekuatan tuh plat tipisnya fortuner walau tipis tapi kuat, yg nabrak gak patah" mematah dan luka hanya lumayan ringan walau pintu bengkok gak bisa ditutup...
Setebal apapun plat, kalo impact ya hancur juga
Berikut link yutub yg mesti ditonton :
[youtube]https://youtu.be/fPF4fBGNK0U[/youtube]
Saya berterima lasih banget dengat high tensile steel, kejadian pintu baru dibuka tiba" ada motor lewat gak liat" dan nabrak itu pintu, karena keelastisan dan kekuatan tuh plat tipisnya fortuner walau tipis tapi kuat, yg nabrak gak patah" mematah dan luka hanya lumayan ringan walau pintu bengkok gak bisa ditutup...
Setebal apapun plat, kalo impact ya hancur juga
Berikut link yutub yg mesti ditonton :
[youtube]https://youtu.be/fPF4fBGNK0U[/youtube]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 735
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
Ini sepertinya lebih ke finishing aja sampe pintunya keambil gitu tp positifnya jd keliatan bahwa ni mbl bener2 ada side impact beam
Bener Plat tebel tipis gaq ngaruh ke faktor safety tapi lebih ngaruh ke faktor gengsi

Bener Plat tebel tipis gaq ngaruh ke faktor safety tapi lebih ngaruh ke faktor gengsi

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
So dont buy mclaren p1 porsche, ferrari and other super cars.. gak aman bro platnya tipis semua... banyakkan plastik dan karbonChZ wrote: Tue Jul 18, 2017 1:03Nah ada kejadian gini mulai deh komentarnya begini...slapnuts wrote: Jadi teringat ucapan salah satu member SM yang mengatakan bahwa plat body tebal ga penting, yang penting rangka chasis bla bla bla, makan tuh ghongghuan [emoji23]
Selain rangka yang kuat, bagaimanapun juga ketebalan plat body juga penting(heran masih ada yg membela plat body tipis gpp, yang penting ada crumple zone lah, dan lain-lain). Oke ada crumple zone, tapi ga gitu juga kali semua di area crumple zone jadi dibikin setipis kaleng sarden.. ckckck
Salah satu member SM? Yak itu saya yang bilang.
Begini, kayaknya anda ngga nangkep maksud saya. Ketebalan pelat bodi memang gak punya andil besar dalam crash test, i can confirm you that. Coba liat crash test video deh. Sampe sekelas Mercedes pun bempernya tetep dari plastik, kok.
Safety itu berhubungan sama structure rangka bukan plat bodi tebal/tipis (yang mostly kita ngetes cuma diketuk pake tangan, which kalo peredamnya tebel ya pasti asal ngomong platnya tebel pdhl cuma peredam). Mobil LCGC, FYI, di ASEAN NCAP dapet 3-stars kok.
Struktur rangka itu apa sih? Bukan tebal pelat bodi bagian luar, tapi bergantung pada material yang digunakan untuk RANGKA nya (makanya skrg pada gembor gembor pake High tensile steel atw G-CON+ACE, GOA Body, dll dst), teknik pengelasan, teknik pengolahan, dll... Buktinya, mobil skrg jauh lebih safe dari mobil dulu yg bodinya dari besi semua.
Memang ada mobil yang udah bodinya tipis, rangkanya lemah... Nah ini contohnya mobil Cina... Kalo si habanjah dan lcgc si kayaknya masih mendingan walau tetep aja ngeri... Bukan berarti mobil sekarang lebih gak aman kan? Kalo yang diambil contoh mobil murah semua ya susah.
Nah skrg kasusnya plat pintu lepas kan masalah assembly, bukan masalah plat tipis atw tebel... jd tolong dikondisikan. Toh kita ga tau kejadian di TKP seperti apa, apakah fukuda nya ngebut sampe ketarik plat Calya nya karna terlalu kuat... Ya bisa jadi.
Sebelum bashing, googling dulu ya...
Sent from my Redmi 4X

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
Ngomongin plat body ogut jd inget dulu ada yg review smart fortwo diteken2 panelnya, plastik semua bok dr bemper sampe panel pintu, diteken2 mendelep flexing, tp euro NCAP buat supir & penumpang bagus
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 159
- Joined: Sat Nov 26, 2016 6:44
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
Kalo kesimpulan ane sih
Plat bodi penting utk kecelakaan "ringan". Kalo plat tipis senggolan dikit aja penyok. Bahkan copot kyk kasus diatas...
Kalo kecelakaan berat baru kekuatan rangka yg berpengaruh....
Plat bodi penting utk kecelakaan "ringan". Kalo plat tipis senggolan dikit aja penyok. Bahkan copot kyk kasus diatas...
Kalo kecelakaan berat baru kekuatan rangka yg berpengaruh....
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 264
- Joined: Tue Oct 06, 2015 0:59
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: Mitsubishi Pajero Sport 4x4 Limited
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
bikin mobil murah tp jgn murahan bgt dong, kasian sm driver n penumpangnya kl seandainya ada kecelakaan melibatkan kendaraan lain d jalan raya. yg seharusnya bs di minimalisir korban tp malah jd banyak korban. jgn cm ngejar keuntungan semata tp nyawa pengendara jd taruhan.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1422
- Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
saya setuju sama pendapat ini. ngomong plat mending jangan ngomong tabrakan frontal. udah beda 'area'. imhocoklatMetalik wrote: Tue Jul 18, 2017 2:29 Kalo kesimpulan ane sih
Plat bodi penting utk kecelakaan "ringan". Kalo plat tipis senggolan dikit aja penyok. Bahkan copot kyk kasus diatas...
Kalo kecelakaan berat baru kekuatan rangka yg berpengaruh....
-
- SM Specialist
- Posts: 16676
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
Nah itu pe er nya pabrikan mobil... Gimana bikin plat yang ringan, aman, skaligus gak mudah penyok ... Ples murah.coklatMetalik wrote:Kalo kesimpulan ane sih
Plat bodi penting utk kecelakaan "ringan". Kalo plat tipis senggolan dikit aja penyok. Bahkan copot kyk kasus diatas...
Kalo kecelakaan berat baru kekuatan rangka yg berpengaruh....
Untuk saat ini plastik masih pilihan terbaik ... masalahnya kita gak bisa dapet all in one... Dapet all in one minimal kelas 300 juta up..
Tapi Ayla temen saya senggolan ma sesama mobil justru gak pernah penyok. Malah sama motor banyak penyoknya.
Kemaren Harrier ditabrak blakang di Jogja sama Mobilio yang katanya kaleng... Juga Mobilionya gakpapa. Padahal mayan kenceng bunyinya.
Sent from my Redmi 4X
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3908
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
Ngomongin crumple zone, crv saya kemarin nyium fortuner dari pintu kedepan ganti semua. Kap mesin sampe bengkok, bumper dpn robek. Airbag ga sampe keluar sih. Tp ya saya keluar dari mobil tanpa ada cedera apapun, fortunernya jg ga penyok parah2 banget kalo dibanding crv saya.PRBS wrote: Tue Jul 18, 2017 1:21 betul seperti bro CHZ bilang, tebal plat body memang tidak begitu mempengaruhi unsur safety.. semakin tebal plat malah bahaya buat orang disekitar mobil tersebut kalau terjadi kecelakaan (saya pernah lihat topik ini di tahun 2010an, maaf lupa linknya)..contohnya crumple zone, kalau ada mobil yg kap depannya remuk (pas nubruk beruntun) berarti crumple zonenya berfungsi 100persen.
tapi orang sini pasti ngomongnya "wah plat kaleng tuh.. nubruk mobil depan aja sampe remuk gitu.. padahal yg ditubruk ga bonyok"
dan ada juga yg opini kalau mobil eropa platnya lebih tebel.. wkwk banyak juga mobil eropa yg ketebalan platnya sama dengan mobil jepang loh.
kalau kasus ini, menurut saya bukan platnya yg tipis trus jadi ngelotok kulitnya, ya emang gara2 kasus ini jadi kelihatan plat materialnya memang tipis sih.. CMIIW ya
Btt, mungkin konsepnya kaya daihatsu copen (kalo ga salah ya?) yg bisa gonta ganti casing


masalahnya namanya perusahaan pasti mencari keuntungan sebesar2nya om. Makin minim fitur keselamatan makin besar profitnya. Harusnya balik lg ke masyarakat sendiri, udah tau mbl ga ada fitur keselamatan harusnya gawsa dibeli. Sayangnya masyarakat kita masih prioritasnya brand name, ass, RV, sama muat banyak. Safety urusan belakangan.arfyano wrote: Tue Jul 18, 2017 2:32 bikin mobil murah tp jgn murahan bgt dong, kasian sm driver n penumpangnya kl seandainya ada kecelakaan melibatkan kendaraan lain d jalan raya. yg seharusnya bs di minimalisir korban tp malah jd banyak korban. jgn cm ngejar keuntungan semata tp nyawa pengendara jd taruhan.
Kedua harusnya pemerintah jg meregulasi syarat minimal kendaraan yg layak jalan, sayangnya regulasi pemerintah skrng malah memfasilitasi untuk perusahaan bwat mobil semurah2nya tanpa minimum safety yg jelas melalui aturan lcgcnya. Yg penting mobil bisa murah (walaupun uda ga murah lagi juga)
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Fri Jul 14, 2017 8:59
- Location: East Java
- Daily Vehicle: Smash
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
ya..ya..koolrider wrote: Tue Jul 18, 2017 0:43 Keren , itu feature baru toyodai spy pintunya bisa dicopot dan diganti2 warnanya kayak casing hape jadul.
ini masuk akal...
![Mark A [emo-mark-A]](./images/smilies/2017-scoreA.gif)
![Mark A [emo-mark-A]](./images/smilies/2017-scoreA.gif)
![Mark A [emo-mark-A]](./images/smilies/2017-scoreA.gif)
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 30
- Joined: Thu Jan 28, 2016 3:28
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
Yaa bandingin aja plat mobil mana yg bisa ngalahin bagian pojok bak besi kayak gtu, sekelas eropa pun bisa plat bodi bisa sobek 

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 168
- Joined: Mon Feb 15, 2016 15:48
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
Mungkin mobil sekarang lebih mengorbankan body ya pas benturan, yang penting penumpang selamat. Mobil masih bisa beli lagi. Ga heran sekarang kalo nabrak, kerusakannya terlihat lebay dan terlihat dramatis. Cocok sih buat film adegan car chase pake mobil kayak gitu, kerusakannya lebih dramatis. Memang harus diedukasi sih, kalo saat terlibat kecelakaan mobil mengorbankan bodynya agar penumpang tetep selamat, walaupun kalo selamat bukan berarti tenang2 aja, ada permasalahan yang harus diselesaikan pasca kecelakaan. Nah yang seperti ini yang harus (juga) diedukasikan, penanganan/pertanggung jawaban pasca kecelakaan.
-
- SM Specialist
- Posts: 16676
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
Nah ini komentar smart... Saya suka komennya...hemmms wrote:Yaa bandingin aja plat mobil mana yg bisa ngalahin bagian pojok bak besi kayak gtu, sekelas eropa pun bisa plat bodi bisa sobek
Sekelas Eropa ya tetep kalah kalo dah ketemu bak pickup/triseda yang bener bener terbuat dari besi keras...
Sent from my Redmi 4X
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 724
- Joined: Mon Jul 04, 2016 16:27
- Daily Vehicle: Ga Kencang Tapi Menggetarkan
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
hemmm bak fukudanya dilempengin terus dijadiin pintu mobil kayanya kuat 

- yang kenceng kalah sama yang wet look
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 569
- Joined: Sun Jan 27, 2013 13:34
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
pesan moral di atas klo ketemu motor roda tiga kasi doi jalan duluan biar ga dicium.. 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
Mungkin sepeda roda tiga itu dari planet namex
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda
Dari merek pan dah jelas
Fukuda (Japan name)
Calya - Astra (lokal)
Japan vs lokal
LOL
Fukuda (Japan name)
Calya - Astra (lokal)
Japan vs lokal
LOL
* Bukan ajakan Beli *