Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
etios itu bukannya diluncurin gara-gara aturan LCGC (waktu itu) blom jelas tapi udah kepalang harus luncurin produk yang lebih murah dari Yaris? Kayanya dulu udah gembar gembor banget tu Agya mo ada, tapi gara2 aturan blom jelas yang ada akhirnya Etios.
Dari awal keluar aja udah gak yakin ini mobil bakal bertahan secara posisinya cuma pelipur lara
Izark wrote: Sat Jul 08, 2017 8:43
etios itu bukannya diluncurin gara-gara aturan LCGC (waktu itu) blom jelas tapi udah kepalang harus luncurin produk yang lebih murah dari Yaris? Kayanya dulu udah gembar gembor banget tu Agya mo ada, tapi gara2 aturan blom jelas yang ada akhirnya Etios.
Dari awal keluar aja udah gak yakin ini mobil bakal bertahan secara posisinya cuma pelipur lara
Tanpa etios pabrik TMMIN karawang kedua (pabriknya etios, yaris, vios, limo, sienta) juga ga jalan, kan ada etios mesti punya pabrik baru itu, kalau Agya mah untungin ADM (daihatsu yg bikin dan toyota cuma ganti logo dan mukanya)
Izark wrote: Sat Jul 08, 2017 1:34
concern paling utamanya di fitur sih, kalo bayar lebih mahal buat mobil yang ga lebih canggih atau setara fiturnya dari venturer / anki q ya gak bakal laku. Selain load dan dimensi interior tentunya.
walaupun dulu2 sering ada jargon merk T pasti laku, tapi kalo rasio harga sama kelebihan produk gak dapet ya gak bakal laku,
...kaya nav1 sama sienta... altis baru kok jarang ada jalan... kemri baru juga...
Etios sekarang juga ga laku, kalah jauh dibanding brio dan sekarang ignis, kalau sedan sih emang jarang keliatan tetapi kalau dibanding altis sih masih banyakan civic turbo
Etios mah produk gagal. Mobil tanpa power steering
Sent from my K016 using Tapatalk
kata siapa bung? saya ada rekan satunya pake etios E satunya etios TOM's. keduanya udah pake EPS, PW keempat jendela dan semua velg alloy. kekurangannya belum VVTI serta speedometer ala yamaha mio
Bulgogi wrote: Sat Jul 08, 2017 14:10
Biasanya sih roti tawar jadi mobil kedua.. setelah mobil perang.. kalo mobil kedua ngapain merk toyota lagi.. hahaha..
Toyota cukup mobil pertama aja utk perang.. mobil kedua utk kebutuhan khusus mending merk lain..
Se7...
Pake banget...
Kecuali faktor x. Misal diskon bejibun..
Bulgogi wrote: Sat Jul 08, 2017 14:10
Biasanya sih roti tawar jadi mobil kedua.. setelah mobil perang.. kalo mobil kedua ngapain merk toyota lagi.. hahaha..
Toyota cukup mobil pertama aja utk perang.. mobil kedua utk kebutuhan khusus mending merk lain..
Se7...
Pake banget...
Kecuali faktor x. Misal diskon bejibun..
Pasar ada, cuma ya kalau berharap bakal kayak kacang goreng seperti line up mobil perang sih mimpi doang.. Dikelas ini orang mau ambil Serena-Biante aja nanggung mending ambil agak tinggi macam Odyssey atau Alphard sekalian.. Tapi kalau berharap bakal lebih laku dari NAV1 mungkin bisa asal ada yang bisa dijual lebih aja sama mereka dan punya nilai lebih dari pesaing yang sekarang ada seperti Biante atau malah Serena yang sudah main di segmen ini sendirian sebelum ada Mazda5 dan Grandis.. Kenapa saya gak masukin Delica, popularistasnya di tempat saya sangat kurang bahkan masih lebih sering lihat Biante daripada Delica bahkan masih sering lihat Nav1 V (non limited)..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
grandis_GT wrote: Sun Jul 09, 2017 22:48
Bedanya voxy dan Esquire apa Om ? Beda exterior aja kah ?
Konon begitu kaya alphard dan vellfire
The Noah is the base car - a large family MPV - while the Vellfire-inspired Voxy is a “sportier” version, and the Esquire is the more “deluxe” variant. Confused? We are too.
Sepertinya bakal lebih sukses daripada NAV 1, tapi kalau berharap laku kaya kacang goreng sih kayanya susah, soalnya MPV roti tawar kaya Serena & biante aja ga begitu laku disini, karena kelasnya nanggung, mending ambil alphard / elgrand sekalian yg ukurannya lebih gede & kelasnya diatas serena / biante.
grandis_GT wrote: Sun Jul 09, 2017 22:48
Bedanya voxy dan Esquire apa Om ? Beda exterior aja kah ?
di jepang sih noah & voxy itu kyk alphard & vellfire, esquire itu harganya jg udh diatas noah & vellfire kalo di jepang, beda lbh bnyk soft touch, more chrome, permainan warna interior yg lbh lux & auto ac triple zone utk esquire hybrid, range harga udh mepet2 dari noah&voxy-->esquire-->estima
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
Bentuknya bagus kaya Serena C27, tapi saya masih ragu ni mobil lebih sukses atau malah lebih menyedihkan daripada Nav1. Denger-denger Mazda mau setop produksi Biante, roti tawar jangan-jangan cuma sisa Serena C27 sama Voxy. Delica saya ga tau sebenernya masih ada yg baru apa ngga, selama ini saya cuma liat yg keluaran 2015
Laku tidaknya, keknya tergantung si atoyot mau pasang harga brp & fitur unggulannya dibanding kompetitor apa aja.. Kasian sih liat delica, itu mobil sebenarnya bagus & capt seat beneran (selain nav1) tapi langka banget dijalan.. ya mungkin karena modelnya aneh ya bukan selera semua orang.
Semoga dia bisa kayak sienta, yg kalo dilihat pricingnya sebenarnya bagus (mepet 300jt dpt tipeQ yg fullspec)..
Well atleast fiturnya ntar dibikin kaya sientaQ lah, tapi harganya kudu under 450..
Bentuknya lbh cakep dibanding NAV1 yg jelek.
Kalau problem roti tawar gaq laku karena GC, knapa gaq dibuat seperti sienta yg khusus utk pasar sini dinaikan GCnya + diberi per TRD biar jadi mobil paling sprotivu dikelasnya
grandis_GT wrote: Sun Jul 09, 2017 22:48
Bedanya voxy dan Esquire apa Om ? Beda exterior aja kah ?
di jepang sih noah & voxy itu kyk alphard & vellfire, esquire itu harganya jg udh diatas noah & vellfire kalo di jepang, beda lbh bnyk soft touch, more chrome, permainan warna interior yg lbh lux & auto ac triple zone utk esquire hybrid, range harga udh mepet2 dari noah&voxy-->esquire-->estima
Owhh , icic om , banyak banget trim" nya , bikin bingung
grandis_GT wrote: Sun Jul 09, 2017 22:48
Bedanya voxy dan Esquire apa Om ? Beda exterior aja kah ?
di jepang sih noah & voxy itu kyk alphard & vellfire, esquire itu harganya jg udh diatas noah & vellfire kalo di jepang, beda lbh bnyk soft touch, more chrome, permainan warna interior yg lbh lux & auto ac triple zone utk esquire hybrid, range harga udh mepet2 dari noah&voxy-->esquire-->estima
Owhh , icic om , banyak banget trim" nya , bikin bingung
iy emg, blm lama ada iu di jkt ngimpor esquire, jualnya di 800jtan lebih, ya udh mepet2 alphard hehe
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
bensinsolar wrote: Mon Jul 10, 2017 3:46
Bentuknya lbh cakep dibanding NAV1 yg jelek.
Kalau problem roti tawar gaq laku karena GC, knapa gaq dibuat seperti sienta yg khusus utk pasar sini dinaikan GCnya + diberi per TRD biar jadi mobil paling sprotivu dikelasnya
Sienta sini udah naik GC jadi 170 mm kalo ga salah
Syauqi wrote: Mon Jul 10, 2017 3:45
Laku tidaknya, keknya tergantung si atoyot mau pasang harga brp & fitur unggulannya dibanding kompetitor apa aja.. Kasian sih liat delica, itu mobil sebenarnya bagus & capt seat beneran (selain nav1) tapi langka banget dijalan.. ya mungkin karena modelnya aneh ya bukan selera semua orang.
Semoga dia bisa kayak sienta, yg kalo dilihat pricingnya sebenarnya bagus (mepet 300jt dpt tipeQ yg fullspec)..
Well atleast fiturnya ntar dibikin kaya sientaQ lah, tapi harganya kudu under 450..
Delica ini penyakitnya mirip nav1, sama sama model lama (sebelum noah masuk generasi baru), apalagi peleknya juga jelek banget (kecuali tipe royal), denger denger lagi ngabisin stok utk unit tahun 2015 dan 2016, ane kasi lihat list harga mitsu bulan ini:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
roti tawar spartan gitu gak masuk seleranya sama orang sini, kalo dulu masukinnya delica roadest yang lebih elegant jdm look, mungkin lebih bisa bernapas penjualannya.
*lagian, sepengalaman saya, yang beli ginian ga gitu peduli ama gc, serena, napwan, biante aja hampir mepet tanah smua tu, ga kaya delica yang jauh bener dari tanah berasa mobil offrod
di jepang sih noah & voxy itu kyk alphard & vellfire, esquire itu harganya jg udh diatas noah & vellfire kalo di jepang, beda lbh bnyk soft touch, more chrome, permainan warna interior yg lbh lux & auto ac triple zone utk esquire hybrid, range harga udh mepet2 dari noah&voxy-->esquire-->estima
Owhh , icic om , banyak banget trim" nya , bikin bingung
iy emg, blm lama ada iu di jkt ngimpor esquire, jualnya di 800jtan lebih, ya udh mepet2 alphard hehe
Barusan browsing , di IU CBU world Surabaya ada Esquire 2016 , di jual 700 jutaan , 2x lipat harga di Jepang .
Kayaknya toyota akan set harga 600-700 an, dgn model iklan pria mapan yg jemput istri sosialliata di mall/hotel.. orang awam cukup ambil venturer udh wah banget