Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 309
- Joined: Wed Apr 20, 2016 0:54
Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?
Apa ada oom2 di sini yg sudah coba naik bus tingkat - eksekutif? Bgm kesan & pesannya?
Kabarnya Lorena sudah meluncurkan 12 unit bus tingkat yang melayani rute utama Jakarta-Madura dan Jakarta-Surabaya-Malang. Bus yang dipakai Mercy tipe terbaru OC 500 RF 2542 11.967 cc 422 tenaga kuda / 2000 rpm dan torsi sebesar 1100 Nm, double decker dengan tiga axle 4 wheel steering serta karoseri Adiputro, dilengkapi TV di setiap bangku penumpang, bangku berlapis kulit dengan sandaran kaki, pendingin udara, toilet, dispenser air dan ruangan merokok.
Penggunaan bis tingkat untuk melayani rute angkutan kota antar provinsi (AKAP) sudah lumrah terjadi. Sejak 2015 di Sumatera banyak PO bus yang memakainya ini untuk melewati jalur Medan-Aceh. Di Jawa pionernya adalah PO Putera Mulya pada Desember 2016, lalu disusul PO Efisensi, PO Agra Mas dan kini Lorena.
Ketiga PO bus ini lebih banyak bermain di rute yang relatif tidak terlalu jauh: penghubung Jakarta ke kota-kota di Jawa Tengah seperti Wonogiri, Purwokerto dan Solo. Berbeda dengan Lorena. Enggan mengikuti pendahulunya, mereka bermain di rute Jakarta-Madura dan Jakarta - Surabaya - Malang.
https://tirto.id/ramai-ramai-menghadirk ... mewah-cqcw
Kabarnya Lorena sudah meluncurkan 12 unit bus tingkat yang melayani rute utama Jakarta-Madura dan Jakarta-Surabaya-Malang. Bus yang dipakai Mercy tipe terbaru OC 500 RF 2542 11.967 cc 422 tenaga kuda / 2000 rpm dan torsi sebesar 1100 Nm, double decker dengan tiga axle 4 wheel steering serta karoseri Adiputro, dilengkapi TV di setiap bangku penumpang, bangku berlapis kulit dengan sandaran kaki, pendingin udara, toilet, dispenser air dan ruangan merokok.
Penggunaan bis tingkat untuk melayani rute angkutan kota antar provinsi (AKAP) sudah lumrah terjadi. Sejak 2015 di Sumatera banyak PO bus yang memakainya ini untuk melewati jalur Medan-Aceh. Di Jawa pionernya adalah PO Putera Mulya pada Desember 2016, lalu disusul PO Efisensi, PO Agra Mas dan kini Lorena.
Ketiga PO bus ini lebih banyak bermain di rute yang relatif tidak terlalu jauh: penghubung Jakarta ke kota-kota di Jawa Tengah seperti Wonogiri, Purwokerto dan Solo. Berbeda dengan Lorena. Enggan mengikuti pendahulunya, mereka bermain di rute Jakarta-Madura dan Jakarta - Surabaya - Malang.
https://tirto.id/ramai-ramai-menghadirk ... mewah-cqcw
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
- Location: Antar Kota Antar Propinsi
Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?
kalau sy g ada bus tingkat pun tetep milih bus karenaa lokasi pinggir kota, mau ke stasiunnya jauh
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Sat Jan 16, 2016 3:58
Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?
sudah pernah sekali nyoba PO Agramas Cibinong - Solo (Terminal Tirtonadi), review singkat aja ya.
Harga tiket: 225rb dek atas/bawah
Jumlah seat: 38 deck atas / 12 deck bawah, seatnya pake legrest/sandaran kaki
Fasilitas: Snack 1x (permen, roti, kopi sachet), makan prasmanan 1x di rm.taman sari cipali km.102, dispenser, toilet, avod (tv kecil dibelakang kursi, udh diisi lagu & film, tinggal colok headset aja)
Berangkat dari cibinong jam 14:00, sepanjang jl raya bogor mampir ke agen simpang depok & cijago, lanjut masuk tol cijago utk ambil penumpang di pulogebang & bekasi timur. Istirahat makan di cipali jam 18:00 s/d 18:45, sepanjang cibinong s/d cipali driver pertama bawanya halus, ngerem pun gak mendadak, walopun bawa bis bongsor tapi berani balap kendaraan didepan & speednya konstan di tol kisaran 80-100 km/h, gak ada gejala limbung pas ngerem atau zig zag melewati kendaraan didepan.
Lepas istirahat dipegang driver kedua bener bener surprise lah cara nyetirnya, berani adu kenceng sama bis non dobel deck, berani nyalip sampe bahu jalan pas di cipali. Masuk tegal s/d batang nyetirnya selalu ngotot, bis bis didepan pada dibalap semua padahal saat itu lg gerimis deres, suspensinya nyaman saat melewati jalan berlubang dan jln tidak rata, gak ada bunyi kriyet kriyet atau gemblodak. Istirahat kedua di gringsing jam 23:30, berhenti di rm.kendil mas sekitar 30 menitan.
Skip, sampai terminal tirto jam 3:45.
+) harga tiket murah, fasilitas mantaps, avod berfungsi dgn baik, servis makan enak memuaskan
-) jarak antar seat msh kesempitan buat saya yg tingginya 181cm
Sekian
Saat istirahat di gringsing
jarak tempat duduk
pandangan dari deck atas
Harga tiket: 225rb dek atas/bawah
Jumlah seat: 38 deck atas / 12 deck bawah, seatnya pake legrest/sandaran kaki
Fasilitas: Snack 1x (permen, roti, kopi sachet), makan prasmanan 1x di rm.taman sari cipali km.102, dispenser, toilet, avod (tv kecil dibelakang kursi, udh diisi lagu & film, tinggal colok headset aja)
Berangkat dari cibinong jam 14:00, sepanjang jl raya bogor mampir ke agen simpang depok & cijago, lanjut masuk tol cijago utk ambil penumpang di pulogebang & bekasi timur. Istirahat makan di cipali jam 18:00 s/d 18:45, sepanjang cibinong s/d cipali driver pertama bawanya halus, ngerem pun gak mendadak, walopun bawa bis bongsor tapi berani balap kendaraan didepan & speednya konstan di tol kisaran 80-100 km/h, gak ada gejala limbung pas ngerem atau zig zag melewati kendaraan didepan.
Lepas istirahat dipegang driver kedua bener bener surprise lah cara nyetirnya, berani adu kenceng sama bis non dobel deck, berani nyalip sampe bahu jalan pas di cipali. Masuk tegal s/d batang nyetirnya selalu ngotot, bis bis didepan pada dibalap semua padahal saat itu lg gerimis deres, suspensinya nyaman saat melewati jalan berlubang dan jln tidak rata, gak ada bunyi kriyet kriyet atau gemblodak. Istirahat kedua di gringsing jam 23:30, berhenti di rm.kendil mas sekitar 30 menitan.
Skip, sampai terminal tirto jam 3:45.
+) harga tiket murah, fasilitas mantaps, avod berfungsi dgn baik, servis makan enak memuaskan
-) jarak antar seat msh kesempitan buat saya yg tingginya 181cm
Sekian
Saat istirahat di gringsing
jarak tempat duduk
pandangan dari deck atas
Last edited by Domain318 on Wed Jul 05, 2017 7:00, edited 1 time in total.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1451
- Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
- Location: Hanoi
- Daily Vehicle: xebushanoi-18
Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?
Saya yakin insinyur yang bikin sudah berhitung matang soal stabilitas. Tapi saya ngga yakin sama sopir bisnya kalo di sini. Apalagi baca komen di atas, bawa sd 100 dan bisa jadi lebih. Lewat bahu jalan dll, hadeh. Itu kan bis tinggi, center of gravitynya bisa jadi beda sama bis biasa. Pernah lihat foto bis yang tinggi kecelakaan -entah double decker atau bukan- ngga yakin pengen coba. Beda sama bis yang pernah saya naiki di Malaysia misalnya. Di sana juga banyak double decker/sleeping bus. Speed limit bas di lebuh raya yang bagus banget aja 90kpj. Dari Penang ke KL ngga ada kesan buru buru sama sekali kaya di sini. Padahal itu jauh sekali, hampir 5 jam dengan speed konstan di tol segitu.
Sent from my iPhone using Tapatalk
Sent from my iPhone using Tapatalk
Kavling kosong, bisa dikridit.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1550
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?
Untuk standar perakitan sudah ada SOP nya dari Mercedes langsung , makanya bisa stabil dan gak limbung , semoga perbusan di Indonesia terus meningkat , gak kek di India yg bus nya macam
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?
jakarta-surabaya pakai bis kyk gitu tarifnya berapa ya?
Sent from my MI 5 using Seraya Motor mobile app
Sent from my MI 5 using Seraya Motor mobile app
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
- Location: Antar Kota Antar Propinsi
Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?
dengan harga satu unit 3m lebih, ROI berapa lama ya....
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 309
- Joined: Wed Apr 20, 2016 0:54
Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?
Domain318 wrote: ↑Wed Jul 05, 2017 6:44 sudah pernah sekali nyoba PO Agramas Cibinong - Solo (Terminal Tirtonadi), review singkat aja ya.
Harga tiket: 225rb dek atas/bawah
Jumlah seat: 38 deck atas / 12 deck bawah, seatnya pake legrest/sandaran kaki
Fasilitas: Snack 1x (permen, roti, kopi sachet), makan prasmanan 1x di rm.taman sari cipali km.102, dispenser, toilet, avod (tv kecil dibelakang kursi, udh diisi lagu & film, tinggal colok headset aja)
Berangkat dari cibinong jam 14:00, sepanjang jl raya bogor mampir ke agen simpang depok & cijago, lanjut masuk tol cijago utk ambil penumpang di pulogebang & bekasi timur. Istirahat makan di cipali jam 18:00 s/d 18:45, sepanjang cibinong s/d cipali driver pertama bawanya halus, ngerem pun gak mendadak, walopun bawa bis bongsor tapi berani balap kendaraan didepan & speednya konstan di tol kisaran 80-100 km/h, gak ada gejala limbung pas ngerem atau zig zag melewati kendaraan didepan.
Lepas istirahat dipegang driver kedua bener bener surprise lah cara nyetirnya, berani adu kenceng sama bis non dobel deck, berani nyalip sampe bahu jalan pas di cipali. Masuk tegal s/d batang nyetirnya selalu ngotot, bis bis didepan pada dibalap semua padahal saat itu lg gerimis deres, suspensinya nyaman saat melewati jalan berlubang dan jln tidak rata, gak ada bunyi kriyet kriyet atau gemblodak. Istirahat kedua di gringsing jam 23:30, berhenti di rm.kendil mas sekitar 30 menitan.
Skip, sampai terminal tirto jam 3:45.
+) harga tiket murah, fasilitas mantaps, avod berfungsi dgn baik, servis makan enak memuaskan
-) jarak antar seat msh kesempitan buat saya yg tingginya 181cm
Sekian
Saat istirahat di gringsing
jarak tempat duduk
pandangan dari deck atas
mantab gan reviewnya.. mmg po bus sdh antisipasi ketika jalur tol transjawa, selesai, mrk bakal lebih tancap gas lg u pengadaan bus tingkat - eksekutif.. sy harap bisa benar2 jd alternatif yg layak selain kereta api.. it's mercy lho.. sekali2 ngerasain mercy baru/mewah.. he..
Last edited by denmas8 on Wed Jul 05, 2017 13:19, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 309
- Joined: Wed Apr 20, 2016 0:54
Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?
kisaran 450rb-an.. dimiripkan dgn tiket kereta api yg setara (eksekutif).. tp nilai plusnya, penumpang bus dpt snack/minum & makan malam..y_anjasrana wrote: ↑Wed Jul 05, 2017 7:07 jakarta-surabaya pakai bis kyk gitu tarifnya berapa ya?
Sent from my MI 5 using Seraya Motor mobile app
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 309
- Joined: Wed Apr 20, 2016 0:54
Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?
Kl tol transjawa dah jadi - 80% aj.. bakal laris manis nih & bs bikin kereta api - eksekutif mesti nyesuain harga lg.. yg untung ya konsumen..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1086
- Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06
Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?
wew mahal ya.. naik pesawat budget jg segitu harga nya, perjalanan cm 1.5 jam di udaradenmas8 wrote: ↑Wed Jul 05, 2017 13:17kisaran 450rb-an.. dimiripkan dgn tiket kereta api yg setara (eksekutif).. tp nilai plusnya, penumpang bus dpt snack/minum & makan malam..y_anjasrana wrote: ↑Wed Jul 05, 2017 7:07 jakarta-surabaya pakai bis kyk gitu tarifnya berapa ya?
Sent from my MI 5 using Seraya Motor mobile app
tambah perjalanan ke erpot sama nunggu di erpot kira 3 jam deh.. 4.5 jam uda sampe surabaya
ngga pake macet pula
sy masih blm paham kenapa ada orang mau bayar bus semahal itu klo pesawat jg kisaran harga nya mirip2 dan jauh lebih cepat sampe nya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
- Location: Antar Kota Antar Propinsi
Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?
kalo naik bis, bisa bawa barang banyak om....beras dua karung jg bisa lah hahaha
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1550
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?
Menurut saya :kenop wrote: ↑Wed Jul 05, 2017 13:42wew mahal ya.. naik pesawat budget jg segitu harga nya, perjalanan cm 1.5 jam di udaradenmas8 wrote: ↑Wed Jul 05, 2017 13:17kisaran 450rb-an.. dimiripkan dgn tiket kereta api yg setara (eksekutif).. tp nilai plusnya, penumpang bus dpt snack/minum & makan malam..y_anjasrana wrote: ↑Wed Jul 05, 2017 7:07 jakarta-surabaya pakai bis kyk gitu tarifnya berapa ya?
Sent from my MI 5 using Seraya Motor mobile app
tambah perjalanan ke erpot sama nunggu di erpot kira 3 jam deh.. 4.5 jam uda sampe surabaya
ngga pake macet pula
sy masih blm paham kenapa ada orang mau bayar bus semahal itu klo pesawat jg kisaran harga nya mirip2 dan jauh lebih cepat sampe nya
-Mereka tinggal gak di kota nya , atau jauh dari bandara
-Gak ada yg jemput di bandara atau kalo naik Travel or bus lagi, biaya nambah lagi.
-masih kagok naik pesawat
-kagok di bandara takut tersesat.
-Barang bawaan buanyak.
Cmiiw .
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 65
- Joined: Mon Jan 11, 2016 4:08
- Location: SUB-MLG
Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?
Apalagi kalo mlg/sby-jkt udah tersambung tol semua, waktu tempuh dgn bus saya yakin akan lebih singkat dibanding KA.
e.g. relasi ML-GMR seperti Gajayana dan Bima butuh 16-17jam, andaikan bus bisa 12/13 jam akan sangat bersaing.
Bus akap itu pny market khusus. Menjangkau jakarta dan daerah2 "nanggung" skitarnya macem cileungsi, gn putri, ciawi ke daerah2 jateng-jatim yg jg "nanggung" (vice versa) mcm tegal, brebes, rembang, pati, tuban, lamongan, ponorogo, bojonegoro, ngawi, nganjuk yg jauh dr bandara.
Dampak ke PO jg bgus. Efisiensi biaya. Fuel cost berkurang krn relatif tdk macet. Komponen" unit lebih awet krn jalanan mulus, etc. Profit bisa dimaksimalkan.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1086
- Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06
Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?
iwidiyanto wrote: ↑Wed Jul 05, 2017 13:47 kalo naik bis, bisa bawa barang banyak om....beras dua karung jg bisa lah hahaha
hmmm masuk akal sih alesan nya hehehe..grandis_GT wrote: ↑Wed Jul 05, 2017 14:18
Menurut saya :
-Mereka tinggal gak di kota nya , atau jauh dari bandara
-Gak ada yg jemput di bandara atau kalo naik Travel or bus lagi, biaya nambah lagi.
-masih kagok naik pesawat
-kagok di bandara takut tersesat.
-Barang bawaan buanyak.
Cmiiw .
apa lagi yang soal bawaan.. klo bawa beras 2 karung sih bayar over weight nya bisa buat beli tiket 2 orang lagi nanti
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Sat Apr 16, 2016 17:12
Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?
Kemarin Lorena Malang-Jakarta kena 380 tarif lebaran, mestinya bisa turun lagi kalo hari normaly_anjasrana wrote: ↑Wed Jul 05, 2017 7:07 jakarta-surabaya pakai bis kyk gitu tarifnya berapa ya?
Sent from my MI 5 using Seraya Motor mobile app
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5707
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?
Kayak naik mobil Mersi S klas.
Mau semewah apapun tapi kalo drivernya masih ugal2 an kayak lulusan Time Trial sih tetap big no ya.
Mau semewah apapun tapi kalo drivernya masih ugal2 an kayak lulusan Time Trial sih tetap big no ya.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2293
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?
Saya pingin sekali coba naik bus ini. Pernah coba di malay memang enak sekali, tapi ya driverny konstan nyetirnya..
At least pingin nyoba sekali gitu di indo.. ada rute jkt-jogja ga ya? Kampungnya dijogja soalny hahaha.
At least pingin nyoba sekali gitu di indo.. ada rute jkt-jogja ga ya? Kampungnya dijogja soalny hahaha.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?
apakah bus mewah ini ada pengamen / pengemis masuk ?
*serius nanya
*serius nanya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?
takut terbangkenop wrote: ↑Wed Jul 05, 2017 15:35iwidiyanto wrote: ↑Wed Jul 05, 2017 13:47 kalo naik bis, bisa bawa barang banyak om....beras dua karung jg bisa lah hahahahmmm masuk akal sih alesan nya hehehe..grandis_GT wrote: ↑Wed Jul 05, 2017 14:18 Menurut saya :
-Mereka tinggal gak di kota nya , atau jauh dari bandara
-Gak ada yg jemput di bandara atau kalo naik Travel or bus lagi, biaya nambah lagi.
-masih kagok naik pesawat
-kagok di bandara takut tersesat.
-Barang bawaan buanyak.
Cmiiw .
apa lagi yang soal bawaan.. klo bawa beras 2 karung sih bayar over weight nya bisa buat beli tiket 2 orang lagi nanti
mikir klo kcelakaan, kmungkinan hidup lebih besar klo naik bus, hahaha
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 918
- Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49
Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?
Jaman masih tinggal di malay, saya hobi naik bus ke luar kota atau lintas negara (thai/sg)..octafiantos wrote: ↑Wed Jul 05, 2017 6:55 Saya yakin insinyur yang bikin sudah berhitung matang soal stabilitas. Tapi saya ngga yakin sama sopir bisnya kalo di sini. Apalagi baca komen di atas, bawa sd 100 dan bisa jadi lebih. Lewat bahu jalan dll, hadeh. Itu kan bis tinggi, center of gravitynya bisa jadi beda sama bis biasa. Pernah lihat foto bis yang tinggi kecelakaan -entah double decker atau bukan- ngga yakin pengen coba. Beda sama bis yang pernah saya naiki di Malaysia misalnya. Di sana juga banyak double decker/sleeping bus. Speed limit bas di lebuh raya yang bagus banget aja 90kpj. Dari Penang ke KL ngga ada kesan buru buru sama sekali kaya di sini. Padahal itu jauh sekali, hampir 5 jam dengan speed konstan di tol segitu.
Sent from my iPhone using Tapatalk
Itu bis2 double deck hobi juga lho nge banter di jalan tol.. Rata2 bisa bawa sampe 120kpj.. Tapi enak speed segitu gak kerasa cepet.. Mungkin karena tol nya bagus..
Btw kalo di Thailand sih ada test kemiringan buat bus2 double deck... Gak tau deh di indo ada atau ga, secara double deck masih baru disini
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 679
- Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33
Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?
Temen sy ada yg takut naik pesawat,selama ini pake kreta/bus exekutip,katanya dia takut pesawatnya jatuh trus mayatnya jatuh ke laut/nabrak tebing jadi ga dikenali trus keluar biaya banyak buat ambil jenazahnya,karna di pesawat hanya pasrahkenop wrote: ↑Wed Jul 05, 2017 13:42wew mahal ya.. naik pesawat budget jg segitu harga nya, perjalanan cm 1.5 jam di udaradenmas8 wrote: ↑Wed Jul 05, 2017 13:17kisaran 450rb-an.. dimiripkan dgn tiket kereta api yg setara (eksekutif).. tp nilai plusnya, penumpang bus dpt snack/minum & makan malam..y_anjasrana wrote: ↑Wed Jul 05, 2017 7:07 jakarta-surabaya pakai bis kyk gitu tarifnya berapa ya?
Sent from my MI 5 using Seraya Motor mobile app
tambah perjalanan ke erpot sama nunggu di erpot kira 3 jam deh.. 4.5 jam uda sampe surabaya
ngga pake macet pula
sy masih blm paham kenapa ada orang mau bayar bus semahal itu klo pesawat jg kisaran harga nya mirip2 dan jauh lebih cepat sampe nya
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Sat Jan 16, 2016 3:58
Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?
makasih om, iya sekarang po bus udh melirik bus jenis double decker untuk kelas eksekutif nya, utk saat ini udh ada 5 PO yg punya dobel deckerdenmas8 wrote: ↑Wed Jul 05, 2017 13:14Domain318 wrote: ↑Wed Jul 05, 2017 6:44 sudah pernah sekali nyoba PO Agramas Cibinong - Solo (Terminal Tirtonadi), review singkat aja ya.
Harga tiket: 225rb dek atas/bawah
Jumlah seat: 38 deck atas / 12 deck bawah, seatnya pake legrest/sandaran kaki
Fasilitas: Snack 1x (permen, roti, kopi sachet), makan prasmanan 1x di rm.taman sari cipali km.102, dispenser, toilet, avod (tv kecil dibelakang kursi, udh diisi lagu & film, tinggal colok headset aja)
Berangkat dari cibinong jam 14:00, sepanjang jl raya bogor mampir ke agen simpang depok & cijago, lanjut masuk tol cijago utk ambil penumpang di pulogebang & bekasi timur. Istirahat makan di cipali jam 18:00 s/d 18:45, sepanjang cibinong s/d cipali driver pertama bawanya halus, ngerem pun gak mendadak, walopun bawa bis bongsor tapi berani balap kendaraan didepan & speednya konstan di tol kisaran 80-100 km/h, gak ada gejala limbung pas ngerem atau zig zag melewati kendaraan didepan.
Lepas istirahat dipegang driver kedua bener bener surprise lah cara nyetirnya, berani adu kenceng sama bis non dobel deck, berani nyalip sampe bahu jalan pas di cipali. Masuk tegal s/d batang nyetirnya selalu ngotot, bis bis didepan pada dibalap semua padahal saat itu lg gerimis deres, suspensinya nyaman saat melewati jalan berlubang dan jln tidak rata, gak ada bunyi kriyet kriyet atau gemblodak. Istirahat kedua di gringsing jam 23:30, berhenti di rm.kendil mas sekitar 30 menitan.
Skip, sampai terminal tirto jam 3:45.
+) harga tiket murah, fasilitas mantaps, avod berfungsi dgn baik, servis makan enak memuaskan
-) jarak antar seat msh kesempitan buat saya yg tingginya 181cm
Sekian
Saat istirahat di gringsing
jarak tempat duduk
pandangan dari deck atas
mantab gan reviewnya.. mmg po bus sdh antisipasi ketika jalur tol transjawa, selesai, mrk bakal lebih tancap gas lg u pengadaan bus tingkat - eksekutif.. sy harap bisa benar2 jd alternatif yg layak selain kereta api.. it's mercy lho.. sekali2 ngerasain mercy baru/mewah.. he..
1. putera mulya 4 unit, trayek jkt-solo-wonogiri & bogor-prambanan pake chasis scania k410 (tarif deck atas 225/deck bawah 325)
2. sinar jaya 2 unit, trayek jkt-pekalongan pake mercy 2542 (tarif deck atas bawah kisaran 120-150)
3. agramas 2 unit, trayek jkt-solo-wonogiri pake mercy 2542 (tarif deck atas bawah 225)
4. efisiensi 1 unit pake mercy 2542
5. lorena & karina 12 unit pake mercy 2542, trayek jkt-malang & jkt-madura
iya saya harap jg bisa jadi alternatif selain kerata api, karna fasilitas yg di tawarkan pun lebih baik walopun kalah dalam waktu tempuh. mungkin klo tol transjawa sudah tersambung semua, bukan gak mungkin waktu tempuh nya bisa dipangkas scr signifikan
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Sat Jan 16, 2016 3:58
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
- Location: Antar Kota Antar Propinsi
Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?
Putera Mulya Double Deck buka Line Bogor Prambanan om, bisalah nyambung dikit sampe Jogja