Saya nubie di dunia otomotif, baru nerima lungsuran jazz GE8 dari kakak saya, cuma kondisinya ngenes dan mau diberesin biar enak. saya mau bertanya dan minta pendapat dari om2 disini yang ahli dalam hal mesin.
Terakhir dipakai kk buat nabrak pohon (karena ngantuk) hingga radiator retak dan kompresor mesti ganti, dipaksa pake terus hingga over heat dan turun mesin. Akhirnya di overhaul dan cylinder head mesti bubut sama ganti 3 pcs coil (kalo ga salah inget namanya).
udah bawa kemana2 dan lumayan dapat "pengalaman" dimana2 (baca : diketok harga karena ga ngerti)

akhirnya mobil dah bisa jalan, sehari kemudian indicator engine nyala terus, di cek katanya sensor ECT nya konslet - mesti ganti (ini blm pasang karena bengkel yg nangganin overhaul lagi tutup). dan menurut mereka ga masalah jika dibawa jalan, karena hanya sensor saja.
dibawa jalan seharian dalam kota, mulai keluar dikit2 :
- Power windows pengemudi tiba2 ga mau berfungsi (ga tau ada hubungannya atau tidak)
- indikator Oli, Aki dan power steering nyala pas posisi standby dan mati pas di starter (sebelumnya indicator ini pasti padam setelah bunyi "tek" sebelum mobil di starter)
- Apakah indicator Aki, oli dan power sterring yang nyala dalam kondisi standby (tidak padam2 walaupun di tunggu lama) adalah normal? karena dari pengamatan saya, dulu indicator ini akan padam sebelum mobil ready distarter (setelah bunyi "tek")
- Dari pengalaman suhu SM , jika om2 ada di posisi saya, apakah mobil ini akan tetap dipertahankan dan digunakan sebagai mobil perang dalam jangka waktu panjang (5thn) atau sebaiknya di tukar tambah saja
nubie in desperate mode