Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
bajak membajak , copy mengcopy itu sih hal biasa...produk apapun kalau laku pasti ada followernya... dari gopro , drone ...mobil pun begitu...tapi lebih terhormat copy / niru daripada gak bisa apa apa
Hanggar wrote:Sebenarnya drpd nunggu transfer teknologi . . .cari plg elegan adalah akuisisi perusahaan otomotif nya.
Macam Ducati tuuh mau dilepas . . . .mana niiih konglomerat Indo yg mampu beli . . . .?? heheheh
Biasanya :
1. Bongkar mobil Referensi utk study (langkah awal)
2. Bajak para Engineer - nya (bila udah punya dana)
3. Dirikan R&D centre di negara lain utk bajak lebih banyak engineer ex pabrikan terkemuka (jika udah ada dana lebih & lebih)
Utk belajar teknik advance otomotif juga bisa hire AVL / FEV / Ricardo......juga riset bersama vendor2 spt BOSCH / Conti dll.
Kalo akuisisi pabrikan mobil lain lebih kepada pertimbangan bisnis si yah, semisal utk memudahkan penetrasi pasar negara2 tertentu / melebarkan variant produk
Turboman wrote: Mon Jul 03, 2017 1:34
Ya soal transmisi ini agak heran juga kenapa jarang yg menyediakan variant matic utk kelas MPV sejuta umat 1500 cc ini
kemarin pas liat2 confero juga nanya ini, selesnya aja bilang di china gk ada AT nya. apa karakter china seperti india ya? sukanya MT, klo di indonesia rasanya AT udah rame, apalagi kota2 besar, mukn kalau kota2 kecil masih seneng MT.
ane benere tertarik confero ini, bayangin seharga sigra/calya trim termahal (150jt) dapetnya lebih dari segi fitur, mesin yg ternyata mesin spin. cuma berhubung masih mau launch, perlu wait n see 2-3 tahun.
Ngga perlu 3 taun om, 6 bulan dah pasti keliatan gimana penjualan dan cust. Service nya... Hehehe.
Dealer yang di Surabaya kan bekas dealer Ford. Seharusnya sih tinggal lihat saja after sales Ford dulu gimana. Kalo sparepart, kayaknya sih bakal aman ya, mereka kan sudah punya pabrik di sini.
denmas8 wrote: Mon Jul 03, 2017 4:08
Agak anehnya, penguasa pasar T kok santai2 aj ya.. Sama kyk wkt spin dl.. beda dgn wkt hadirnya mobilinyong & ertelu..
cm dianggep "small fry", gak ganggu pasar... sekali lagi the power of branding... Avanza sudah di-branding mobil yang "kuat" dan "tahan banting".
liemivan86 wrote: Mon Jul 03, 2017 4:12
Dealer yang di Surabaya kan bekas dealer Ford. Seharusnya sih tinggal lihat saja after sales Ford dulu gimana. Kalo sparepart, kayaknya sih bakal aman ya, mereka kan sudah punya pabrik di sini.
Jadi after sales Ford dulu gimana?
Nah saya bkn pengguna mpord jadi ga bisa komentar...
Hanggar wrote: Mon Jul 03, 2017 2:48
Sebenarnya drpd nunggu transfer teknologi . . .cari plg elegan adalah akuisisi perusahaan otomotif nya.
Macam Ducati tuuh mau dilepas . . . .mana niiih konglomerat Indo yg mampu beli . . . .?? heheheh
Kayak lotus ya, dulu proton pegang saham 100 persen saham lotus, tapi sekarang proton udah ga punya saham sepeserpun di lotus, 51 persen jadi milik Geely dan 49 persen oleh sebuah perusahaan milik pengusaha melayu terkaya di malaysia (etika automotive sdn bhd milik syed mokhtar)
Dulu lambo pernah dimiliki sama pengusaha indo, kalo ga salah Hutomo MP dan Setiawan Djody di tahun 90an
denmas8 wrote:Agak anehnya, penguasa pasar T kok santai2 aj ya.. Sama kyk wkt spin dl.. beda dgn wkt hadirnya mobilinyong & ertelu..
Saya kok cenderung percaya orang2 TAM.. secara udah 40th bisnis di indo, sudah hafal mana mobil yg pasti laku mana yg ga.. kalo ga ada respon tandanya TAM tau wuling bakal ga laku, atau minimal struggling di indo..
denmas8 wrote:Agak anehnya, penguasa pasar T kok santai2 aj ya.. Sama kyk wkt spin dl.. beda dgn wkt hadirnya mobilinyong & ertelu..
Saya kok cenderung percaya orang2 TAM.. secara udah 40th bisnis di indo, sudah hafal mana mobil yg pasti laku mana yg ga.. kalo ga ada respon tandanya TAM tau wuling bakal ga laku, atau minimal struggling di indo..
denmas8 wrote:Agak anehnya, penguasa pasar T kok santai2 aj ya.. Sama kyk wkt spin dl.. beda dgn wkt hadirnya mobilinyong & ertelu..
Saya kok cenderung percaya orang2 TAM.. secara udah 40th bisnis di indo, sudah hafal mana mobil yg pasti laku mana yg ga.. kalo ga ada respon tandanya TAM tau wuling bakal ga laku, atau minimal struggling di indo..
Mitsubishi Mirage (to be honest) di luar review nya negatif semua om... wkwkwk... tp di indo apalagi di SM disanjung...
Ya krn memang lawannya Mirage semua LCGC sunatan sih... Nissin Maret jg ga ada gebrakan berarti.
Mirage di indo ga terlalu laku, di kelas ini cuma Brio RS dan (sekarang) Ignis yg mendominasi, apalagi tipe tertinggi harganya nyaris 200 jutaan dgn mesin 1.2 serta sunatan di lampu dan HU, Maret mah apalagi cuma nambah LED "bumerang" atau ala ala L gitu
Mungkin expander bakal pake setir miras eh Mirage, kalau lihat dari kebiasaan mitsu yg suka seragam setir di berbagai model kayak Nissan dan Suzuki, tapi ngomong2 TAM sudah bikin counter awal ttg expander dan perbandingannya dgn mobil toyota dgn harga setara, di majalah internalnya dan sering disimpan di dealer atoyot
*ini bukan foto saya, nemu dari internet dan foto XM yg warna kuning salah, dia pasang foto eX concept bukan XM concept seperti semestinya
TAM anteng2 aja, wong jualannya ratusan ribu unit setahun belum bisa digoyang. apalagi ini wuling yang diyakini jualannya bisa cuma ribuan setaun,
tapiiiiiiiiiiiii..... kalo ternyata apmnya wuling 1000% serius garap market sini, bisa jadi 5 tahun lagi kita udah biasa nyebut wuling sebagaimana pabrikan jepun lainnya. kalo sekarang sih santai2 aja dulu, nikmatin yang bisa dinikmati :p :p
waterlo wrote: Mon Jul 03, 2017 11:06
TAM anteng2 aja, wong jualannya ratusan ribu unit setahun belum bisa digoyang. apalagi ini wuling yang diyakini jualannya bisa cuma ribuan setaun,
tapiiiiiiiiiiiii..... kalo ternyata apmnya wuling 1000% serius garap market sini, bisa jadi 5 tahun lagi kita udah biasa nyebut wuling sebagaimana pabrikan jepun lainnya. kalo sekarang sih santai2 aja dulu, nikmatin yang bisa dinikmati :p :p
Target wuling itu 5 besar penjualan mobil indonesia, jadi siap siap aja ya APM jepun....
denmas8 wrote:Agak anehnya, penguasa pasar T kok santai2 aj ya.. Sama kyk wkt spin dl.. beda dgn wkt hadirnya mobilinyong & ertelu..
Saya kok cenderung percaya orang2 TAM.. secara udah 40th bisnis di indo, sudah hafal mana mobil yg pasti laku mana yg ga.. kalo ga ada respon tandanya TAM tau wuling bakal ga laku, atau minimal struggling di indo..
Saat main ke beijing, sempat dijemput driver pakai Wuling ini.
Odo mobilnya sudah cukup lumayan di atas 160 ribu km.
Tapi yang saya rasakan di passenger seat baris kedua, mobil nya masih ok, tidak ada getaran berarti, suara mesin terdengar di dalam mobil tapi tidak menganggu, overall visibilitas baik dan duduk terasa lega karena headroom yang dibuat tinggi.
Menarik untuk melihat perkembangan nya di Indonesia ke depan terutama dari after sales service, brand,dan RV yang masih menjadi salah satu main consideration customer di Indonesia.
Will it end up like proton, cherry, ford or can it compete with especially T & H brand?
ChZ wrote:
Mitsubishi Mirage (to be honest) di luar review nya negatif semua om... wkwkwk... tp di indo apalagi di SM disanjung...
Ya krn memang lawannya Mirage semua LCGC sunatan sih... Nissin Maret jg ga ada gebrakan berarti.
Yupp.. mirage dianggap bagus krna packaging yg menarik sih, irit, kencang, & fitur banyak.. apple to apple dgn city car lain ya menang banyak lah.. meskipun akhirnya ga laku juga krna kemahalan..
Tapi tetep aja, brand positif mitsu udah tertanam kuat di benak masyarakat.. kalo expander meluncur menurut saya sih no worry lah ya.. masyarakat pasti lebih khawatir beli confero drpd expander..
denmas8 wrote:Agak anehnya, penguasa pasar T kok santai2 aj ya.. Sama kyk wkt spin dl.. beda dgn wkt hadirnya mobilinyong & ertelu..
Saya kok cenderung percaya orang2 TAM.. secara udah 40th bisnis di indo, sudah hafal mana mobil yg pasti laku mana yg ga.. kalo ga ada respon tandanya TAM tau wuling bakal ga laku, atau minimal struggling di indo..
Expander animonya cukup tinggi om bahkan pas masih konsep aka XM concept...
Smoga aja bentuk aslinya ga mengecewakan...
Yupp.. the power off brand.. animo wuling boleh rame karna banyak yg penasaran.. tapi kalo keputusan pembelian saya yakin masyarakat masih cenderung ke ATPM jepang..
Utk APM WuLing coba kita liat bagaimana strategy long term mrk di sini
kalo dr principalnya terutama pihak SAIC sih dukungan dana nya gak ada seri nya
di Indo ini diem2 udah byk sektor si Cungkuo udah nge geser pemain2 negara lain......infrastruktur TelCo si Hua Huei udah no 1 di Indo
Kalo hal2 yg keliatan spt perbankan si ICBC dan CCB (d/h bank Windu).....or elektronik household spt AC (Gree) ya itu pertumbuhannya si bisa keliatan jelas dah (walo belom jadi pemain gede)
Tinggal bagaimana APM WuLing apakah mrk akan tetap stay dan berjuang jika penjualan gak sesuai harapan ?
Mirage di indo ga terlalu laku, di kelas ini cuma Brio RS dan (sekarang) Ignis yg mendominasi, apalagi tipe tertinggi harganya nyaris 200 jutaan dgn mesin 1.2 serta sunatan di lampu dan HU, Maret mah apalagi cuma nambah LED "bumerang" atau ala ala L gitu
Mungkin expander bakal pake setir miras eh Mirage, kalau lihat dari kebiasaan mitsu yg suka seragam setir di berbagai model kayak Nissan dan Suzuki, tapi ngomong2 TAM sudah bikin counter awal ttg expander dan perbandingannya dgn mobil toyota dgn harga setara, di majalah internalnya dan sering disimpan di dealer atoyot
*ini bukan foto saya, nemu dari internet dan foto XM yg warna kuning salah, dia pasang foto eX concept bukan XM concept seperti semestinya
Batu makam ntu yang paling gak jelas maunya apa... taun ini bahkan bilang ngga keluarin produk baru
Expander bisa jadi ngikut interior dan steer miras...
Haduh mobil belom keluar aja udah di tanding-tandingin ya... kebelet banget tuh pabrikan market leader... apa kebakaran jenggot krn dah merasa honda ma suzuki mulai merenggut pasar skrg ditambah mitsu? kalo kata engkoh2 pedagang elektronik "amsionggg nih dagangan oe, toko sebelah mulai rame".
Yupp.. mirage dianggap bagus krna packaging yg menarik sih, irit, kencang, & fitur banyak.. apple to apple dgn city car lain ya menang banyak lah.. meskipun akhirnya ga laku juga krna kemahalan..
Tapi tetep aja, brand positif mitsu udah tertanam kuat di benak masyarakat.. kalo expander meluncur menurut saya sih no worry lah ya.. masyarakat pasti lebih khawatir beli confero drpd expander..
Yep mitsu dah terkenal mobil tangguh dan tahan banting... wkwkwk...
Bakal seru pertarungan LMPV... trio penguasa pasar avz mob erti... ketambahan expander ma confero S... konsumen makin banyak pilihan.