Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
setsuka09
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04

Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by setsuka09 »

IMO ada sedikit yg janggal di kriteria TS...

Mobil 2nd kencang tp hemat bbm ngejar kharisma prestige aka gengsi, tp biaya seirit mungkin???

Sorry nubie bukan nge judge TS, hrs ada kompromi dr opsi2 diatas.

Kl bener ngejar performa ambil sedan jepang manapun yg terkenal bandel engine transmisi kaki2 dll lalu pasang piggyback jika budget msh lebih turbo sekalian.

Kl prestige & performa bmw jawabnya, jgn mikir kepanjangan soal duit hunting aja unit yg plg sehat, browsing sparepart2 & DIY tutorial dijamin lbh irit biaya, tinggal luangin wkt aja.

Kalo masih mo prestige performa durability dpt semua jg bisa.... asal budget siap...


Sent from my iPhone using Tapatalk
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by Turboman »

mobil 2nd - keren - kencang & biaya seirit mungkin = pake nya seminggu sekali aja

sehari2 naek LCGC aja (mobil perang)
* Bukan ajakan Beli *
efact
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 520
Joined: Thu Jan 12, 2017 2:11

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by efact »

Kalo sy diposisi ts yg kepikiran malah gini;
keep brio nya.. jejelin l15a nya jazz.. upgrade suspensi.. coilover maybe.. sama kasih perintilan interior eksterior buat ngedongkrak tampilan (kharisma) yg dmaksud ts.. dijamin power to weight ratio sama handlingnya bisa ngelawan civic fd :mrgreen:

Joke yah.. kalo ga hobi ngurusin hal2 diatas kayanya cukup berat dan makan waktu.. :big_biglaugh:

Btt.. sy sih cm cb ngasi minus point fiesta aja yah..
Nganu.. jok nya kurang nyaman utk org berpostur besar.. seriouss.. berasa kesempitan ntar..kalo lainnya dbanding brio sih enak kemana mana.. paling lebih boros aja..
2011 Hyundai ix35
2001 BMW E39 530i
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4908
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by Pboyz97 »

ChZ wrote:
Pboyz97 wrote: Sat Jul 01, 2017 16:01
Iya sih oom, tapi kayanya udah bergeser ke Ihsusuk MUK deh yg jadi mobil paling heboh di SM sekarang ,menggeser pamor Ipah D4D AT :ngacir:
Yang dibahas Fiesta ama FD1... kok larinya ke MU-X ? gagal paham neh awak... :big_bored:

MU-X heboh di SM sebelah mana sih? Mau tau dong... Yang pake berapa orang? Sebanyak D-4D ? Wow...
Pboyz97 wrote: Sat Jul 01, 2017 16:18
Ahh ga juga bro ricz, kelas ga bohong wkwkwk :big_grin: , tapi menang baru , AC lebih dingin, muat banyak, sama2 durable, gampang jualnya , kuat nanjak & bisa diandalkan buat dalkot maupun lukot hahaha :big_peace: (yg manual ya tapi), kalo matic kayanya lebih lemot daripada yg PFL + RVnya ga sebagus versi manualnya wkwkkw
Sekarang malah bahas Avanza...

Jadi TSnya disuruh beli apa? Fiesta? FD1 ? MU-X? apa Avanza? Koq makin gak jelas gini... :big_bored: :big_think:
FD1 bro chriss, avanza sama MUX mah cuma sarkas aja bro, sorry OOT



Sent from my iPhone using Tapatalk
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: RE: Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by Turboman »

fizrmen wrote:
Turboman wrote: Sat Jul 01, 2017 3:50
frzq wrote: yang ane pikirin dari civic ini apakah akan sering bolak balik ke bengkel? karena berhubung ane masih kuliah dan belom bisa nyari duit sendiri (baru nyoba2 dapet uang kecil), gaenak sama ortu kalo mesti ke bengkel lebih sering dari mobil pada umumnya. Kalo misalnya ganti2 kaki aja sekali gitu terus langsung tuntas dan gaada bolak balik lagi diluar servis normal, sih gamasalah, patokan ya maks 10 juta deh utk ganti2 parts abis beli bekas.

Nah apalagi BMW yang lebih ane takutin. Emg katanya beli bmw lama itu hoki2an, kadang kalo dapet yg bagus ya awet terus. Tapi dari yang ane observasi sih kalo punya BMW harus siap ngeluarin duit gede buat ganti parts yang mahal, walaupun belom tentu, tapi tiap pengguna barus siap. Karna ane udh denger cerita2 dari temen kalo dia mesti ganti2 parts total lebih dari 20 jutaan gitu, padahal seblmnya udh ganti kaki2. nah apakah cerita2 kaya gini bisa dicegah, atau apakah pemikiran ane ttg bmw bener?
Utk BMW tahun lama itungannya begini

1. Harga mobil sekian puluh jt atau 100 jt an, dihitung sebagai BAHAN

2. Biaya ngebangun mobilnya sampe bagus, anggarkan misal 20 - 40 jt, dihitung sebagai biaya RESTORASI

Parts2 BMW mudah didapat / ada bbrp bengkel spesialisnya / ada parts2 copotan utk parts tertentu

yg paling penting jangan sampe salah pilih bengkel utk nge bangun nya
udah jangan BMW tua, mahasiswa kesian kantong jebol, kecuali hobi dan emg berduit jgn mobil jepangan aja ragu makanya disini gaada yg bilang suruh fiesta ini lagi nyuruh eropa.... biasanya om tm ini saranin ipah d4d tumben nyaranin BMW tua :big_grin:
ya pan mintanya sedan........udah itu nge benchmark ke F10 lagi........kudu cari yg deket

Nge-restorasi sedan Honda seken jangan kira murah loh

karet pintu CRV RE aja tahu gak sebiji brp duit ?

490 rebo men !

pasti Sipik yg segenerasi juga mirip2

engine mounting R20A yg paling gede deket V belt tahu brp ?

2,1 jt !

itupun ada umurnya juga

shock arbsorber CRV RE yg std .....monggo cek aja harga brp......makanya dulu akhirnya ane ganti HotBit basic (harga beda tipis ama Showa Thai)

pasti Sipik mirip2 juga

Untung si RE ini mobil badak / ga pernah rewel / EPS nya juga badak / parts kaki2 badak.......walao kadang ada bunyi2

Platform RE pan sama ama Sipik taun 2007 - 2008.........wkwkwkwkwk

* Bukan ajakan Beli *
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1052
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)

Re: RE: Re: RE: Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by fizrmen »

Turboman wrote: Sun Jul 02, 2017 5:07
fizrmen wrote:
Turboman wrote: Sat Jul 01, 2017 3:50
Utk BMW tahun lama itungannya begini

1. Harga mobil sekian puluh jt atau 100 jt an, dihitung sebagai BAHAN

2. Biaya ngebangun mobilnya sampe bagus, anggarkan misal 20 - 40 jt, dihitung sebagai biaya RESTORASI

Parts2 BMW mudah didapat / ada bbrp bengkel spesialisnya / ada parts2 copotan utk parts tertentu

yg paling penting jangan sampe salah pilih bengkel utk nge bangun nya
udah jangan BMW tua, mahasiswa kesian kantong jebol, kecuali hobi dan emg berduit jgn mobil jepangan aja ragu makanya disini gaada yg bilang suruh fiesta ini lagi nyuruh eropa.... biasanya om tm ini saranin ipah d4d tumben nyaranin BMW tua :big_grin:
ya pan mintanya sedan........udah itu nge benchmark ke F10 lagi........kudu cari yg deket

Nge-restorasi sedan Honda seken jangan kira murah loh

karet pintu CRV RE aja tahu gak sebiji brp duit ?

490 rebo men !

pasti Sipik yg segenerasi juga mirip2

engine mounting R20A yg paling gede deket V belt tahu brp ?

2,1 jt !

itupun ada umurnya juga

shock arbsorber CRV RE yg std .....monggo cek aja harga brp......makanya dulu akhirnya ane ganti HotBit basic (harga beda tipis ama Showa Thai)

pasti Sipik mirip2 juga

Untung si RE ini mobil badak / ga pernah rewel / EPS nya juga badak / parts kaki2 badak.......walao kadang ada bunyi2

Platform RE pan sama ama Sipik taun 2007 - 2008.........wkwkwkwkwk
fuk wkwkwkwkm kayaknya FD2 beda dahhhhhhhhhhh :mky_07:
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by Turboman »

OOT

Mohon info dimana yg jual parts2 Honda harga miring

bab ane juga mau ngerestorasi RE ane

many thx be 4

OOT off
* Bukan ajakan Beli *
farizfsa
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3056
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by farizfsa »

Drpd pusing trs udah nyicipin bmw, brio di keep buat harian.

Terus ambil e36 323i manual.. stroke up ke 328i bikin ulang exhaust dr 0, bikin rigid kaki2 kasi velg ringan, enakin rem, ganti jok recaro cs electric.

Civic fd apa lg fiesta lewat
efact
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 520
Joined: Thu Jan 12, 2017 2:11

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by efact »

farizfsa wrote: Sun Jul 02, 2017 7:04 Drpd pusing trs udah nyicipin bmw, brio di keep buat harian.

Terus ambil e36 323i manual.. stroke up ke 328i bikin ulang exhaust dr 0, bikin rigid kaki2 kasi velg ringan, enakin rem, ganti jok recaro cs electric.

Civic fd apa lg fiesta lewat
+1 oom...
Malah ga ush diapa2in selama mesinnya sehat e36 dikombine m52b25 ini udh ttep jauh lebih fun kalo dbanding fd1 yg 150 hp ff :big_love:
2011 Hyundai ix35
2001 BMW E39 530i
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by sandal »

Kalo ga siap mental ama biaya perawatan (karena masih kuliahan & minta duit ortu) mending keep aja brionya dah...

Sisanya bisa ditabung buat biaya lainnya....
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
buscepat
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 70
Joined: Tue Feb 11, 2014 17:57

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by buscepat »

Solusi hemat sementara, kalibrasi mid+spedometer ke serpong.

Upgrade kaki2 brio kalo suka speed.

Pasang 2 biji sub 10"

Asik.. Ga jadi beli mobil baru dah

Sent from my MI 5 using Tapatalk

egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by egibaio »

Dulu juga saya pake fd karena pgn mobil kentjang, ujung2nya ganti bmw juga. Ngasih tau ajanih :mky_03:
User avatar
BrianK3
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 204
Joined: Mon Sep 28, 2015 16:10
Daily Vehicle: VW Tiguan 2014

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by BrianK3 »

Saya ingat dulu kuliah pake karimun kotak sabun tapi karena ribet bin susah cari lahan parkir akhirnya nyerah. Ujung2-nya gowes atau nebeng temen dari kosan ke kampus. :big_bored:
VW Tiguan TSI Highline 2014
Honda HR-V SE 2024
arfyano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 264
Joined: Tue Oct 06, 2015 0:59
Location: Bogor
Daily Vehicle: Mitsubishi Pajero Sport 4x4 Limited

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by arfyano »

pengen berkarisma, irit, kencang dan perawatan gampang?? camry atau altis aja coba.. tp kl ane jd TS mah gampang,, keep brio bwt harian n pinjem BMW papa bwt kongkow. kan kongkow2 ga tiap hari toh?..
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16676
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: RE: Re: RE: Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by ChZ »


Turboman wrote:ya pan mintanya sedan........udah itu nge benchmark ke F10 lagi........kudu cari yg deket

Nge-restorasi sedan Honda seken jangan kira murah loh

karet pintu CRV RE aja tahu gak sebiji brp duit ?

490 rebo men !

pasti Sipik yg segenerasi juga mirip2

engine mounting R20A yg paling gede deket V belt tahu brp ?

2,1 jt !

itupun ada umurnya juga

shock arbsorber CRV RE yg std .....monggo cek aja harga brp......makanya dulu akhirnya ane ganti HotBit basic (harga beda tipis ama Showa Thai)

pasti Sipik mirip2 juga

Untung si RE ini mobil badak / ga pernah rewel / EPS nya juga badak / parts kaki2 badak.......walao kadang ada bunyi2

Platform RE pan sama ama Sipik taun 2007 - 2008.........wkwkwkwkwk
Haha... Sbnrnya penyakit d honda tua... Buat yg ignorant sih g akan sampe broke down jg... part mang g murah... Mahil... Tp bisa dicuekin.

Nyetir Accord 2005 kondisi kurang bagus aja masih enak... Dan masih bisa dipacu sampe 210 km/h... Jrg liat honda yang kondisinya bener-bener "bangke" kcuali g diurus... Cm rattle noise dan gladak gluduk sih bisa dicuekin *klw sehari-hari bwa apansa atw agya*.

Yg penting siap duid dan ada waktu aja bwat benerin... dan se apes apesnya klw kepaksa hrs ke beres... Bill d ahond stidaknya masih lbh bersahabat (walau ttp mahil sih bwt klas jepangan).

BMW part nya mungkin harga sama tp banyak jg yg sampe nyerah apes dpt BMW lemon... Haha... Jrg ada kasus FD1 bone stock over heating... Stidaknya. Krn lbh muda jg otomatis lbh safe.

Nyari BMW seken terawat jauh lbh susah dr FD1 terawat... Tp skali dpt yg terawat sih ok banget barangnya... makanya uwe tanya ma TSnya... Klw denger penyakitnya FD1 aja udah jiper ya mending jangan... Aplg disuruh miara BMW tua... Murah mungkin iya, tp mentalnya msh mental miara kijang atw ga?

Cb tanya mbah atha (aratha) pentolan e46id dimari... Brp banyak orang pny e46 cm bwat purpose of "gaya" krn mentalnya miara kijang...




Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app


1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7