klw sekedar ga mogok, sya rasa klw beli mbl baru s putu jdug jg g bakal mogok... Changesny kecil..

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
ANPS ULTIWENMO 4X4 DOKAR DISKON 600JTMitsubishisale wrote: Sat Jul 01, 2017 4:35 Yuk om TD ANPS dulu iseng2 siapa tau jodoh![]()
Sama saran om, TD SUV jgn cuma Jajal di aspal sama di beton aja om, coba cari jln kobangan kerbau sekalian mumpung pke mobil TD![]()
Diskon 600 juta?b8099ok wrote: Sat Jul 01, 2017 5:48ANPS ULTIWENMO 4X4 DOKAR DISKON 600JTMitsubishisale wrote: Sat Jul 01, 2017 4:35 Yuk om TD ANPS dulu iseng2 siapa tau jodoh![]()
Sama saran om, TD SUV jgn cuma Jajal di aspal sama di beton aja om, coba cari jln kobangan kerbau sekalian mumpung pke mobil TD![]()
![]()
![]()
HR-V Prestige CUV banci mobil mamak mamak ma noni sosialita ... bawa k desa waktu survey lokasi KKN adik... ngga mogok...billyd1773dz wrote: Sat Jul 01, 2017 4:02 Hahahahahahaha
klw sekedar ga mogok, sya rasa klw beli mbl baru s putu jdug jg g bakal mogok... Changesny kecil..
![]()
Iya om, special dr mitsubishisale omnugroho bagor wrote: Sat Jul 01, 2017 17:16Diskon 600 juta?b8099ok wrote: Sat Jul 01, 2017 5:48ANPS ULTIWENMO 4X4 DOKAR DISKON 600JTMitsubishisale wrote: Sat Jul 01, 2017 4:35 Yuk om TD ANPS dulu iseng2 siapa tau jodoh![]()
Sama saran om, TD SUV jgn cuma Jajal di aspal sama di beton aja om, coba cari jln kobangan kerbau sekalian mumpung pke mobil TD![]()
![]()
![]()
![]()
Sorry nih om, tp buat saya kok alasannya kurang masuk akal ya...ginting wrote: Fri Jun 30, 2017 21:36 Kemaren pas di Minas. Sy coba ambil jalan potong lewat perawang, tujuan tembus di pangkalan kerinci. Google suruh lurus, petugas spbu bilang belok kanan. Sy akhirnya belok kanan, lewat jembatan panjang sungai siak. Gelap gulita dan jrg mobil. Trus ada ketemu 2 mobil VNT dan Dakar lama. Sy pepet dan nyisip di tengah. Sy takut begal.
Lalu Vnt nyalip lagi. Tapi anehnya dia ambil posisi tengah jg.
Jadilah Dakar, vnt, mux iring2an.
Nah, ngomong "peace of mind" bagi saya adalah mobil yg jgn ada trouble di hutan antah berantah.
Mogok berarti rawan begal.
Sinyal hp juga gak ada.
Dan Puji Tuhan setelah 1 jam iring2an nemu lintas timur.
Sent from my K012 using Tapatalk
Kalo menurut saya sih mobil tua apapun asalkan dirawat mah inshaallah masih bisa jalan, saya bawa Land Cruiser FJ40 1980 jkt-cilacap lancar2 aja tuh, cuman ya musti tau diri mobil tua bawanya musti agak kalem, kalo macet ac dimatiin(krn mesin panas) sisanya aman2 aja tuh.psiturism wrote: Sat Jul 01, 2017 18:34Sorry nih om, tp buat saya kok alasannya kurang masuk akal ya...ginting wrote: Fri Jun 30, 2017 21:36 Kemaren pas di Minas. Sy coba ambil jalan potong lewat perawang, tujuan tembus di pangkalan kerinci. Google suruh lurus, petugas spbu bilang belok kanan. Sy akhirnya belok kanan, lewat jembatan panjang sungai siak. Gelap gulita dan jrg mobil. Trus ada ketemu 2 mobil VNT dan Dakar lama. Sy pepet dan nyisip di tengah. Sy takut begal.
Lalu Vnt nyalip lagi. Tapi anehnya dia ambil posisi tengah jg.
Jadilah Dakar, vnt, mux iring2an.
Nah, ngomong "peace of mind" bagi saya adalah mobil yg jgn ada trouble di hutan antah berantah.
Mogok berarti rawan begal.
Sinyal hp juga gak ada.
Dan Puji Tuhan setelah 1 jam iring2an nemu lintas timur.
Sent from my K012 using Tapatalk
Kalo timbang gak mogok, mobil tua yang aneh sekalipun asal perawatan bagus jg ga akan mogok ditengah jalan om... dulu saya pakai altis sampe usia ke 7 masih keliling jawa terus.. pas umur segitu odo read nyaris 200rb km.. sedan lho..
Lagipula seberapa sering kita bakal lewat jalur keluar masuk hutan belantara yg gak ada sinyal hp? (Kecuali memang kerja di kebun atau sejenisnya)
Kalau memang om sangat khawatir akan hal tersebut, saya sarankan lebih baik naik pesawat saja ke tempat tujuan om.. atau kalo tempat om gaada bandara, mendarat di kota terdekat, lalu rental mobil dari sana sampai ke tempat tujuan om.. kalau dihitung2 pun biaya yg keluar pasti mirip2 dengan biaya bbm utk mobil...
![]()
gmn ue sedan ahond tua....ricz wrote: Sun Jul 02, 2017 6:51 Selamat om, atas mobil barunya. Semoga memuaskan bagi om dan keluarga, dan yg penting istri & anak2 senang![]()
=====
Anyway, semua mobil baru ga bakal breakdown lah.... Pake mobil baru kaya pake mobil tua 90an aja, parno abis...
Gw yg pake D4D tua yg chance breakdownnya lebi gede masi berani roadtrip jauh, malah skrg mobil dipake bokap utk urusan pekerjaan ke Pekanbaru dsk...![]()
Selamat om atas keputusannya..saya jg ikut senang dgn pilihannya.....Sairt wrote: Sun Jul 02, 2017 3:42 Update lagi para Suhu SM,
Saya kemaren baru test Mu-X, tapi cuma di sekitar dealer Ciputat, karena hanya ada mobil display, mobil KaCab dan Sales yang biasa dipakai TD belum tersedia karena masih pada libur.
Kesan pertama pada saat masuk mobil, interior ya seperti yang sudah teman2 SM bilang, tapi tidak seburuk bayangan saya. Instrumen di dashboard-nya juga terbilang lumayan menurut saya.
Pada saat start engine, dari segi suara, jadi nostalgia mobil operational panther di kantor dulu , cuma kekedapan pada saat seluruh pintu ditutup lebih baik dibandingkan ANKI, bahkan TB sekalipun. Lalu coba jalan, bantingan-nya empuk dan tidak terkesan kaku seperti TB, feel-nya cenderung seperti ANKI. Di kursi depan ada anak saya yang paling besar dan di row ke-2 istri dan anak bungsu saya, mereka juga bilang lebih empuk dan rasanya sama seperti ANKI. Apakah ini valid bila dibandingkan dengan TD TB kemaren yang sempat keliling Bintaro? mungkin tidak. Tapi dengan kontur permukaan conblock yang sama seperti di dealer TB dan dengan area lebih luas, saya bisa sedikit merasakan perbedaannya... Ya, memang Mu-X lebih empuk.
Fitur2 tidak banyak yang bisa dicoba, karena tidak sebanyak TB juga, jadi tidak ada 'wow' dari 2 bocah dan ibunya juga. Singkatnya dibilang ngga jauh sama ANKI. Jadi saya rasa cukup untuk saya dan pasukan memutuskan![]()
Oh iya, ANF saat ini sudah menjadi pilihan paling akhir, karena dari segi harga (TCO setidaknya untuk 3 th), ANF lebih tinggi dibandingkan TB dan Mu-X. Dan juga masalah russian roulette. Lalu yang rencananya test drive ANF, terpaksa dibatalkan karena unit-nya tak tersedia dan saya & anak2 pun sempat merasakan jadi penumpang, yaa mudah2-an sudah mewakili. hehe.
Daannn.... sekarang saatnya mengambil keputusan. Dari judul thread sepertinya mesti ada update sedikit --> 'All New Fortuner Type G atau Isuzu Mu-X -- ditambah -- atau Chevy TB"![]()
Dengan segala pertimbangan dari para Suhu di SM dan pengalaman test drive, pilihan mengerucut jadi hanya dua yaitu Mu-X atau TB (maaf fanboy nya ANF). Saat ini pertimbangan secara dari saya:
Chevy TB:
Harga price list 460 (Type LTZ), diskon 15 jt
+ Free service fee dan spare part 3 th
+ Fitur dan interior lebih unggul
+ Dealer lebih dekat (katanya ada paket service delivery)
+ Tenaga pas (standard ting2 sudah OK)
- Bantingan cenderung lebih keras (preferensi beberapa orang ini mungkin nilai +)
- Persepsi ASS Chevy (resiko dan dibayar dengan free service dan spare part 3th)
- Resale Value (debatable)
- Diskon tidak sebanyak Mu-X (15 jt)
- Dimensi lebih besar sedikit dari Mu-X (P: 4887; L: 2132; T: 1848; GC: 221; WB: 2845) --> paling besar beda lebar nya: 272 mm
Tambahan info dari sales : paket service per 10 rb KM, pakai oli Dexos 2. Setelah 3 th rata2 total service nya 2 jt (max 3 jt) termasuk biaya jasa 300 - 500 rb.
Isuzu Mu-X:
Harga price list 455 (Type LTZ), diskon 30 jt
+ Dealer jaringan Astra (debatable)
+ Diskon lebih besar (30 jt)
+ Resale value lebih bagus dari TB (debatable)
+ Bantingan cenderung lebih empuk (pasukan saya bilang lebih nyaman)
+ Dimensi lebih adaptable untuk istri pakai, karena sering lewat jalan kecil (P: 4825; L: 1860; T: 1840; GC: 230; WB: 2845)
- Interior 'seadanya' dan fitur lebih sedikit dari TB
- Dealer lebih jauh
- Persepsi Panther alike
- Mesti siapkan dana untuk tambah tenaga.
Tambahan info untuk menakar biaya service: per 5 rb KM (pakai standar oli dealer isuzu), rata2 biaya total service s/d 50 rb KM --> 1.83 jt (kalau masih dapet promo X-serve, gratis biaya jasa 4 th rata2 total biaya servicenya diskon jadi 1.26 jt). Bisa pakai oli lebih bagus dan jadi per 10 rb KM, tapi rata2 total biaya service nya akan lebih besar.
Kesimpulannya: Dari segi harga (TCO 3 th) rasanya 11-12, kalau setelah 3 th, Mu-X sepertinya akan lebih murah. Fitur, interior TB lebih unggul dan opini saya lebih terasa mobil > 400 jt-an. Suspensi Mu-X empuk dan nyaman seperti ANKI, TB lebih stiff, yang ternyata setelah didiskusikan ngga masalah buat pasukan saya. Dan terakhir, pertimbangan ini COP (praktis hanya keluar untuk biaya asuransi dan tambahan sedikit dari plafon yang bisa di-cover dari jual ANKI) dan resale value saat ini tidak bisa diprediksi + restu dari semua pasukan, jadi bismillah saya memutuskan untuk ambil.... CHEVY TRAILBLAZER.
Terima kasih atas semua masukkan, kritik dan pertimbangan dari rekan2 semua. Semoga pilihan saya tidak salah karena keluar dari zona nyaman saya (bermain aman)![]()
Dan semoga jadi banyak yang juga pilih mobil yang sama dan kita bisa lanjut diskusi di thread yang lain.![]()
Saya rencana SPK besok (secure paket promonya) dan menunggu sampai COP turun di akhir Agustus / awal September.
Om Moderator, bisa ngga ya judulnya diganti agar lebih representatif? Karena hasil akhirnya tidak sesuai dengan pilihan di judul thread-nya. Hehe.
Sekali lagi, terima kasih semua...
Terima kasih Oom, ANKI nya belum laku, masih dipajangChevyman wrote: Sun Jul 02, 2017 9:21Selamat om atas keputusannya..saya jg ikut senang dgn pilihannya.....Sairt wrote: Sun Jul 02, 2017 3:42 Update lagi para Suhu SM,
Saya kemaren baru test Mu-X, tapi cuma di sekitar dealer Ciputat, karena hanya ada mobil display, mobil KaCab dan Sales yang biasa dipakai TD belum tersedia karena masih pada libur.
Kesan pertama pada saat masuk mobil, interior ya seperti yang sudah teman2 SM bilang, tapi tidak seburuk bayangan saya. Instrumen di dashboard-nya juga terbilang lumayan menurut saya.
Pada saat start engine, dari segi suara, jadi nostalgia mobil operational panther di kantor dulu , cuma kekedapan pada saat seluruh pintu ditutup lebih baik dibandingkan ANKI, bahkan TB sekalipun. Lalu coba jalan, bantingan-nya empuk dan tidak terkesan kaku seperti TB, feel-nya cenderung seperti ANKI. Di kursi depan ada anak saya yang paling besar dan di row ke-2 istri dan anak bungsu saya, mereka juga bilang lebih empuk dan rasanya sama seperti ANKI. Apakah ini valid bila dibandingkan dengan TD TB kemaren yang sempat keliling Bintaro? mungkin tidak. Tapi dengan kontur permukaan conblock yang sama seperti di dealer TB dan dengan area lebih luas, saya bisa sedikit merasakan perbedaannya... Ya, memang Mu-X lebih empuk.
Fitur2 tidak banyak yang bisa dicoba, karena tidak sebanyak TB juga, jadi tidak ada 'wow' dari 2 bocah dan ibunya juga. Singkatnya dibilang ngga jauh sama ANKI. Jadi saya rasa cukup untuk saya dan pasukan memutuskan![]()
Oh iya, ANF saat ini sudah menjadi pilihan paling akhir, karena dari segi harga (TCO setidaknya untuk 3 th), ANF lebih tinggi dibandingkan TB dan Mu-X. Dan juga masalah russian roulette. Lalu yang rencananya test drive ANF, terpaksa dibatalkan karena unit-nya tak tersedia dan saya & anak2 pun sempat merasakan jadi penumpang, yaa mudah2-an sudah mewakili. hehe.
Daannn.... sekarang saatnya mengambil keputusan. Dari judul thread sepertinya mesti ada update sedikit --> 'All New Fortuner Type G atau Isuzu Mu-X -- ditambah -- atau Chevy TB"![]()
Dengan segala pertimbangan dari para Suhu di SM dan pengalaman test drive, pilihan mengerucut jadi hanya dua yaitu Mu-X atau TB (maaf fanboy nya ANF). Saat ini pertimbangan secara dari saya:
Chevy TB:
Harga price list 460 (Type LTZ), diskon 15 jt
+ Free service fee dan spare part 3 th
+ Fitur dan interior lebih unggul
+ Dealer lebih dekat (katanya ada paket service delivery)
+ Tenaga pas (standard ting2 sudah OK)
- Bantingan cenderung lebih keras (preferensi beberapa orang ini mungkin nilai +)
- Persepsi ASS Chevy (resiko dan dibayar dengan free service dan spare part 3th)
- Resale Value (debatable)
- Diskon tidak sebanyak Mu-X (15 jt)
- Dimensi lebih besar sedikit dari Mu-X (P: 4887; L: 2132; T: 1848; GC: 221; WB: 2845) --> paling besar beda lebar nya: 272 mm
Tambahan info dari sales : paket service per 10 rb KM, pakai oli Dexos 2. Setelah 3 th rata2 total service nya 2 jt (max 3 jt) termasuk biaya jasa 300 - 500 rb.
Isuzu Mu-X:
Harga price list 455 (Type LTZ), diskon 30 jt
+ Dealer jaringan Astra (debatable)
+ Diskon lebih besar (30 jt)
+ Resale value lebih bagus dari TB (debatable)
+ Bantingan cenderung lebih empuk (pasukan saya bilang lebih nyaman)
+ Dimensi lebih adaptable untuk istri pakai, karena sering lewat jalan kecil (P: 4825; L: 1860; T: 1840; GC: 230; WB: 2845)
- Interior 'seadanya' dan fitur lebih sedikit dari TB
- Dealer lebih jauh
- Persepsi Panther alike
- Mesti siapkan dana untuk tambah tenaga.
Tambahan info untuk menakar biaya service: per 5 rb KM (pakai standar oli dealer isuzu), rata2 biaya total service s/d 50 rb KM --> 1.83 jt (kalau masih dapet promo X-serve, gratis biaya jasa 4 th rata2 total biaya servicenya diskon jadi 1.26 jt). Bisa pakai oli lebih bagus dan jadi per 10 rb KM, tapi rata2 total biaya service nya akan lebih besar.
Kesimpulannya: Dari segi harga (TCO 3 th) rasanya 11-12, kalau setelah 3 th, Mu-X sepertinya akan lebih murah. Fitur, interior TB lebih unggul dan opini saya lebih terasa mobil > 400 jt-an. Suspensi Mu-X empuk dan nyaman seperti ANKI, TB lebih stiff, yang ternyata setelah didiskusikan ngga masalah buat pasukan saya. Dan terakhir, pertimbangan ini COP (praktis hanya keluar untuk biaya asuransi dan tambahan sedikit dari plafon yang bisa di-cover dari jual ANKI) dan resale value saat ini tidak bisa diprediksi + restu dari semua pasukan, jadi bismillah saya memutuskan untuk ambil.... CHEVY TRAILBLAZER.
Terima kasih atas semua masukkan, kritik dan pertimbangan dari rekan2 semua. Semoga pilihan saya tidak salah karena keluar dari zona nyaman saya (bermain aman)![]()
Dan semoga jadi banyak yang juga pilih mobil yang sama dan kita bisa lanjut diskusi di thread yang lain.![]()
Saya rencana SPK besok (secure paket promonya) dan menunggu sampai COP turun di akhir Agustus / awal September.
Om Moderator, bisa ngga ya judulnya diganti agar lebih representatif? Karena hasil akhirnya tidak sesuai dengan pilihan di judul thread-nya. Hehe.
Sekali lagi, terima kasih semua...
Btw ANKI G diesel matic nya laku brapa?
Nanti saya sempetin review yaa. Saya ambil warna silver, oom.
waa silver, kenapa ga coklat/item aja om lebih arogan look
Nah itu dia oom...jakanjc wrote: Sun Jul 02, 2017 6:22Kalo menurut saya sih mobil tua apapun asalkan dirawat mah inshaallah masih bisa jalan, saya bawa Land Cruiser FJ40 1980 jkt-cilacap lancar2 aja tuh, cuman ya musti tau diri mobil tua bawanya musti agak kalem, kalo macet ac dimatiin(krn mesin panas) sisanya aman2 aja tuh.psiturism wrote: Sat Jul 01, 2017 18:34Sorry nih om, tp buat saya kok alasannya kurang masuk akal ya...ginting wrote: Fri Jun 30, 2017 21:36 Kemaren pas di Minas. Sy coba ambil jalan potong lewat perawang, tujuan tembus di pangkalan kerinci. Google suruh lurus, petugas spbu bilang belok kanan. Sy akhirnya belok kanan, lewat jembatan panjang sungai siak. Gelap gulita dan jrg mobil. Trus ada ketemu 2 mobil VNT dan Dakar lama. Sy pepet dan nyisip di tengah. Sy takut begal.
Lalu Vnt nyalip lagi. Tapi anehnya dia ambil posisi tengah jg.
Jadilah Dakar, vnt, mux iring2an.
Nah, ngomong "peace of mind" bagi saya adalah mobil yg jgn ada trouble di hutan antah berantah.
Mogok berarti rawan begal.
Sinyal hp juga gak ada.
Dan Puji Tuhan setelah 1 jam iring2an nemu lintas timur.
Sent from my K012 using Tapatalk
Kalo timbang gak mogok, mobil tua yang aneh sekalipun asal perawatan bagus jg ga akan mogok ditengah jalan om... dulu saya pakai altis sampe usia ke 7 masih keliling jawa terus.. pas umur segitu odo read nyaris 200rb km.. sedan lho..
Lagipula seberapa sering kita bakal lewat jalur keluar masuk hutan belantara yg gak ada sinyal hp? (Kecuali memang kerja di kebun atau sejenisnya)
Kalau memang om sangat khawatir akan hal tersebut, saya sarankan lebih baik naik pesawat saja ke tempat tujuan om.. atau kalo tempat om gaada bandara, mendarat di kota terdekat, lalu rental mobil dari sana sampai ke tempat tujuan om.. kalau dihitung2 pun biaya yg keluar pasti mirip2 dengan biaya bbm utk mobil...
![]()
Eyang saya lebih gila, hobby land rover, terakhir jambore Land rover di bali tahun lalu pake defender 1994 diesel mesin & kaki2 std, alhamdulillah sampe(padahal umur 67 thn)Problem dijalan cuman bohlam mati thok.
Jadi intinya kembali gimana kita ngerawat mobil itu sendiri