Tanggal 12 mei 2017 masuk bengkel prosedur claim sangat mudah tidak pakai acara foto2 mobil ditinggal aja nanti dikerjakan.
Saya sempat bertanya ke pihak asuransi raksa apakah memang seperti itu prosedurnya. Pengalaman di bengkel lain kok di foto, ditandai bagian2 yg rusak, yg perlu diganti. Dijawab pihak asuransi bahwa memang benar prosedurnya seperti itu.
Pekerjaan dijanjikan selesai 1 minggu. Tanggal 22 mei saya hubungi belum jadi ada part yg belum datang. Minta waktu 2 hari tanggal 24 mei. Tanggal 24 mei saya hubungi belum jadi juga minta waktu tgl 26 mei. Tanggal 26 mei ganti saya dihubungi pihak bengkel menyatakan bahwa setelah di qc pengecatan tidak rata ini mau di cat ulang. Kalau mau mobilnya dibawa dulu nanti kalau sempat aja dibawa ke bengkel. Saya tidak mau, saya minta dibereskan dulu baru saya ambil. Minta waktu senin 29 mei. Senin saya cek langsung di bengkel ternyata belum dicat ulang dan ada beberapa part belum dipasang. Minta waktu sampai rabu 24ei. Rabu 24 mei saya cek juga belum dikerjakan pihak bengkel saya tanya kok belum dikerjakan pihak bengkel menyatakan spk baru turun rabu akan dicat ulang dan yg menyedihkan pihak bengkel menyatakan bahwa di cat ulang pun bemper belakang tidak akan sama dengan pintu belakang dengan alasan warna pintu belakang sudah kusam. Minta waktu sabtu 3 juni.
Sabtu saya cek juga belum beres ada part yg belum datang katanya masih indent. Akhirnya saya minta pernyataan tertulis dari bengkel sumber auto.

[02/06, 10:08]Asuransi Raksa: Kemudian untuk cap bagasi belakang memang ga ada cat dgn warna begitu pak, itu putih kusam, kusam yg d maksud efek terkena paparan matahari, jd butuh waktu buat menjadi kusam
[02/06, 10:23]Asuransi Raksa: Memang bisa pak karna dasarnya putih, bukan kusam, awalnya mobil itupun putih seperti yg di cat, namun mobil bapak sudah berubah warna pak, bgtu info dari bengkel
[02/06, 10:28] Ags: Sekarang gini aja pak, pak noki service bemper ke bengkel body. Kalau bengkelnya menyatakan di "awal" nanti hasilnya beda sama cat aslinya lho pak soalnya cat bapak sudah pudar, bapak tetap service di bengkel itu?
[02/06, 10:30] Ags: Dan di awal pengajuan asuransi saya tanya bengkel yg bagus mana? Pak noki dan pak anang menyatakan kalau sumber auto dan auto mobilindo sama bagusnya. Saya pilih di jogja soalnya kebanyakan sehari2nya saya di jogja pak.
[02/06, 10:50] Noki Asuransi Raksa: Begini pak, karna masalah beda cat baru kali ini soalnya terjadi pada kami, dan akan kami kordinasikan dgn bengkelnya ya pak
[02/06, 10:51] Noki Asuransi Raksa: Terima kasih
[02/06, 10:52] Ags: Oke pak. Terima kasih atas bantuannya.
[02/06, 15:05] Noki Asuransi Raksa: Sore pak agus
[02/06, 15:05] Noki Asuransi Raksa: Saya udah dpt info dri anang ini juga abis dri bengkel
[02/06, 15:05] Noki Asuransi Raksa: Mau tanya pak, untuk kanan sma kiri belang ga ya?
[02/06, 15:06] Ags: Kalau sekarang belang pak
[02/06, 15:07] Noki Asuransi Raksa: Serius pak? Saya lihat sendiri sama ko pak, yg belang itu cap bagasi nya aja
[02/06, 15:08] Noki Asuransi Raksa: Inti nya bapak ingin cap bagasi nya d cat juga?
[02/06, 15:09] Noki Asuransi Raksa: Biar sama?
[02/06, 15:11] Ags: Belang pak. Kalau ga belang ga di cat ulang. Gini aja pak. Bemper belakang kan sudah dicat sama dengan bagian kiri kan pak? Kan sama tu oplosannya. Dari bemper dibanding body kanan beda. Makanya ini mau di cat ulang.
[02/06, 15:13] Ags: Kalau intinya saya inginnya catnya sama pak. Kiri kanan depan belakang sama. Lha tekniknya yg tahu orang bengkel pak. Setahu saya kalau service body dan hasilnya belang ya pasti komplain pak
[02/06, 15:14] Noki Asuransi Raksa: Ya kalau dengan kanan belang silahkan komplen, tp klo kanan dan kiri cocok dan minta belakang sesuai prosedur kami ga bisa pak
[02/06, 15:15] Noki Asuransi Raksa: Karna kejadian nya juga depan dan kiri
[02/06, 15:19] Ags: Oke ga masalah pak. Saya minta pernyataan tertulis ya pak bahwa bemper tidak bisa sama hasilnya dengan pintu belakang dari bengkel dengan di ketahui asuransi raksa. Dijelaskan saja pak alasannya gapapa. Terima kasih
Sent from my MI NOTE LTE using Seraya Motor mobile app