Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 20
- Joined: Sun Sep 18, 2016 2:59
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Saya pakai nmax, soalnya enak kalau dibawa ke kantor yg jaraknya agak jauh (+/- 45km pp). Handling stabil, lumayan lincah buat selap selip macet, tarikan juga oke.
Sent from my SM-G930F using Seraya Motor mobile app
Sent from my SM-G930F using Seraya Motor mobile app
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Fri Feb 05, 2016 2:18
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Waktu sma pegang motor bokap vespa px 83, kuliah beliin supercup harga 1,5 jt.. jd 3 thn awal kuliah pake supercup n sering pp magelang sby, iritnya pol 2x full tank bs 380 km n top speed bs 80 km/j.. akhir kuliah, bokap jual vespa px 3jt n beli mocin beijing 7 jtan jadinya kuliah disuruh pake beijing 100 cc n supercup ditinggl dirumah, itu beijing pertamanya loyo, waktu blm dioprek bw naek bromo, dipuncak gk kuat nanjak kalo boncengan.. ganti pake karbu honda winn bs lari sp 120 n naek bromo aman, balap sm shogun msh bs imbang, n pernah naek bromo bonceng tmn 80 kg aman, touring sby sp lombok 6 hr jg pernah.. Krn gua tinggal kuli diluar jawa akhirnya motor gk keurus.. Beijing dijual laku 3 jt di thn 2010 n supercup msh ada dirumah u kenang2an.. Skg gua ada smash 2004 yg dibeliin bokap sblm meninggal n gua bw nguli sp skg. . masih oke n blm turun mesin, skg km baru 77 rb... Kadang2 pengen beli vespa px lg, cmn lihat harganya yg ngawur jd pikir2..... Jadi pengen pulang ni lihat supercup sy.. He3.. Besok mudah2an bs mudik tp bawa roda 4, udh gk bs bawa roda 2 krn krucilnya sdh 3..
Sent from my Redmi 3S using Seraya Motor mobile app
Sent from my Redmi 3S using Seraya Motor mobile app
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1644
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Saya sih gak pernah pilih2 motor, selama merknya kawasaki
pengalaman selama ini pernah pake semua merk jepang, geng ijo ini yg paling reliable

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
anak - bini milih ER6N? *cleguk*pernahmiskin wrote: Mon Jun 19, 2017 14:05 Jupiter mx 2008
Er 6 n 2012
Beat 2013
Vario 150 2016
Ga ada alesan, pilihan anak & istri aja
Sy mah nurut mereka aja maunya apa, asal sesuai kemampuan jg kebutuhan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1059
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Sama om, saya ya kaget, anak istri milih er6nTUFF Stough wrote: Tue Jun 20, 2017 1:11anak - bini milih ER6N? *cleguk*pernahmiskin wrote: Mon Jun 19, 2017 14:05 Jupiter mx 2008
Er 6 n 2012
Beat 2013
Vario 150 2016
Ga ada alesan, pilihan anak & istri aja
Sy mah nurut mereka aja maunya apa, asal sesuai kemampuan jg kebutuhan
Nice taste by the way

'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Tue Feb 23, 2016 8:13
- Location: Banjarmasin
- Daily Vehicle: Evalia HWS 2014
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Ikutin ngeramein juga
scoopi FI gen 1 2014 : dibeli buat ganti mio soul yg bensinnya super boros
, setelah pake scoopi jd berasa banget iritnya matic motor honda, sekarang jd operasional bokap bawa2 kepasar dgn kondisi body sdh hancur lebur
Scoopi FI ESP 2015 : dibeli buat dipake ngantor, alasannya sama, iriiit, posisi duduknya enak, satu2nya matic honda 18jtan kebawah yg joknya ga keras kaya batu ala matic honda yg lain, pake 1 tahun dijual ganti cbr 150
Cbr 150 K45 2015 : dibeli bulan oktober tahun 2016, dapat nemu punya org jarang pake, pas beli odo masih 3000rb an
,ni motor tenaganya emang enak banget buat di pacu sampe redline, pernah coba topspeed sampe 140, agak pegel2 buat dipake sehari2 ngantor, akhirnya cuman make bertahan 6 bulan habis itu dijual lagi krn udh berasa cape banget bawanya, odo pas dijual baru sampe 5800an
New Scoopi FI 2017 : setelah cbr laku, beli ini buat dipake sehari2, beli yg warna mate brown indennya 2 minggu lebih, alasan beli krn headlamp udah led projector, ada charger juga, dan irit
, enak dipake sehari2, ban 12 inchi jd bikin unik looknya,jok empuk juga
Scorpio 2005 : modif jdi tracker ala2 Yamaha TW 200, ini buat hobi aja sih dipake sabtu minggu kalo cuacanya cerah juga
, soalnya kalo dipake hujan2an, lumpur muncrat2 ke sekujur badan 
scoopi FI gen 1 2014 : dibeli buat ganti mio soul yg bensinnya super boros


Scoopi FI ESP 2015 : dibeli buat dipake ngantor, alasannya sama, iriiit, posisi duduknya enak, satu2nya matic honda 18jtan kebawah yg joknya ga keras kaya batu ala matic honda yg lain, pake 1 tahun dijual ganti cbr 150

Cbr 150 K45 2015 : dibeli bulan oktober tahun 2016, dapat nemu punya org jarang pake, pas beli odo masih 3000rb an

New Scoopi FI 2017 : setelah cbr laku, beli ini buat dipake sehari2, beli yg warna mate brown indennya 2 minggu lebih, alasan beli krn headlamp udah led projector, ada charger juga, dan irit

Scorpio 2005 : modif jdi tracker ala2 Yamaha TW 200, ini buat hobi aja sih dipake sabtu minggu kalo cuacanya cerah juga


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 533
- Joined: Wed Jan 25, 2017 0:29
- Location: lenteng agung jakarta
- Daily Vehicle: Trooper
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
2014 beli suzuki thunder 125cc edisi terakhir warna putih polos tanpa stiker. Alasan beli murmer cuman 6jt +2jt surat2 dgn kondisi baru odo 0km tp berdebu krn kelamaan di gudang. Setelah dicuci dan dipoles jd kinclong lg. Full chrome. Dikira motor restorasi... hehehe.
Buat ngantor, lumayan irit.
Buat ngantor, lumayan irit.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
dealernya masih ada om ?JESKONENG wrote: Thu Nov 19, 2015 12:08 Sudah 2 taun lbh sy pake RR Daytona 350, km sekitar 8600km .... dan sy makin sayang sm si Daitonah karna sdh teruji kekuatan mesinnya : pernah mengalami 3x coolant mendidih, njebrot keluar dari lobang pernafasan tabung cadangan coolant, dibarengi asap tebal toh mesin oke2 aja, tdk berakibat oli mesin bercampur dng coolant karna head melengkung kefanasan ......
Cuma dongkolnya luwarbiyasa... 3x coolant overheat itu akhirnya ketauan biangkeroknya yaitu koneksi soket electric fan terbalik, akibatnya putaran kipas jadi kebolak pula, harus nya dia menghisap angin, jadinya malah menolak angin dari depan radiator.... dasar mekanik dealer (yg merakit motor) [cencored] !!!

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 520
- Joined: Thu Jan 12, 2017 2:11
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
dari 2014 pake P200NS , alasannya simple, sebelumnya pakai xcd 125 & p180, cukup puas pakai kedua motor itu, cuman di NS ini kaya ga nyambung dari generasi pulsar sebelumnya, sasis deltabox rigid & monoshock gede, bantingan jadi keras walaupun refinement jauh di sisi handlingnya, di harganya sy rasa powernya masih yang terbaik, lumayan irit juga.. (lagi2) puas sih...
2011 Hyundai ix35
2001 BMW E39 530i
2001 BMW E39 530i
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Mio 2008, punya dikasih papa waktu kuliah...trus sempet dipakai adik kuliah di bandung, mau dijual, tp kok sayang, saya minta balik lagi aja.
Skrg dipakai pegawai saya kirim2 barang, sebenernya waktunya peremajaan, cuma kalo liat pegawai pake motor asal2an kok sayang juga kalo diganti...pake dulu sampe brodol [emoji23][emoji23]
Sent from my iPhone using Tapatalk
Skrg dipakai pegawai saya kirim2 barang, sebenernya waktunya peremajaan, cuma kalo liat pegawai pake motor asal2an kok sayang juga kalo diganti...pake dulu sampe brodol [emoji23][emoji23]
Sent from my iPhone using Tapatalk
Soul Red zoom zoom
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Dealer nya masih ada kokmartinnn wrote: Tue Jun 20, 2017 3:32dealernya masih ada om ?JESKONENG wrote: Thu Nov 19, 2015 12:08 Sudah 2 taun lbh sy pake RR Daytona 350, km sekitar 8600km .... dan sy makin sayang sm si Daitonah karna sdh teruji kekuatan mesinnya : pernah mengalami 3x coolant mendidih, njebrot keluar dari lobang pernafasan tabung cadangan coolant, dibarengi asap tebal toh mesin oke2 aja, tdk berakibat oli mesin bercampur dng coolant karna head melengkung kefanasan ......
Cuma dongkolnya luwarbiyasa... 3x coolant overheat itu akhirnya ketauan biangkeroknya yaitu koneksi soket electric fan terbalik, akibatnya putaran kipas jadi kebolak pula, harus nya dia menghisap angin, jadinya malah menolak angin dari depan radiator.... dasar mekanik dealer (yg merakit motor) [cencored] !!!
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 208
- Joined: Wed Feb 01, 2017 2:24
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Saya motor ga pernah milih2, supra x 125. Alesannya ga rewel dan nguirittttt
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Sat Jan 16, 2016 3:58
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
jupiter mx 135 2011, make ini sejak smk kelas 1 (2012) ganti2an sama kaka saya ... sampe skrg masih saya pake utk berangkat kerja, sempet rewel di aki doang tapi abis itu awet bgt....cuma ganti bohlam & kabel spedometer aja, jeroan mesin msh awet kilometernya saat ini udh 80rban
ninja Z250 2015, beli ini karna dulu pas msh jaman sekolah smk kesengsem bgt sama ini motor, karna tampangnya mengintimidasi dan bodynya kekar. dulu sya inget bgt suka mupeng klo liat anak sekolahan elit make ini motor, mau minta sama ortu malu dan pasti ga akan diturutin. akhirnya baru bisa kebeli saat udh kerja & lbh seneng lg karna belinya cash
ninja Z250 2015, beli ini karna dulu pas msh jaman sekolah smk kesengsem bgt sama ini motor, karna tampangnya mengintimidasi dan bodynya kekar. dulu sya inget bgt suka mupeng klo liat anak sekolahan elit make ini motor, mau minta sama ortu malu dan pasti ga akan diturutin. akhirnya baru bisa kebeli saat udh kerja & lbh seneng lg karna belinya cash
-
- SM Moderator
- Posts: 4486
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Jupiter MX A/T 2014 (karbu FL)
Alasannya simple si, jatuh cinta MX gen 1. Jok empuk, suspensi belakang empuk, suara gak ada
+
1. Tenaga & torsi, lebih baik dari Supra 125 ane dulu
2. Body good
3. Lumayan irit lah... Pakai pertamax 1:45 an
-
1. Suspensi depan selalu ada suara jedak keras kalau gak sengaja hajar lubang
2. Bagasinya imut...
masih muat tool kit kok. Ane sampe punya tang rada gede, kunci pas-ring set (8, 10, 12, 14, 17, 19), lap chamois pakai kotaknya, kunci Y 8-10-12, obeng yang lebih gede dari tool kit standar motor. Semua di bagasi.
3. Entah mengapa, lari di atas 80 km/h feeling gak enak, pakai Supra 125 PGM-FI enak2 aja bawa 100 km/h
Alasannya simple si, jatuh cinta MX gen 1. Jok empuk, suspensi belakang empuk, suara gak ada

+
1. Tenaga & torsi, lebih baik dari Supra 125 ane dulu
2. Body good
3. Lumayan irit lah... Pakai pertamax 1:45 an
-
1. Suspensi depan selalu ada suara jedak keras kalau gak sengaja hajar lubang
2. Bagasinya imut...

3. Entah mengapa, lari di atas 80 km/h feeling gak enak, pakai Supra 125 PGM-FI enak2 aja bawa 100 km/h
no signature
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Mon Jul 31, 2017 10:10
- Location: indonesia
- Daily Vehicle: Daihatsuterios
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Mantap gan buat PP Magelang - Surabaya.noenk wrote: Mon Jun 19, 2017 16:34 Waktu sma pegang motor bokap vespa px 83, kuliah beliin supercup harga 1,5 jt.. jd 3 thn awal kuliah pake supercup n sering pp magelang sby, iritnya pol 2x full tank bs 380 km n top speed bs 80 km/j.. akhir kuliah, bokap jual vespa px 3jt n beli mocin beijing 7 jtan jadinya kuliah disuruh pake beijing 100 cc n supercup ditinggl dirumah, itu beijing pertamanya loyo, waktu blm dioprek bw naek bromo, dipuncak gk kuat nanjak kalo boncengan.. ganti pake karbu honda winn bs lari sp 120 n naek bromo aman, balap sm shogun msh bs imbang, n pernah naek bromo bonceng tmn 80 kg aman, touring sby sp lombok 6 hr jg pernah.. Krn gua tinggal kuli diluar jawa akhirnya motor gk keurus.. Beijing dijual laku 3 jt di thn 2010 n supercup msh ada dirumah u kenang2an.. Skg gua ada smash 2004 yg dibeliin bokap sblm meninggal n gua bw nguli sp skg. . masih oke n blm turun mesin, skg km baru 77 rb... Kadang2 pengen beli vespa px lg, cmn lihat harganya yg ngawur jd pikir2..... Jadi pengen pulang ni lihat supercup sy.. He3.. Besok mudah2an bs mudik tp bawa roda 4, udh gk bs bawa roda 2 krn krucilnya sdh 3..
Sent from my Redmi 3S using Seraya Motor mobile app
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Fri Dec 28, 2012 22:59
- Location: CID +6221
- Daily Vehicle: Kawa EX650E
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Pulsar 180 UG3 2008...
alesan beli merk itu karena.... murah dan ganteng pada jamannya.
kalo tau ATPM-nya bakal kabur mah ane mikir dah...
wqwqwqwq
alesan beli merk itu karena.... murah dan ganteng pada jamannya.
kalo tau ATPM-nya bakal kabur mah ane mikir dah...
wqwqwqwq
The Government wants Power! They rob it from our engines.
EX650E '12 | NA4W '08 | CBA-RJ1 '08 | CBA-YA5 '09
EX650E '12 | NA4W '08 | CBA-RJ1 '08 | CBA-YA5 '09
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Suzuki GSX Bandit 150
Bentuknya ga aneh aneh, kebetulan dari merk ga laku, malah kesempatan ga ada yang nyamain. Sumpah selama jalan 3 bulan ini makai, ga pernah ketemu bandot lain di jokja. Yang bbrp kali ketemu sih GSX-R 150.
Sempet pingiin banget GSX-S 150 karena sudah keyless, tapi masih split seat yg terlalu tinggi. Bini bakal ga mau nih touring bareng.
+ nya:
1. Karakter mesin cocok banget sama saya yang suka peras mesin sampe ke kitiran tertinggi terus. Kalo sedang ga mood kenceng, rpm menengah sudah cukup.
2. Getaran mesin nyaris tak terasa. Halussss bener dan stabil banget. Lepas tangan kiri taruh atas paha kiri sambil riding 100kpj gear 6 @ 7300rpm terasa santaii sekali.
3. Enteng untuk kelasnya. Tangki pas ga kegembungan.
4. Riding position pas. Sebagian ada yang bilang kaki terlalu racing, bagi saya enggak tuh. Malah nyaman banget buat boncengan.
5. Suku cadang di bengkel suzuki terhitung MURAH. Ganti kampas rem belakang hanya 101.500 termasuk jasa. Filter oli 8500.
Lah ini bengkel atau apaan.. [emoji1787][emoji1787]
6. Suspensi belakamg multilink sangat nyaman dipakai boncengan. Ngga amblas, tapi saat kena guncangan atau apa, diredamnya pas banget, menimbulkan kesan nyaman.
7. Tuas kopling empuk banget. Bahkan dibandingkan Supra GTR anak sulung saya, GTR sumpah keras tuas koplingnya.
- nya:
1. Minta rpm tengah atas melulu kalo mau narik. Khas overbore banget. Sangat overbore. Jangan harap tenaga under 4000 rpm. Main di rpm 5000-7000 untuk kendara santai. Tapi inilah justru poin yg paling saya suka. Kalo dalkot cukup pakai pertamax untuk membantu mengail tenaga di rpm menengah. Kalau lukot sendirian, pakai Pertamax Turbo, dijamin enak banget ke rpm 12.000 atau mentokin takometer ke 13.000rpm.
2. Jangan ngitung FC mulu. Dengan power dan torsi binal begini, dapet FC 1:35 itu sudah termasuk wajar. Karena saya juga nikmatin power dan torsinya di perjalanan.
3. Jangan berpikir jual lagi untuk merk ini kalo ga mau sakit ati. Kalo bukan tipikal suka jual motor, bisa pertimbangkan merk S ini.
4. Riding nonstop 70-100km, mulai terasa pegal di bagian pantad.
5. Kalo berada di daerah super macet, lupakan motor ini. Jatuhnya bakal boros bbm banget, karena kudu gir 1 melulu dan kail tenaga ke tengah.
Kalo suka touring, budget beli motor masih terbatas, tapi butuh yang bertenaga, ga perlu effort modif banyak2, motor ini cocok banget.! Buat pekerjaan harian saya yang bisa ride 50-100km sehari, saya PUAS dengan motor ini.
Di motor ini sudah saya apply ban dual purpose untuk merambah remote areas sesuai misi saya. Daya cakarnya di medan light offroad cukup memberi rasa yakin melibas tantangan trek yang sulit, sempit dan terjal.
Bentuknya ga aneh aneh, kebetulan dari merk ga laku, malah kesempatan ga ada yang nyamain. Sumpah selama jalan 3 bulan ini makai, ga pernah ketemu bandot lain di jokja. Yang bbrp kali ketemu sih GSX-R 150.
Sempet pingiin banget GSX-S 150 karena sudah keyless, tapi masih split seat yg terlalu tinggi. Bini bakal ga mau nih touring bareng.
+ nya:
1. Karakter mesin cocok banget sama saya yang suka peras mesin sampe ke kitiran tertinggi terus. Kalo sedang ga mood kenceng, rpm menengah sudah cukup.
2. Getaran mesin nyaris tak terasa. Halussss bener dan stabil banget. Lepas tangan kiri taruh atas paha kiri sambil riding 100kpj gear 6 @ 7300rpm terasa santaii sekali.
3. Enteng untuk kelasnya. Tangki pas ga kegembungan.
4. Riding position pas. Sebagian ada yang bilang kaki terlalu racing, bagi saya enggak tuh. Malah nyaman banget buat boncengan.
5. Suku cadang di bengkel suzuki terhitung MURAH. Ganti kampas rem belakang hanya 101.500 termasuk jasa. Filter oli 8500.
Lah ini bengkel atau apaan.. [emoji1787][emoji1787]
6. Suspensi belakamg multilink sangat nyaman dipakai boncengan. Ngga amblas, tapi saat kena guncangan atau apa, diredamnya pas banget, menimbulkan kesan nyaman.
7. Tuas kopling empuk banget. Bahkan dibandingkan Supra GTR anak sulung saya, GTR sumpah keras tuas koplingnya.
- nya:
1. Minta rpm tengah atas melulu kalo mau narik. Khas overbore banget. Sangat overbore. Jangan harap tenaga under 4000 rpm. Main di rpm 5000-7000 untuk kendara santai. Tapi inilah justru poin yg paling saya suka. Kalo dalkot cukup pakai pertamax untuk membantu mengail tenaga di rpm menengah. Kalau lukot sendirian, pakai Pertamax Turbo, dijamin enak banget ke rpm 12.000 atau mentokin takometer ke 13.000rpm.
2. Jangan ngitung FC mulu. Dengan power dan torsi binal begini, dapet FC 1:35 itu sudah termasuk wajar. Karena saya juga nikmatin power dan torsinya di perjalanan.
3. Jangan berpikir jual lagi untuk merk ini kalo ga mau sakit ati. Kalo bukan tipikal suka jual motor, bisa pertimbangkan merk S ini.
4. Riding nonstop 70-100km, mulai terasa pegal di bagian pantad.
5. Kalo berada di daerah super macet, lupakan motor ini. Jatuhnya bakal boros bbm banget, karena kudu gir 1 melulu dan kail tenaga ke tengah.
Kalo suka touring, budget beli motor masih terbatas, tapi butuh yang bertenaga, ga perlu effort modif banyak2, motor ini cocok banget.! Buat pekerjaan harian saya yang bisa ride 50-100km sehari, saya PUAS dengan motor ini.
Di motor ini sudah saya apply ban dual purpose untuk merambah remote areas sesuai misi saya. Daya cakarnya di medan light offroad cukup memberi rasa yakin melibas tantangan trek yang sulit, sempit dan terjal.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
suzuki nex 2
plus
suspensi emuk
legroom cukup lega, buat puter2 komplek bawa anak berdiri didepan cukup menyenangkan (tidak disarankan utk ke jalan raya bawa anak didepan ya)
bukaan gas tidak menyentak, ga bikin kaget penumpang duduk dibelakang serasa mau terpental ke belakang
bobot ringan, buat parkir dan tarik keluar mundur mudah
minus
bagasi kecil sekali
ga ada handbrake
power pas pasan, tp saya memang pake cuman buat di komplek saja, jd ga masalah
plus
suspensi emuk
legroom cukup lega, buat puter2 komplek bawa anak berdiri didepan cukup menyenangkan (tidak disarankan utk ke jalan raya bawa anak didepan ya)
bukaan gas tidak menyentak, ga bikin kaget penumpang duduk dibelakang serasa mau terpental ke belakang
bobot ringan, buat parkir dan tarik keluar mundur mudah
minus
bagasi kecil sekali
ga ada handbrake
power pas pasan, tp saya memang pake cuman buat di komplek saja, jd ga masalah
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Karakter khas suzuki. Santay bin lemot di rpm bawah. Coba tarik lagi grip gas agak dalem om.. napasnya ga abis2evolution21 wrote:suzuki nex 2
plus
suspensi emuk
legroom cukup lega, buat puter2 komplek bawa anak berdiri didepan cukup menyenangkan (tidak disarankan utk ke jalan raya bawa anak didepan ya)
bukaan gas tidak menyentak, ga bikin kaget penumpang duduk dibelakang serasa mau terpental ke belakang
bobot ringan, buat parkir dan tarik keluar mundur mudah
minus
bagasi kecil sekali
ga ada handbrake
power pas pasan, tp saya memang pake cuman buat di komplek saja, jd ga masalah
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 714
- Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Sejarah motor so far:
1. Suzuki smash CW manual non kopling
Dibeliin ortu. Small crash 1 x di jalan gravel ada kucing nyebrang dan rem depan lock. Big crash 1x pas mau belok kanan dihantam mobil pick up. Biaya reparasi relatif tinggi waktu itu untuk keduanya, di kisaran ratusan ribu. Dgn cc 110, masi bisa bikin malu supra x 125. Perpindahan giginya enak bgt. Kekurangan stang ga ada balancer jd agak getar, apalagi ke batok. Relatif lbh boros tp. Full tank 4,2-4,5 liter under 200km kalo ga salah.
2. Yamaha Jupiter mx kopling
Dibeliin ortu lagi. Alhamdulillah no crash saat dipake personal. Semua enak kecuali koplongnya aneh karena agak empuk gt dan sekali peenah kabel kopling putus, padahal under 2 tahun pemakaian. Handling super apalagi pas dipakein ban kompon soft. Surprisingly hemat untuk 135cc karburator bisa 1:40 sampai 1:42.
3. Honda vario 125
kendaraan pertama pas kerja. Joint beli sama ortu. Versi starter yg udah lembut, jadi pas starter ga serem kayak piston beradu lagi. No komplain juga tp plastik2nya meski pas baru kyk lbh premium vs Yamaha punya tp ga age gracefully. Bunyi2 daerah batok pas umur motor makin tua makin menjadi. Ini boros juga. Susah diatas 1:40 selama make 3 tahunan
4. Yamaha nmax
Pertama beli sendiri, inden online pas non abs keluar. No markup, makanya dealernya agak kecut pas ngelayanin pick up dan ttd surat surat.
Surprisingly ringan meski body besar. Masih under 120kgan. Parkir sempit masi enak digeser geser. Resale value cukup solid. 5 tahun dr 23jtan jual 16jt. Handling solid, lebih pede dibandingkan matik medium honda. Suspensi keras ga terasa kalo jd rider. Bagasi pas pasan. Bensin lumayan bisa 1:38 dalkot.
5. Yamaha xmax
Beli sendiri tp seken, harganya bagus karena banyak OKB beli tp badannya ga pas/kependekan(ini pure asumsi saya). Dibeli karena butuh bagasi bwt taro tas berisi laptop. Terbukti masuk, sengaja dites dulu sebelum beli untuk justifikasi hahaha.
Seat original terlalu tinggi dan mengkhawatirkan, jadi pengeluaran terbesar langsung untuk beli seat versi dipapas. Setelah dipapas udah pede. Bwt motor ini abis banyak di 4 thn pake. Repaint 2x karena pengen beda(body besar sgt layak kalo direpaint), boreup ke 300cc dan pasang aksesoris karbon. Sepertinya akan tahan lama ini karena main purpose ga ada lawan. Udah coba pcx dan tas maaih ga masuk, padahal ada rencana downgrade pas lama wfh. Konsumsi bensi sebelum dan setelah boreup sekitar 1:28 sampai 1:32 dalkot. Ga berubah banyak tp setelah boreup jelas lebih kencang.
1. Suzuki smash CW manual non kopling
Dibeliin ortu. Small crash 1 x di jalan gravel ada kucing nyebrang dan rem depan lock. Big crash 1x pas mau belok kanan dihantam mobil pick up. Biaya reparasi relatif tinggi waktu itu untuk keduanya, di kisaran ratusan ribu. Dgn cc 110, masi bisa bikin malu supra x 125. Perpindahan giginya enak bgt. Kekurangan stang ga ada balancer jd agak getar, apalagi ke batok. Relatif lbh boros tp. Full tank 4,2-4,5 liter under 200km kalo ga salah.
2. Yamaha Jupiter mx kopling
Dibeliin ortu lagi. Alhamdulillah no crash saat dipake personal. Semua enak kecuali koplongnya aneh karena agak empuk gt dan sekali peenah kabel kopling putus, padahal under 2 tahun pemakaian. Handling super apalagi pas dipakein ban kompon soft. Surprisingly hemat untuk 135cc karburator bisa 1:40 sampai 1:42.
3. Honda vario 125
kendaraan pertama pas kerja. Joint beli sama ortu. Versi starter yg udah lembut, jadi pas starter ga serem kayak piston beradu lagi. No komplain juga tp plastik2nya meski pas baru kyk lbh premium vs Yamaha punya tp ga age gracefully. Bunyi2 daerah batok pas umur motor makin tua makin menjadi. Ini boros juga. Susah diatas 1:40 selama make 3 tahunan
4. Yamaha nmax
Pertama beli sendiri, inden online pas non abs keluar. No markup, makanya dealernya agak kecut pas ngelayanin pick up dan ttd surat surat.
Surprisingly ringan meski body besar. Masih under 120kgan. Parkir sempit masi enak digeser geser. Resale value cukup solid. 5 tahun dr 23jtan jual 16jt. Handling solid, lebih pede dibandingkan matik medium honda. Suspensi keras ga terasa kalo jd rider. Bagasi pas pasan. Bensin lumayan bisa 1:38 dalkot.
5. Yamaha xmax
Beli sendiri tp seken, harganya bagus karena banyak OKB beli tp badannya ga pas/kependekan(ini pure asumsi saya). Dibeli karena butuh bagasi bwt taro tas berisi laptop. Terbukti masuk, sengaja dites dulu sebelum beli untuk justifikasi hahaha.
Seat original terlalu tinggi dan mengkhawatirkan, jadi pengeluaran terbesar langsung untuk beli seat versi dipapas. Setelah dipapas udah pede. Bwt motor ini abis banyak di 4 thn pake. Repaint 2x karena pengen beda(body besar sgt layak kalo direpaint), boreup ke 300cc dan pasang aksesoris karbon. Sepertinya akan tahan lama ini karena main purpose ga ada lawan. Udah coba pcx dan tas maaih ga masuk, padahal ada rencana downgrade pas lama wfh. Konsumsi bensi sebelum dan setelah boreup sekitar 1:28 sampai 1:32 dalkot. Ga berubah banyak tp setelah boreup jelas lebih kencang.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 616
- Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
History (ini semua masih ada motornya di rumah):
1. Suzuki Satria 120 R (lumba-SW) 2001, 120CC 2tak. Dibeliin ortu buat sekolah:
(+) Posisi duduk PW dengan tinggi saya yang 175 cm
Tenaga beringas, gampang wheelie di gigi 2 sekalipun
Desain OK banget pada masanya, deltabox+monoshock+kopling manual+6 speed
Nggk boros banget sih, 1:35 an lah
(-) Ground clearance pendek, gampang nyangkut di poldur
Kalau jalan santai di bawah 50kpj mesinnya gagu, maunya digas mulu..hahaha
Nggk ada electric starter, kl mau yang electric harus downgrade ke Satria 120 S (5 speed-auto clutch)
2. Honda karisma 125 D 2005, 125 cc punya ortu sih.
(+) Desainnya OK, ada bagasinya pulak
Model Thailand market banget
Iritnya sekitar 1:50
(-) Sok bawaan naudzubille kerasnya. Sama persenelingnya keras sampe kadang bunyi bletak
Layar LCD gampang kebakar
Odometer mentok di 99.999 km. Gak bisa balik ke 0
3. Honda Revo 110 Fi 2015, 110 cc,
(+) Desain subyektif sih
Iritnyaaaa 1:60
(-) Gampang nyangkut poldur
Larinya kaya orang bengek, alias gak bisa lari
Sok asli keras juga, panel plastic banyak bari (sisa moulding gak dirapiin sama operatornya)
1. Suzuki Satria 120 R (lumba-SW) 2001, 120CC 2tak. Dibeliin ortu buat sekolah:
(+) Posisi duduk PW dengan tinggi saya yang 175 cm
Tenaga beringas, gampang wheelie di gigi 2 sekalipun
Desain OK banget pada masanya, deltabox+monoshock+kopling manual+6 speed
Nggk boros banget sih, 1:35 an lah
(-) Ground clearance pendek, gampang nyangkut di poldur
Kalau jalan santai di bawah 50kpj mesinnya gagu, maunya digas mulu..hahaha
Nggk ada electric starter, kl mau yang electric harus downgrade ke Satria 120 S (5 speed-auto clutch)
2. Honda karisma 125 D 2005, 125 cc punya ortu sih.
(+) Desainnya OK, ada bagasinya pulak
Model Thailand market banget
Iritnya sekitar 1:50
(-) Sok bawaan naudzubille kerasnya. Sama persenelingnya keras sampe kadang bunyi bletak
Layar LCD gampang kebakar
Odometer mentok di 99.999 km. Gak bisa balik ke 0
3. Honda Revo 110 Fi 2015, 110 cc,
(+) Desain subyektif sih
Iritnyaaaa 1:60
(-) Gampang nyangkut poldur
Larinya kaya orang bengek, alias gak bisa lari
Sok asli keras juga, panel plastic banyak bari (sisa moulding gak dirapiin sama operatornya)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 613
- Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Biasa ngebengkel suzuki yang di jalan magelang bukan om?VanzMatic wrote: Thu Nov 18, 2021 13:28 Suzuki GSX Bandit 150
Bentuknya ga aneh aneh, kebetulan dari merk ga laku, malah kesempatan ga ada yang nyamain. Sumpah selama jalan 3 bulan ini makai, ga pernah ketemu bandot lain di jokja. Yang bbrp kali ketemu sih GSX-R 150.
Sempet pingiin banget GSX-S 150 karena sudah keyless, tapi masih split seat yg terlalu tinggi. Bini bakal ga mau nih touring bareng.
+ nya:
1. Karakter mesin cocok banget sama saya yang suka peras mesin sampe ke kitiran tertinggi terus. Kalo sedang ga mood kenceng, rpm menengah sudah cukup.
2. Getaran mesin nyaris tak terasa. Halussss bener dan stabil banget. Lepas tangan kiri taruh atas paha kiri sambil riding 100kpj gear 6 @ 7300rpm terasa santaii sekali.
3. Enteng untuk kelasnya. Tangki pas ga kegembungan.
4. Riding position pas. Sebagian ada yang bilang kaki terlalu racing, bagi saya enggak tuh. Malah nyaman banget buat boncengan.
5. Suku cadang di bengkel suzuki terhitung MURAH. Ganti kampas rem belakang hanya 101.500 termasuk jasa. Filter oli 8500.
Lah ini bengkel atau apaan.. [emoji1787][emoji1787]
6. Suspensi belakamg multilink sangat nyaman dipakai boncengan. Ngga amblas, tapi saat kena guncangan atau apa, diredamnya pas banget, menimbulkan kesan nyaman.
7. Tuas kopling empuk banget. Bahkan dibandingkan Supra GTR anak sulung saya, GTR sumpah keras tuas koplingnya.
- nya:
1. Minta rpm tengah atas melulu kalo mau narik. Khas overbore banget. Sangat overbore. Jangan harap tenaga under 4000 rpm. Main di rpm 5000-7000 untuk kendara santai. Tapi inilah justru poin yg paling saya suka. Kalo dalkot cukup pakai pertamax untuk membantu mengail tenaga di rpm menengah. Kalau lukot sendirian, pakai Pertamax Turbo, dijamin enak banget ke rpm 12.000 atau mentokin takometer ke 13.000rpm.
2. Jangan ngitung FC mulu. Dengan power dan torsi binal begini, dapet FC 1:35 itu sudah termasuk wajar. Karena saya juga nikmatin power dan torsinya di perjalanan.
3. Jangan berpikir jual lagi untuk merk ini kalo ga mau sakit ati. Kalo bukan tipikal suka jual motor, bisa pertimbangkan merk S ini.
4. Riding nonstop 70-100km, mulai terasa pegal di bagian pantad.
5. Kalo berada di daerah super macet, lupakan motor ini. Jatuhnya bakal boros bbm banget, karena kudu gir 1 melulu dan kail tenaga ke tengah.
Kalo suka touring, budget beli motor masih terbatas, tapi butuh yang bertenaga, ga perlu effort modif banyak2, motor ini cocok banget.! Buat pekerjaan harian saya yang bisa ride 50-100km sehari, saya PUAS dengan motor ini.
Di motor ini sudah saya apply ban dual purpose untuk merambah remote areas sesuai misi saya. Daya cakarnya di medan light offroad cukup memberi rasa yakin melibas tantangan trek yang sulit, sempit dan terjal. IMG_8341.jpg
Saya ngebengkelin gsx-r suka ga ready partnya

Emang bener ini bawahnya loyo atasnya enak, pas lah sama karakter nyetir yang demen hi-rev
‘14 PY-VPS
‘01 B20B
‘01 B20B
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Sejak beli udah di Suzuki Ambarrukmo, om.. Awalnya nyervisin Nex1 kami, istri dan anak saya yang ke bengkel. Nah pas giliran saya bawa ke bengkel, mulai keracunan akut GSX Series..whitehorse4 wrote:Biasa ngebengkel suzuki yang di jalan magelang bukan om?VanzMatic wrote: Thu Nov 18, 2021 13:28 Suzuki GSX Bandit 150
Bentuknya ga aneh aneh, kebetulan dari merk ga laku, malah kesempatan ga ada yang nyamain. Sumpah selama jalan 3 bulan ini makai, ga pernah ketemu bandot lain di jokja. Yang bbrp kali ketemu sih GSX-R 150.
Sempet pingiin banget GSX-S 150 karena sudah keyless, tapi masih split seat yg terlalu tinggi. Bini bakal ga mau nih touring bareng.
+ nya:
1. Karakter mesin cocok banget sama saya yang suka peras mesin sampe ke kitiran tertinggi terus. Kalo sedang ga mood kenceng, rpm menengah sudah cukup.
2. Getaran mesin nyaris tak terasa. Halussss bener dan stabil banget. Lepas tangan kiri taruh atas paha kiri sambil riding 100kpj gear 6 @ 7300rpm terasa santaii sekali.
3. Enteng untuk kelasnya. Tangki pas ga kegembungan.
4. Riding position pas. Sebagian ada yang bilang kaki terlalu racing, bagi saya enggak tuh. Malah nyaman banget buat boncengan.
5. Suku cadang di bengkel suzuki terhitung MURAH. Ganti kampas rem belakang hanya 101.500 termasuk jasa. Filter oli 8500.
Lah ini bengkel atau apaan.. [emoji1787][emoji1787]
6. Suspensi belakamg multilink sangat nyaman dipakai boncengan. Ngga amblas, tapi saat kena guncangan atau apa, diredamnya pas banget, menimbulkan kesan nyaman.
7. Tuas kopling empuk banget. Bahkan dibandingkan Supra GTR anak sulung saya, GTR sumpah keras tuas koplingnya.
- nya:
1. Minta rpm tengah atas melulu kalo mau narik. Khas overbore banget. Sangat overbore. Jangan harap tenaga under 4000 rpm. Main di rpm 5000-7000 untuk kendara santai. Tapi inilah justru poin yg paling saya suka. Kalo dalkot cukup pakai pertamax untuk membantu mengail tenaga di rpm menengah. Kalau lukot sendirian, pakai Pertamax Turbo, dijamin enak banget ke rpm 12.000 atau mentokin takometer ke 13.000rpm.
2. Jangan ngitung FC mulu. Dengan power dan torsi binal begini, dapet FC 1:35 itu sudah termasuk wajar. Karena saya juga nikmatin power dan torsinya di perjalanan.
3. Jangan berpikir jual lagi untuk merk ini kalo ga mau sakit ati. Kalo bukan tipikal suka jual motor, bisa pertimbangkan merk S ini.
4. Riding nonstop 70-100km, mulai terasa pegal di bagian pantad.
5. Kalo berada di daerah super macet, lupakan motor ini. Jatuhnya bakal boros bbm banget, karena kudu gir 1 melulu dan kail tenaga ke tengah.
Kalo suka touring, budget beli motor masih terbatas, tapi butuh yang bertenaga, ga perlu effort modif banyak2, motor ini cocok banget.! Buat pekerjaan harian saya yang bisa ride 50-100km sehari, saya PUAS dengan motor ini.
Di motor ini sudah saya apply ban dual purpose untuk merambah remote areas sesuai misi saya. Daya cakarnya di medan light offroad cukup memberi rasa yakin melibas tantangan trek yang sulit, sempit dan terjal. IMG_8341.jpg
Saya ngebengkelin gsx-r suka ga ready partnya![]()
Emang bener ini bawahnya loyo atasnya enak, pas lah sama karakter nyetir yang demen hi-rev
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Thu Dec 23, 2021 9:37
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Jupiter MX
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Jupiter MXD 2008
karena punya bapak, kuat nih dibawa ke ladang
sekarang Vario 2016
matic honda katanya irit
karena punya bapak, kuat nih dibawa ke ladang
sekarang Vario 2016
matic honda katanya irit

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
ga punya motor, jadi ga bisa alasan apa2............
eh di rumah ada beat sih. tp bukan punya ane....

eh di rumah ada beat sih. tp bukan punya ane....

Accurate V5 Accounting System Consultant