saya di wa untuk daftar tapi perlu kasih ktp. saya bilang nanti saja pas public sudah boleh coba.kurniakerten wrote: ↑Sat Jun 03, 2017 21:39Iya dapat info juga bisa test drive...
Tapi apakah harus registrasi dulu dan menunjukkan invitation letter masih belum tahu...
Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 252
- Joined: Thu Apr 27, 2017 13:41
- Location: JKT
- Daily Vehicle: B101S..
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 388
- Joined: Sun Dec 29, 2013 1:27
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Sampai hari ini belum nemu CRV Turbo berkeliaran di jalan...
Wah berarti Idul Fitri pada belum bisa mudik pake CRV Turbo donk... hehehe
Wah berarti Idul Fitri pada belum bisa mudik pake CRV Turbo donk... hehehe
E300 W212
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1301
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
baru kmrn di serah terima 100 unit pertama.kurniakerten wrote: ↑Sun Jun 18, 2017 1:42 Sampai hari ini belum nemu CRV Turbo berkeliaran di jalan...
Wah berarti Idul Fitri pada belum bisa mudik pake CRV Turbo donk... hehehe
semoga ini bukan 100 unit pertama edisi kejar mudik yg terburu2 kerjainnya.
http://otomotif.kompas.com/read/2017/06 ... en.pertama
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 388
- Joined: Sun Dec 29, 2013 1:27
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
mr_mytplx wrote: ↑Sun Jun 18, 2017 2:18baru kmrn di serah terima 100 unit pertama.kurniakerten wrote: ↑Sun Jun 18, 2017 1:42 Sampai hari ini belum nemu CRV Turbo berkeliaran di jalan...
Wah berarti Idul Fitri pada belum bisa mudik pake CRV Turbo donk... hehehe
semoga ini bukan 100 unit pertama edisi kejar mudik yg terburu2 kerjainnya.
http://otomotif.kompas.com/read/2017/06 ... en.pertama
Thanks infonya Om...
Berarti nunggu minggu depan ya baru beredar di jalanan Jakarta...
Semoga member SM ada yg dapat 100 unit pertama sehingga bisa kasih info pengguna langsung disini... hehe
E300 W212
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 762
- Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
barusan ke bsd plaza.. ada crv turbo prestige parkir.. keliatan gede dan lumayan gagah ya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Tadi siang lihat pameran di TP jok crv turbo sangat tipis apalagi jok baris ketiga tipis sekali terlihat ringkih mirip jok lcgc. Istri dan anak2 langsung gak tertarik. Jauh lebih kokoh jok baris ketiga captiva. Civic turbonya baru mantap.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
kalo sama Civic Turbo, menurut ane lebih nyaman jok Civic Turbo dari CRV baru ini.. btw, dibanding sama jok ANF, lebih nyaman jok CRV baru atau ANF kalo menurut om?
Last edited by Venturtle on Sun Jun 18, 2017 14:04, edited 2 times in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Enakan ANF bro, lebih tebal dan juga empuk walaupun ANF suspensinya keras. Kebetulan saya berlangganan travel pake VRZ yang kalau idle keluar putu he..he... Kalau Civic hatch back memang mantap. Saya bilang ke SPG kok beda CRV sama Civic, katanya civic CBU Thailand. Pintu Civic kalau ditutup jleb..mantab. Menurut saya dan istri dan juga anak-anak CRV Turbo ini seperti gak ada sesuatu yang berubah kecuali turbo. Exterior depan belakang mirip sekali dengan BRV berknalpot ganda. Interior ya gitu aja. Ngeliat sebentar dah gak ada selera lagi untuk explore, apalagi pegang jok baris ketiga persis LCGC, tuipiisss pol dan terlihat ringkih. Lebih layak nunggu CX-5 yg baru.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
ok, thanks infonya omongisnade wrote: ↑Sun Jun 18, 2017 13:53Enakan ANF bro, lebih tebal dan juga empuk walaupun ANF suspensinya keras. Kebetulan saya berlangganan travel pake VRZ yang kalau idle keluar putu he..he... Kalau Civic hatch back memang mantap. Saya bilang ke SPG kok beda CRV sama Civic, katanya civic CBU Thailand. Pintu Civic kalau ditutup jleb..mantab. Menurut saya dan istri dan juga anak-anak CRV Turbo ini seperti gak ada sesuatu yang berubah kecuali turbo. Exterior depan belakang mirip sekali dengan BRV berknalpot ganda. Interior ya gitu aja. Ngeliat sebentar dah gak ada selera lagi untuk explore, apalagi pegang jok baris ketiga persis LCGC, tuipiisss pol dan terlihat ringkih. Lebih layak nunggu CX-5 yg baru.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 464
- Joined: Thu Aug 11, 2016 14:27
- Location: Serpong
- Daily Vehicle: Honda CR-V
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
wah rasa kecewa mulai muncul
apakah akan jadi php CRV kali ini ?
apakah akan jadi php CRV kali ini ?
-
- SM Specialist
- Posts: 21999
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
kalo jok baris ke 3 bahannya tebal ya nanti pintu belakang gak bisa ditutup
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 15602
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
CR-V Turbo mungkin sekilas seperti "cuma nambah mesin turbo doang" padahal justru improvementnya lebih banyak previous CR-V ke CR-V Turbo ketimbang old CX-5 ke CX-5 terbaru.... New CR-V itu all new platform... suspensi belakang beda, enjin beda... sasis beda... banyak banget yang beda... Orang awam jarang ngeh sih hal beginian. Sama kasus kek X-trail T30 ke T31 yang all new platform tapi dikira cuma facelift.ongisnade wrote: ↑Sun Jun 18, 2017 13:53
Enakan ANF bro, lebih tebal dan juga empuk walaupun ANF suspensinya keras. Kebetulan saya berlangganan travel pake VRZ yang kalau idle keluar putu he..he... Kalau Civic hatch back memang mantap. Saya bilang ke SPG kok beda CRV sama Civic, katanya civic CBU Thailand. Pintu Civic kalau ditutup jleb..mantab. Menurut saya dan istri dan juga anak-anak CRV Turbo ini seperti gak ada sesuatu yang berubah kecuali turbo. Exterior depan belakang mirip sekali dengan BRV berknalpot ganda. Interior ya gitu aja. Ngeliat sebentar dah gak ada selera lagi untuk explore, apalagi pegang jok baris ketiga persis LCGC, tuipiisss pol dan terlihat ringkih. Lebih layak nunggu CX-5 yg baru.
Bc2 review di luar keduanya punya skor berimbang... tp CX-5 baru justru kalah set di performance yang malah memburuk dr old CX-5... New CR-V lebih kencang...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 811
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Sayangnya utk kasus di indo, perbandingannya ga bs apple to apple seperti review luar negeri.ChZ wrote: ↑Sun Jun 18, 2017 17:24CR-V Turbo mungkin sekilas seperti "cuma nambah mesin turbo doang" padahal justru improvementnya lebih banyak previous CR-V ke CR-V Turbo ketimbang old CX-5 ke CX-5 terbaru.... New CR-V itu all new platform... suspensi belakang beda, enjin beda... sasis beda... banyak banget yang beda... Orang awam jarang ngeh sih hal beginian. Sama kasus kek X-trail T30 ke T31 yang all new platform tapi dikira cuma facelift.ongisnade wrote: ↑Sun Jun 18, 2017 13:53
Enakan ANF bro, lebih tebal dan juga empuk walaupun ANF suspensinya keras. Kebetulan saya berlangganan travel pake VRZ yang kalau idle keluar putu he..he... Kalau Civic hatch back memang mantap. Saya bilang ke SPG kok beda CRV sama Civic, katanya civic CBU Thailand. Pintu Civic kalau ditutup jleb..mantab. Menurut saya dan istri dan juga anak-anak CRV Turbo ini seperti gak ada sesuatu yang berubah kecuali turbo. Exterior depan belakang mirip sekali dengan BRV berknalpot ganda. Interior ya gitu aja. Ngeliat sebentar dah gak ada selera lagi untuk explore, apalagi pegang jok baris ketiga persis LCGC, tuipiisss pol dan terlihat ringkih. Lebih layak nunggu CX-5 yg baru.
Bc2 review di luar keduanya punya skor berimbang... tp CX-5 baru justru kalah set di performance yang malah memburuk dr old CX-5... New CR-V lebih kencang...
CRV CKD Karawang, CX5 CBU Jepang. CRV di amerika punya fitur lengkap, di Indonesia fiturnya pada disunatin (honda sensing? Layar TFT? HU OEM yg bs apple carplay dan android auto?). Sedangkan kemungkinan all new CX5 bkl masuk dgn full fitur ( istop, emergency brake system, blind spot monitoring, tire pressure monitor, dll). Kl build quality sama dan fitur sama seperti di luar, sy rasa bakal beda tipis. Ini PR besar utk HPM, CX5 CBU bs full fitur kenapa CRV CKD ga bisa? Sudah ada ruang untuk masukin fitur berkat keringanan pajak CKD dan mesin 1.500 cc. Tinggal HPM mau potong margin dgn menambah fitur untuk rebut pasar kompetitor atau tidak
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Kalo soal kencang dan akselerasi sih 11-12 lah. Keduanya sy rasa 200 km/jam mudah didapat. Pendapat pribadi dan keluarga setelah lihat dipameran berasa sekali BRV berkenalpot ganda kalo dilihat dr luar. Kalau dikampung saya yg ndeso dan awan sdh pasti dikira BRV he...he...maklum bro tinggal neng ndeso. Tampang CX5 yg baru pasti lebih menarik dan banyak dilirik dibanding BRV turbo berknalpot ganda he...he... Ya ini pendapat pribadi kami n keluarga sebagai wong ndeso bro he..heChZ wrote: ↑Sun Jun 18, 2017 17:24CR-V Turbo mungkin sekilas seperti "cuma nambah mesin turbo doang" padahal justru improvementnya lebih banyak previous CR-V ke CR-V Turbo ketimbang old CX-5 ke CX-5 terbaru.... New CR-V itu all new platform... suspensi belakang beda, enjin beda... sasis beda... banyak banget yang beda... Orang awam jarang ngeh sih hal beginian. Sama kasus kek X-trail T30 ke T31 yang all new platform tapi dikira cuma facelift.ongisnade wrote: ↑Sun Jun 18, 2017 13:53
Enakan ANF bro, lebih tebal dan juga empuk walaupun ANF suspensinya keras. Kebetulan saya berlangganan travel pake VRZ yang kalau idle keluar putu he..he... Kalau Civic hatch back memang mantap. Saya bilang ke SPG kok beda CRV sama Civic, katanya civic CBU Thailand. Pintu Civic kalau ditutup jleb..mantab. Menurut saya dan istri dan juga anak-anak CRV Turbo ini seperti gak ada sesuatu yang berubah kecuali turbo. Exterior depan belakang mirip sekali dengan BRV berknalpot ganda. Interior ya gitu aja. Ngeliat sebentar dah gak ada selera lagi untuk explore, apalagi pegang jok baris ketiga persis LCGC, tuipiisss pol dan terlihat ringkih. Lebih layak nunggu CX-5 yg baru.
Bc2 review di luar keduanya punya skor berimbang... tp CX-5 baru justru kalah set di performance yang malah memburuk dr old CX-5... New CR-V lebih kencang...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 388
- Joined: Sun Dec 29, 2013 1:27
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Aaw aaw kursinya model LCGC? Hehehehe pengen ketawa ngakak guling2ongisnade wrote: ↑Sun Jun 18, 2017 21:42Kalo soal kencang dan akselerasi sih 11-12 lah. Keduanya sy rasa 200 km/jam mudah didapat. Pendapat pribadi dan keluarga setelah lihat dipameran berasa sekali BRV berkenalpot ganda kalo dilihat dr luar. Kalau dikampung saya yg ndeso dan awan sdh pasti dikira BRV he...he...maklum bro tinggal neng ndeso. Tampang CX5 yg baru pasti lebih menarik dan banyak dilirik dibanding BRV turbo berknalpot ganda he...he... Ya ini pendapat pribadi kami n keluarga sebagai wong ndeso bro he..heChZ wrote: ↑Sun Jun 18, 2017 17:24CR-V Turbo mungkin sekilas seperti "cuma nambah mesin turbo doang" padahal justru improvementnya lebih banyak previous CR-V ke CR-V Turbo ketimbang old CX-5 ke CX-5 terbaru.... New CR-V itu all new platform... suspensi belakang beda, enjin beda... sasis beda... banyak banget yang beda... Orang awam jarang ngeh sih hal beginian. Sama kasus kek X-trail T30 ke T31 yang all new platform tapi dikira cuma facelift.ongisnade wrote: ↑Sun Jun 18, 2017 13:53
Enakan ANF bro, lebih tebal dan juga empuk walaupun ANF suspensinya keras. Kebetulan saya berlangganan travel pake VRZ yang kalau idle keluar putu he..he... Kalau Civic hatch back memang mantap. Saya bilang ke SPG kok beda CRV sama Civic, katanya civic CBU Thailand. Pintu Civic kalau ditutup jleb..mantab. Menurut saya dan istri dan juga anak-anak CRV Turbo ini seperti gak ada sesuatu yang berubah kecuali turbo. Exterior depan belakang mirip sekali dengan BRV berknalpot ganda. Interior ya gitu aja. Ngeliat sebentar dah gak ada selera lagi untuk explore, apalagi pegang jok baris ketiga persis LCGC, tuipiisss pol dan terlihat ringkih. Lebih layak nunggu CX-5 yg baru.
Bc2 review di luar keduanya punya skor berimbang... tp CX-5 baru justru kalah set di performance yang malah memburuk dr old CX-5... New CR-V lebih kencang...
E300 W212
-
- SM Specialist
- Posts: 21999
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Btw penilaian sebuah mobil harus juga dengan test drive
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 15602
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: RE: Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Kmbali lagi EMI masukin nee CX5 harga brapa? Under 550? I'm not so sure... See CX3.mobilover wrote:Sayangnya utk kasus di indo, perbandingannya ga bs apple to apple seperti review luar negeri.ChZ wrote: ↑Sun Jun 18, 2017 17:24CR-V Turbo mungkin sekilas seperti "cuma nambah mesin turbo doang" padahal justru improvementnya lebih banyak previous CR-V ke CR-V Turbo ketimbang old CX-5 ke CX-5 terbaru.... New CR-V itu all new platform... suspensi belakang beda, enjin beda... sasis beda... banyak banget yang beda... Orang awam jarang ngeh sih hal beginian. Sama kasus kek X-trail T30 ke T31 yang all new platform tapi dikira cuma facelift.ongisnade wrote: ↑Sun Jun 18, 2017 13:53
Enakan ANF bro, lebih tebal dan juga empuk walaupun ANF suspensinya keras. Kebetulan saya berlangganan travel pake VRZ yang kalau idle keluar putu he..he... Kalau Civic hatch back memang mantap. Saya bilang ke SPG kok beda CRV sama Civic, katanya civic CBU Thailand. Pintu Civic kalau ditutup jleb..mantab. Menurut saya dan istri dan juga anak-anak CRV Turbo ini seperti gak ada sesuatu yang berubah kecuali turbo. Exterior depan belakang mirip sekali dengan BRV berknalpot ganda. Interior ya gitu aja. Ngeliat sebentar dah gak ada selera lagi untuk explore, apalagi pegang jok baris ketiga persis LCGC, tuipiisss pol dan terlihat ringkih. Lebih layak nunggu CX-5 yg baru.
Bc2 review di luar keduanya punya skor berimbang... tp CX-5 baru justru kalah set di performance yang malah memburuk dr old CX-5... New CR-V lebih kencang...
CRV CKD Karawang, CX5 CBU Jepang. CRV di amerika punya fitur lengkap, di Indonesia fiturnya pada disunatin (honda sensing? Layar TFT? HU OEM yg bs apple carplay dan android auto?). Sedangkan kemungkinan all new CX5 bkl masuk dgn full fitur ( istop, emergency brake system, blind spot monitoring, tire pressure monitor, dll). Kl build quality sama dan fitur sama seperti di luar, sy rasa bakal beda tipis. Ini PR besar utk HPM, CX5 CBU bs full fitur kenapa CRV CKD ga bisa? Sudah ada ruang untuk masukin fitur berkat keringanan pajak CKD dan mesin 1.500 cc. Tinggal HPM mau potong margin dgn menambah fitur untuk rebut pasar kompetitor atau tidak
Kalo beda fitur banyak saya rasa ya wajar saja CRV lebih murah 50jt... cbu vs ckd, 2500cc vs 1500cc.
Lagian saya bandingin performance bukan fiturnya... 0-100 CRV 8.4s CX5 9.2s smua ver AWD. Cm orang luar masih puji handlingnya CX5 krn ads GVectoring. But we must admit CX5 got heavier.
Semua masih pra asumsi, blom tau spek kek apa yang dimasukin EMI... Dan harganya ngeri ngeri sedap liat CX3 aja gila. Dan CRV Turbo blom ada yang bener bener bisa review di jalan gmn... Tunggu keduanya mengaspal dulu.
Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 134
- Joined: Wed May 27, 2015 5:07
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
BRV berknalpot ganda dengan kursi LCGC dan harga premium?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Betul sekali om Turbo. Tapi kami berlima, saya istri dan 3 anak anak yg masih berselera muda begitu lihat exterior dan interior udah langsung tinggalin crv dan beralih lihat civic turbo, kalau ini semuanya tertarik sampai cek mesin turbonya dmn dll. Jadi tak ada lagi hasrat utk TD CRV turbo. Sdh bs kami tebak handling dan performance pasti 11-12 sama cx5. Kalaupun CRV handling dan performa lebih baik dr cx5 tak akan bs mengubah pendirian dan pendapat kami berlima . (Ini adalah pendapat subjektif kami berlima) jadi mohon maaf kami tdk bermaksud menjelek-jelekan, krn tiap orang pasti beda-beda.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Satu lagi jok baris kedua bagus buat istri utk latihan binaraga, beratnya minta ampun buat ditegakin utk ukuran wanita.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 258
- Joined: Tue Dec 29, 2015 10:19
Re: RE: Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Sudah ada range-nya kq gan 500-535. Harga yang baru tidak beda jauh karena tidak ada pengembangan khusus di bagian mesinnya dan hanya di-tune up sdikit dan tenaga naik sdikit dari yang lama. Featurenya sudah mulai keliatan dr forum sbelah dan spertinya full spec. CRV yang spertinya kmahalan dgn fitur basic auto diming mirror dan auto head light saja tidak ada untuk versi termahal, padahal sudah rakitan lokal. BQ juga masih jdi pertanyaan, skilas mata emnk bgz tp ga tau ketika driving apakah smooth sperti yg diliat atau tidak.ChZ wrote: ↑Mon Jun 19, 2017 1:34Kmbali lagi EMI masukin nee CX5 harga brapa? Under 550? I'm not so sure... See CX3.mobilover wrote:Sayangnya utk kasus di indo, perbandingannya ga bs apple to apple seperti review luar negeri.ChZ wrote: ↑Sun Jun 18, 2017 17:24
CR-V Turbo mungkin sekilas seperti "cuma nambah mesin turbo doang" padahal justru improvementnya lebih banyak previous CR-V ke CR-V Turbo ketimbang old CX-5 ke CX-5 terbaru.... New CR-V itu all new platform... suspensi belakang beda, enjin beda... sasis beda... banyak banget yang beda... Orang awam jarang ngeh sih hal beginian. Sama kasus kek X-trail T30 ke T31 yang all new platform tapi dikira cuma facelift.
Bc2 review di luar keduanya punya skor berimbang... tp CX-5 baru justru kalah set di performance yang malah memburuk dr old CX-5... New CR-V lebih kencang...
CRV CKD Karawang, CX5 CBU Jepang. CRV di amerika punya fitur lengkap, di Indonesia fiturnya pada disunatin (honda sensing? Layar TFT? HU OEM yg bs apple carplay dan android auto?). Sedangkan kemungkinan all new CX5 bkl masuk dgn full fitur ( istop, emergency brake system, blind spot monitoring, tire pressure monitor, dll). Kl build quality sama dan fitur sama seperti di luar, sy rasa bakal beda tipis. Ini PR besar utk HPM, CX5 CBU bs full fitur kenapa CRV CKD ga bisa? Sudah ada ruang untuk masukin fitur berkat keringanan pajak CKD dan mesin 1.500 cc. Tinggal HPM mau potong margin dgn menambah fitur untuk rebut pasar kompetitor atau tidak
Kalo beda fitur banyak saya rasa ya wajar saja CRV lebih murah 50jt... cbu vs ckd, 2500cc vs 1500cc.
Lagian saya bandingin performance bukan fiturnya... 0-100 CRV 8.4s CX5 9.2s smua ver AWD. Cm orang luar masih puji handlingnya CX5 krn ads GVectoring. But we must admit CX5 got heavier.
Semua masih pra asumsi, blom tau spek kek apa yang dimasukin EMI... Dan harganya ngeri ngeri sedap liat CX3 aja gila. Dan CRV Turbo blom ada yang bener bener bisa review di jalan gmn... Tunggu keduanya mengaspal dulu.
Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app
CX3 sebenernya ga mahal-mahal amat kq untuk type touring 388 juga tenaga dan featurenya sudah melebihi HRV1.8L, hanya kalah di sunroof saja. CBU vs CKD loh. Jangan dibandingkan dengan HRV 1.5L yg tentunya jadi market leader untuk saat ini dan tetap dengan permasalahan-permasalahan yang belom kelar.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 258
- Joined: Tue Dec 29, 2015 10:19
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
CX-5 lebih maskulin dan muscular, sedangkan CRV lbh sweet dan bulky. Pendapat pribadi ane.....ongisnade wrote: ↑Sun Jun 18, 2017 21:42Kalo soal kencang dan akselerasi sih 11-12 lah. Keduanya sy rasa 200 km/jam mudah didapat. Pendapat pribadi dan keluarga setelah lihat dipameran berasa sekali BRV berkenalpot ganda kalo dilihat dr luar. Kalau dikampung saya yg ndeso dan awan sdh pasti dikira BRV he...he...maklum bro tinggal neng ndeso. Tampang CX5 yg baru pasti lebih menarik dan banyak dilirik dibanding BRV turbo berknalpot ganda he...he... Ya ini pendapat pribadi kami n keluarga sebagai wong ndeso bro he..heChZ wrote: ↑Sun Jun 18, 2017 17:24CR-V Turbo mungkin sekilas seperti "cuma nambah mesin turbo doang" padahal justru improvementnya lebih banyak previous CR-V ke CR-V Turbo ketimbang old CX-5 ke CX-5 terbaru.... New CR-V itu all new platform... suspensi belakang beda, enjin beda... sasis beda... banyak banget yang beda... Orang awam jarang ngeh sih hal beginian. Sama kasus kek X-trail T30 ke T31 yang all new platform tapi dikira cuma facelift.ongisnade wrote: ↑Sun Jun 18, 2017 13:53
Enakan ANF bro, lebih tebal dan juga empuk walaupun ANF suspensinya keras. Kebetulan saya berlangganan travel pake VRZ yang kalau idle keluar putu he..he... Kalau Civic hatch back memang mantap. Saya bilang ke SPG kok beda CRV sama Civic, katanya civic CBU Thailand. Pintu Civic kalau ditutup jleb..mantab. Menurut saya dan istri dan juga anak-anak CRV Turbo ini seperti gak ada sesuatu yang berubah kecuali turbo. Exterior depan belakang mirip sekali dengan BRV berknalpot ganda. Interior ya gitu aja. Ngeliat sebentar dah gak ada selera lagi untuk explore, apalagi pegang jok baris ketiga persis LCGC, tuipiisss pol dan terlihat ringkih. Lebih layak nunggu CX-5 yg baru.
Bc2 review di luar keduanya punya skor berimbang... tp CX-5 baru justru kalah set di performance yang malah memburuk dr old CX-5... New CR-V lebih kencang...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 258
- Joined: Tue Dec 29, 2015 10:19
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
New Cx-5 memang sekilas mirip dengan versi yang lama, tp byq perubahan di driving experince dan beberapa kekurangan terdahulu juga sudah diperbaiki, seperti reclining rear seat, rear AC, power back door, dll. Mgkn hrz dicoba bawa dl bru kliatan perbedaanya. Kl soal sales, CRV pst menang. Customer yg bli Mazda memang mreka yg sudah cocok dengan karakter dan driving experince mobilnya dan kmungkinan besar memang sudah punya mazda versi sbelumnya tanpa melihat resale value dan diskon besar untuk meminang mbl ini. Mazda tidak memasang target tinggi krn mreka sadar bahwa mobil mreka lbh mengincar pasar premium dgn tagline: worth every penny that u spent and balance the entire aspects to get the best driving experienceChZ wrote: ↑Sun Jun 18, 2017 17:24CR-V Turbo mungkin sekilas seperti "cuma nambah mesin turbo doang" padahal justru improvementnya lebih banyak previous CR-V ke CR-V Turbo ketimbang old CX-5 ke CX-5 terbaru.... New CR-V itu all new platform... suspensi belakang beda, enjin beda... sasis beda... banyak banget yang beda... Orang awam jarang ngeh sih hal beginian. Sama kasus kek X-trail T30 ke T31 yang all new platform tapi dikira cuma facelift.ongisnade wrote: ↑Sun Jun 18, 2017 13:53
Enakan ANF bro, lebih tebal dan juga empuk walaupun ANF suspensinya keras. Kebetulan saya berlangganan travel pake VRZ yang kalau idle keluar putu he..he... Kalau Civic hatch back memang mantap. Saya bilang ke SPG kok beda CRV sama Civic, katanya civic CBU Thailand. Pintu Civic kalau ditutup jleb..mantab. Menurut saya dan istri dan juga anak-anak CRV Turbo ini seperti gak ada sesuatu yang berubah kecuali turbo. Exterior depan belakang mirip sekali dengan BRV berknalpot ganda. Interior ya gitu aja. Ngeliat sebentar dah gak ada selera lagi untuk explore, apalagi pegang jok baris ketiga persis LCGC, tuipiisss pol dan terlihat ringkih. Lebih layak nunggu CX-5 yg baru.
Bc2 review di luar keduanya punya skor berimbang... tp CX-5 baru justru kalah set di performance yang malah memburuk dr old CX-5... New CR-V lebih kencang...
-
- SM Specialist
- Posts: 15602
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Tp make sense new CX5 g naik banyak sie... Berubahnya jg g banyak masih same engine same transmission... Perubahan ttp revolusioner CRV RM ke RW... Maklum CRV uda brapa generasi format gtu terus. Naiknya CRV jg g banyak jd uwe ga trlalu merasa RW ini overprice... Krn cm naik 5jt dr RM dgn sekian banyak perubahan.
Y bguslah... Konsumen makin bnyak pilihan. Yg family k CRV yg suka nyetir k CX5...
CRV kan emg bwat family banget... Mesin turbo CVT emg bkn bwat ngebut ngebut lbh ke nyaman. Sama kek Civic lebih ke GT car drpd spirited kek M3... walau accel unggul. 170hp vs 155hp. D civic rasanya smooth.
Oiya CX3 turing lengkap tp airbagnya msh kalah sama HRV pres. Klw kualitas emg lbh baik. HRV emg buat youngsters dan keluarga muda jg.
Y intinya tunggu keduanya mengaspal dl deh... G bisa prejudice klw belum coba.
Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app
Y bguslah... Konsumen makin bnyak pilihan. Yg family k CRV yg suka nyetir k CX5...
CRV kan emg bwat family banget... Mesin turbo CVT emg bkn bwat ngebut ngebut lbh ke nyaman. Sama kek Civic lebih ke GT car drpd spirited kek M3... walau accel unggul. 170hp vs 155hp. D civic rasanya smooth.
Oiya CX3 turing lengkap tp airbagnya msh kalah sama HRV pres. Klw kualitas emg lbh baik. HRV emg buat youngsters dan keluarga muda jg.
Y intinya tunggu keduanya mengaspal dl deh... G bisa prejudice klw belum coba.
Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 634
- Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
- Location: Jakarta
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Jok crv tipis? Pasang sofa aja ga yakin saingan crv yg itu joknya lebih oke,didudukin bentar aja udah aneh dan ga enak