Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
billyd1773dz wrote:^^
btul om.. klw di singapur lebih extreme sih mw gmn lg negara kecil gtu klw g dikontrol bener2 bisa deadlock..
klw g salah pernah baca di sana uda ijin mbl klw g salah max 10thn, setelah itu hrs di perpanjang n harganya muahal.... dan klw mw beli mobil harus punya tu ijin. masalahnya tu ijin jumlahnya tetap.. jadi harus rebutan beli dari yg pensiun punya mbl... jumlah mbl tetap g bertambah. kya ijin trayek gtu mungkin yah..
sekarang biaya untuk permitnya dah 120,000 SGD (per sept 2013) utk mobil pribadi. kalo yg niaga ane kaga tau sih
jadi rata2 utk py mobil di sana, siapin aja duit 1.2 M buat beli mobil paling murah.
Kalo gw kok lebih seneng MRT ya oom? waktu yg abis buat driving bisa gw pake lebih produktif: baca buku/ ebook, bales email dll. mobil cukup buat ke luar kota/ bawa barang banyak.
Pajak 4x4 ditiadakan. 4x4 ga usah dipajakin juga lebih mahal.
tapi bbm konsumtif dan parkir dimahalin, dan dibatasi waktunya. Sistem bayarnya pake kupon, bukan bayar ke tukang parkir.
Last edited by silentIm2 on Mon Oct 24, 2016 11:00, edited 1 time in total.
kalau versi 2016
pasti bakalan nambah 1 opsi lagi
- pilih naik grab/gojek/uber
bayangin punya sopir gaji 2,8jt (anggap aja ikut UMR jakarta) uang makan 20k/hari
total 3,4jt lom lagi bensin
lom lagi uang parkir
lom lagi cicilan mobil
lom lagi asuransi / urus baret2 mobil
lom lagi pajak
lom lagi cuci mobil
lom bawa ke bengkel
tapi semuanya berubah, pake gojek/grab/uber ga perlu pusingin hal2 diatas lagi perlu dipusingin
cuma modal hp, bisa kemana mana dengan gampang
kalo melihat kondisi sekarang saya pilih no 2, tapi no 3 juga perlu, ngelihat video mobil2 biasa susah payah melintasi jalan di pedalaman kalimantan yang penuh lumpur dalam hati bilang: Kayak gini pajak 4x4 digedein, pemerintah memang gila!!
saya pilih public transport improvement untuk minimize dead weight loss karena habis waktu di jalan
kalo opsi turunkan kendaraan turbo ada ga? kalo liat mobil-mobil model baru pada pake turbo semua kayaknya
Imho . Indonesia ini terlalu luas . Bikin pembangunan tdk merata dan hanya terkonsentrasi di pulau jawa ( terutama jabodetabek ) ditambah lagi (mostly) masyarakat yg hidup di indonesia gengsi nya tinggi . Sulit untuk beralih dr private car ke public transport ..
LCGC malah menambah volume kendaraan di jalan . Bukan tidak mendukung mobil murah untk menjangkau semua kalangan masyarakat . Semakin kedepan bukankah feature keselamatan lbh penting drpd sekedang people mover
Karena sy tinggal d daerah yg notabene lcgc gasruk karena jalan ga mulus, MRT ga ada dan angkutan umum cuma ada angkutan desa , sy vote turunkan pajak 4*4 aja..
Padahal kebutuhan d daerah sy sebenernya jln mulus aja bukan 4*4, d tempat sy asal ground clearance tinggi aman....
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang