Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
nyotsaeba wrote:Om Turbo, tanya lagi nih, rencana mau ganti oli ANKI 2GD di 1000 km, nah liat-liat di toko oli kok Q8 ga ada yang tulisannya T8700 ya? tipenya sih memang 5W-30, nah masalahnya Q8 5W-30 ada 2 macam : Dexos 1 dan 2, pastinya yang dexos 2 lebih mahal dikit,
pertanyaannya mana yang lebih cocok buat anki 2gd?
apakah Q8 ini bisa dipake 10000 km? (biasa sih 6 blan jg udah sampe segitu) solar pake dex kadang dexlite ganti-gantian
Salam kenal gan turbo..
Mobil ane serena c24 2008, terakhir ini pake oli shell astra 10w-30, mohon masukannya mendingan pake shell hx8 5w30 atau ada yg lainnya gan.. Thx
Mobil saya Corolla Altis 2013, gen 10,5 dan udah CVT. Ini km sudah 50rbuan...
- Apakah udah saatnya ganti oli transmisi? Karena kadang kedengaran bunyi dengung pas mode manual dan bunyi gesek.
- Kalau memang butuh ganti oli transmisi kira2 yang cocok tipe apa? Kalau saya lihat di manual book untuk transmisi otomatis pakai ATF WS, dan CVT pakai CVTF TC? Ketika saya tanya bengkel resmi katanya biasanya pakai oli Yaris ATF WS (saya tidak tahun apakah Altis dan Yaris sama) dan kata mereka tidak ada stock buat oli CVTF TC, hanya mereka bisa kasih harga. ATF WS sekitar 350rb dan CVTF TC sekitar 450rb.
Jadi seandainya ganti oli transmisi, kira2 mana yang cocok?
shinjiru wrote: Sun Jun 04, 2017 4:04
Halo om Turbo...
Mobil saya Corolla Altis 2013, gen 10,5 dan udah CVT. Ini km sudah 50rbuan...
- Apakah udah saatnya ganti oli transmisi? Karena kadang kedengaran bunyi dengung pas mode manual dan bunyi gesek.
- Kalau memang butuh ganti oli transmisi kira2 yang cocok tipe apa? Kalau saya lihat di manual book untuk transmisi otomatis pakai ATF WS, dan CVT pakai CVTF TC? Ketika saya tanya bengkel resmi katanya biasanya pakai oli Yaris ATF WS (saya tidak tahun apakah Altis dan Yaris sama) dan kata mereka tidak ada stock buat oli CVTF TC, hanya mereka bisa kasih harga. ATF WS sekitar 350rb dan CVTF TC sekitar 450rb.
Jadi seandainya ganti oli transmisi, kira2 mana yang cocok?
Terima kasih.
Udah pasti mobil CVT kalau mau ganti oli transmisi nya pakai CVT Fluid...
Inget kasus Jazz sama City awal (model awal tahun 2000an) banyak yg jebol karena mobil CVT tapi pas kuras pakai oli transmisi matic konvensional yg ada jebol semua..
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
utoxtoxic wrote:Salam kenal gan turbo..
Mobil ane serena c24 2008, terakhir ini pake oli shell astra 10w-30, mohon masukannya mendingan pake shell hx8 5w30 atau ada yg lainnya gan.. Thx
Sebelum ganti oli better carbon clean / purging injector dulu
utk 5W30 si bebas sesuai budget......yg murmer si Kendall 5W30 semi syn
Kalo mau enak pakai 0W30 full syn....
merek bebas
Last edited by Turboman on Sun Jun 04, 2017 8:16, edited 1 time in total.
Mobil saya Corolla Altis 2013, gen 10,5 dan udah CVT. Ini km sudah 50rbuan...
- Apakah udah saatnya ganti oli transmisi? Karena kadang kedengaran bunyi dengung pas mode manual dan bunyi gesek.
- Kalau memang butuh ganti oli transmisi kira2 yang cocok tipe apa? Kalau saya lihat di manual book untuk transmisi otomatis pakai ATF WS, dan CVT pakai CVTF TC? Ketika saya tanya bengkel resmi katanya biasanya pakai oli Yaris ATF WS (saya tidak tahun apakah Altis dan Yaris sama) dan kata mereka tidak ada stock buat oli CVTF TC, hanya mereka bisa kasih harga. ATF WS sekitar 350rb dan CVTF TC sekitar 450rb.
Jadi seandainya ganti oli transmisi, kira2 mana yang cocok?
om turbo..
apa ada hubngannya oli mesin (semi synt) vs air radiator slalu bkurang stlah nempuh jrk 100km nonstop (cek gak ada kbocoran) vs air netes & ngembun di ujung knalpot?
tks ats pjelasannya..
uzm wrote:om turbo..
apa ada hubngannya oli mesin (semi synt) vs air radiator slalu bkurang stlah nempuh jrk 100km nonstop (cek gak ada kbocoran) vs air netes & ngembun di ujung knalpot?
tks ats pjelasannya..
Sebelumnya mohon maaf kalau sudah pernah dibahas.
Saya pgn tahu kualitas oli Kendall GT-1 5W30 Synthetic Blend with Liquid Titanium seberapa baik ya?
Untuk mudahnya, sebagai benchmarknya Fastron Gold 5W30.
Lebih baik mana dari sisi:
- film strength,
- daya bersih,
- ketahanan oksidasi,
- wear protection,
- kesenyapan suara mesin, &
- daya tahan / ketahanan untuk long drain.
dimasapri wrote:Sebelumnya mohon maaf kalau sudah pernah dibahas.
Saya pgn tahu kualitas oli Kendall GT-1 5W30 Synthetic Blend with Liquid Titanium seberapa baik ya?
Untuk mudahnya, sebagai benchmarknya Fastron Gold 5W30.
Lebih baik mana dari sisi:
- film strength,
- daya bersih,
- ketahanan oksidasi,
- wear protection,
- kesenyapan suara mesin, &
- daya tahan / ketahanan untuk long drain.
Mohon masukannya. Thanks
kalo mau sampe detail begitu ya anda harus test keduanya di mobil yg sama
lalu test lab olinya
bongkar mesinnya
Inipun harus menggunakan BBM yg sama dan driving style yg sama
Btw kalo mmg ingin data sgt detail utk keperluan fleet, lalu pertimbangan harga juga, oli Pertamina biasanya bisa dibeli dalam kemasan drum yg jauh lebih ekonomis drpd gallonan
Bbrp oli import juga ada versi drum juga, coba aja survey ke distro nya masing2 utk oli 5W30 nya
dimasapri wrote:Sebelumnya mohon maaf kalau sudah pernah dibahas.
Saya pgn tahu kualitas oli Kendall GT-1 5W30 Synthetic Blend with Liquid Titanium seberapa baik ya?
Untuk mudahnya, sebagai benchmarknya Fastron Gold 5W30.
Lebih baik mana dari sisi:
- film strength,
- daya bersih,
- ketahanan oksidasi,
- wear protection,
- kesenyapan suara mesin, &
- daya tahan / ketahanan untuk long drain.
Mohon masukannya. Thanks
kalo mau sampe detail begitu ya anda harus test keduanya di mobil yg sama
lalu test lab olinya
bongkar mesinnya
Inipun harus menggunakan BBM yg sama dan driving style yg sama
Btw kalo mmg ingin data sgt detail utk keperluan fleet, lalu pertimbangan harga juga, oli Pertamina biasanya bisa dibeli dalam kemasan drum yg jauh lebih ekonomis drpd gallonan
Bbrp oli import juga ada versi drum juga, coba aja survey ke distro nya masing2 utk oli 5W30 nya
Bukan untuk fleet sih Om
Kalau mengerucut pada kesenyapan suara mesin &
daya tahan / ketahanan untuk long drain, mana yg lebih baik diantara kedua oli tsb berdasarkan pengalamannyaOm Turbo?
dimasapri wrote:Sebelumnya mohon maaf kalau sudah pernah dibahas.
Saya pgn tahu kualitas oli Kendall GT-1 5W30 Synthetic Blend with Liquid Titanium seberapa baik ya?
Untuk mudahnya, sebagai benchmarknya Fastron Gold 5W30.
Lebih baik mana dari sisi:
- film strength,
- daya bersih,
- ketahanan oksidasi,
- wear protection,
- kesenyapan suara mesin, &
- daya tahan / ketahanan untuk long drain.
Mohon masukannya. Thanks
kalo mau sampe detail begitu ya anda harus test keduanya di mobil yg sama
lalu test lab olinya
bongkar mesinnya
Inipun harus menggunakan BBM yg sama dan driving style yg sama
Btw kalo mmg ingin data sgt detail utk keperluan fleet, lalu pertimbangan harga juga, oli Pertamina biasanya bisa dibeli dalam kemasan drum yg jauh lebih ekonomis drpd gallonan
Bbrp oli import juga ada versi drum juga, coba aja survey ke distro nya masing2 utk oli 5W30 nya
Bukan untuk fleet sih Om
Kalau mengerucut pada kesenyapan suara mesin &
daya tahan / ketahanan untuk long drain, mana yg lebih baik diantara kedua oli tsb berdasarkan pengalamannyaOm Turbo?
Beda kelas dan beda kategori
si Kendall scr price list lebih murah
Base oil Fast Gold harusnya di atas Kendall semi syn
Kendall oli mid SAPS ......si Fast Gold 5W30 oli low SAPS
kalo sy pribadi lebih suka oli dgn kadar antiwear yg lebih banyak, applicable juga ke mesin flat tappet
kalo oli low SAPS lebih utk mesin dgn roller rocker
Turboman wrote: Wed Jun 07, 2017 2:59
Beda kelas dan beda kategori
si Kendall scr price list lebih murah
Base oil Fast Gold harusnya di atas Kendall semi syn
Kendall oli mid SAPS ......si Fast Gold 5W30 oli low SAPS
kalo sy pribadi lebih suka oli dgn kadar antiwear yg lebih banyak, applicable juga ke mesin flat tappet
kalo oli low SAPS lebih utk mesin dgn roller rocker
Thanks atas penjelasannya Om Turbo.
Saya pilih Kendall saja deh.
Rencana beli 1 dus sekalian, kirim pakai kargo.
Rekomen nya ke Sanjaya Knalpot ya?
Ada nomor kontak pemilik nya gak Om?
Turboman wrote: Wed Jun 07, 2017 2:59
Beda kelas dan beda kategori
si Kendall scr price list lebih murah
Base oil Fast Gold harusnya di atas Kendall semi syn
Kendall oli mid SAPS ......si Fast Gold 5W30 oli low SAPS
kalo sy pribadi lebih suka oli dgn kadar antiwear yg lebih banyak, applicable juga ke mesin flat tappet
kalo oli low SAPS lebih utk mesin dgn roller rocker
Thanks atas penjelasannya Om Turbo.
Saya pilih Kendall saja deh.
Rencana beli 1 dus sekalian, kirim pakai kargo.
Rekomen nya ke Sanjaya Knalpot ya?
Ada nomor kontak pemilik nya gak Om?