Cuman saran, daripada swap engine 728 napa ga sekalian mesin m3 2007. Di singapore banyak koq. Tenaganya super asikkkompresorz wrote: Fri Jun 02, 2017 10:16udah saya matikan semua tar lagi saya cabut klo sempat om..jarang saya bawa mobilnya...kcuali waktu tertentu kedaerah proyek yg jalannya rusak..panasin di garasi jg klo ingat aja...Chevyman wrote: Fri Jun 02, 2017 4:09 Om kompre denger2 monsmax revo di anki n bogar mau dicabut semua ya?....
Jangan2 fuel pump voltage nya ketinggian jg....
Wkwkwkwkw
Duh kalo inget perjuangan om kompre sama tu bengkel kurang baik apa coba...balap sentul ga dibayari yg ada malah bayar 3 jt masing2 org....suhu monster KD jg sama suruh bayar....mobil ditempeli stiker bengkel gede gede....ga dibayar malah suruh bayar...
Duh sy yg ga bayar aja sakit ati...apalagi yg bayar ya....udah gt disikat lg....ampuun dah
Smoga dganti rejeki yg lebih banyak ya kawan2....
kynya overfuel nih terakhir 4,6 volt...pdhl maksi 4,7 volt...lewat voltase putus lg bisa di blaklist TAMZ...
gak apa om rejeki orang baik mah selalu ada aja datang drmn...pengalaman hidup lah..namanya jg hobi mobil...walo sbenarnya dr taun 90an jg udah modif rusakin mesin mobil...tapi emang duitnya modif gak ky skrg..
klo kawan2 monster 2 KD yang lain jg udah pada iklas sih..mknya pelan2 mau beli BMW n lg cari..n mau balap sentul ramean aja tanpa bawa bengkel..pribadi aja..
yah ambil hikmahnya aja om...jadi kenal teman2 monster KD..n masih kopdar n mau balap bareng2 lg..seperti lagu dewi persik..indah pada waktunya..
coba dengar lagunya om..
https://www.youtube.com/watch?v=lXsqxc3xoyI
harus serba terbuka om..nugroho bagor wrote: Fri Jun 02, 2017 4:26 Wah salut saya,ini hebatnya Seraya Motor,terbuka semua,harusnya begini kita,saya sdh macam2 juga tinggal naek Dastek aja,tapi emang ogah,mau remap2 ecu ada aja halangan atau waktu gak pasnya,tapi overall saya pas sama modif gerobag sayur saya,saya bisa bilang: Stop,sudah sesuai kemauan saya
klo bagus saya bilang bagus n jg sebaliknya..kasian nanti bnyk yg ikutan kejeblos..
saya sih cuma kasih tau modif harus siap mental n duit serta kekecewaan kedepannya...
soal bengkelnya bagus atau tidak silahkan coba sendiri..penasaran khan mengalahkan logika biasanya..seperti saya terpengaruh racun diesel TAM..
intinya sih modif mesin apapun resikonya sangat tinggi dengan mesin standar untuk menaikan tenaga..jd lebih baik modif donpep,egr.hawa oli,atf coler n fuel coler ya ringan2 aja seperti bogar skrg...
gak usahlah pigi2an n reflash..
mau kencang aman hanya ada 2 pilihan...beli mobil basic sudah kencang atau swap mesin yg 1 merk mobil jd PNP..
mknya skrg saya swap mesin...setelah di omelin sama hopeng yg punya bengkel BMW gara2 main GD buang2 duit n diminta cobain mesin kencang...malah di minta adu balap aja dgn modifan..![]()
jaman awal modif saya n teman2 KD monster adalah jaman yang bagus...yah masa keemasan
Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Thu Feb 20, 2014 9:18
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Goldwing888 wrote: Fri Jun 02, 2017 12:14He9 , saya pelihara 2KD VNT TRD 2014 dari baru ( km 60rb an sekarang). Modif pake dastek q4 di ss bandung (266HP), sampe sekarang so far so good.vanosz wrote: Fri Jun 02, 2017 7:38Modif mana ada ky gituGoldwing888 wrote: Fri Jun 02, 2017 5:51 "PDKT" nya kelewat cepet, belum saling mengenal lebih jauh udah langsung "NIKAH". Boroknya baru keyngkap terakhir![]()
Siapa yang tau om.mknya coba datangin om tempat modif lainnya ky gitu biar tau
Paling beda tipis
Nah yang ikutan komen ikutan melihara 2KD/2GD modifan ga? Kalau ga kan komentarnya kurang afdol![]()

Wuihhh kencang ya punya om
Saya punya 2 biji GD loh om

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Matiknya brooGoldwing888 wrote: Fri Jun 02, 2017 12:18Cuman saran, daripada swap engine 728 napa ga sekalian mesin m3 2007. Di singapore banyak koq. Tenaganya super asikkkompresorz wrote: Fri Jun 02, 2017 10:16udah saya matikan semua tar lagi saya cabut klo sempat om..jarang saya bawa mobilnya...kcuali waktu tertentu kedaerah proyek yg jalannya rusak..panasin di garasi jg klo ingat aja...Chevyman wrote: Fri Jun 02, 2017 4:09 Om kompre denger2 monsmax revo di anki n bogar mau dicabut semua ya?....
Jangan2 fuel pump voltage nya ketinggian jg....
Wkwkwkwkw
Duh kalo inget perjuangan om kompre sama tu bengkel kurang baik apa coba...balap sentul ga dibayari yg ada malah bayar 3 jt masing2 org....suhu monster KD jg sama suruh bayar....mobil ditempeli stiker bengkel gede gede....ga dibayar malah suruh bayar...
Duh sy yg ga bayar aja sakit ati...apalagi yg bayar ya....udah gt disikat lg....ampuun dah
Smoga dganti rejeki yg lebih banyak ya kawan2....
kynya overfuel nih terakhir 4,6 volt...pdhl maksi 4,7 volt...lewat voltase putus lg bisa di blaklist TAMZ...
gak apa om rejeki orang baik mah selalu ada aja datang drmn...pengalaman hidup lah..namanya jg hobi mobil...walo sbenarnya dr taun 90an jg udah modif rusakin mesin mobil...tapi emang duitnya modif gak ky skrg..
klo kawan2 monster 2 KD yang lain jg udah pada iklas sih..mknya pelan2 mau beli BMW n lg cari..n mau balap sentul ramean aja tanpa bawa bengkel..pribadi aja..
yah ambil hikmahnya aja om...jadi kenal teman2 monster KD..n masih kopdar n mau balap bareng2 lg..seperti lagu dewi persik..indah pada waktunya..
coba dengar lagunya om..
https://www.youtube.com/watch?v=lXsqxc3xoyI
harus serba terbuka om..nugroho bagor wrote: Fri Jun 02, 2017 4:26 Wah salut saya,ini hebatnya Seraya Motor,terbuka semua,harusnya begini kita,saya sdh macam2 juga tinggal naek Dastek aja,tapi emang ogah,mau remap2 ecu ada aja halangan atau waktu gak pasnya,tapi overall saya pas sama modif gerobag sayur saya,saya bisa bilang: Stop,sudah sesuai kemauan saya
klo bagus saya bilang bagus n jg sebaliknya..kasian nanti bnyk yg ikutan kejeblos..
saya sih cuma kasih tau modif harus siap mental n duit serta kekecewaan kedepannya...
soal bengkelnya bagus atau tidak silahkan coba sendiri..penasaran khan mengalahkan logika biasanya..seperti saya terpengaruh racun diesel TAM..
intinya sih modif mesin apapun resikonya sangat tinggi dengan mesin standar untuk menaikan tenaga..jd lebih baik modif donpep,egr.hawa oli,atf coler n fuel coler ya ringan2 aja seperti bogar skrg...
gak usahlah pigi2an n reflash..
mau kencang aman hanya ada 2 pilihan...beli mobil basic sudah kencang atau swap mesin yg 1 merk mobil jd PNP..
mknya skrg saya swap mesin...setelah di omelin sama hopeng yg punya bengkel BMW gara2 main GD buang2 duit n diminta cobain mesin kencang...malah di minta adu balap aja dgn modifan..![]()
jaman awal modif saya n teman2 KD monster adalah jaman yang bagus...yah masa keemasan
Ini saya baru tes bentar e36 m3...yang bangun mobil saya...
E36 m3 gak ada matik
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Wah berarti benar yg disampaikan om Jo di KFOC, gak ada yg mau tuning disitu krn dulu jg ada yg punya pengalaman buruk tuning disitu. Kalau sy VNT hampir 5 thn mendekati km 80 rb pakai piggy PnP 3 modul terpisah utk boost turbo, injector pressure, dan pulse, belum pernah ada keluhan semuanya msh normal blm pernah CE enak untuk daily use, bkn buat balapan
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Thu Feb 20, 2014 9:18
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Wkwkwkk, apa udah dimodif? Sampe bisa men"judge" bengkel performance lain juga "beda tipis" sama G*?vanosz wrote: Fri Jun 02, 2017 12:20Goldwing888 wrote: Fri Jun 02, 2017 12:14He9 , saya pelihara 2KD VNT TRD 2014 dari baru ( km 60rb an sekarang). Modif pake dastek q4 di ss bandung (266HP), sampe sekarang so far so good.vanosz wrote: Fri Jun 02, 2017 7:38
Modif mana ada ky gitu
Siapa yang tau om.mknya coba datangin om tempat modif lainnya ky gitu biar tau
Paling beda tipis
Nah yang ikutan komen ikutan melihara 2KD/2GD modifan ga? Kalau ga kan komentarnya kurang afdol![]()
![]()
Wuihhh kencang ya punya om
Saya punya 2 biji GD loh om![]()
2GD saya km masih 600, baru BLT ringan, beres 1000 mau capcus ke om soleh
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Thu Feb 20, 2014 9:18
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Maksud ane E93 2007 om ada maticnya koq. V8 engine, udah mulai banyak di sing 2007-2008, COE nya udah pada abiskompresorz wrote: Fri Jun 02, 2017 12:23Matiknya brooGoldwing888 wrote: Fri Jun 02, 2017 12:18Cuman saran, daripada swap engine 728 napa ga sekalian mesin m3 2007. Di singapore banyak koq. Tenaganya super asikkkompresorz wrote: Fri Jun 02, 2017 10:16
udah saya matikan semua tar lagi saya cabut klo sempat om..jarang saya bawa mobilnya...kcuali waktu tertentu kedaerah proyek yg jalannya rusak..panasin di garasi jg klo ingat aja...
kynya overfuel nih terakhir 4,6 volt...pdhl maksi 4,7 volt...lewat voltase putus lg bisa di blaklist TAMZ...
gak apa om rejeki orang baik mah selalu ada aja datang drmn...pengalaman hidup lah..namanya jg hobi mobil...walo sbenarnya dr taun 90an jg udah modif rusakin mesin mobil...tapi emang duitnya modif gak ky skrg..
klo kawan2 monster 2 KD yang lain jg udah pada iklas sih..mknya pelan2 mau beli BMW n lg cari..n mau balap sentul ramean aja tanpa bawa bengkel..pribadi aja..
yah ambil hikmahnya aja om...jadi kenal teman2 monster KD..n masih kopdar n mau balap bareng2 lg..seperti lagu dewi persik..indah pada waktunya..
coba dengar lagunya om..
https://www.youtube.com/watch?v=lXsqxc3xoyI
harus serba terbuka om..
klo bagus saya bilang bagus n jg sebaliknya..kasian nanti bnyk yg ikutan kejeblos..
saya sih cuma kasih tau modif harus siap mental n duit serta kekecewaan kedepannya...
soal bengkelnya bagus atau tidak silahkan coba sendiri..penasaran khan mengalahkan logika biasanya..seperti saya terpengaruh racun diesel TAM..
intinya sih modif mesin apapun resikonya sangat tinggi dengan mesin standar untuk menaikan tenaga..jd lebih baik modif donpep,egr.hawa oli,atf coler n fuel coler ya ringan2 aja seperti bogar skrg...
gak usahlah pigi2an n reflash..
mau kencang aman hanya ada 2 pilihan...beli mobil basic sudah kencang atau swap mesin yg 1 merk mobil jd PNP..
mknya skrg saya swap mesin...setelah di omelin sama hopeng yg punya bengkel BMW gara2 main GD buang2 duit n diminta cobain mesin kencang...malah di minta adu balap aja dgn modifan..![]()
jaman awal modif saya n teman2 KD monster adalah jaman yang bagus...yah masa keemasan
Ini saya baru tes bentar e36 m3...yang bangun mobil saya...
E36 m3 gak ada matik
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by Goldwing888 on Fri Jun 02, 2017 13:25, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Thu Feb 20, 2014 9:18
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Saya ikutin saran KF*C waktu bangun vnt, sampai saat ini aman sentosa dastek q4 + atf cooler + transgo + knn. + frontpipe kansai + GC Achien + EGT meter + minyak, kanvas,selang rem --> enak buat di cipularangongisnade wrote: Fri Jun 02, 2017 12:30 Wah berarti benar yg disampaikan om Jo di KFOC, gak ada yg mau tuning disitu krn dulu jg ada yg punya pengalaman buruk tuning disitu. Kalau sy VNT hampir 5 thn mendekati km 80 rb pakai piggy PnP 3 modul terpisah utk boost turbo, injector pressure, dan pulse, belum pernah ada keluhan semuanya msh normal blm pernah CE enak untuk daily use, bkn buat balapan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 720
- Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Ahahaha..punya om vanosz udah modif kelas berat tuh...ditotal habis 200an jeti kali ya om..wkwkwk....monsmaxnya mau dilepasin jg om standarin smua..Goldwing888 wrote: Fri Jun 02, 2017 13:04Wkwkwkk, apa udah dimodif? Sampe bisa men"judge" bengkel performance lain juga "beda tipis" sama G*?vanosz wrote: Fri Jun 02, 2017 12:20Goldwing888 wrote: Fri Jun 02, 2017 12:14
He9 , saya pelihara 2KD VNT TRD 2014 dari baru ( km 60rb an sekarang). Modif pake dastek q4 di ss bandung (266HP), sampe sekarang so far so good.
Nah yang ikutan komen ikutan melihara 2KD/2GD modifan ga? Kalau ga kan komentarnya kurang afdol![]()
![]()
Wuihhh kencang ya punya om
Saya punya 2 biji GD loh om![]()
2GD saya km masih 600, baru BLT ringan, beres 1000 mau capcus ke om soleh
![]()
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Fri Jun 02, 2017 12:59
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Bmw320d
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Ijin sharing ya.
Kebetulan pemakai kd series dari 2008-2017, pernah modif light sampe 380hp vnt. Dari pengalaman saya pribadi kd series masih opsi yang ekonomis kalo mau dimodif performancenya. Mobil harian bini juga ipah piggy udah jalan 100Rb km. Semuanya ya tergantung perawatan dan tuning. Ndak bisa nuduh 1 tipe ndak reliable dll. So far untuk cari HP 2x lipat dari stock ya paling ekonomis 2kd vnt modifannya. Kebetulan pernah melihara MB M113 5.4kompressor, 4g63t awd hks built, bmw 330i esstuning kompressor, m52b28 active autowerke kompre. So far paling ekonomis dan reliable ya si 2kdvnt yang saya pakai. Again semua tergantung tuner dan perawatan.
2GD temen2 ganti 1gd turbo di dastek dapet 230an hp (dastek dyno) masih oke kok. Pada dipake harian.
Memang GD series blm ada yang berani invest buat tau limitnya, tapi ya buat apa? Mpv/suv kok, kalo kenceng PR nye merembet kemana mana.
Soal tuner ya liat2 deh. Mana yang beneran passionate untuk nyari result di mobil konsumen. GA juga awalnya bertemen kok(ndak tau sekarang apa saya masih dianggap teman
) btw etika bisnis ya tetap etika bisnis. Janji apa ya mesti ditepati, no bluffing no fake evidence, gapake katanya.
Kasian kan temen2 yg udah buang duit.
Kebetulan pemakai kd series dari 2008-2017, pernah modif light sampe 380hp vnt. Dari pengalaman saya pribadi kd series masih opsi yang ekonomis kalo mau dimodif performancenya. Mobil harian bini juga ipah piggy udah jalan 100Rb km. Semuanya ya tergantung perawatan dan tuning. Ndak bisa nuduh 1 tipe ndak reliable dll. So far untuk cari HP 2x lipat dari stock ya paling ekonomis 2kd vnt modifannya. Kebetulan pernah melihara MB M113 5.4kompressor, 4g63t awd hks built, bmw 330i esstuning kompressor, m52b28 active autowerke kompre. So far paling ekonomis dan reliable ya si 2kdvnt yang saya pakai. Again semua tergantung tuner dan perawatan.
2GD temen2 ganti 1gd turbo di dastek dapet 230an hp (dastek dyno) masih oke kok. Pada dipake harian.
Memang GD series blm ada yang berani invest buat tau limitnya, tapi ya buat apa? Mpv/suv kok, kalo kenceng PR nye merembet kemana mana.
Soal tuner ya liat2 deh. Mana yang beneran passionate untuk nyari result di mobil konsumen. GA juga awalnya bertemen kok(ndak tau sekarang apa saya masih dianggap teman
Kasian kan temen2 yg udah buang duit.
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Fri Jun 02, 2017 12:59
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Bmw320d
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Ebuset 200jt modifan apa aja tuh?Chevyman wrote: Fri Jun 02, 2017 13:13Ahahaha..punya om vanosz udah modif kelas berat tuh...ditotal habis 200an jeti kali ya om..wkwkwk....monsmaxnya mau dilepasin jg om standarin smua..Goldwing888 wrote: Fri Jun 02, 2017 13:04Wkwkwkk, apa udah dimodif? Sampe bisa men"judge" bengkel performance lain juga "beda tipis" sama G*?
2GD saya km masih 600, baru BLT ringan, beres 1000 mau capcus ke om soleh
![]()
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Thu Feb 20, 2014 9:18
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Kayanya ini om ga**a apa bli *****, yang 380 hp harus ganti turbo aussie soalnya, wkwkwkwkkwkkEj257 wrote: Fri Jun 02, 2017 13:18 Ijin sharing ya.
Kebetulan pemakai kd series dari 2008-2017, pernah modif light sampe 380hp vnt. Dari pengalaman saya pribadi kd series masih opsi yang ekonomis kalo mau dimodif performancenya. Mobil harian bini juga ipah piggy udah jalan 100Rb km. Semuanya ya tergantung perawatan dan tuning. Ndak bisa nuduh 1 tipe ndak reliable dll. So far untuk cari HP 2x lipat dari stock ya paling ekonomis 2kd vnt modifannya. Kebetulan pernah melihara MB M113 5.4kompressor, 4g63t awd hks built, bmw 330i esstuning kompressor, m52b28 active autowerke kompre. So far paling ekonomis dan reliable ya si 2kdvnt yang saya pakai. Again semua tergantung tuner dan perawatan.
2GD temen2 ganti 1gd turbo di dastek dapet 230an hp (dastek dyno) masih oke kok. Pada dipake harian.
Memang GD series blm ada yang berani invest buat tau limitnya, tapi ya buat apa? Mpv/suv kok, kalo kenceng PR nye merembet kemana mana.
Soal tuner ya liat2 deh. Mana yang beneran passionate untuk nyari result di mobil konsumen. GA juga awalnya bertemen kok(ndak tau sekarang apa saya masih dianggap teman) btw etika bisnis ya tetap etika bisnis. Janji apa ya mesti ditepati, no bluffing no fake evidence, gapake katanya.
Kasian kan temen2 yg udah buang duit.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Naahhhh pakar udah bersabda neehhhEj257 wrote:Ijin sharing ya.
Kebetulan pemakai kd series dari 2008-2017, pernah modif light sampe 380hp vnt. Dari pengalaman saya pribadi kd series masih opsi yang ekonomis kalo mau dimodif performancenya. Mobil harian bini juga ipah piggy udah jalan 100Rb km. Semuanya ya tergantung perawatan dan tuning. Ndak bisa nuduh 1 tipe ndak reliable dll. So far untuk cari HP 2x lipat dari stock ya paling ekonomis 2kd vnt modifannya. Kebetulan pernah melihara MB M113 5.4kompressor, 4g63t awd hks built, bmw 330i esstuning kompressor, m52b28 active autowerke kompre. So far paling ekonomis dan reliable ya si 2kdvnt yang saya pakai. Again semua tergantung tuner dan perawatan.
2GD temen2 ganti 1gd turbo di dastek dapet 230an hp (dastek dyno) masih oke kok. Pada dipake harian.
Memang GD series blm ada yang berani invest buat tau limitnya, tapi ya buat apa? Mpv/suv kok, kalo kenceng PR nye merembet kemana mana.
Soal tuner ya liat2 deh. Mana yang beneran passionate untuk nyari result di mobil konsumen. GA juga awalnya bertemen kok(ndak tau sekarang apa saya masih dianggap teman [emoji23]) btw etika bisnis ya tetap etika bisnis. Janji apa ya mesti ditepati, no bluffing no fake evidence, gapake katanya.
Kasian kan temen2 yg udah buang duit.
[emoji122] [emoji122] [emoji122]
* Bukan ajakan Beli *
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Fri Jun 02, 2017 12:59
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Bmw320d
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Ane nubitollllll... ampun omTurboman wrote: Fri Jun 02, 2017 13:44Naahhhh pakar udah bersabda neehhhEj257 wrote:Ijin sharing ya.
Kebetulan pemakai kd series dari 2008-2017, pernah modif light sampe 380hp vnt. Dari pengalaman saya pribadi kd series masih opsi yang ekonomis kalo mau dimodif performancenya. Mobil harian bini juga ipah piggy udah jalan 100Rb km. Semuanya ya tergantung perawatan dan tuning. Ndak bisa nuduh 1 tipe ndak reliable dll. So far untuk cari HP 2x lipat dari stock ya paling ekonomis 2kd vnt modifannya. Kebetulan pernah melihara MB M113 5.4kompressor, 4g63t awd hks built, bmw 330i esstuning kompressor, m52b28 active autowerke kompre. So far paling ekonomis dan reliable ya si 2kdvnt yang saya pakai. Again semua tergantung tuner dan perawatan.
2GD temen2 ganti 1gd turbo di dastek dapet 230an hp (dastek dyno) masih oke kok. Pada dipake harian.
Memang GD series blm ada yang berani invest buat tau limitnya, tapi ya buat apa? Mpv/suv kok, kalo kenceng PR nye merembet kemana mana.
Soal tuner ya liat2 deh. Mana yang beneran passionate untuk nyari result di mobil konsumen. GA juga awalnya bertemen kok(ndak tau sekarang apa saya masih dianggap teman [emoji23]) btw etika bisnis ya tetap etika bisnis. Janji apa ya mesti ditepati, no bluffing no fake evidence, gapake katanya.
Kasian kan temen2 yg udah buang duit.
[emoji122] [emoji122] [emoji122]
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Perasaan ane gak enak
trit ini langsung terpantau monster2 2KD........... 


-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Bwahahahhaa.......doge wrote: Fri Jun 02, 2017 10:46Loh... tp mana bisa itu jez pke nganter anak ke skul, blanja ke tnh abang, trus wiken ngedrag di sntul etcbillyd1773dz wrote: Fri Jun 02, 2017 10:19
Eniwei soal drag, anki abis puluhan juta bisa juara d braket 17s, best time 16.x,
Klw g salah macam GE8 mt, dgn biaya lebi murah uda banyak yg di 15s-16s
Fc1 standar aja udah di 15.5s wkwkkw
![]()
(sarcasm)
Btw...
Itu fc1 yg cvt?
Klw pke fc1 std, mesti angkat gas sblm finish.... Jd pas2in 16.01 ntar juara 1 braket 16s hahahaha..
Iy cvt, wkwkwk standar aja uda 0-100 7.x s

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
kok jadi rame kemana2 sih..ada grup sebelah di bawa2..sampe nama orgnya pun di sebut..
biar gimana jg GD tersukses di sirkuit sentul adalah racikan bengkel bandung sampe skrg..
emangnya bengkel lain yg ada disebutkan di sini selain di bengkel bandung gak ada masalah tuningan jg..
emang penomenom lah bengkel bandung..
biar gimana jg GD tersukses di sirkuit sentul adalah racikan bengkel bandung sampe skrg..
emangnya bengkel lain yg ada disebutkan di sini selain di bengkel bandung gak ada masalah tuningan jg..
emang penomenom lah bengkel bandung..

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 218
- Joined: Wed Aug 13, 2014 16:18
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Nama nya jg pik up solar mau 700 hp torsi 1000 jg stnk nya jg pik up jg yg enak mah bengkel nya aja jaminan jg nda ada .... kalo ada duit mending ganti stnk lsg ganti gti, m3, gtr, bugati veronica etc ....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
udah beda dong broo..Goldwing888 wrote: Fri Jun 02, 2017 13:07 IMG_1797.JPGMaksud ane E93 2007 om ada maticnya koq. V8 engine, udah mulai banyak di sing 2007-2008, COE nya udah pada abiskompresorz wrote: Fri Jun 02, 2017 12:23Matiknya brooGoldwing888 wrote: Fri Jun 02, 2017 12:18
Cuman saran, daripada swap engine 728 napa ga sekalian mesin m3 2007. Di singapore banyak koq. Tenaganya super asikk
Ini saya baru tes bentar e36 m3...yang bangun mobil saya...
E36 m3 gak ada matik
rubah dudukan mesin itu...ini kan modif PNP..e38 itu msh 1 taun dgn e36...
o ya ini m3 kawan yg saya bawa...



-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Goldwing888 wrote: Fri Jun 02, 2017 13:04Wkwkwkk, apa udah dimodif? Sampe bisa men"judge" bengkel performance lain juga "beda tipis" sama G*?vanosz wrote: Fri Jun 02, 2017 12:20Goldwing888 wrote: Fri Jun 02, 2017 12:14
He9 , saya pelihara 2KD VNT TRD 2014 dari baru ( km 60rb an sekarang). Modif pake dastek q4 di ss bandung (266HP), sampe sekarang so far so good.
Nah yang ikutan komen ikutan melihara 2KD/2GD modifan ga? Kalau ga kan komentarnya kurang afdol![]()
![]()
Wuihhh kencang ya punya om
Saya punya 2 biji GD loh om![]()
2GD saya km masih 600, baru BLT ringan, beres 1000 mau capcus ke om soleh
![]()

GD ane sih salah 1 yang kencang loh om
Ke 2 nya udah modif.yang 1 udah 2 bengkel modifnya
Soal bengkel lain jg kan saya baca info2nya
Teman ane jg kan ada di bengkel lain jebol turbo n di minta klaim sendiri ma tuh bengkel di bandung jg sih
Ada kok member sini jg.aktif kok skrg jg mantau tread ini sih
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Anki dicemplungin mesin 335d 

FWD + FWD + 4WD + 4WD = 

-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1210
- Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
- Location: Jakarta
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Ya udah back to topic aja...
Gak perlu saling ledek.
Malah terimakasih buat om kompre & om chevy & om2 suhu lain mau share, jd nambah ilmu buat nubietol kayak ane.
Dan smoga masalah nya cepet beres.
Namanya modif ya ada risk nya.
Pinjem istilahnya salah satu suhu: do at your own risks.
Mau dijel mau bensin.
Buat point perhatian memang turbo, tranny yg nahan, ama fuel pump yg jd weak point.
Pengalaman, Turbo standard di boost 1.5 bar jadi putu dalam hitungan bulan...
Kita kembalikan forum buat sharing ilmu dan pengalaman aja...
Gak perlu saling ledek.
Malah terimakasih buat om kompre & om chevy & om2 suhu lain mau share, jd nambah ilmu buat nubietol kayak ane.
Dan smoga masalah nya cepet beres.
Namanya modif ya ada risk nya.
Pinjem istilahnya salah satu suhu: do at your own risks.
Mau dijel mau bensin.
Buat point perhatian memang turbo, tranny yg nahan, ama fuel pump yg jd weak point.
Pengalaman, Turbo standard di boost 1.5 bar jadi putu dalam hitungan bulan...
Kita kembalikan forum buat sharing ilmu dan pengalaman aja...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1052
- Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
- Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
oh sh*t... S52? or S50?kompresorz wrote: Fri Jun 02, 2017 15:03udah beda dong broo..Goldwing888 wrote: Fri Jun 02, 2017 13:07 IMG_1797.JPGMaksud ane E93 2007 om ada maticnya koq. V8 engine, udah mulai banyak di sing 2007-2008, COE nya udah pada abiskompresorz wrote: Fri Jun 02, 2017 12:23
Matiknya broo
Ini saya baru tes bentar e36 m3...yang bangun mobil saya...
E36 m3 gak ada matik
rubah dudukan mesin itu...ini kan modif PNP..e38 itu msh 1 taun dgn e36...
o ya ini m3 kawan yg saya bawa...
![]()
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 326
- Joined: Fri Sep 18, 2015 17:54
- Location: Pagedangan
- Daily Vehicle: 2016 Toyota AN140 2GD Q AT
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Udalah, mo kentjang kek apa jg percuma klo pake joki,...ChZ wrote: Fri Jun 02, 2017 8:46Logikanya terbalik... justru type-R itu Civic econobox biasa yg dibuat resing... Honda bikin Civic biasa dl baru bikin Type-R. Like hothatch... hatch normal yang dibikin resing. Proper race car uses RWD or AWD if built from scratch... Civic type-R not a resing kar built from scratch...Koddy wrote: Fri Jun 02, 2017 8:26
Honda Civic Type R yang bawaan orok buat racing.
Kalau Honda Civic standart, apalagi perlu reflash ECU, itu juga ga kenceng.....
[emoji125] [emoji100] [emoji100] [emoji100] [emoji100] [emoji100]
Btw. Reflash ECU ataupun pasang piggy apapun juga modif sih.
Dimana-mana kalau ga mau ada resiko apapun, ya ga usah modif. Maksudnya ga usah reflash ECU ataupun ga usah pasang piggy (mau Unichip Dastek, mau Ecushop, Racechip, dll.)
Sebab ada kabar pula, hasil dari yang udah reflash di tuner lain, ANPS hasil reflash ECU ada yang sampai nongol CE di tanjakan tol Cipularang. [emoji85]
Civic Type R uses the same basic chassis with regular Civic... with some tweaking like more rigid strutbars, wider track, and other supports... like golf TSI and GTI, Impreza and WRX... the basic is same... cm butuh duid dan extra lemak FRD aja ...
Gw bkn bilang civic mobil resing, tapi bwat bikin civic (dan sedan - sedan atw hatch lain) proper untuk balapan itu effortnya jauh lbh mudah dan less costly dibanding bangun SUV/MPV bwat balapan... even pabrikannya jg sudah membuktikan sendiri... sedan kalem seperti Camry pun d buat resing ada... Mercedes? Ntuh monster 2 digit dengan embel-embel AMG... muka kalem-kalem tapi bisa bunuh kita kalo TCS mati...
Risk memang ada d tuning... tapi kembali lagi... tunernya tau limitations? mw tanggung jawab ga klw misal kenapa-napa? Makanya tuner yg baik selalu blg... lu klw ga cocok silahkan balik ... krn memang not every car created equal... termasuk not every customer are equal... Yang suka nyetir santai pastinya gmw throttle response kya kuda liar yg digas dikit udah ngacir kek setan... high output doesn't mean it's good for everyone...
SUV and MPV aren't meant to be fast... krn dari orok memang lahir bwat mobil pekerja... tuning ya sewajarnya aja bwat harian 180-200hp...
Perfect drag racing car sebenernya AWD sedans sih... Evo/GTR/STi... startnya gak kedodoran traksi... mesin potensi tuning banyak krn diciptain emang bwat resing... block dan komponen lain pasti lebih kuat.

FWD + FWD + 4WD + 4WD = 
